Apakah di dalam al kitab yesus mengaku Tuhan dan menyuruh manusia menyembah-Nya?

Setau saya di dalam al kitab tidak ada statement itu, bagi teman2 yang kira menemukan bisa di share di sini. Saya cuma menemukan setatement bahwa yesus hanya menyuruh menyembah Alah saja,

Saya copy paste saja dari pernyataan saya di thread lain,
Pertanyaan kuno yang udah ketemu jawabannya tapi ga pernah disimak…
Banyaaak ayatnya… dan ini jawabannya,

Yesus = Allah

Yoh 1:1 & 14

  1. Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
  2. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Rm 9:5
5. Mereka adalah keturunan bapa-bapa leluhur, yang menurunkan Mesias dalam keadaan-Nya sebagai manusia, yang ada di atas segala sesuatu. Ia adalah Allah yang harus dipuji sampai selama-lamanya. Amin!

Tentunya kata “Ia adalah Allah” mengacu pada kata sebelumnya “Mesias” yaitu Yesus Kristus.

Flp 2:5 – 6
5. Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
6. yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah
itu sebagai milik yang harus dipertahankan,

Kalau Beliau Allah ya otomatis disembah lah… lagipula selama di bumi Yesus Kristus tidak pernah menolak orang, malaikat, dan roh jahat yang menyembah Beliau… berarti menyembah Beliau itu sudah wajar bagi seluruh makhluk… Ini ayatnya bahwa seluruh makhluk seyogyanya menyembah Yesus Kristus.

Flp 2:10
10. supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,

Gimana tu?

Best Regard,
Daniel FS

peran Yesus itu unik mas. dia tidak pernah secara verbal mengatakan dirinya Allah, namun ia melakukan kekuasaan yang dimiliki Allah. sebabnya bukan tugasnya di dunia menunjukkan keallahan.

tugas Yesus adalah melakukan penebusan dosa sebagai manusia sempurna yang menerima penghukuman dosa agar manusia memperoleh keselamatan atau jalan kepada Allah.

perbuatan Yesus mana? 1) Ia berkuasa mengampuni dosa manusia, 2) Alam tunduk di bawah perintahnya, 3) Berkuasa atas nyawa manusia, 4) Ia bangkit dari kematian.

Semua itu bukan wilayah manusia untuk menentukan selain Allah.

Sebaliknya saya juga mau nanya, adakah dan pernahkah dalam Injil, Allah Bapa menyuruh menyembah-Nya?

Kalo ya, bagus.

Kalo tidak, gimana, Allah Bapa bukan Allah, gituh (sila bandingkan sistematika ini dgn Yesus. Yesus dikatakan bukan Allah karena tidak pernah menyuruh orang menyembah-Nya)??

hahahaha pertanyaan lucu,… mang sapa yang mengaku Tuhan?.. bisa semua orang mengaku Tuhan tapi yang benar benar Tuhan ya cuma Yesus,… biar orang lain yang menilai dirinya,… kalau sekarang di bilangin saya adalah Tuhan kalian,. 3 hari kemudian pasti saya sudah di bakar deh wakakaka

BETULLLLLLLLLLLLLL, kalo hanya sekadar mengaku, semua org pun bisa. Sejarah sudah membuktikan.

Pergi aje ke RSJ, buayakkkkkkkkkkkkk itu.

Hehehe…ada apa pada pengakuan??

@Cosmicboy: itu mungkin disebabkan adanya ‘nabi’ yang menyerukan ke’nabi’annya. Jadi kalau Yesus memang Tuhan, Dia perlu memproklamirkan keTuhanan-Nya.

Padahal apa gunanya kalau hanya berseru? Penghuni RSJ juga sering melakukannya.

Hahaha…saya juga pernah ditantang muslim2, Yesus bukan beragama Kristen.

Mereka pikir, kalo Muhammad membawa agama Islam, seharusnya dia beragama Islam, sama spt, kalo Yesus membawa agama Kristen, seharusnya Dia beragama Kristen.

Jadi, semuanya diukur dari kacamata Islam.

itu permasalahan yang serius berdiskusi dengan umat Islam. Diskusi dengan Kristen sudah masuk ke ranah hakikat atau pemikiran sistematis dari suatu pandangan. jadi entahlah. memang susah berdiskusi dengan umat Islam, sebab mereka hanya berpatokan pada pemikirannya sendiri dan tidak bisa melihat keluar atau memang tidak boleh, takut menjadi kufur katanya.

begitulah mas. harus sabar kali ya. menuntun orang dalam kebenaran.

Itulah yg sering tersirat dalam diskusi kita dgn muslim-muslim.

Poin 1 ==> Islam benar, Kristen salah.

Poin 2 ==> Semua diskusi harus kembali ke Poin 1.

Mana t a H A n (opppp, caplock)

hahaha biasa itu,. karena mereka memang benar paling banyak ilmu dalam kitabnya tapi ingat ilmu yang ada tidak menentang logika dan kita menerima bahwa Yesus mampu melebihi logika manapun atau pun secara matematis tidak bisa di hitung jadi mereka gak ada mau menerima karena 5+2=7 tapi buat Yesus 5+2=5000+wanita dan anak anak

klo ada yang menyebut diri Utusan Tuhan harus di curigai,… bisa saja dia bohong loh,. biar tenar dan terkenal jadi dia mengklaim dirinya Nabi,… hal yang wajar sekarang ini tapi ingat Utusan Tuhan itu di tanggung hidupnya sama Tuhan sampai kapanpun,… biar pun dia malah melenceng tapi tetap Tuhan ingatkan dan pelihara

Ada 1 ayat di dalam Injil Yohanes yang dengan jelas Yesus berkata bahwa Ia adalah Tuhan. Yohanes 13:13 “Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan”

ya sama dgn q, sejauh ini ga ada statement di alkitab yg menyatakan bhw Yesus mengakui sebagai Tuhan dan meminta murid2nya utk menyembahnya, yg ada adl tafsiran ayat2 yg di paksakan.

@Follower: dipaksakannya itu bagaimana? Apakah karena Follower tidak paham budaya Yahudi saat itu?

aq bukan org Yahudi, sefaham faham nya aq, tetep ga akan sama dgn org Yahudi, ga tau kalau anda ?, mengapa aq bilang dipaksakan ?, sejauh aq belajar alkitab dgn bbrp pastur dan pendeta, jawabannya akan berakhir dgn itu misteri yg hanya dimengerti dgn iman ???. kalau sdh begitu …ya buntu la yau…

Berarti pastur dan pendeta yang ditanya Follower itu juga ga mudeng. Di Yohanes 8:58 jelas kok. Dia menggunakan frase AKU ADA yang hanya boleh digunakan oleh YHWH(ada di kitab-kitab PL). Karena itulah di ayat 59, orang Yahudi sangat marah.

Tapi ada orang Islam yang juga dalam pemikirannya.
Kalau kita pernah mendengarkan pendapat GusDur, Ulil Abshar Abdalla, Luthfi Assyaukanie, Goenawan Mohamad, Ahmad Wahib (almarhum), tentu juga berbeda jauh.
Mungkin wawasan tergantung dari tingkat pendidikannya juga, bukan cuma soal agama.

Saya copas jg dari thread , wolak-walik soal ini trus yo…

YOH 13 : 13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

1 KOR 12 : 3 Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorangpun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: “Terkutuklah Yesus!” dan tidak ada seorangpun, yang dapat mengaku: “Yesus adalah Tuhan,” selain oleh Roh Kudus.

1 KOR 1 : 18 Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.

memang susah memberitahukan kebenaran kpd org yg tdk mau mendengarkan… jadi biarlah Tuhan yg berperkara dg org spt itu… tugas kt hy memberitahukan selebihnya itu urusan dia… percaya atau tdk… tetaplah kerjakan keselamatan yg Tuhan berikan secara cuma2…

klo dialkitab dinamakan ORANG BEBAL…