apa yang terpenting?

banyak agama mempermasalahkan kedudukan yesus.ada yg anggap tuhan,nabi atau orang yang berpengaruh di jamannya.sebenarnya inilah yag di harapkan si iblis supaya manusia semakin di bingungkan.apa yg terpenting?yg terpenting adalah melaksanakan firman yg telah yesus sampaikan,sbab yesuslah jalan dan perantara kita dgan Allah.jd yesus adalah jalan keselamatan.hanya melalui yesus kita akan bertemu Allah bapa.

betull :afro:

berusahalah hidup damai dengan semua orang , kejarlah kekudusan

cth : " jika ada yg mengajak argumen ttg TUHAN YESUS , lbh baik jgn di ladenin , tetapi tunjukan lah dari sikap kita msg2 , apakah itu KASIH , tunjukkanlah kepada sekeliling kita , Hidup penuh KASIH itu seperti apa… "

Kasihilah sesamamu , seperti engkau mengasihi dirimu

TUHAN YESUS memberkati :angel:

Saya tidak setuju dengan anda berdua. Ingat keselamatan bukan hasil dari “perbuatan kita”, tetapi kasih karunia. Oleh karena itu, syarat awal dan utama menerima keselamatan bukanlah “melakukan firman Tuhan Yesus”, tetapi mengakui Dia dan mengenal Dia secara pribadi dan berjemaat. Ini syarat awal. Kalau ini tidak dipenuhi, jangan harap anda bisa selamat.
Ingat, Yesus adalah “jalan”, bukan mengajarkan “jalan”. Bedakan. Karena Yesus adalah jalan, maka setiap orang harus melalui Dia, mengenal Dia, mengikuti Dia. Sementara kalau Dia mengajarkan jalan, maka Dia memberi tuntunan. Bedakan, tolong dipahami, karena ini sangat penting untuk menentukan apakah kita beriman kepada Kristus ataukah kita hanya sekedar “pelaku perbuatan baik”.

Anda katakan Yesus pengantara, artinya, Dia adalah kuncinya. Tetapi kalau pelaksanaan anda anggap lebih penting dari pengenalan akan Kristus, maka perbuatanlah yang anda jadikan syarat keselamatan.

@jonathan: Setuju. Inilah wajah Kekristenan saat ini. Alkitab dan Yesus Kristus hanya dijadikan simbol dan ajaran saja. Kalau gitu, apa bedanya Kristen dengan agama2 lain yg juga mengajarkan nilai2 moral dan filsafat? Kalau cuma berpegang pada hal2 diatas, buat apa Kristus mati di kayu salib?
Jangan2 TSnya juga meragukan ke-Ilahi-an Yesus Kristus… Bercanda ya TS… :slight_smile:

Shalom Bro

Saya mengerti maksud anda
Tentu saja kita harus mengenal pribadi YESUS KRISTUS , Kita harus intim dengan YESUS
Saya sangat setuju akan hal ini :afro:

yg mau saya sampaikan skrg byk orang kristen menjadi batu sandungan kepada orang non kristen

setelah menerima YESUS KRISTUS , apa yg harus di perbaiki ???

  1. sikap hidup kita
    percuma kita mengaku anak TUHAN , tp sikap kita tidak berubah
    maka dari itu kita harus belajar KASIH , TUHAN YESUS juga mengajarkan KASIH

apa sih KASIH itu ?

  1. di ALKITAB byk skali di ajarkan KASIH
    cth nya berusahalah hidup damai dengan semua orang , kejarlah kekudusan

kenapa saya bilang byk orang kristen skrg mjd batu sandungan kpd org non kristen
cth : jika kita punya mertua non kristen , dan kita sebagai menantu ( kristen ) tiap minggu ke gereja
si mertua galak dan suka marah2 trus , kemudian si menantu selalu melawan
bagaimana mungkin si mertua bisa melihat kristen itu baik , dan jika di ajak ke gereja mana mgkn mertuanya mau , liat sikap dari menantu

jika si menantu mempunyai sikap kasih , dan mengaku anak TUHAN
walaupun si mertua jahat ataupun galak , pasti menantu menjawab dengan sikap yg baik dan penuh dengan kasih…
akhirnya si mertua bingung , ini menantu kok baik amat di marah2hin cuma senyum dan ia…
pastinya si mertua penasaran dan bertanya kepada menantu apa sih rahasianya…
barulah di sana si menantu cerita kepada mertua TTG TUHAN YESUS dan ajak ke gereja

intinya lbh baik sikap kita di ubah dulu di perbaiki dan minta ROH KUDUS memperbaiki diri kita msg2 , bahkan orang bisa balik bertanya kok anda baik amat , pasti nanya apa sih rahasianya , pada saat itulah kita baru menginjili dan bercerita siapa itu TUHAN YESUS KRISTUS :angel:

TUHAN MEMBERKATI :afro:

@hocai
Nah kalau itu saya setuju dengan anda. Tetapi perbuatan baik harus menjadi “konsekuensi logis dari pertobatan dan pengenalan dan keintiman dengan Tuhan”, bukan sebagai “penyebab”. Kelihatannya hanya sekedar “silat lidah disini”, seperti hanya sekedar membola balik kalimat saja.
Tetapi coba renungkan, itulah yang iblis mau, mereka membalik saja kalimat alkitab untuk menjauhkan fokus dari pribadi Tuhan pada perbuatan baik. Ini memang permainan mereka, manusia akan menganggap ini silat lidah, padahal kalau mau jeli, pembalikan kalimat yang dilakukan oleh iblis itu sebenarnya ""memberikan arti firman yang --sangat jauh berbeda—, bukan tidak berbeda arti. Nah inilah yang banyak dilupakan oleh anak Tuhan, dan sangat disayangkan, seringkali justru anak anak Tuhan yang berkeinginan mengembalikan arti kepada yang sebenarnya dengan membalik kembali kalimat yang “dibalik iblis”, justru disalahkan sebagai “bersilat lidah”. Kita harus hati hati sekali dengan kemampuan iblis yang satu ini, karena kemampuan ini jauh lebih ampuh dari todongan AK-47 dikepala kita, karena kita menjadi tidak menyadari apa yang kita pikirkan. Kemampuan persuasif tingkat tinggi, itulah “strategi terbesar iblis” dalam menyesatkan anak Tuhan dengan senjatanya adalah “alkitab sendiri”. Kita harus hati2 tentang hal ini.

Jangan salah, akhibat dari membalik kalimat seperti diatas, maka akan timbul pemahaman, - asalkan seseorang memiliki kelakuan yang diperintahkan Tuhan maka dia bisa selamat(billy graham agaknya sudah terjerumus kedalamnya), - toleransi yang terlalu jauh, -semua agama menyembah allah yang sama, yang berbeda manusianya, - Yesus tidak menentukan keselamatan, percuma mengakui Yesus sebagai Tuhan kalau melakukan kejahatan (orang yang benar ikut Yesus, gak akan melakukan kejahatan, paling tidak, tidak untuk yang besar2, karena bagaimanapun manusia masih melakukan dosa sebelum disempurnakan nanti setelah penghakiman). Dst… Lihat betapa berbahayanya pembalikan kalimat saja, meskipun kalimat itu berasal dari alkitab.

Bukan saya menyatakan TS sedang melakukan ini ya, tidak. Tetapi TS justru membuka apa yang selama ini tidak disadari oleh anak Tuhan adalah sebuah kesalahan besar, tetapi dimaklumi, diabadikan bahkan dianggap sebagai kebenaran.

Orang kristen tidak akan dianggap berbeda oleh karena kelakuannya, tetapi oleh karena nama Kristus. Kalau gak percaya coba kita lakukan hal yang baik dihadapan manusia tanpa nama Yesus, apakah anda akan dipandang sebagai anak kristus? Apakah anda akan dimusuhi karena itu? ⓘ don’t thing so.
Tapi coba anda beritakan nama Yesus dengan melakukan kebaikan dan kasih secara bersama sama, apakah hasilnya?
Nama Yesus jadi masalah, kebaikanmu menjadi masalah, kasih mu ditentang. Iya apa iya? Jadi, dari situ kita pakai logika simple aja, jadi pengaruh kebaikan kita itu diterima atau tidak, dianggap kebaikan atau bukan, itu pada kelakuannya atau nama Yesus?
Kalau jawaban nya nama Yesus, jadi seharusnya kita fokus nama Yesus dan seluruh posisi dan keberadaanNya atau fokus pada kebaikan kelakuan??
Saya kira itu perlu direnungkan, karena mau kita bicara perdamaian, bicara ekonomi, atau bicara apapun, nama itu kok yang jadi masalah… Pertanyaannya, "beranikah kita menanggung -masalah yang keluar dari dunia- oleh karena kita menyandang nama itu?? Ataukah sebaiknya kita "menyembunyikan nama itu dibalik baju kita agar tidak timbul masalah sehingga kita bisa berkawan, berdamai, bersenang senang dengan mereka yang menolak atau membenci nama itu??

Siiip… ane stujuu sm bang hocai…
yg intinya mengatakan bahwa perbuatan kita lebih penting dr sekedar kepercayaan…
Seperti yg Syah Rukh Khan katakan dlm filmnya “My name is Khan” bahwa "Yang membedakan orang itu Baik / Jahat bukanlah ajarannya, tetapi Perbuatannya"

@agustinus
Setiap orang membuat pilihan… Apa yang kita katakan berasal dari hati… Dan itulah pilihan kita…

SEBAGAI TAMBAHAN SAJA…YA…

Prosedurnya : mendengar Kabar Baik Injil Yesus > sehingga dapat mengenal-NYa dan lebih mengenal-Nya lagi >
dapat mempercayai-NYa dng segenap akalbudimu serta kekuatanmu ( tubuh , jiwa dan roh mu ) >
secara tulus iklas menerima_Nya > Baru kemudian bertobat dan langsung minta dibabtis > sehinga
Lahir Baru , yang lama telah berlalu/ditinggalkan dan yang baru dng hati yang telah diperbaharui sbg
kantong anggur yang baru > terima karunia Roh kudus sbg penolong dan pembimbing hidupmu >
Menjadi merdeka karena telah DISELAMATKAN > Mengerjakan keselamatan mu agar bertanggung
jawab terghadap karunia yang cuma-cuma tsb > hidup damai sejahtera TYK senantiasa dalam hidup mu
>>>> lulus dapat tropi kemenangan untuk hidup kekal bersama Tuhan kita YESUS Kristus.

Jadi semuanya penting , tidak ada yang lebih penting dari yang satu terhadap yang lain…!!! jika memilih apa yang terpenting…?? mak setan akan duduk diantara selah dan celah yang kamu angga kurang penting dan tidak penting.
Demi memulyakan nama TYK semuanya penting…!!! Ga da yang didikotomi demi kepuasan pribadi simanusianya, jika itu dilakukan maka kamu masih hidup secra kedagingan ( duniawi ) , padahal TYK menghendaki kita hidup secara Roh,
sehingga hidup dipimpin oleh Roh Kudus, Karena itulah namanya anak-anak Allah sebagai pewaris kerajaan Sorga.

Salam

he.he.trima kasih masukannya.tp ku pernah baca di alkitab bahwa jikalau tidak mengakui anak akan di ampuni dst.lalu gmana nih kok beda2.dan jg ada perumpamaan orang samaria yg tdk mengenal tuhan ketika ada orang yg di rampok dia membantu.terus terang saya awam,banyak tafsiran2 ahli kitab yg membuat saya smakin bingung.oya plus ada perwira yunani yg saleh yg belum menerima ajaran yesus tp dia menerima roh kudus.?mohon pencerahannya

kornelius?

hehe.udah lupa namanya,sepertinya dia yg bermimpi untuk mencari simon petrus…

@ami
Masak sih tidak mengakui anak? Apakah gak salah? Maksud nya “menghujat anak” kali. Dan lagi diampuni itu kalau dia masih hidup sudah bertobat, kalau belum ya gak dong…

Markus 3:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan.29 Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal."
Lukas 12:8 Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Anak Manusia juga akan mengakui dia di depan malaikat-malaikat Allah.9 Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal di depan malaikat-malaikat Allah.10 Setiap orang yang mengatakan sesuatu melawan Anak Manusia, ia akan diampuni; tetapi barangsiapa menghujat Roh Kudus, ia tidak akan diampuni.

Nah menjadi jelas bahwa pengampunan itu diberikan sebelum manusia mati tetapi sudah bertobat. Kalau sudah mati terus mau tobat sudah gak bisa lagi.

iya benar itu kornelius. kisah nya ada di kisah para rasul 10. justru dari kisah kornelius ini kita bisa tau, kalo orang baik saja belum cukup untuk dapat masuk surga. tapi harus percaya kepada Yesus juga biar selamat.

trima kasih sobat.ku juga yakin dan menerima yesus.tp ku masih bingung dalam tafsiran2 alkitab.baca2 injil yesus ga pernah menginginkan dia dianggap tuhan,dia slalu berpesan lakukanlah firman seperti yg dia ajarkan,dan sembahlah allah dan kepada allah saja kita berbakti.plus satu lagi terjemahan al kitab yang benar apakah tuan yesus atau tuhan yesus?mohon pencerahannya sobat

coba lihat cara Yesus ngomong. Dia ngomong sebagai Tuhan ato tuan.

yesus adalah firman,stiap perkataannya adalah firman Allah yang benar dan pasti.lalu bagaimana jika ada orang tdk mengakui yesus sebagai tuhan namun menerima yesus sebagai juru selamat pribadinya?sperti ajaran saksi2 yehuwa.dan melaksanakan firman yg disampaikan yesus

hehehe.warga .kerajaan sorga mempunyai sistim perekrutan dan prosedur perekrutan. Allah menciptakan sistim…tapi apakah si manusianya menyadarinya…?? Makanya hendaklah membaca Alkitab PL hendaknya dari Kitab Kejadian dan membaca Alkitab PB, hendaklah dari Injil Matius. Pasti hasilnya lebih progressive dan pertumbuhan iman percaya anda
menjadi kinclong abis. Karena dari kitab Kejadian anda bisa memahami dari yang tiada menjadi , akibat ada karena karya kreativ Allah, Begitupun dari Kitab Matius anda bisa memahami dari yang sudah ada menjadi lebih berada lagi karena karya kreativ Allah terus berlanjut…menuju tujuan akhir yang seperti awalnya. Karena Tuhan Allah kita adalah yang ALFA DAN YANG OMEGA.

Salam

[email protected]

Sesuai dari yang anda sampaikan mengenai orang samaria ( yng kata kamu ga bertuhan…?? ) sebetulnya mereka bertuhan, tapi tuhan yang keliatan , yaitu baal.
Tuhan Yesus membuat perumpamaan itu untuk membandingkannya dng orang yang katanya mengenal Tuhan yang tidak kelihatan ( =Allah / YHWH )…YANG NOTA BENE pada orang Yahudi ( farisi dan saduli ).
Tapi dalam perilaku orang smaria tsb di memperkenalkan apa itu yang disebut " KASIH yang bertanggung jawab dan tanpa pamrih sedikitpun " dan mau menunjukan pengorbanan bagi orang lain. Artinya tanpa KASIH, maka sulit orang mau berbuat tulus dan iklas tannpa pamrih.
Sedangkan si orang farisi / saduki hanya tau teorinya saja mengenai ajaran kebaikan atau kebajikan, tapi secara pelaksannannya merasa berat hati dan penuh perhitungan untuk hal berkorban tsb, yang artinya masih memikirkan pamrih.

Kalo perwira romawi tsb ( yang berbangsa yunani ), kenapa ada Roh Kudus…??? Karena secara moral dan perilakunya dia sudah menjalankan secara sosial bermasyarakat dan hidup spiritualitasnya tsb, dia telah melakukan apa yang diperkenankan oleh Allah, dan pada dasarnya dia sudah mendengar khabar baik Injil Kristus ( secara de jure ), Tapi secara de facto nya di siperwira perlu sentuhan Tangan Tuhan /Urapan Tangan Tuhan melalui Hamba Tuhan, yaitu DIBABTIS…

Kira-kira begitu mnurut saya [email protected]…Mungkin rekan netter yang lain bisa lebih sempurna lagi menjelaskannya.

Salam GBU

Wah, apa lagi ini… Ada yg menganggap Yesus itu bukan Tuhan tapi Tuan! Amy, kalau saya perhatikan anda adalah petobat baru ya? Kalau di gereja anda ada Pendalaman Alkitab, mending anda ikut saja. Disitu anda akan diajarin topik2 tentang : Awal mula Penciptaan, Hukum Taurat, Topik2 di PL yg saya nggak hapal, Kristologi, Trinitianisme sampai ke Wahyu Akhir Zaman. Memang belum mendalam, tapi untuk pertanyaan2 mendasar seperti yg anda tanyakan akan terjawab melalui kelas2 ini.
Saran saya, baca2 dulu topik2 yg ada di FK ini. Topik2 yg biasanya sampai berhalaman2 nggak selesai2 biasanya memang topik yg rumit. Mis: Mengapa Allah menciptakan manusia? Topik ini pernah dibahas, tapi para netter nggak menemukan jawabannya. Jadinya ya deadlock.
Selamat mencari kebenaran! Tuhan sertai anda!