Apa yang kamu pikirkan

Tidakkah kamu tahu bahwa kamu bisa bebas dari pikiran negatif? langkah pertama menuju kebebasanmu adalah menghadapi kenyataan dan berkata “Saya adalah orang yg negatif dan saya ingin berubah” Jika kamu benar2 menginginkannya kamu akan dapat mengatasi nya karena dalam 2 Korintus 5:17 disebutkan “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”
Langkah2 selanjutnya untuk menemukan apa saja yg menghalangi kamu untuk bisa bertumbuh lebih positf:
Mengenal apa saja yg menghambat
Pernahkah kamu berpikir bahwa kamu tidak pernah beruntung? mungkin kamu berkata kalau aku tidak pernah mengharapkan apa saja yg baik aku tidak akan pernah kecewa apabila yg aku harapkan tidak bisa aku dapatkan, pikiran seperti ini adalah penghambat dan mengenal pikiran seperti ini akan melancarkan jalanmu menuju kebebasan. Sebagai orang kristen kita perlu belajar untuk memerangi pikiran kita karena pikiran kita tidak secara otomoatis menuruti kehendak Tuhan.
Belajar menjadi positif
Setelah kamu mengenal penghambat2 apa saja yg selama ini menghalangi kamu untuk menjadi lebih positif dalam hal berpikir langkah selanjutnya adalah pada saat kamu menghadapi pencobaan dalam hidupmu mulailah percaa bahwa Tuhan bekerja untuk kebaikanmu. Orang2 yg positif sekalipun menghadapi kekecewaan juga. Bedanya adalah bahwa mereka akan segera melupakan kekecewaan mereka dan terus menikmati hidup mereka walau apapun terjadi dalam kehidupan mereka.
Katakan apa yg firman Tuhan katakan
Saya menganjurkan agar kamu hanya memikirkan hal2 yg benar dan bersaksi tentang iman dalam Markus 4:24 disebutkan "Lalu Ia berkata lagi: “Camkanlah apa yang kamu dengar! Ukuran yang kamu pakai untuk mengukur akan diukurkan kepadamu, dan di samping itu akan ditambah lagi kepadamu.” Pada dasarnya Tuhan mengatakan kepada kita bahwa apabila kita menghabiskan waktu lebih banyak untuk merenungkan firmanNya, kita akan lebih mendapatkan keuntungan dalam kehidupan kita sehari2 dan kita bisa lebih dekat kepada Tuhan. Tuhan bahkan berjanji bahwa kita akan hidup berkelimpahan dan sukses, di dalam kitab Yosua 1:8 disebutkan “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.”
Saya menganjurkan kepada kalian untuk mempelajari firman Tuhan dan membandingkan cara berpikir kalian dengan firman Tuhan. Ubahlah cara berpikirmu untuk lebih mengarah pada cara berpikir positif dan jangan menyerah untuk terus meminta Tuhan mengubah cara berpikirmu.