Apakah Datangnya Iblis dalam Percobaan Ayub sudah di-Predestinasi-kan..??

Pertanyaan ini sebetulnya sudah bertahun2 tidak dijawab…

Ayub 1:6 Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis

Apakah Datangnya Iblis dalam Percobaan Ayub sudah di-Predestinasi-kan…??


tidak akan berani mereka jawab. Karena memang doktrinnya yang tidak benar

sama halnya dgn pertanyaan saya ttg patung cabul pak Agus. Tidak ada satupun dari para sola scriptura yang berani menjawabnya . Mereka lari ketakutan, tak mau menjawabnya.

Bro Limited boleh tanya nga sedikit keluar konteks, ketika anak anak Allah dan iblis datang menghadap Tuhan, ada dimana kah itu berada kira kira ?

Dan siapa kah anak anak Allah itu?

Trims

Dimana terjadinya…? susah juga pertanyaannya karena Alkitab tidak mencatat secara Ex-Plisit…
Imho… di Tempat tsb adalah Tempat Penantian dan Bukan disurga, karena Disurga tidak ada sesuatu yang Najis [Dosa, Iblis]…

===

Siapakah Anak2 Allah tsb…? Tentu semua yang sudah dikuduskan oleh Allah…

Mungkin Calvin Lupa memberi jawaban akan pertanyaan ini Bro…

;D ;D

pertanyaan awal :

  1. apa definisi predestinasi calvin menurut bro limited?
  2. apa definisi predestinasi calvin menurut calvin sendiri? berikan juga linknya untuk keabsahan jawaban anda

bila 2 pertanyaan diatas sudah terjawab maka pembahasan jadi lebih mudah dan tidak akan muter2

akhirnya pertanyaan “Apakah Datangnya Iblis dalam Percobaan Ayub sudah di-Predestinasi-kan…??” akan terjawab dg cepat

GBU

Anak - anak…??? berarti anak Allah banyak dunk, ga cuma yesus sahaja…,

Yesus adalah :

1:14 And the Word was made flesh, and dwelt among us, (and we beheld his glory, the glory as of the only begotten of the Father,) full of grace and truth.

:afro:

lho kamu nga baca lampiran yang saya postingkan…? ;D

saya ingin menyamakan definisi sebelum diskusi, karena setahu saya pengertian predestinasi anda ngawur

jadi bila dijelaskan tidak akan nyambung

GBU

Makanya saya bilang : “kamu baca lampiran saya tidak…?”

pemahaman saya terhadap doktrin kamu mengikuti web-site GRII…!

=======

Sekarang silakan kamu jawab pertanyaannya…!

hahaha… lampiran tsb bicara tentang kedaulatan Allah bukan berbicara tentang predestinasi.

jadi anda gak ngerti ya mana yg tentang predestinasi mana yang tentang kedaulatan Allah…
anda campur adukkan…

karena itu saya bilang… belajar dulu baik2 sebelum menantang orang berdebat…ok? :wink:

tidak heran tidak ada yg tanggapi… pertanyaannya salah

:idiot2:

saya ajarin kamu : yang namanya Predestinasi Calvin didasarkan Pada Daulat Allah… krn Allah Berdaulat maka Allah menentukan segala sesuatunya…! termasuk membinasakan ciptaan2-Nya…!

Paham hubungannya dimana…? Oleh sebab itu Calvin mengikat menjadi T-U-L-I-P…!

karena itu saya bilang........ belajar dulu baik2 sebelum menantang orang berdebat..........ok? :wink:

tidak heran tidak ada yg tanggapi… pertanyaannya salah

;D :2funny:

utk kesekian kalinya saya nasehati kamu “silakan kamu belajar lagi kimz…!”

Predestinasi memang didasarkan Pada Daulat Allah,
tetapi apakah semua yang didasarkan Pada Daulat Allah disebut predestinasi?

kasih ilustrasi supaya ngerti :
semua anjing pasti binatang
apakah semua binatang boleh disebut anjing?

jadi istilah predestinasi jangan dicampur adukkan dengan istilah kedaulatan Allah :cheesy:

jadi saya betulkan judul thread anda :
Apakah Datangnya Iblis dalam Percobaan Ayub ada dalam kedaulatan Allah…??

nah kalo pertanyaan anda seperti itu, baru orang2 akan jawab… :wink:

Sekarang kamu tau dimana hubungannya… ;D
sekarang tinggal cari hubungannya dengan NGAWURNYA DOKTRIN CALVIN…

tetapi apakah semua yang didasarkan Pada Daulat Allah disebut predestinasi? kasih ilustrasi supaya ngerti : semua anjing pasti binatang apakah semua binatang boleh disebut anjing?

SALAH…! :idiot2:

sekarang liat Attachment-nya

Kehendak bebas yang kita miliki tetap harus takluk di bawah kedaulatan Allah, karena biar bagaimana pun kedaulatan Allah adalah yang tertinggi di atas segala sesuatu dan kedaulatan Allah jugalah yang menetapkan segala sesuatu di bumi ini, termasuk menetapkan kehendak bebas kita.

Dia menentukan segala sesuatu di atas bumi ini. Tidak ada sesuatu yang dapat terjadi atau tidak terjadi jika Allah tidak menentukannya terlebih dahulu.

Apa Arti “SEGALA SESUATU YANG SUDAH DITETAPKAN…?”
A. Predestinasi
B. BUKAN, (dengan Penjelasan…!)

Silakan kamu jawab…!

jadi istilah predestinasi jangan dicampur adukkan dengan istilah kedaulatan Allah :cheesy:

jadi saya betulkan judul thread anda :
Apakah Datangnya Iblis dalam Percobaan Ayub ada dalam kedaulatan Allah…??

nah kalo pertanyaan anda seperti itu, baru orang2 akan jawab… :wink:

Kedaulatan Allah dalam Hal Apa…?
A. Segala Sesuatu
B. Bukan dalam Segala sesuatu

Silakan…

kita liat apa Allah benar2 Berdaulat atau Separo2 menurut Calvin… ;D :2funny:

sundul gan… :smiley:

hehehe… anda gak ngerti2 juga ya?

Predestinasi adalah istilah yg dipakai kaum Calvinist untuk keselamatan yg sudah ditentukan,
sedangkan hal lain yg dalam ketetapan Allah tidak dipakai kata predestinasi
jadi anda salah pakai kata, hal yg sangat dasar dari ajaran Calvin :wink:

ganti dulu deh pertanyaan yg salah kata, ntar akan saya jawab kalau pertanyaannya udah betul

Predestinasi itu adalah istilah yang berusaha menjelaskan keselamatan sesuai yang tertulis dalam Alkitab.
Biar kamu bilang perlu pake freewill atau tidak perlu, tetap aja itu namanya predestinasi.

Calvinist merumuskan pendapatnya tentang predestinasi dalam 5 point T.U.L.I.P

Kalo diluar konteks keselamatan tidak disebut predestinasi.

Predestinasi itu bukan takdir bro jadi jangan disamakan.

nggak juga bro, jawaban anda itu sudah beredar di thread seolah2 menjadi sangat penting.

saya pribadi tidak melihat bahwa pertanyaan ini penting untuk dijawab. bolehkah bro suhu memberi penjelasan mengapa pertanyaan ini begitu penting untuk anda.

jangan2 bagi orang lain pertanyaan itu seperti “mengapa daun pohon hampir semua berwarna hijau?”

saya hanya ingin tahu aja, karena engkau seorang suhu, mestinya punya alasan bijak dimana murid kecil seperti saya ini tidak nangkap arah pertanyaan sampeyan itu … :slight_smile: :slight_smile:

monggo suhu

ada baiknya kamu jawab pertanyaan saya, kimz…

:smiley: