Apa Yang Membuat Member Malu Mengakui Aliran Gerejanya ?

Apa yang kamu panik bruce ? sampai2 terus memaki2 orang, seperti kalap begitu.

:char11: :char11: :char11:

Lho, koq saya memaki maki dan kalap, ngga pernah sis.

Saya sih cuma mengimbangi apa yang kamu tulis aja. Kamu baik, saya baik, kamu kumat, saya balas, gampang toh?

Jadi gimana? Mau cara baik baik atau mau cara hujat-hujatan ?

:tongue:

Saya justru bingung jika ada anggota Gereja Katholik yang menyebut Katholik sebagai denominasi.

Denominasi = pecahan. Apakah Gereja Katholik merupakan “pecahan” ?

@phantom

Jujur saja bro, mengapa Katolik disini menggunakan istilah denom, karena untuk menghargai putra putri Protestan. Tentu tidak enak hati jika kami berkata setiap saat bahwa Protetan adalah sempalan dari Katolik. Jadi sekali lagi, DEMI rasa hormat kami pada Protestan.

Tetapi, karena ada sebagian kecil dari Protestan yang kebablasan, merasa bisa mengajari abang tua nya, ya terpaksa Katolik bersuara keras.

Gitu.

ada juga yang walaupun gak malu mengakui alirannya, tapi malu sama ajaran bapa gerejanya, bahkan sampai menyangkal dan balik menuduh ajaran itu fitnah.

Contohnya ajaran berdoa pada Maria sebagai penebus manusia untuk mohon keselamatan dan berkat2 lainnya. Hal ini yang paling sering disangkal.

Padahal bapa gereja katolik mengajarkan:

“O Holy Mother of God; to thee we lift our prayers for thou, powerful and merciful, art the Mediatrix of our salvation.” (Leo XIII: Encycl., Jucunda semper, September 8, 1894.) — [p. 19, no. 43]

“With equal truth it may be said that of the great treasury of all graces given to us by Our Lord—for grace and truth came by JESUS CHRIST—nothing comes to us except through Mary’s mediation, for such is God’s Will. Thus, as no man goes to the Father but by the Son, so no one goes to CHRIST except through his mother.” (Leo XIII, Encycl., Octobri mense, September 22, 1891.) — [pp. 13,14, no. 19]

Dan Maria ala katolik juga adalah penebus umat manusia sesuai ajaran gereja katolik.

Kalau anda susah mencarinya maka baca saja Katekismus anda # 494 yang mengajarkan Maria sebagai penebus manusia yang mengutip kata kata Irenaeus:

[quote author=Janggo link=topic=21024.msg504271#msg504271 date=1314613744]

As St. Irenaeus says, “Being obedient she became the cause of salvation for herself and for the whole human
race.”[141] Hence not a few of the early Fathers gladly assert. . .: “The knot of Eve’s disobedience was untied
by Mary’s obedience: what the virgin Eve bound through her disbelief, Mary loosened by her faith.”[142]
Comparing her with Eve, they call Mary “the Mother of the living” and frequently claim: “Death through Eve,
life through Mary.”[143]

Benedict XV, Inter Sodalicia, 1918: “To such extent did Mary suffer and almost die with her suffering and dying Son; to such extent did she surrender her maternal rights over her Son for : man’s salvation . . that we may rightly say she redeemed the human race together with CHRIST.”

Paul VI, Christi Matri. “The Church … been accustomed to have recourse to that most ready intercessor, her Mother Mary … For as St. Irenaeus says, she 'has become the cause of salvation for the whole human race”
John Paul II, Mother of the Redeemer, 1987.

Pius IX, Ubi Primum, 1849: “For God has committed to Mary the treasury of all good things, in order that everyone may know that THROUGH HER are obtained every hope, every grace, and ALL SALVATION. For this is his will, that we obtain everything through Mary.”

[quote] author=AA link=topic=39964.msg538306#msg538306 date=1319173483]
ada juga yang walaupun gak malu mengakui alirannya, tapi malu sama ajaran bapa gerejanya, bahkan sampai menyangkal dan balik menuduh ajaran itu fitnah.

Contohnya ajaran berdoa pada Maria sebagai penebus manusia untuk mohon keselamatan dan berkat2 lainnya. Hal ini yang paling sering disangkal.

Padahal bapa gereja katolik mengajarkan:

“O Holy Mother of God; to thee we lift our prayers for thou, powerful and merciful, art the Mediatrix of our salvation.” (Leo XIII: Encycl., Jucunda semper, September 8, 1894.) — [p. 19, no. 43]

“With equal truth it may be said that of the great treasury of all graces given to us by Our Lord—for grace and truth came by JESUS CHRIST—nothing comes to us except through Mary’s mediation, for such is God’s Will. Thus, as no man goes to the Father but by the Son, so no one goes to CHRIST except through his mother.” (Leo XIII, Encycl., Octobri mense, September 22, 1891.) — [pp. 13,14, no. 19]

Dan Maria ala katolik juga adalah penebus umat manusia sesuai ajaran gereja katolik.

Kalau anda susah mencarinya maka baca saja Katekismus anda # 494 yang mengajarkan Maria sebagai penebus manusia yang mengutip kata kata Irenaeus:

HEY DUL, sudah sesat dan bidat, masih kurang mampu baca pula, lihat judul thread, apa yang kamu ocehin itu, COCOK ngga?

Pintar koq dipiara, diajarin oleh gembala sesat mu ya?

Judulnya malu mengakui?

Seperti malu mengakui ajaran bapa gereja? bahkan menyangkalnya pula

Gereja Roma Katolik sering mengatakan doa rosario kepada Maria sangat efektif sebagai perantara keselamatan kita seperti apa yang dikatakan Paus Yohanes Paulus II sbb :

“The Church has always attributed particular efficacy to this prayer, entrusting to the Rosary, to its choral recitation and to its constant practice, the most difficult problems. At times when Christianity itself seemed under threat, its deliverance was attributed to the power of this prayer, and Our Lady of the Rosary was acclaimed as the one whose intercession brought salvation.”

Source : Apostolic Letter,Rosarium Virginis Mariae.

Kalap ya kalap, tapi kalau aturan forum patuhi nyong, tulisan mu itu OOT, ngerti OOT.

Sana ngadu ke gembala gereja bidatmu dulu.

Dasar bidat sesat,BDO pula, bah…

Protestan adalah pecahan dari Gereja Katholik Roma = fakta yang harus diterima kedua pihak.

Protestan adalah BIDAT bagi Katolik selama ini juga diterima tuh, gak ada yang keberatan kok

Sama halnya dengan FAKTA yang disampaikan Bruce mengenai kuasa gereja katolik dibawah ini, gak ada yang keberatan juga

Benar sekali, itu adalah FAKTA yang anda ajukan mengenai kuasa gereja katolik. Saya kan mengakui kalau pendapat anda akan kuasa gereja katolik memang seperti itu?

KRISTUS itu gak bisa mengenalkan dirinya sama manusia kalau gak ada gereja katolik.

Apalagi Firman Tuhan dalam Alkitab, gak bakalan Firman bisa sampai pada manusia kalau gak ada gereja Katolik.

Malahan manusia akan tetep nyembah batu di hutan sekalipun Firman sudah turun ke dunia kalau gak ada gereja katolik.

Saya gak kalap apalagi oot loh

Memang FAKTA kalau banyak member menyangkal ajaran bapa gereja, karena malu mungkin?

Seperti ajaran bapa gereja agar umat berdoa pada maria, atau Maria menebus umat manusia. Bahkan untuk mau mengakui Maria ajaran bapa gereja berbeda dengan Maria ibu Yesus juga malu.

ini contoh dari ajaran bapa gereja yang paling sering disangkal kebenarannya :

Pertanyaannya, apakah Maria ala katolik yang diajarkan oleh bapa gereja katolik adalah Maria ibu YESUS?

Jadi untuk point umat katolik diajarkan berdoa pada Maria untuk memohon keselamatan dan berkat2 lainnya sudah benar, bagaimana?

“O Holy Mother of God; to thee we lift our prayers for thou, powerful and merciful, art the Mediatrix of our salvation.” (Leo XIII: Encycl., Jucunda semper, September 8, 1894.) — [p. 19, no. 43]

“With equal truth it may be said that of the great treasury of all graces given to us by Our Lord—for grace and truth came by JESUS CHRIST—nothing comes to us except through Mary’s mediation, for such is God’s Will. Thus, as no man goes to the Father but by the Son, so no one goes to CHRIST except through his mother.” (Leo XIII, Encycl., Octobri mense, September 22, 1891.) — [pp. 13,14, no. 19]

Dan Maria ala katolik juga adalah penebus umat manusia sesuai ajaran gereja katolik.

Kalau anda susah mencarinya maka baca saja Katekismus anda # 494 yang mengajarkan Maria sebagai penebus manusia yang mengutip kata kata Irenaeus:

Dan sebaiknya anda juga memberi pencerahan bagi member katolik yang malah menuduh ini adalah fitnah. Kalau saya perhatikan, yang sebenarnya tahu ajaran bapa gereja malah ikutan membantah, atau kalau nggak diam2 saja ketika ada member katolik yang lain menyangkal ajaran bapa gereja.

Pandangan Katolik buat orang yang bersandar pada Alkitab sebagai Bidat adalah urusan lain. Namun mengenai Maria yang diajarkan oleh bapa gereja katolik bukan saja tidak ada di Alkitab, bahkan sangat berbeda dengan Maria ibu YESUS.

Doa Rosario khusus bagi Maria sudah menunjukkan keistimewaan Maria dibandingkan dengan doa kepada YESUS sendiri.

Maria harus menjadi Allah yang maha tahu untuk bisa mendengar doa-doa orang Katolik yang begitu banyak. Dan ia harus menjadi Allah yang maha kuasa untuk bisa mengabulkan doa-doa itu.

Apakah karena sebagai Ratu Sorga ia berhak menerima doa ?

Didalam Kis.1:14-26 dimana sekitar 120 orang berkumpul untuk berdoa yang dihadiri juga oleh Maria,tidak ada doa yang ditujukan kepada Maria ataupun melalui dia.

Jadi selagi masih hidup saja tidak pernah dijadikan obyek doa atau perantara doa,mengapa pula setelah kematiannya menjadi obyek doa ?

Gereja Roma Katolik sering mengatakan doa rosario kepada Maria sangat efektif sebagai perantara keselamatan kita seperti apa yang dikatakan Paus Yohanes Paulus II sbb :

“The Church has always attributed particular efficacy to this prayer, entrusting to the Rosary, to its choral recitation and to its constant practice, the most difficult problems. At times when Christianity itself seemed under threat, its deliverance was attributed to the power of this prayer, and Our Lady of the Rosary was acclaimed as the one whose intercession brought salvation.”

Source : Apostolic Letter,Rosarium Virginis Mariae.

  1. Whosoever shall faithfully serve me by the recitation of the Rosary shall receive signal graces.

Sejak kapan pula roh jahat yang menyamar jadi Maria itu bisa memberikan karunia ?

  1. I promise my special protection and the greatest graces to all those who shall recite the Rosary.

Bagaimanapula orang yang sudah mati bisa melindungi dan memberikan anugerah ?

  1. The Rosary shall be a powerful armor against hell, it will destroy vice, decrease sin and defeat heresies.

Ini mah bukan kuasa melawan Neraka tetapi cara berdoa supaya masuk neraka !

  1. It will cause good works to flourish; it will obtain for souls the abundant mercy of God; it will withdraw the hearts of men from the love of the world and its vanities, and will lift them to the desire for Eternal Things. Oh, that souls would sanctify themselves by this means.

Doa mantera ala kafir ini mana bisa memberikan pengampunan bagi manusia,kalau penghukuman akibat berdoa secara ngaco sih masuk akal !

  1. The soul which recommends itself to me by the recitation of the Rosary shall not perish.

Doa beginian sudah pasti menghujat Tuhan karena mengambil alih peran Tuhan didalam doa.

  1. Whosoever shall recite the Rosary devoutly, applying himself to the consideration of its Sacred Mysteries shall never be conquered by misfortune. God will not chastise him in His justice, he shall not perish by an unprovided death; if he be just he shall remain in the grace of God, and become worthy of Eternal Life.

Ini hanya contoh doa aliran ‘teologi sukses’ untuk memanipulasi jemaat demi cari duit.

  1. Whoever shall have a true devotion for the Rosary shall not die without the Sacraments of the Church.

Doa yang mengilahikan Maria ini sudah mencuri kemuliaan satu satunya peran keselamatan yaitu oleh KRISTUS.

  1. Those who are faithful to recite the Rosary shall have during their life and at their death the Light of God and the plenitude of His Graces; at the moment of death they shall participate in the Merits of the Saints in Paradise.

Doa tidak pernah menyelamatkan manusia,melainkan hanya iman saja. Apalagi berdoa cara ngaco begini sudah pasti kebinasaan kekal yang ada.

  1. I shall deliver from purgatory those who have been devoted to the Rosary.

Doa yang paling ngaco lagi,karena janji palsu hanya untuk cari duit melulu.

  1. The faithful children of the Rosary shall merit a high degree of Glory in Heaven.

Manipulasi doa dengan janji janji palsu yang tidak ada dasar Alkitabnya sama sekali.

  1. You shall obtain all you ask of me by recitation of the Rosary.

Doa model ‘teologi sukses’ yaitu mencari keuntungan dengan memanipulasi Firman Tuhan.

  1. All those who propagate the Holy Rosary shall be aided by me in their necessities.

Doa yang mengilahikan manusia yang sudah mati ini sama sekali diluar akal sehat. Hanya roh jahat yang bisa gentanyangan kedunia menipu manusia.

  1. I have obtained from my Divine Son that all the advocates of the Rosary shall have for intercessors the entire Celestial Court during their life and at the hour of death.

Benar benar ajaran tipu muslihat berdoa secara manipulatif dengan meminta bantuan kepada orang yang sudah mati.

  1. All who recite the Rosary are my Sons, and brothers of my Only Son JESUS CHRIST.

Ini contoh cara berdoa yang ngawur dengan mengabaikan bahwa hanya melalui iman manusia berkenan kepada Tuhan.

  1. Devotion to my Rosary is a great sign of predestination.

Doa yang lebih ngawur lagi mengkaitkan penyembahan Maria dengan dogma predestinasi.

Tanpa ada agama Katolik, maka jemaat yang percaya KRISTUS tidak akan punya Alkitab

Tanpa ada agama Katolik, maka tidak ada yang namanya sekolah maupun universitas

dan kalau tidak agama Katolik, maka umat manusia menyembah batu di hutan

Orang yang mengatakan ini adalah orang yang menjadi tuhan atas dirinya sendiri.

Wahyu Tuhan sudah tidak ada nilai baginya.

Tuhan tidak berdaya tanpa katolik, bukan main, jangan lah sampai di tampar Tuhan dengan kata kata, tanpa katolik manusia menyembah batu.

Justru karena begitu besarnya dosa katolik, maka Tuhan membangkitkan Martin Luther untuk keluar dari dosa, dan mengembalikan kebenaran Tuhan pada GEREJA KRISTUS.

Tuhan membencii orang yang sombong, tidak ada tempat bagi orang sombong di kerajaan Allah.

Roma Katolik ada akibat raja Konstantinoel bertobat, dan membawa semua berhala2 ke dalam gereja, jadilah gereja roma katolik.

Apa yang dapat di bangga kan ya ?

Ternyata masih ada yang membanggakan organisasi dari pada Tuhan Yesus sendiri.

Boleh 2 saja, kalau orang Medan bilang, biarlah dia syoor sendiri, bimas bimas.

Makanya belajar sejarah gereja dari sumber yang bisa dipercaya sis, kalau cuma tanya sama gembala gereja abal-abal anda, ya dapatnya seperti itu. Coba belajar lagi biar pinter, yang untung anda juga koq.

Justru karena begitu besarnya dosa katolik, maka Tuhan membangkitkan Martin Luther untuk keluar dari dosa, dan mengembalikan kebenaran Tuhan pada GEREJA KRISTUS.

Boleh saya tertawakan ya, hua ha ha ha ha ha.

Tuhan membencii orang yang sombong, tidak ada tempat bagi orang sombong di kerajaan Allah.

Roma Katolik ada akibat raja Konstantinoel bertobat, dan membawa semua berhala2 ke dalam gereja, jadilah gereja roma katolik

Apa yang dapat di bangga kan ya ?.

Lho, saya bukan sombong, tapi bangga, karena memang Katolik sangat membanggakan sis, kalau anda malu dengan gereja anda ya wajar saja sih.
He he he he.

Itu kkarya seni sis, dan hingga saat ini terbukti betapa indahnya karya seni yang terdapat di Basilika St.Peter di Vatican City. Begitu juga bisa anda lihat dari sisa keindahan Gereja Hagia Sofia.

Ehmm, kalau gereja anda indah jugakah? Jangan lupa, Tuhan senang juga dengan keindahan yang terlihat disamping keindahan yang tidak terlihat.

Ternyata masih ada yang membanggakan organisasi dari pada Tuhan YESUS sendiri.

Boleh 2 saja, kalau orang Medan bilang, biarlah dia syoor sendiri, bimas bimas.

Lho, kan sudah dijelaskan, bahwa kami memang bangga, apa anda malu dengan gereja dan organisasi anda sis? Apa Tuhan melarang anda bagga pada gereja anda?

Kasihan kalee, kata orang medan.

:tongue:

Ikut gabung ya…

Sebagai umat Katolik saya bangga dan tidak malu mengakui bahwa saya adalah seorang Katolik, karena Gereja Katolik adalah Gereja yang didirikan oleh Yesus sendiri dan dibimbing oleh Roh Kudus sampai akhir jaman.

Mengapa harus malu mengakui jika kita yakin bahwa gereja kita adalah kebenaran yang bersumber dari Tuhan Yesus sendiri.

Betul bro (?), umat Katolik selalu bangga dan yakin dengan ajaran dan bimbingan Gereja nya, karena sangat sadar dan tahu, bawa Katolik adalah Gereja yang didirikan oleh YESUS sendiri dan dibimbing oleh ROH KUDUS sampai akhir jaman.

Amen

Bener tuh, ga perlu lah malu2 segala, menyangkal ajaran bapa gereja sampai ngancem mau melaporkan situs forum diskusi ke polisi.

Bruce , coba dengan gayamu, jelaskan di mana Kristen adalah bidat ?

Dapat menuduh, harus dapat tanggung jawab dengan menunjukkan berdasarkan Alkitab, kalau tidak berdasarkan Alkitab, Kristen menganggap adalah bidat.

Sekarang buktikan untuk para Kristen, apa yang menunjukkan Kristen protestan adalah bidat, kalau kamu tidak dapat menunjukkan berdasarkan ALKITAB, BERARTI KAMU YANG BIDAT.

Biar neter2 Kristen membela iman mereka masing2 .

Jangan lupa disini adalah Forum Kristen, bukan forum katolik , Ladang Tuhan anda yang dapat anda berbuat seenak nya ban orang kristen.

Tentang sejarah gereja, jangan mempermalukan dirilah, seluruh website di internet mana pun mencatat tentang sejarah gereja baik yang dari katolik maupun dari Kristen.

Di thread Sola scriptura sudah basi tuh, baca sana , belajar dari sana sejarah gereja Kristen yang netral.

hal yang sama juga berlaku untuk anda bruce!! :coolsmiley:

tanpa terkecuali semuanya
ayo pada berkaca yah, apa sudah pada betulan tobat apa belum
koq ngomongnya pada kasar2 begitu ya? :rolleye0014:

yahh…sepertinya …mulai banyak muncul penyakit " LUPA DIRI " akibat bermegah dalam keimannan…!!
Padahal ga sadar itulah temannya si setan iblis loh…!!
Dimana-mana buah yang baik berasal dari pohon yang baik. yang menilai buah itu baik dan manis, sudah tentu bukan si pohon itu sendoiri loh…melainkan orang lain, Jika memuji dirinya baik…?? ya itu tipe manusia
yang tidak diminati Oleh TYK…nAMUN DISUKAI OLEH SETAN IBLIS PENGUASA KEGELAPAN.
jIKA TIDAK MENYADARI HAL ITU …YA JANGAN MENGAJAK YANG LAIN UNTUK BERBUAT BODOH SEPERTI ITU.

Salam…

Topik dikunci karena ada kecenderungan melanggar aturan ini

Terima kasih untuk semua member yang telah berpartisipasi. Sampai jumpa di topik lain yang menarik.

Tuhan YESUS memberkati