Apa Yang Membuat Member Malu Mengakui Aliran Gerejanya ?

Dalam Forum diskusi seperti FK ini, dimana berbagai denom dan aliran Kristen bertemu, bertukar pikiran, bahkan berdebat. Sering kita temui member yang masuk dalam kategori ‘provokator’ ternyata justru segan menampilkan denom atau aliran gerejanya.

Apakah FKers merasakan hal yang sama dengan yang saya rasakan? Bahwa member tersebut sebenarnya sangat chicken hearted? Karena di forum maya yang bisa dikatakan sangat tersembunyi identitas aslinya, ternyata masih menyembunyikan identitas dunia mayanya.

Ada tanggapan?

:coolsmiley:

Saya ga jelas denominasinya, dan saya rasa dalam berdiskusi, terkadang urusan denominasi dapat mempengaruhi sebuah diskusi secara positif , terkadang secara negatif.

Sampai saat ini, sudah 2 kali saya ditanya mengenai denominasi, dan bagi saya itu sah2 saja jika lawan bicara saya ingin mengenal saya.

Tetapi, sebenarnya dari postingan kitapun sudah tercermin denominasi atau kiblat kita itu ke mana.

Sebenarnya, dgn tdk menyebut denominasi, maka akan sangat terbuka bagi kita untuk belajar menganalisa aliran lawan bicara kita dari postingannya.

Nah, saya ini aliran apa?

:smiley: :smiley:

Salam
Boden

hmm gw tmsk kategori provokator gak yah?hahah

well, unik neh topik, gw justru kmrn2 itu buat topik utk mempertanyakan napa ada tulisan denom di profile kit…hahaha

krn mnrt gw itu justru tanpa tak sadar itu spt memasang tembok sekat pemisah atau meng"kotak2"kan gereja shingga gereja ga bisa bergandengan tangan…

itu sih alesan gw pribadi napa ga mau tulis denom…
di surga pun ga bakal dtanya ama Tuhan dan malaikat
“dari gereja mana?”
“dari aliran mana?”

atau di surga gak dipasang PLANG, gereja A di sektor kanan, gereja B di sektor kiri,dll

hehe

Jbu

Di surga ada pengumuman dari malaikat:

Yg musik gerejanya rock 'n roll silakan ke deket2 St Petrus, karena beliau cenderung aliran Rock…

Yg suka ipad dan tablet, tlg deket2 sama oom Musa…

Yg suka makan ikan (atau di makan ikan) , silakan ikut Bung Yunus…

Yg suka fitness, tlg bergabung bersama Samson di ruang gym…

Yg punya anak banyak silakan ikut …Bapak Abraham…

;D ;D ;D ;D ;D

hahahhahaha…ngakak gw…

Bagaimana kalau alasannya adalah; dengan tidak mencantumkan denom/aliran justru bisa sodok kiri bisa sodok kanan?

:smiley:

Sebenarnya kalau denom akan langsung terlihat. Yang sulit adalah denom Protestan, denomnya sama, tetapi alirannya bisa jauh banget bedanya.

Begitu juga ada yang cuma menulis Kristen, eehhh ternyata saksi-saksi yehuwa. atau penganut sabelianisme, arianisme.

Mungkin belum yakin pada pilihannya?

:smiley:

Ya mungkin juga, tetapi bukankah lebih asyik kalau me ‘raba’ dan me ‘nimbang’ lawan bicara kita lewat postingannya?

Akan lebih seru dalam berdebat dan berdiskusi…

Hayo saya ini aliran apa? :smiley:

Tujuan diskusi kan bukan debat kusir bro, sehingga dengan mengetahui apa latar belakang denom dan alirannya, kita mengetahui apa doktrinnya. Coba perhatikan di FK, selalu masalah yang sama di ulang ulang, bahkan hampir di semua thread, sungguh pemandangan yang sangat tidak mendidik, terlebih dari kerapihan forum.

Kembali ke masalah orang yang menyembunyikan alirannya, coba perhatikan; Tidak semua orang yang menyembunyikan alirannya adalah provokator, tetapi semua provokator menyembunyikan alirannya. Jadi terus terang kecurigaa ini timbul. jangan jangan para provokator (yang itu itu lagi) jangan jangan bukan Kristen apapun. Kalaupun Kristen, kemungkinan besar adalah jemaat gereja abal-abal yang baru berdiri dan kemungkinan tahun depan sudah bubar, karena kontrakan rukonya suah habis.

He he he

Kalau saya tidak mencantumkan denominasi karena Katolik bukan denominasi, pun Yesus tidak mendirikan denominasi tapi Gereja. (Mat 16:18)

Semoga mengerti.

Syalom

Di dunia maya ini, setiap orang dapat menjadi siapa saja dan yg mengaku2 denom ini dapat juga cm buat gaya2an.

Kalaupun provokator karburator yg pura2 jadi professor ini bukan kristen, ya biarkan saja toh, dengan masuk ke sini, minimal mereka punya kesempatan untuk diperkenalkan dengan ajaran Yesus.

Yg gawat adalah, mereka yg non-kristen masuk ke sini dan menemukan orang kristen-nya gontok2an karena masalah menyan dan patung ;D ;D ;D ;D ;D

Salam
Boden

Saya dari aliran apa ayo???

Yg gawat adalah, mereka yg non-Kristen masuk ke sini dan menemukan orang Kristen-nya gontok2an karena masalah menyan dan patung

Yang mengawali gontok2 an pasti bukan dari Katolik, he he he

Sungguh keliru, kawan… :char11:

gontok2an itu pasti minimal melibatkan 2 pihak…hehehe

masa gontok2an sama diri sendiri?

hehehe

Lho, coba dibaca lagi tulisan saya, yang saya sebutkan adalah yang MENGAWALI. Kalau udah terjadi gontok2an memang dua pihak, tetapi yang mengawali biasanya cuma sepihak, dan celakanya dari orang orang yang ama, yang tidak berani mengakui gerejanya aliran apa.

Perlu survey lapangan?

:tongue:

Penyebab gontok-gontokan adalah ketidakmampuan untuk berdiskusi secara sehat.
Bukan denominasi, bukan juga perbedaan pendapat.

dulu Yesus, sebagai rabbi Yudaisme, menghisabkan diri dengan mahzab apa kira2?saya belum pernah menemukannya.

aneh dengan “pengikutNya” sekarang. cinta mati dengan “identitas” tambahan.

dengan menyebutkan denominasi, maka kita akan lebih mengenal doktrin satu sama lain…! jadi, itu juga alasan FK menyediakan keterangan mengenai denominasi…!

Benar, memang bukan denomnya, dan kelihatannya malah para biang ribut itu tidak masuk dalam denom apapun, karena dugaan saya sih termasuk gereja abal-abal. He he he.

Denominasi (hanyalah) ibarat label. Untuk mengetahui kecap asin apa manis, bergantung pada kecap itu sendiri. Bukan bergantung pada labelnya.

Bacalah isi postingannya, maka itulah dia.
Ada pepatah mengatakan: ‘jangan menjudge buku lewat cover-nya’… Demikian juga jangan mematok pemahaman seseorang lewat denominasi. Bisa keliru, kawan…

Lho… disini banyak yang netter jadi2an, MUNAFIK…! menentang ajaran denominasinya tetapi dia termasuk dalam lingkaran yang ditentangnya…!

apakah kamu mau berdiskusi dengan orang Munafik yang Plin-plan…?

Denominasi adalah Prinsip…! kalo kamu mau berprinsip dalam diskusi dan mengarah diskusi yang sehat, sebaiknya sebutkan denominasi…! kalo bukan prinsip ngapain sampe buat2 gereja baru…?

====

bisa saja Islam mengaku2 Kristen di fordis…! muslim itu menghantam semua Ajaran, Apakah yang seperti ini kamu maksud ‘jangan menjudge buku lewat cover-nya’…?? kamu mau berdiskusi dengan org2 tsb…?