Apa yang kau pikirkan saat sedang berdoa.

Berdoa identik dengan berkomunikasi, berbagi dan meminta kepada Tuhan, lantas pada saat bicara, dlm pikiran kita
sering tergambar berbagai macam visualisasi dari apa saja yg berhubungan dengan yang sedang dibicarakan baik itu suatu kejadian maupun sesuatu yang kita minta.
Sementara kata nya ,berdoa itu harus fokus ke Tuhan, dalam arti ber doa yang emang pada waktu yang sudah disiapkan.
Lantas, bagaimana sebaiknya sikap yg benar pada saat berdoa.
Tq

  1. Doa kudu percaya

Lanjut yang laen…

You don’t give an answer…

bagaimana sikapnya?.. apa yg kau pikirkan? apa yg kau bayangkan ?

i need just a simple anwer

Sikapnya bisa duduk, berdiri. Yang dipikirkan dan dibayangkan tentulah apa yang kita doakan dan percaya. :smiley:

Pribadi Bapa yang penuh pesona :wink:

@alice:
I seen " FK-Hero " down side of the name from u and on a several people here…, Whats that mean?
Alice, waktu sedang doa, Pribadi Bapa yang penuh pesona seperti apa yang melintas dalam pikiran kamu?

@Lukas:
Misalnya orang yang berdoa ttg menyesali perselingkuhannya, lantas ketika dia sedang berdoa kepada TUhan, maka memori2 dan gambar2 itu melintas lintas dalm pikiran sambil berdoa begitu kah bro?
Begitu juga ketika berdoa meminta rezeki, lantas sambil berdoa pikiran kita muncul gambar2 dan memori2 tentang permintaan kita itu?

tq

Pribadi yang mempesona… adl. Pribadi yang membuat Alice … rindu senantisa dekat denganNya :wink:

doa sih yg pasti bkn cm minta aj am Tuhan, tp jg bercerita ttg keseharian kt, share, tny pendapat dll.jg doa syafaat kt.
that’s my opinion

Kalo selama ini King dlm bedoa … ngebayangin Siapa?? :mad0261:

kalo dimi berdoa biasanya malam hari disaat orang rumah juga pada tidur…

dimi matikan lampu kamar…dengan suasana yang sunyi…dimi berdoa…seperti berbicara ke Yesus…jadi yang ada dalam pikiran dimi saat itu adalah…Tuhan Yesus ada disana mendengarkan keluh kesah dimi…pengucapan rasa syukur dimi…jadi dimi benar2 fokus seperti berbicara antara 2 orang…

rasanya kalo berdua benar2 khusuk…merasakan banget…kalo Yesus ada disana…dan sedang merangkul dimi…menenangkan hati dimi…

contoh: dimi lagi kesel atau marah sama keadaan dimi…setelah dimi berdoa ,berbicara ke Tuhan…hati dimi jauh2 lebih tenang…dan dapat kembali ber positive thinking dalam menghadapi persoalan yang ada…

kalo dimi berdoa biasanya malam hari disaat orang rumah juga pada tidur…

dimi matikan lampu kamar…dengan suasana yang sunyi…dimi berdoa…seperti berbicara ke Yesus…jadi yang ada dalam pikiran dimi saat itu adalah…Tuhan Yesus ada disana mendengarkan keluh kesah dimi…pengucapan rasa syukur dimi…jadi dimi benar2 fokus seperti berbicara antara 2 orang…

rasanya kalo berdua benar2 khusuk…merasakan banget…kalo Yesus ada disana…dan sedang merangkul dimi…menenangkan hati dimi…

contoh: dimi lagi kesel atau marah sama keadaan dimi…setelah dimi berdoa ,berbicara ke Tuhan…hati dimi jauh2 lebih tenang…dan dapat kembali ber positive thinking dalam menghadapi persoalan yang ada…

Ketika berdoa, berpikirlah bahwa sodara sudah menjadi apa yang sodara doakan. Lupain yang lalu, pikir ke depan. Otre brow… :smiley:

Bapa yg pnuh kasih
swkt q brdoa,q slalu ngrsa Bapa da dsmpingq

aku (mencoba) membayangkan Tuhan Yesus ada di hadapan aku, dan aku ngomong ama Dia layaknya ngomong ma sahabat…
btw doa itu susah loh… butuh latian…
:afro:

tiap x aq doa, aq pertama2 cari hadirat Tuhan dlu

lalu aq kebayang ngomong dg Tuhan, cerita kyk dia Bokap aq aja… tapi aq lebih teringat ama org2 yg lagi kesusahan , termasuk adik2 aq ma mama papa ku…

orang yang di doakan :slight_smile:

Yesus mengajar kita berdoa

Bapa kami di sorga.

pada saat anda menyebutkan nama Bapa, berarti posisi anda sebagai seorang anak, anak yang menyenangkan hati Bapa. sudahkan anda menyenangkan hati Bapa setiap hari?? atau membuat Bapa “kecewa” dengan perilaku kita ??

BAPA yang tempat tinggalnya di Sorga.
Bagaimana keadaan Sorga? Sorga adalah tempat yang mulia, suka cita, damai sejahtera, tidak ada air mata kesusahan.

Datanglah kerajaan Mu

sungguh indah, kita bisa mengundang kerajaan ALLAH datang.
datang dimana??
dalam rumah tangga kita, dalam keluarga kita, dalam pribadi kita.
nah bila Kerajaan Allah datang dalam rumah kita tentunya ada damai sejahtra, suka cita dan seterusnya.

nah silahkan berdoa . . . . . . n mencobanya

Sebenarnya Jawabanya sederhana: Bayangkan Tuhan yesus di benakmu, ya kurang lebih Di gambar itulahlah dan kita bicara sama dia.hidarkan pikiran2 lain, Cuma Sosok dia aja yang ada depanmu.
Kita ngak apa2 membayangkan Tuhan Yesus pada Doa seperti gambar yang ada, memang itu tujuan Tuhan Datang supaya anak2nya kenal wajahnya,buktinya yang perna di datangi Tuhan Yesus langsung tahu bahwa itu Tuhan yesus ,berarti benar gambar 2 yang ada gambar Tuhan Yesus.Makanya pasang Poster Tuhan Yesus di kamar biar memori kita tahu wajah dia, jangan MADONA ATAU KIZZ HAA…HAA…gbu

Jangan takut katakan semuanya pada Tuhan dulu, lalu curhat sama teman terdekat, soal digembar gemborkan sama orang bukan dosamu tapi orang yang membuat suasana jadi kisruh dialah yang bertanggung jawab,

suli6t y jelasinnya, kalo aku terus terang tidak pernah pake bayang2in
pakai percaya aja