Apakah anda tetap ke Gereja ?

Jika anda berpindah kota / negara :

Anda dari gereja Protestan GPDI, BETHANY, HKBP , GKJW …dst…dst…

Lalu pindah ke sebuah negara / kota yang mana tidak ada 1 organisasi yang sama dengan gereja asal anda maka.

  1. Anda tidak ke Gereja.

  2. Tetap Ke gereja yang ada di kota tsb. (terpaksa) biarpun tidak sama dengan doktrin dan liturginya.

pilihan kedua…
tetap ke gereja… selama dasar gereja itu masih benar, gg masalah

1 dan 2… (tergantung situasi & kondisi…)

Firman Tuhan di gereja mana pun akan ttp saya terima & di Cerna… (kecuali gereja setan y… hehe) :char11:

artinya anda merasa tidak ke gereja tidak berdosa ?

NB:gereja setan , SY, Mormon bukan yang aku maksud…lain tuh…

darimana anda mengetahui dasar gereja itu benar ?

contoh nyata saya^^
saya dulu kuliah di kota kelahiran A
sekarang kerja di kota B
saya tetap ke gereja walau denominasi tidak sama ^^
karena Kristus tetap sama^^
kalau breakdance ke gereja tidak?

klo menurut saya, TETAP harus ke gereja dunk.

ibaratnya: klo kita ke luar negri yg makanan pokoknya roti (berbeda dgn kita yg makannya nasi) tokh kita tetap hrs isi perut kita juga dunk agar bertahan hidup… begitu juga dgn kehidupan rohani kita harus ada yg kasi “makan” FT melalui gereja-gereja Nya…

walaupun pasti kita akan merasa tidak terbiasa / nyaman krn bukan satu denominasi / doktrin dgn gereja kita sebelumnya…

dan perlu diingat bahwa FT mengatakan Ibr 10:25 ”Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.”

klo saya salah mohon di koreksi…Tuhan memberkati!!!

Oke bro … terima kasih atas tanggapannya…

Itu anda lakukan karena terpaksa khan…(pindah kota)

Sekarang cobalah anda setiap 1 minggu pindah gereja yang kita pergi untuk ibadah.

Minggu ini, ke Gereja A, minggu depan Gereja B… dst…dst…

Nanti akan anda rasakan apa yang terjadi…

Ini aku lakukan di kotaku … aku sudah keliling 7 gereja yang berbeda …

Cobalah … dan rasakan… termasuk anda ke Gereja Katholik lho.

waaahhh itu namanya GKJ dunk…Gereja Kristen Jalan-jalan…hehehehe… becanda bro…

mnrt saya, lebih baik u cari gereja yg bs membuat iman u bertumbuh dlm Kristus…

klo bole tau, napa u pindah2? blun dpt tempat yg srek??

wah pindah2 gereja juga tidak baik bro
dapat ilmu dari mana nih?

Mmm, keliling2 sih ga pp, tapi klo udah dapat yg srek di hati, jgn kmn2 lagi…

Aq akan tetap k greja…

Asal bukan Greja setan, Saksi Yehowa, dan Gereja lain yg ajarannya menyimpang

Bisa 1 dan/atau 2:

  1. Bila di kota/negara tersebut tak ada gereja: bisa ibadah sendiri atau ikutin ibadah online dari gereja yang ada live streamingnya :happy0062:

  2. Ke gereja yang ada (tapi tidak terpaksa), asal bukan dari aliran sesat :happy0062:

Tetap dong, kan yang penting Yesus nya sama ;D

mana nih yang anjurin pindah pindah???
hayo ada sakit hati ma gereja ya ^^

bukan sakit hati. lagi promosi dy. :tongue:

Jalan-jalan karena :
Sesama penganut Cinta Kasih saling bertentangan, tidak menyapa, menjelekkan dst…dst…

Saya merasa saat Gereja mula-2 tidak ada yang namanya denom. Cara ibadah berlainan, doktrin beda. Dlsbgnya…

Saya senang jalan-2 karena lagu pujian beda-2 . Tetapi aku rangkum semua dan enjoy saja mengikutinya. Mengenal semua jemaat plus gembalanya. Dan sampai detik ini tidak ada yang melarangnya. Sebab aku berprinsip pada 3 orang atau lebih kita bersekutu TY hadir disana.

Jadi apa salahnya sih keliling gereja. Apa setiap gereja gedung punya Khasiatnya . Tidak khan ? Yang paling penting adalah kita bisa bersahabat, bersekutu dengan saudara seiman membangun persaudaraan sejati. Bukan cari musuh. TY aja mengajarkan cintailah musuhmu. Kalau Katholik, Protestan, Pantekosta, Lutheran, Prebyterian , Advent dst, dst semua adalah KRISTEN. Yang pasti mengakui YESUS TUHAN itu adalah seiman … Masalah tata cara ibadah TY tidak peduli , yang penting adalah apakah ROH KASIH dalam diri kita bisa menjadi BUAH KASIH. Bukan cuma pujian saja, bukan cuma beribadah saja, bukan cuma berdoa saja, bukan cuma per-10 atau persembahan saja , tetapi BUAH nya yang diharapkan oleh TY.

KASIH itu …sabar
KASIH itu …mau berkorban
KASIH itu …dst…dst…

bagaimana anda bertumbuh?
kalo anda mencari kesenangan anda bagaimana anda bertumbuh dalam pengenalan anda akan Tuhan?
berjemaat di suatu gereja tidak berarti bermusuhan dan menjelekkan, tapi berarti kita harus saling bertumbuh ,

ya benar gereja lokal penting untuk kita bertumbuh :afro:

yah rasanya jadi gelandangan rohani :smiley:

ya kita jadi kayak ga punya tempat bernaung yang tetap ;D