Apakah benar jawaban pergumulan doa = Damai Sejahtera???

Kita seringkali dihadapkan pada masalah2 hidup yang mengharuskan kita memilih:

  • Seorang gadis didekati 2 orang pria yg sama2 anak Tuhan dengan kelebihan dan kekurangan masing2, gadis ini bingung memilih. Akhirnya dia doa minta jawaban dari Tuhan dengan harapan Tuhan memberi “Aliran Damai Sejahtera” baik pada waktu ketemu dengan Pria A atau Pria B. Bahkan pada saat berdoa.
  • Seorang pria bingung memilih antara pekerjaan A atau pekerjaan B, dua2nya prospektif tapi harus memilih karena yg A di kota C dan yg B di kota D. Pria ini berdoa mohon Tuhan memberi “Aliran Damai Sejahtra” pada saat dia berdoa atau mengunjungi kota C atau kota D.
    Alkitabiahkah semua tingkah laku ini? Saya sudah berkali2 konsultasi sama Hamba Tuhan dan mereka tidak bisa jawab dimana ada ayatnya di Alkitab atas masalah “Aliran Damai Sejahtera” ini.
    Hamba Tuhan yg dimintai tolong doakan atas masalah Pilihan Hidup seperti inipun seringkali salah juga memberi advis. Saya sampai akhirnya berpikir: kayaknya lebih baik kalo kita pikir pakai logika saja. Toh semua sifatnya untung2an kan?
    Mohon bantuan dari teman2. Thanks. GBU!

Sebenarnya salah satu tujuan kita berdoa adalah mohon bantuan Tuhan. Tentu berdoanya janganlah seperti ini ‘Tuhan mana cowo untukku, yang A atau yang B?’ atau ‘Tuhan, tunjukan padaku mana pekerjaan yang cocok untukku, A atau B?’

Tetapi bisa mencoba untuk berdoa, mohon Tuhan menerangi akal budi kita, sehingga kita dapat melihat apa yang belum terlihat, untuk menilai lebih jernih, untuk memilih mana yang lebih Tuhan perkenan. Dan jika kemudian kita sudah mengambil keputusan, sampaikan juga doa syukur, bahwa kita sudah mendapatkan pilihan yag sesuai dengan kehendakNya, dan biarlah Ia yang menjaga kelanjutannya, baik hubungan maupun pekerjaan kita. Persemahkan semuanya hanya dan demi kemuliaan Tuhan, baik hubungan maupun pekerjaan kita.

Dengan begitu, apapun yang terjadi, kita selalu bersyukur, dan Tuha semakin dimuliakan.

Amen?

Kalaupingin jawaban instan alkitabiah ’ lemparlah coin di pangkuan maka tuhan akan menentukan

GBU