Apakah ada Injil bagi roh-roh jahat dan setan-setan?

Saudara-saudara yang kekasih, ada tertulis sbb.:

Mrk 3:11 Bilamana roh-roh jahat melihat Dia, mereka jatuh tersungkur di hadapan-Nya dan berteriak: “Engkaulah Anak Allah.”
Mrk 5:7 dan dengan keras ia berteriak: “Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus, Anak Allah Yang Mahatinggi? Demi Allah, jangan siksa aku!”
Luk 4:41 Dari banyak orang keluar juga setan-setan sambil berteriak: “Engkau adalah Anak Allah.” Lalu Ia dengan keras melarang mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, karena mereka tahu bahwa Ia adalah Mesias.
Luk 8:28 Ketika ia melihat Yesus, ia berteriak lalu tersungkur di hadapan-Nya dan berkata dengan suara keras: “Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus Anak Allah Yang Mahatinggi? Aku memohon kepada-Mu, supaya Engkau jangan menyiksa aku.”

Pertanyaannya:

  1. Siapa yang memberitahu kepada roh-roh jahat dan setan-setan bahwa Yesus Anak Allah?
  2. Sejak kapan mereka tahu bahwa Yesus Anak Allah?
  3. Apakah ada Injil bagi roh-roh jahat dan setan-setan?

:slight_smile:

Bro jeffp,
Setan/roh jahat itu adalah malaikat2 yg jatuh karena melawan Allah.
Setan inilah juga yg menggoda manusia pertama di Taman Eden yg membuat mereka berdosa.
Pada saat Allah menjanjikan datangnya Penebus utk pertama kali, janji itu diucapkan Allah kepada manusia dan setan > Kejadian 3:15.

Jadi setan ini telah mengerti bahwa Allah akan ber-inkarnasi menjadi manusia dengan nama Yesus, dan sebagai roh yg asalnya adalah malaikat maka mereka mempunyai kepekaan yg sangat tinggi ketika kuasa yg lebih besar hadir, apalagi kuasa Allah hadir ( Yesus adalah Allah sendiri yg berinkarnasi menjadi manusia), jadi tdk diperlukan keterangan apapun bagi mereka.

Injil (artinya kabar baik dari Allah) itu adalah berita tt keselamatan bagi manusia melalui Yesus yg ditulis dlm ke empat Injil : Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes. Tidak ada Injil bagi setan karena mereka tdk akan ditebus > maksud penciptaan malaikat adalah utk melayani Allah, sedangkan maksud penciptaan manusia memang utk tempat curahan kasih Allah (manusia diciptakan serupa dan segambar dgn Allah sendiri).
GBU

Terima kasih bro pa_ul.
Secara umum saya juga berpendapat seperti saudara.

Kalau dalam Kejadian 3:15, yang menjadi permusuhan antara ular dan perempuan bukan permusuhan antara ular dan Allah. Kemudian dalam Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes tidak ada tertulis bahwa setan/roh jahat melawan Yesus. Bahkan tertulis mereka tunduk kepada Yesus. Jadi menurut saya setan/roh jahat tidak melawan Allah. Pada waktu Yesus dicobai oleh iblis juga tidak tertulis bahwa iblis melawan Yesus tetapi iblis mencobai Yesus sesuai yang ada tertulis tentang Yesus.

Ada juga tertulis:
Ibrani 1:6 Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: “Semua malaikat Allah harus menyembah Dia.”

1 Petrus 1:12 Kepada mereka telah dinyatakan, bahwa mereka bukan melayani diri mereka sendiri, tetapi melayani kamu dengan segala sesuatu yang telah diberitakan sekarang kepada kamu dengan perantaraan mereka, yang oleh Roh Kudus, yang diutus dari sorga, menyampaikan berita Injil kepada kamu, yaitu hal-hal yang ingin diketahui oleh malaikat-malaikat.
dalam terjemahan BIS ditulis:
Kepada nabi-nabi itu Allah memberitahukan bahwa apa yang mereka lakukan bukan untuk kepentingan mereka, melainkan untukmu; yakni hal-hal yang sekarang ini kalian dengar dengan jelas dari para pemberita Kabar Baik tentang Yesus Kristus. Mereka menyampaikan hal-hal itu kepadamu dengan kuasa Roh Allah yang dikirim-Nya dari surga. Bahkan malaikat-malaikat pun ingin juga mengetahui kabar yang mereka beritakan itu.

Salam.
:slight_smile:

Apakah ada Injil bagi roh-roh jahat dan setan-setan?

hahaha… pertanyaan yang konyol menurut saya … (sory :coolsmiley:)

tapi gini, saya tambahin dikit saja,
ada hirarki yang harus di taati oleh itu semua…

[email protected]

Jika anda sudah pernah membaca kitab Wahyu…pasti anda menemui kata "AKULAH ALFA DAN OMEGA " yang dikatakan Oleh Yesus Kristus. Artinya dari awal sampai akhir DIAlah Sang Pencipta, Allah itu sendiri. Yang berekdudukan di TakhtaNYA di Sorga.
Waktu Allah menciptakan malaikat untuk melayani-Nya di sorga…ya posisi Malaikat di Sorga, Namun sebagian Malaikat ada yang memberontak kepada Allah saat disorga, tapi tidak berhasil. Maka 3/4 jumlah malaikat yang memberontak tsb di buang ke dunia ini oleh Allah. dan disebut Setan / Iblis. Wujud malaikat disorga adalah Roh, demikian pula saat sudah menjadi setan berada dibumi…juga wujudnya adalah masih roh juga.
Karena mereka pada hakekatnya berasal dari sorga…?? maka semua kondisi dan status yang berada di sorga mereka sangatlah mengetahuinya dng jelas. Jadi saat mereka bertemu dng YESUS KRISTUS didunia ini …?? mereka lebih tau dari pada manusia siapa sebetulnya Yesus Kristus tsb bukan…?
Dan terbukti dng ucapan-ucapan mereka yang tertulis dalam ayat-ayat seperti yang sudah di tampilkan oleh [email protected] diatas.

Salam GBU

loh kan TUHAN YESUS sudah ada sebelum dunia ada… ya para iblis pasti tau dan kenal dunksss…
injil bagi roh2 sesat… kayaknya ga adakan ada deh keselamatan buat mereka… sebab mereka sudah tau siapa TUHAN dan sengaja menolak TUHAN… bedakan dengan manusia yang kondisinya belum mengenal TUHAN… lalu diberi injil/kabar keselamatan… dan bila manusia yang sudah mengenal TUHAN lalu sengaja menolak TUHAN ya nasibnya sama dengan roh2 tersebut…

Topik yang menarik bahwa Iblis bukan musuh Allah tetapi musuh manusia, tetapi sekali lagi tetapi, sayang harus dibuang di tempat yang salah… Dulu saya pernah mencoba membawa kita memahami hal ini tetapi sayang moderator club salah menangkap sehingga disebut bukan Kristen.

Oklah saya tidak akan menjelaskan hal ini lagi… tetapi saya katakan kepada anda, memang benar bahwa Iblis yaitu Ular Tua atau Ular di Taman Eden itu bukan mengadakan permusuhan dengan Allah tetapi dengan manusia. Iblis bukan malaikat yang jatuh sebab ingin menandingi Allah, tetapi Iblis ya Ular Tua atau Ular di Taman Eden itulah, sebab di Taman Eden, disebutkan dalam Kejadian Allah menciptakan mahluk-mahluk lain dari peristiwa Penciptaan. Jadi mereka bukan binatang atau ular yang dirasuki setan, sebab setan tidak dihukum Allah dalam kejadian tersebut dan juga bukan malaikat berdosa, sebab malaikat berdosa dipenjarakan di Tartaro bukan dibuang ke Bumi, Bumi bukan Australia (jaman lampau).

Satu ayat ini saja saya share…

Kejadian 3:15, Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.”