Apakah dengan Masuk Kristen bisa saling menolong?

Bagaimana jika menjadi kristen, Apakah menjadi kristen kita akan di bantu dan di jamin kehidupan kita oleh umat2 kristiani?

Karena saya sedang gundah dengan lingkungan saya, yang se agama dengan saya, tapi saling menjatuhkan.

Terima Kasih

yah klo hidup harus bertangungjawab secara penuh terhadap diri sendiri

Namun jikalau ada yg bisa kita bantu namun sesama manusia

saya rasa sudah lah keharusan untuk memberikan bantuan he7

Intinya KRISTEN tidak menjamin anda bahagia secara keduniawian namun anda di janjikan damai sejahtera.:stuck_out_tongue:

Klo mengenai tentang saudara se-iman bertengkar atau sampai bunuh bunuh-an yah santai saja bro…

itu manusiawi karena itu lah manusia tidak luput akan kelalaian dan kekurangan yg selalu terus ada sampai

akhir zaman. namun biasanya manusia KRISTEN yang melakukan penganiayaan terhadap saudaranya baik dalam

bentuk verbal dan fisik ---- maka anda bisa pertanyakan ke-iman-an nya.hi7

Saya aja sering mengejek,menghina dan memaki orang lain kok ha7 , karena saya mengakui saya masih lemah

baik secara ke-iman-an juga dari karakter.:slight_smile:

Semoga menuju lebih baik semuanya yah. :slight_smile:

Broo/[email protected] liendacute…

Kalau ada niatan pndah kelain hati ( maksudnya keyakinan lain )…hanya dikarenakan kondisi lingkungan sosial anda.
mungkin pijakannya kurang kuat. Tapi hendaknya ada dasar landasan yang lain yang lebih hakiki lagi.

Mnurut saya kondisi lingkungan sosial dimanapun kita hidup, pasti akan sama dimanapun juga seperti yang anda katakan. Tapi coba kita kembali pada diri sendiri dahaulu ( introspeksi ) …apakah dng menghadapai situasi yang demikian…?? diri kita sudah berbuat maksimal.kah.?? untuk niatan merobah suasana lingkungna tsb sehingga menjadi kondusif sesuai standart anda tsb apakah dng bekal iman tawakal anda kepada Tuhan Junjungan anda…??

Karena dalam prinsip iman KRISTEN…?? usaha manusia DNG ikhtiarnya sendiri, tanpa memohon minta pertolongan dari ALLAH , maka akan menuai kesia-sian belaka. Berarat keyakinan anda yang harus diuji di situ bukan…??
Apakah sudah benar anda melakukan implementasi iman keyakinan anda sesuai dng agama yang and pahami atau belum…?? DISITULAH UKURAN KWALITAS PRIBADI ANDA UNUK DIUJI DAN DIASAH BUKAN…??

Tapi jika menurut saya , niatan anda itu bukan suatau hal yang mustahil untuk melakukan pindah keyakinan, tarok lah dng alasan yang anda hadapi berkaitan dng lingkungan sosial anda tsb yng sudah tidak kondusif menurt penilaian anda. Tapi kalau saya katakan itulah tanda sinyal dari ILLAHI BUKAN…?? kARENA LINGKUNAGN ANDA SUDAH TIDK ADA BAROKAH / BERKAT LAGI BAGI ANDA PRIBADI.

sO…?? seperti yang di Alkitab, bahwa berkat itu adanya di luar dari Lingkungan ANDA, seperti Halnya ALLAH MENYURUH / MEMERINTAHKAN ABRAHAM KELUARA DARI TANAH KELAHIRANNYA… uNTUK MENERIMA BERKAT JAUH DARI TANAH KELAHIRANNYA…Nah jika pijakan cerita Alkitab tsb di refleksikan kepada anda…?? Mka jika and ingin beralih
keyakinnan ( ke IMAN KRISTEN MISALNYA.?? ) mAKA HENDAKLAH ANDA PINDAH DAHULU DARI TEMPAT ANDA BERDOMISILI SEKARANG INI…

SELANJUTNYA …?? PASTI TUHAN YESUS KRISTUS MENUNJUKAKN JALAN YANG LEBIH TERANG KEPADA ANDA BROO/SIS…LIENDACUTE…!!

SALAM,GBU

@TS

Jika ingin pindah agama menjadi Kristen untuk mendapat jaminan kebutuhan hidup, lupakan saja. Karena sebagai orang Kristen, tidak pernah dijanjikan untuk hidup sejahtera secara duniawi. Karena bukan bahagia secara duniawi yang dicari dalam Kristen, tetapi janji kehidupan kekal di sorga. Sedangkan di dunia, setiap orang harus memanggul salib ya sendiri, dan itu tidaklah mudah.

Salam

Hihhihhiii… bagi saya pertanyaan liendacute ini terkesan dilatarbelakangi kelemahan daya juang. Jika di lingkungan seagama kita simpulkan saling menjatuhkan, silahkan tampil dengan semangat mendamaikan dong. Betul kata kawan-kawan yang mem-post terdahulu, kalau karena ingin dijamin kehidupan duniawinya, seseorang akan kecewa menganut Kristen. Sebaliknya, dengan mengikut Kristus secara sungguh-sungguh, pasti dihargai lebih berharga daripada bunga bakung di padang, lebih berharga daripada burung di udara.

Mau menganut Kristen? Layak juga liendacute coba, meskipun mengikut Kristus itu bukan coba-coba. Percayalah, kalo Kristen yang beneran Kristen, meskipun dikatakannya berlandaskan kasih, tidak akan dengan serta merta menerima warga baru sebagai anggotanya. Lazimnya, kepada calon anggota baru, diwajibkan mengikuti sejenis kursus, untuk mengenalkan kekristenan itu. Namun demikian, kayaknya ada juga denominasi yang menamakan diri sebagai Pengikut Kristus, sangat gampang menjadi anggotanya. Coba saja jajaki.

Damai bagimu.

sebelum menjadi Kristen, pastikan terlebih dahulu km tahu apa yg Yesus telah perbuat untuk dirimu.
itu dulu deh, pokoknya dingertiin aja dulu sebelum ke yg lain2… krn itu sulit bgt utk sebagian org :frowning:

Kayaknya susah deh, dan menurut saya pribadi ENGGAK MUNGKIN.

Ketimbang sakit hati, dan malah tersandung ataupun bahkan terjerumus mendingan enggak usah berharap sama MANUSIA.
Semua orang enggak ada yang baik 100%, cuma Yesus yang MAHA SEMUANYA 100%.
jadi mending doa ke Tuhan dan berusaha yang terbaik, LET GOD DO THE REST !!!

Biarlah semua yang terjadi adalah kehendak TUHAN dan bukannya kehendak kita yang jadi,
Karena TUHAN Maha Tau dan Ia tahu yang terbaik buat kamu.

GBU

yang menjamin bukan manusia Kristen, ttp Tuhannya orang Kristen yi Tuhan Yesus :slight_smile:

@linda
Keraguan yang anda alami itu adalah sesuatu yang normal untuk manusia. Kita melihat apa yang disekitar kita tidak sesuai dengan apa yang kita tahu tidak seharusnya mereka lakukan. Tetapi untuk agama, sebaiknya anda mengenal siapa dibalik agama itu. Karena yang inti adalah itu. Manusia bisa lakukan kesalahan tetapi Tuhan tidak. Nah, darisana anda dapat mengenal secara pribadi Tuhan manakah yang adalah Tuhan yang benar. Siapapun anda, apapun agama anda, silahkan anda berdoa dalam cara apapun yang anda kenal, kemudian minta Tuhan tunjukan pribadi2 yang anda ingin kenal. Buat saya, sangat penting buat anda untuk mencari tahu siapa Yesus itu, dan itu bisa dilakukan darimanapun asal agama anda, cukup sebut namaNya dan minta Dia menunjukan diriNya kepada anda, Dia pasti datang pada anda.
Setelah anda mengenal Dia, maka anda akan tahu bahwa “bantuan yang anda harapkan tidak datang dari manusia tetapi dari Yesus sendiri”. Ada jutaan mengalami bantuan langsung dari Yesus, apapun bentuknya dan itu nyata. Anda buktikan sendiri.
Bukan saya menyatakan ini maka artinya didalam kristen tidak mau membantu manusia lain atau saudara seiman, akan tetapi kami dididik mengandalkan Tuhan Yesus bukan mengandalkan manusia lain, selain itu, kalau kami menyatakan bahwa kami akan bantu anda, maka stereotype yang ditempelkan kepada kami oleh orang luar bahwa kami mempengaruhi orang lain untuk pindah agama dengan iming2 materi menjadi dianggap benar. Padahal tidak begitu faktanya. Kami menyatakan Firman, janji dan Kasih Elohim, bukan menjanjikan kenikmatan materi. Tetapi bahwa Yesus mau membantu setiap pergumulan anak anakNya dan mau turut campur tangan langsung dalam kehidupan jasmani anak anakNya adalah benar. Dan kami mau anda pun mengalami itu secara pribadi sehingga anda tahu siapa Dia. Tuhan yang benar dan yang mengasihi manusia ciptaanNya adalah Tuhan yang mau turut campur dalam setiap apa yang terjadi dalam kehidupan ciptaanNya dan hanya ada satu Tuhan yang demikian, Dia adalah Elohim YHWH yang menjadi manusia didalam nama Tuhan Yesus Kristus. Ketuklah maka pintu akan dibukakan bagimu, carilah maka kamu akan temui, kenallah maka Dia akan tunjukan kepadamu siapa Dia sebenarnya. Nah sekarang keputusan ada ditangan anda, mau mengandalkan manusia atau Tuhan? Mau mencari atau tinggal diam? Mau mengenal dan dikenal ataukah tidak peduli?mau menemui dan ditemui Yesus ataukah puas dengan keadaan anda sekarang? Mau mengenal Tuhan pencipta segalanya ataukah puas dengan mengikuti apa yang dikatakan orang lain tanpa pernah memiliki hubungan dengan Bapa bagi segala sesuatu?

Shalom Aleykhem.

:mad0261: (gaswat. nonKristen yg kena dampak salah 1 bad effect paham ‘teologi kemakmuran’ :char12: Maw hidup makmur kaya sjahtra, mati masuk surga? jadilah org Kristen! :mad0261: :’( )

Saia sesuju dg om bro bruce :afro:
(Luk 14:27) Yesus berkata, “Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.”
Yesus berkata bahwa jika TIDAK melakukan hal tsb, kita tidak dapat menjadi murid-Nya <=> Artinya, kita tidak dapat menjadi orang Kristen jika tidak melakukan hal tsb. Dan itu juga berarti bahwa tidak dapat diselamatkan; jika tidak mengikut Dia :wink:

(Mark 10:15) Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya." :ashamed0002:

(Mark 10:29-31)
(29) Jawab Yesus: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya,
(30) orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.
(31) Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu.”

Teruntuk TS terkasih,
Salam penuh Cinta Kasih & Damai Persaudaraan SEJATI dlm Kristus Yesus Tuhan :*
JBu
:angel:

Salam damai sejahtera untuk semua dalam Kristus Yesus.

Saat ini dalam Kristen malah lebih banyak penyusup yang saling menjatuhkan.
Apapun agama kamu saat ini pegang dan coba teguhkan dahulu semua yang ada.

Sebab hari penghakiman untuk Kristen sedang berlangsung.

@kawabaki
Saya kira apa yang anda nyatakan tidak tepat, karena anda sedang menghalangi orang lain mengenal Yesus Kristus. Pengenalan akan Kristus tidak ada hubungan dengan “penyusup” yang anda katakan. Ketika anda menyatakan “teguhkan itu dahulu”, anda sama saja menyatakan, tinggalkan kemauanmu mengenal Yesus dahulu karena orang kristen. Sama saja anda mengajak orang “menjauhi Tuhan”. Tolong berhati hati lah dalam mengungkapkan sesuatu. Saya tidak bermaksud mengajari akan tetapi menurut saya ini berbahaya. Dan anda, saya yakin tidak memiliki bukti terhadap “penyusupan dan segala penghakiman yang anda katakan”. Bahwa orang kristen sedang disaring, itu iya dan selalu iya, tapi itu bukan alasan untuk menyatakan bahwa orang luar tidak boleh dahulu mengenal Kristus. Yang disaring kita bro, bukan Kristus…

salam damai sejahtera dalam kristus yesus.

apakah dengan keadaan gereja pada masa sekarang ini menurut kamu adalah lebih baik bagi orang luar untuk segera bergabung, bukankah aku telah menyatakan diri sebagai mesias.
atau mungkin ada yang berpendapat adalah benar dengan hanya membaca kitab suci dan percaya kepada Yesus Kristus tanpa harus bergereja.

dapatkah kamu katakan kepadaku siapa yang memulai peniadaan tudung kepala pada perempuan, atau keharusan bergereja?

apakah sebelum masa perjanjian baru tidak ada manusia yang diangkat oleh allah selain henokh dan elia?

lukas 17
Atas pertanyaan orang-orang Farisi, apabila Kerajaan Allah akan datang, Yesus menjawab, kata-Nya: “Kerajaan Allah datang tanpa tanda-tanda lahiriah, juga orang tidak dapat mengatakan: Lihat, ia ada di sini atau ia ada di sana! Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kamu.”
Dan Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Akan datang waktunya kamu ingin melihat satu dari pada hari-hari Anak Manusia itu dan kamu tidak akan melihatnya.
Dan orang akan berkata kepadamu: Lihat, ia ada di sana; lihat, ia ada di sini! Jangan kamu pergi ke situ, jangan kamu ikut.
Sebab sama seperti kilat memancar dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain, demikian pulalah kelak halnya Anak Manusia pada hari kedatangan-Nya.

yang saya lihat malah orang2 yang ada di gereja jaman sekarang berlomba2 mencari pamor…
itu di karenakan adanya predikat2 ranking yang di sandang…
terkesan kalo sudah menyandang predikat semakin tinggi terlihat “hebat / suci”
saya sampai sini hanya respect saja, tapi tidak menjilat [bukan tipe saya]

kalo saling menjatuhkan sih engga, tapi kalo tidak beken ya tidak di anggap… lol…

kalo ada orang beken datang ke perkumpulan, wah heboh…
si A nyanyi makin keras…
si B ga mau kalah penyembahan makin panjang…
si C ga mao ketinggalan bahasa roh
si D bermazmur Ayat Alkitab…
si E bernubuat…

hahaha… no jokes this really happened… :mad0261:

Gbu

Menjadi Kristen tentu saja menolong, tetapi tidak menjamin keselamatan.
Karena yang menjamin keselamatan adalah Kristus, bukan agama.

Menurut saya, memilih aliran kepercayaan itu BUKAN karena / dengan alasan yang di bold… karena …

Karena saya sedang gundah dengan lingkungan saya,, yang se agama dengan saya, tapi [b]saling menjatuhkan[/b].
karena ---imo--- semua saja... dimana ada kelompok aliran kepercayaan... disitupun didalamnya ada hal "saling menjatuhkan".

Pertanyaannya :
Apakah Allah-pun terlibat urusan saling menjatuhkan dgn pribadi masing masing para penganutnya ?

Kalo YA - ada sesuatu yang salah
Kalo TIDAK - serahkan semua kedalam tanganNYA.

:slight_smile:

salam.

TS sepertinya perlu bimbingan rohani

Hoi…yg nanya sejak 10 April 2012…kok gak NONGOL2 lagi…kalau GUNDAH silahkan CURHAT aja deh disini…entar banyak yg kasih Solusi deh…mulai pakai Ilmu Dunia atau Ilmu Acherat ! KOMPLIT tersedia di FK…lanjut !

:afro: :afro: :afro: :afro:
kali aja bos, Tsnya ngk dapet bantuan dri Pihak gereja,ato dr pihak2 Orang kristen makanya gk nongol2 tuh, Tsnya

urung niat mo Pindah keyakinan

tidak,saya sebagai orang Kristen tidak berani menjamin hal itu.soalnya saya sendiri tumbuh di keluarga mix Protestan-Katolik yg mana lebih banyak saling menjatuhkan antar saudara ketimbang saling membantu,walopun ada kasus juga dimana ada anak yg dibiayai pendidikannya oleh sodara2 krn ortunya pengangguran(itupun pake banyak keluar ucapan2 yg ga enak didengar dari mulut sodara2 lainnya).malah justru kami orang Kristen diencourage untuk mandiri(ga bergantung sama orang lain,termasuk sodara2 seiman).sepertinya hampir mustahil menerapkan gaya hidup jemaat mula2 di jaman ini(terlalu banyak ‘hidden agenda’ dari pihak2 terkait).