Apakah di dalam al kitab yesus mengaku Tuhan dan menyuruh manusia menyembah-Nya?

sudah sering ditanyakan diberbagai forum. tapi jarang disimak karena motivasi bertanya bukan ingin tahu kebenaran.
teman2 Kristen percaya saja Firman yg keluar tidak akan sia-sia. Yesus jg ga pernah maksa orang bwt percaya ko, doakan saja.
Blessing in Christ

Menurut saya sih iya ! motifasi non-kristen ialah sekedar menitipkan pesan untuk di renungkan !

Kalau anda kokoh… baguslah ! tp lihatlah keraguan dimana mana, conversi tengah mewabah, bahkan di Erofa !

gak perlu linknya kan ???

Maaf bro, ngga nyambung lagi OOT. Bukan itu saja malah anda melanggar aturan FK dengan upaya secara halus untuk menyebarkan dakyah agama anda. Mohon baca kembali aturan2 FK. Netter2 non-Kristen hanya diperbolehkan menanyakan ttg kepercayaan Kristen bukan berdakwah atau membuat statements apalagi menjadi jagoan agama.

@ moderator,

Mohon diperhatikan upaya sebagian netter2 muslim untuk berdakwah dan menyebarkan dakyah agama dalam FK.

sangat susah jika alkitab di baca sepotong sepotong,dan hanya di cari kata yang bisa membenarkan keinginannya.biarkan roh kudus yang menjamah setiap hati yang rindu untuk mencari kelemahan firman Tuhan,karena disitu tidak akan dia dapatkan,apalagi semua isi dalam alkitab dia baca tanpa ada yang tersisa,pasti kebenaran akan mengubahnya.Tuhan Jesus memberkati kita semua.

Yesus… memerintahkan … untuk menyembah Allah
krn Yesus =Allah…
maka otomatis…

Bung Purwanto 1988, Coba anda bayangkan Jika sekiranya anda Hidup pada jaman Yesus, danmelihat yesus,apakah anda yakin mau mengikutinya ileh karena hanya di katakan Dia lah “Mesias”?

Pembayangan perlu lho untuk melihat kualitas Iman yang kita miliki, Atau pada jaman Abraham, dan kita bayangkan kita lgi duduk duduk di depan kemah dandi datangi oleh 3 orang tamu, Apakah anda yakin akan menyambutnya dan akan memasak makanan yang terbaik yang anda milik, serta membasuh kakinya?

saya teringat ada perdebatan sengit dengan muslim mengenai ayat ini…
Yehuda wrote :

Masalah berikutnya adalah penyebutan kata Tuhan yang 10x, ane melakukan penyelidikan untuk mencari kebenaran bukannya mencari kekurangan dari firman itu sendiri. Paham ente tidak berbeda dengan paham saksi yehuwa yang mengatakan kalau Yesus itu adalah tuan dan bukan Tuhan. [i][b]Untuk mengetahui itu silakan melihat Alkitab versi Yunani, semua kata Tuhan ditulis dengan kata Kyrios yang artinya Tuhan berbeda dengan Lord yang artinya bisa Tuhan atau juga bisa Tuan.[/b][/i] Jadi perbedaan terjemahan mungkin bisa menjadi masalah tapi masalah sebenarnya saksi yehuwa juga tidak percaya kepada muhammad.

amor wrote :

sedang pamer kebodohan tentang isi alkitab Yeh? bagaimana anda memperbandingkan antara kyrios dan Lord? kyrios berasal bahasa Yunani sedangkan lord bahasa Inggris

kalau yang mutlak disebut TUhan didalam bahasa Yunani itu Theos,sedangkan Kyrios itu diterjemahkan menjadi lord

kalau anda ingin melihat alkitab yang berbahasa Yunani… amor kasih nich!

beberapa versi alkitab bahasa Yunani

13:13 Greek NT: Tischendorf 8th Ed. with Diacritics
ὑμεῖς φωνεῖτέ με· ὁ διδάσκαλος καὶ ὁ κύριος, καὶ καλῶς λέγετε· εἰμὶ γάρ.

13:13 Greek NT: Greek Orthodox Church
ὑμεῖς φωνεῖτέ με, ὁ Διδάσκαλος καὶ ὁ Κύριος, καὶ καλῶς λέγετε· εἰμὶ γάρ.

13:13 Greek NT: Stephanus Textus Receptus (1550, with accents)
ὑμεῖς φωνεῖτέ με Ὁ διδάσκαλος καὶ Ὁ κύριος καὶ καλῶς λέγετε εἰμὶ γάρ

ΚΑ 13:13 Greek NT: Westcott/Hort with Diacritics
ὑμεῖς φωνεῖτε με· ὁ διδάσκαλος, καί ὁ κύριος, καὶ καλῶς λέγετε· εἰμὶ γάρ.

13:13 Greek NT: Tischendorf 8th Ed.
υμεις φωνειτε με ο διδασκαλος και ο κυριος και καλως λεγετε ειμι γαρ

13:13 Greek NT: Byzantine/Majority Text (2000)
υμεις φωνειτε με ο διδασκαλος και ο κυριος και καλως λεγετε ειμι γαρ

13:13 Greek NT: Textus Receptus (1550)
υμεις φωνειτε με ο διδασκαλος και ο κυριος και καλως λεγετε ειμι γαρ

13:13 Greek NT: Textus Receptus (1894)
υμεις φωνειτε με ο διδασκαλος και ο κυριος και καλως λεγετε ειμι γαρ

13:13 Greek NT: Westcott/Hort
υμεις φωνειτε με ο διδασκαλος και ο κυριος και καλως λεγετε ειμι γαρ

dan amor kasih juga terjemahannya dalam bahasa Inggris berbagai versi

New American Standard Bible (©1995)
"You call Me Teacher and Lord; and you are right, for so I am.
King James Bible
Ye call me Master and Lord: and ye say well; for so I am.

American King James Version
You call me Master and Lord: and you say well; for so I am.

American Standard Version
Ye call me, Teacher, and, Lord: and ye say well; for so I am.

Douay-Rheims Bible
You call me Master, and Lord; and you say well, for so I am.

Darby Bible Translation
Ye call me the Teacher and the Lord, and ye say well, for I am so.

English Revised Version
Ye call me, Master, and, Lord: and ye say well; for so I am.

Webster’s Bible Translation
Ye call me Master, and Lord: and ye say well; for so I am.

World English Bible
You call me, ‘Teacher’ and ‘Lord.’ You say so correctly, for so I am.

Young’s Literal Translation
ye call me, The Teacher and The Lord, and ye say well, for I am;

maka sekali lagi anda pamer 'kebutaan anda " tentang isi alkitab yach?

so please help me for answer to this question…?

Lord dapat berarti Mister atau Master…^0^
Saksi Yehuwa hanya menganggap Yesus sebagai Mister bukan Master…^-^
Sekedar tuan tentu hanya Mister, tapi jika menganggap Yesus adalah Tuhan, maka Yesus adalah Master…^-^

Salam

Masalah disini, baik Master mahupun Lord, keduanya bisa juga diartikan sama ada Tuhan atau Tuan. Kyrios ialah kata Al-Kitab yg sangat unik dan mempunyai arti tersendiri. Karena itulah tidak sekali2 dapat diartikan Tuan dalam pengertian hormat saja. Sesungguhnya Kyrios berarti Tuan yg disembah yakni Tuhan! Tidak mengherankan apabila AQ bahasa Arab itu sendiri menterjemahkan kata “Al-Rabb” kepada ‘Kyrios’ dalam AQ bahasa Yunani.

pertama ini bukan perdebatan antara members Muslim dan Kristen, melainkan diskusi antara members SSY dengan Kristen

dan yang ini

[b]kalau yang mutlak disebut TUhan didalam bahasa Yunani itu Theos,sedangkan Kyrios itu diterjemahkan menjadi lord [/b]

ketentuan darimanakah?

siapa yang menentukan demikian

dan tragisnya aturan itu tidak sesuai dengan pengunaan bahasa Yunani

1Ti 6:2 (ITB) Jika tuan mereka seorang percaya, janganlah ia kurang disegani karena bersaudara dalam Kristus, melainkan hendaklah ia dilayani mereka dengan lebih baik lagi, karena tuan yang menerima berkat pelayanan mereka ialah saudara yang percaya dan yang kekasih. (6-2b) Ajarkanlah dan nasihatkanlah semuanya ini.

(KJV+) AndG1161 they that haveG2192 believingG4103 masters,G1203 let them notG3361 despiseG2706 them, becauseG3754 they areG1526 brethren;G80 butG235 ratherG3123 do them service,G1398 becauseG3754 they areG1526 faithfulG4103 andG2532 beloved,G27 partakersG482 of theG3588 benefit.G2108 These thingsG5023 teachG1321 andG2532 exhort.G3870

G1203 δεσπότης, despotēs, des-pot’-ace, Perhaps from G1210 and πόσις posis (a husband); an absolute ruler (“despot”): - Lord, master.

(GNT-V) οι δε πιστους εχοντες δεσποτας μη καταφρονειτωσαν οτι αδελφοι εισιν αλλα μαλλον δουλευετωσαν οτι πιστοι εισιν και αγαπητοι οι της ευεργεσιας αντιλαμβανομενοι ταυτα διδασκε και παρακαλει

jadi asumsi

[b]kalau yang mutlak disebut TUhan didalam bahasa Yunani itu Theos,sedangkan Kyrios itu diterjemahkan menjadi lord [/b]

sudah dibuktikan tidak benar

dan lebih tidak relevan lagi ketika saya ajukan ayat ini sebagai penghapus ketentuan absurd bahwa Kurious itu hanya sekedar “lord”

Heb 1:10 Dan: "Pada mulanya, ya Tuhan, Engkau telah meletakkan dasar bumi, dan langit adalah buatan tangan-Mu.

(KJV+) And,G2532 Thou,G4771 Lord,G2962 inG2596 the beginningG746 hast laid the foundationG2311 of theG3588 earth;G1093 andG2532 theG3588 heavensG3772 areG1526 the worksG2041 of thineG4675 hands:G5495

G2962, κύριος, kurios, koo’-ree-os, From κῦρος kuros (supremacy); supreme in authority, that is, (as noun) controller; by implication Mr. (as a respectful title): - God, Lord, master, Sir.

(GNT-V) και συ κατ αρχας κυριε την γην εθεμελιωσας και εργα των χειρων σου εισιν οι ουρανοι

kalau sekedar lord, saya mo kasih tebakan nih

lord, lord apa yang membuat langit dan bumi(semesta alam)?

kalau bukan TUHAN ALLAH?

disinilah kegagalan SSY slalu, tidak melihat ayat-ayat Alkitab secara kontens dan kontekstual, menafsirkan sesuka hati saja

:slight_smile:
salam

Yohanes 13:13
Yohanes 1

Yesus itu inkarnasi dari Allah yang memberikan contoh ketaatan iman kepada Allah bagi manusia, bagaimana mungkin Yesus menyuruh orang menyembah-Nya ketika Ia hidup di dunia…^0^

Filipi
2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,

(PIKIRAN DAN PERASAAN YESUS)

2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,

(IA YANG ADALAH ALLAH, TIDAK MENGANGGAP KE-ALLAH-AN-NYA SEBAGAI MILIK YANG HARUS DIPERTAHANKAN)

2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

(IA MENANGGALKAN ATRIBUT KEALLAHAN-NYA : OTORITAS, KEHENDAK, KEMULIAAN, DLL, UNTUK MENGAMBIL RUPA SEORANG HAMBA DAN MENJADI MANUSIA)

2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

(DI DALAM WUJUD MANUSIA, IA MEMBERIKAN CONTOH TELADAN IMAN, YAKNI KERENDAHAN DIRI DI HADAPAN ALLAH DAN KETAATAN MUTLAK SAMPAI MATI DI KAYU SALIB PADA KEHENDAK ALLAH)

Bayangkan saja, apakah manusia pada jaman itu, siap mendengarkan kebenaran bahwa Yesus adalah Allah mereka? Ketika Yesus mengatakan “Aku dan Bapa adalah satu” saja, Ia ditimpuki batu oleh orang2 Yahudi.

Yohanes
10:30 Aku dan Bapa adalah satu."
10:31 Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus.

Salam

Jesus tidak merasa risih ketika orang menyembah terhadap dirinya…

Siip. Satu kupasan yg baik dan mencerahkan.

teman-teman coba kita lihat kembali pertanyaan yang diajukan?

Jawaban saya untuk pertanyaan tersebut :

baca Yohanes 3 : 16
Yohanes 14 : 6
Filipi 2 : 6-7

Filipi 2 ayat 7 : “melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.”

untuk dapat memahami pribadi YESUS/siapa YESUS, anda harus mau terlebih dahulu mempercayai YESUS sebagai Mesias.
Saya jamin deh pasti anda akan diberi ROH KUDUS sehingga anda akan mendapat jawaban yang anda inginkan.

jadi PERCAYA dahulu bahwa YESUS adalah MESIAS.

karena kalau tidak percaya, maka anda tidak akan pernah mendapatkan jawaban seumur hidup anda, walaupun kami memberikan berbagai jawaban dan bahkan mengutip habis ayat-ayat di Alkitab.

AMIN.

YESUS menerima penyembahan
Perjanjian Lama melarang penyembahan kepeda siapapun kecuali kepada Tuhan (Keluaran 20:1-5; Ulangan 5:7-9). YESUS tercatat menerima penyembahan paling sedikit sembilan kali:

  1. Sebelum disembuhkan, seorang sakit kusta menyembah Dia (Matius 8:2).
  2. Sebelum anaknya dibangkitkan YESUS, seorang kepala rumah ibadat menyembah Dia (Matius 9:18).
  3. Setelah YESUS melakukan mujizat berjalan di atas air, orang-orang yang berada di dalam perahu menyembah Dia (Matius 14:33).
  4. Sebelum anaknya yang kerasukan setan disembuhkan, seorang perempuan Kanaan menyembah Dia (Matius 15:25)
  5. Sebelum seorang kerasukan setan disembuhkan, ia menyembah YESUS (Markus 5:6).
  6. Seorang buta yang telah disembuhkan menyembah YESUS (Yohanes 9:38)
  7. Anak-anak Zebedeus dan ibu mereka menyembah YESUS (Matius 20:20)
  8. Setelah kebangkitan-Nya, murid-murid menyembah Dia (Matius 28:9)
  9. Sebelum memberikan perintah untuk mengabarkan Injil, murid-murid menyembah Dia (Matius 28:17)
    YESUS tidak menolak penyembahan, dengan demikian YESUS tidak menolak orang-orang memperlakukan Dia sebagai Tuhan, ini menyatakan keilahian-Nya.

YESUS memperlakukan perkataan-perkataan-Nya sejajar dengan perkataan-perkataan TUHAN yang mempunyai otoritas.
YESUS mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Matius 28: 18-20).
Tuhan telah memberikan 10 Perintah Allah kepada Musa, tetapi YESUS menambahkan,‘Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi.’ (Yohanes 13:34) .
YESUS memperlakukan perkataan-perkataan-Nya sebagai perkataan yang kekal,’ Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu’ (Matius 24:35).
Berbicara kepada yang menolak Dia, YESUS berkata,‘Barang siapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu Firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman’. (Yohanes 12:48).
YESUS mengakui mempunyai segala kuasa di sorga dan di bumi, YESUS memperlakukan perkataan-Nya sejajar dengan Firman Tuhan, perkataan-Nya kekal, perkataan-Nya akan menjadikan hakim. Siapakah yang berani melakukan hal ini kecuali Tuhan sendiri? Jelas-jelas YESUS menyatakan diri-Nya sebagai Tuhan.
YESUS memerintahkan berdoa dalam nama-Nya
YESUS tidak hanya memerintahkan supaya manusia percaya kepada Dia (Yohanes 14:1) dan taat pada perintah-Nya (Yohanes 14:15), tetapi juga berdoa di dalam nama YESUS.
‘Apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.’ (Yohanes 14:13).
Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.’ (Yohanes 14:14).
‘Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.’ (Yohanes 15:7)
YESUS juga menegaskan, ‘Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.’ (Yohanes 14:6).
Manusia manakah yang bisa dan berani menyatakan diri menjadi pengantara manusia dengan Tuhan? Hanya YESUS yang bisa dan berani menyatakan, karena dia adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia.

Bukankah para nabi itu diutus sekali dengan mukjizat yg Allah kurniakan kpd mrk supaya manusia yakin bhw org itu benar2 diutus/dilantik menjadi utusan Allah…jadi mereka bukan sekadar berseru tetapi dibekalkan mukjizat oleh tuhan sbg bukti dr tuhan juga…

spt agama anda kristian…nama itu muncul selepas menurut anda yesus mati… maknanya yesus hanya membawa ajaran…sementara agama kristian itu hanya diwujudkan oleh pengikut setianya…

Memangnya yesus spt utusan2 Allah lain yg pernah diutus spt Nabi Adam, Nuh, Ibrahim, Musa, Yakoob, Yusuf dan beberapa lagi… krn mrk juga semua itu diutus hanya membawa ajaran benar dan mengajak tuhan yg benar aja… tetapi mereka semua tidak meletak nama pada agama mereka, bukan bgtu?? kerana saya perhati kesemua mereka itu hanya diutus oleh Allah dengan membawa ajaran dr Allah…

Begitu juga dgn kitab yg harus diimani kpd yg mengaku sembah Allah… spt Zabur (Nabi Daud), Torah (Nabi Musa), dan Injil (Nabi Isa/yesus)

ketiga-tiga kitab itu juga tidak meletak nama pada ajaran mrk sehingga boleh diletak nama pada agama mrk… Tapi yg pasti mrk membawa ajaran dari tuhan mereka…

Itu kerana Allah mengutus mereka sbg peringatan utk kaum mereka shj spt Nabi Musa utk peringatan kpd Yahudi begitu juga yesus sbg peringatan kpd bangsa Israel…

hawa bisa jelasin kenapa ini bisa terjadi ?

berita TKW yang sangat memilukan :

http://www.inilah.com/read/detail/987622/sumiati-dan-martabat-bangsa

Itu kerana Allah mengutus mereka sbg peringatan utk kaum mereka shj spt Nabi Musa utk peringatan kpd Yahudi begitu juga YESUS sbg peringatan kpd bangsa Israel.....

sok pinter. hahaha

maaf JZ10, bukan aku membela hawa atau siapapun tapi sepertinya kamu keluar jalur dech alias OOT…
sedikit penjelasan mengenai media massa dari saya yaitu mereka kadang suka berlebihan dalam pemberitaan dan kadang mereka juga mempublikasikan itu agar media mereka terjual dipasaran dan kadang juga demi mengejar rating mereka rela membuat kebohongan publik…kenyataannya banyak juga kok TKW/TKI kita yang sukses dinegara lain tapi tak pernah mereka beritakan…

jadi apapun yang diberitakan di media massa, saran saya jangan di telan mentah2…silakan di cerna lagi…

maap,om momod kalo aku OOT…

salam,
Bee…