apakah diberkati usaha kita ketika berbuat dosa lalu bertobat lagi?

1.apakah pekerjaan dan usaha kita tetap diberkatiNya,ketika kita jatuh lagi kedalam dosa lalu langsung bertobat?

2.apakah Roh Kudus tetap ada didalam diri kita yang sudah percaya,dibaptis air,sudah menerimaNya secara pribadi sebagai Tuhan dan Juruselamat,sudah doa meminta Roh Kudus kepada Tuhan YESUS KRISTUS utk masuk ke dalam hati kita(anak2Nya),tapi kita melakukan dosa lagi disaat tertentu lalu kita bertobat kembali?

tolong dijelaskan…secara spesifik dan berdasarkan kebenaran Firman Tuhan.
kadang hidup ini kita suka jatuh kedalam dosa lagi dan bertobat lagi…seperti jatuh lalu bangun…jatuh bangun lagi…

api iblis kayaknya juga suka intimidasi disaat2 tertentu agar saya bingung,ragu,kuatir,takut,dll.
3.bagaimana ya cara mengatasinya dari intimidasi iblis yg sangat menggangu?
4.apakah manusia hidup bisa lepas dari dosa di dunia ini?

Emang hidup ini seperti “TOMAT” = TObat kuMAT.

Atau biasa dikatakan “Kapok Lombok” = Suka makan lombok/cabe dan menderita kepedasan, tapi ntar makan cabe lagi.

Kalo menurut saya, tidak ada dosa yang tidak bisa diampuni oleh Tuhan Yesus, karena Yesus datang ke dunia untuk menebus dosa-dosa manusia.

Yang jelas jika hidup kita sebagai manusia ingin mendapatkan keselamatan, kita harus hidup Kudus atau suci, jangan berbuat dosa lagi, benar-benar bertobat, hidup sesuai kehendak Tuhan, bukan kehendak manusia.

Kalo kita sudah hidup menurut standar seperti itu, maka minta apapun akan diberikan Tuhan Yesus.

Karena tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

bertobat itu brarti engga mengulangi lagi. Kalo masi mengulangi berarti anda belum benar2 bertobat. Jangan melakukan hal2 yg membuat anda mengulangi dosa2 anda. Seperti mencobai diri anda sendiri. Itu tidak baik. Jgn mendukakan hati Roh Kudus, kalo anda terus2an mendukakan hati Roh Kudus ya anda nga bakal bisa ndengerin bisikan Roh Kudus lagi. :slight_smile:

bisikan Roh Kudus itu dari hati nurani atau ada suara di hati atau bisa di dengar di telinga?
apakah Roh Kudus tetap ada di dalam diri kita,klo tidak bisa dengarin bisikan Roh Kudus?
Bagaimana cara mendengarkan bisikan Roh Kudus?
Bagaimana cara Menyenangkan Roh Kudus?
tolong beri penjelasannya dan contoh2nya.(biar ada gambaran)

ya saya bertobat sungguh2…tapi kadang2 suka jatuh lagi ke dosa yang sama,trus saya benar2 menyesal lalu mengakui kesalahan yg telah diperbuat terus langsung bertobat lagi dengan sungguh2.
setiap bertobat saya tidak mau main2,dan itu tulus dan sungguh2…utk tidak mengulangi kesalahan yg sama lagi dan saya mau hidup sesuai kehendakNya…karena jika saya hidup berjalan bersamaNya hidup saya merasa aman,nyaman,tentram dan damai sejahtera.

tapi iblis kayaknya juga suka intimidasi disaat2 tertentu agar saya bingung,ragu,kuatir,takut,dll.
(bagaimana ya cara mengatasinya dari intimidasi iblis yg sangat menggangu?)
apakah manusia hidup bisa lepas dari dosa di dunia ini?

Aku nggak bisa jawab banyak.

Tapi kita belum manusia sempurna. Kita masih dalam taraf menuju kesempurnaan. Dan di saat kita sudah meninggal itulah kita dikatakan sempurna (jangan ditanya gimana aku bisa bilang gini, ini dari khotbah pendeta di gereja).

Kita masih manusia, sekalipun kita sudah dibaptis, tapi kita masih daging.
Daging itu kuat, sementara roh itu lemah.

Kita nggak mungkin nggak berbuat dosa, sekalipun sudah dibaptis.
Jangankan setahun, sehari pun kita sudah berapa kali melukai hati TUHAN.

Tapi, TUHAN itu Maha Pengasih dan Penyayang,
Ia mau menerima kita meski kita sudah berkali-kali melukaiNya.

Tapi kita tetap harus berusaha menjauhkan diri dari yang namanya dosa.

Sewaktu Rasul Petrus bertanya kepada Tuhan, berapa kali kita harus mengampuni saudara kita yang bersalah kepada kita, apakah sampai tujuh kali, Tuhan pun menjawab ; bukan begitu tetapi tujuhpuluh kali tujuh kali. Tuhan mengajar kita untuk selalu mengampuni, bukankah terlebih lagi Tuhan akan senantiasa mengampuni kesalahan anak-anakNya ?

Sikap hati kita yang menentukan, apakah kita mau berkubang di dalam dosa, ataukah kita mau keluar dari dosa itu . Dan jangan sekali-kali berfikir bahwa “ah, biarlah sekali-kali berdosa pada Tuhan toh Dia maha mengampuni” tidak boleh. Barangkali pada saat pertama kita belajar berjalan waktu kita balita harus dibimbing orang tua kita, kemudian mereka melepas kita untuk mencoba berjalan dengan baik…lho kok jatuh, maka mereka akan mengarahkan kita lagi, dst sampai kita benar-benar dapat berjalan dengan baik. Untuk mencapai tahap bisa berjalan dengan baik itulah butuh usaha, "Wah saya sudah salah melakukan hal yang berdosa saya harus mohon ampun " kalimat diatas belum cukup, tetapi harus ada usaha dari kita untuk memperbaiki kesalahan itu, supaya tidak lagi jatuh ke dalam dosa yang sama…Kalau kemudian setelah kita berusaha maksimal eh…masih jatuh lagi, ya bangun lagi dengan sigap berusaha lebih lagi dan lagi dan lagi sampai kita bisa menang dan boleh memuliakan Tuhan.

Terkadang kita suka kepikiran, “lho si A kok bisa yah lansung berubah, aku kok nggak bisa langsung ?” kepikiran begitu tidak menyelesaikan masalah, cobalah berpikir pisitif…“Kalau dia bisa berubah, sayapun harus berubah dan dalam nama Tuhan Yesus, saya pasti bisa” maka dengan keyakinan seperti itu kita akan dimampukan melalui bimbingan Roh Kudus untuk berjalan sesuai dengan kehendak Tuhan. GBU

Kalo kita masih berbuat dosa terus menerus atau terulang lagi, itu artinya belum benar-benar bertobat, alias kita masih dikalahkan dengan keinginan daging kita.

Saya sendiri sudah mengalaminya, dulu sebelum saya tobat, saya juga manusia biasa yang banyak melakukan dosa, tapi setelah kita benar-benar bertobat, keinginan daging kita juga mati.

Cara saya dulu mudah saja kok, setiap menit saya berdoa dalam hati, supaya iman saya dikuatkan, saya berdoa dalam nama Tuhan Yesus supaya roh-roh jahat yang merusak agar keluar dari hidupku, minta ampun setiap saat kepada-Nya, dan yang terpenting setiap detik kita berusaha untuk mengingat akan Dia dan Firman-Nya.

Jangan berikan waktu sedetikpun buat kuasa kegelapan untuk mengisi pikiran kita.

Itu yang saya lakukan sampai sekarang dan hasilnya saya tidak melakukan hal-hal yang merugikan saya lagi.

bisikan Roh Kudus itu bukan brarti kita denger suaranya.
lebih ke hati nurani.

Kalo km terima Tuhan sebagai juru selamat so pasti Roh Kudus tinggal di dalam km.

kalo mau dengar bisikan Roh Kudus, berdoa minta Roh Kudus bekerja dalam tiap hidupmu.
misalnya km bingung mau melakukan sesuatu, km berdoa aja minta Roh Kudus bimbing km.
Dan kalo saat mau melakukan sesuatu hal yg km bingung apakah dosa / tidak, lebih baik jgn km lakukan.
Karena kalo mmg itu nga dosa, buat apa km ragu2 (itu Roh Kudus yg ingetin km) :slight_smile:

menyenangkan hati Roh Kudus dgn mendengar hati nurani mu yg paling dalam dan jangan melakukan dosa. Biasanya kita sebagai manusia saat merasa bahwa berbicara kotor itu salah, tetapi kita terus melakukannya itu berarti mendukakan Roh Kudus. Kalo di lakukan secara terus menerus, bisa2 km nga bisa denger lagi tuh suara hati nurani mu.

ARTI “PERTOBATAN”

Definisi yang asli tentang pertobatan tidak ada yang lain kecuali ‘Perubahan Pikiran’.
Meskipun sudah bertobat, pikiran orang percaya tidak bebas sama sekali dari sentuhan Setan. Seperti halnya Setan bekerja lewat pikiran pada jaman dahulu, demikian juga pada jaman sekarang, dia masih tetap bekerja dengan cara yang sama.

Rasul Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Korintus, menceritakan rahasia bahwa dia ‘takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya’ (2 Korintus 11:3). Paulus benar-benar menyadari bahwa seperti halnya ilah dunia ini (Setan) membutakan pikiran orang-orang yang belum percaya, demikian juga akan menipu pikiran orang-orang yang sudah percaya.

Pikiran merupakan jalan yang paling mudah bagi Setan untuk melaksanakan tujuannya. Hati Hawa sebenarnya tidak berdosa, namun dia menerima pikiran-pikiran yang dianjurkan oleh Setan. Hawa diperdaya lewat tipuan Setan yang memalsukan alasan, sehingga dia jatuh ke dalam perangkap musuh.

Oleh sebab itu, dengan melhat kasus di atas, seorang percaya harus hati-hati agar tidak menyombongkan diri karena memiliki hati yang jujur dan tulus. Sebab jika dia tidak mengetahui bagaimana cara menolak roh-roh jahat dalam pikirannya, dia akan terus-menerus dicobai dan ditipu sehingga kehilangan kekuasaan atas kehendaknya sendiri.

Allah ingin memulihkan kehidupan pikiran kita menjadi sempurna seperti keadaannya semula ketika diciptakanNya, sehingga kita tidak hanya bisa memuliakan Allah dengan hidup kita, namun juga dengan pikiran kita. Umat Tuhan harus mengetahui bahwa jika mereka ingin hidup secara sempurna maka pikiran mereka pun harus diperbarui.

Seorang Kristen harus bertanya kepada dirinya sendiri: Apakah semua ini adalah pikiran-pikiranku sendiri ??? Apakah ini adalah aku yang sedang berpikir ??? Jika bukan aku yang sedang berpikir, maka pasti ini ulah roh jahat yang sedang bekerja dalam pikiranku. Kita harus tahu jika tidak berniat untuk berpikir, namun demikian ada pikiran yang timbul dalam benak kita, maka kita harus berkesimpulan bahwa pikiran-pikiran itu bukan berasal dari diri kita melainkan dari roh jahat yang selalu mau menyesatkan dan membinasakan kehidupan orang percaya.

:afro:

terima kasih atas saran yg positif dari fk…heheh…Tuhan Yesus memberkati kita semua.Amin

Mungkin yg lain ada kasi saran lagi dari pertanyaan diatas?

Ayo saudara/i, sumbang pendapatnya tuh.

Allah mencurahkan berkatNya kepada orang yang jahat dan orang yang baik , bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.

Krn Allah itu adalah Allah yang memelihara

2.apakah Roh Kudus tetap ada didalam diri kita yang sudah percaya,dibaptis air,sudah menerimaNya secara pribadi sebagai Tuhan dan Juruselamat,sudah doa meminta Roh Kudus kepada Tuhan YESUS KRISTUS utk masuk ke dalam hati kita(anak2Nya),tapi kita melakukan dosa lagi disaat tertentu lalu kita bertobat kembali?

Roh Kudus… ngga mondar mandir spt setrikaan ketika Anak Tuhan itu berdosa…
Keadaan orang yang jatuh dlm dosa …itu justru butuh kekuatan Roh Allah … kalo Roh Allah itu keluar masuk dlm hidup orang percaya … lalu bgm FungsiNYA.

Keadaan tsb tidak membut Roh Kudus mundur… ttp keadaan tsb mendukakan hati Roh Kudus

3.bagaimana ya cara mengatasinya dari intimidasi iblis yg sangat menggangu?

Perkatakan Firman … Darah Yesus lebih berkuasa mengampuni dosaku :afro:

4.apakah manusia hidup bisa lepas dari dosa di dunia ini?

Bisa…krn belenggu dosa sudah dipatahkan :afro:
Kalo belenggunya/sengat dosa itu belum dipatahkan … dosa itu akan terus mengikat :smiley:

Gw ga ada perkataan lain selain…setuju! :afro:
Hwe hwe hwe.

yang no 2.jadi Roh Kudus tetap ada didalam kita orang percaya? jadi ketika berdoa tobat tidak minta lagi ke Tuhan YESUS agar Roh Kudus masuk dalam hati kita,karena Roh Kudus sudah ada di hati kita org percaya?
yang no 4.bukannya ada Firman Tuhan yg mengatakan manusia tidak akan luput dari dosa?ya memang benar belenggu dosa sudah dipatahkan karena PengorbanNya di kayu Salib.Terpujilah Tuhan YESUS KRISTUS!

alice kamu gereja apa?

Yup!!
Bilang aja… Roh Kudus … ampuni aku … aku telah mendukakan hatiMu. :wink:
Buat komitmen baru… Roh Kudus… aku mau taat lebih lagi… mampukan aku untuk tetap setia dan lebih mengasihiMU lagi :’(

yang no 4.bukannya ada Firman Tuhan yg mengatakan manusia tidak akan luput dari dosa?ya memang benar belenggu dosa sudah dipatahkan karena PengorbanNya di kayu Salib.Terpujilah Tuhan YESUS KRISTUS!

Gal 5:1
Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging. (gal 5:16)

alice kamu gereja apa?

apapun gerejanya… Yesus Tuhan & Juruselamatnya. betol?? :coolsmiley:

Sy ibadah di Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI)