apakah DOA BAPA KAMI bisa mengusir setan ?

apakah DOA BAPA KAMI bisa mengusir setan ?

kalo nggak bisa , doa apa menurut orang kristen yang bisa mengusir setan ?

Bisa… coba ja kalo ngga percaya :wink:

Bapa Kami yag ada di Sorga
Dimuliakanlah NamaMu
Datanglah KerajaanMu
Jadilah KehendakMu
Diatas bumi seperti di dalam Sorga

Beri kami rejeki pada hari ini
Dan ampunilah kesalahan kami.
Seperti kamipun yang mengampuni yang bersalah
kepada kami
Dan jangan masukkan kami ke dalam pencobaan
Ttp bebaskan kami dr yang jahat
Amin :wink:

Asal dinaikkan hati penuh iman… bisa :wink:

doa bapa kami bisa usir setan ya ?
ok, kalo anda sudah bilang bisa , saya ingin menceritakan kisah nyata yg dialami oleh rekan sekerja saya…

namanya effendy …
dia pernah tahu doa Bapa Kami dari sekolah waktu SMA… dia juga tahu ayat2 kursi dari teman2 nya yang beragama islam…
pada suatu malam, si effendy didatangi oleh roh gaib yang mengganggunya hingga ia ketakutan, di tengah ketakutan dan kepanikannya , ia berdoa Bapa kami dengan tujuan agar si setan tsb pergi dalam nama Yesus…
tapi si roh gaib tsb tidak kunjung pergi mendengar doa Bapa kami .
LAlu si effendy tsb berganti menggunakan ayat2 kursi ( Islam ) , eh, nggak disangka2 roh gaib tersebut pergi & lenyap…

dengan kejadian tsb , si effendy ( yg beristri seorang Katolik) memiliki keyakinan bahwa ayat2 islam ( ayat2 kursi ) jauh lebih mujarab / lebih kuat dalam mengusir roh gaib/ setan dibanding doa Bapa kami, buktinya didoakan pake doa Bapa kami si setan nggak pergi , namun ketika didoakan pake ayat2 kursi , si setan ngacir …

setelah kejadian tsb , si effendy ada rencana / keinginan utk masuk islam, karena dia menganggap islam lebih kuat/lebih benar dari pada kristen/katolik.

bagaimana pendapat anda , teman 2 forum Kristen ?

NB :
harap jangan memberi jawaban lagu lama , seperti , imannya kurang kuat, dsbnya, karena perlu diketahui , si effendy ini orang yang tidak beragama , jadi iman tidak berpengaruh untuk orang yang tidak beragama…

sebagai orang yang tidak beragama, berarti si effendy tidak punya iman baik kepada Yesus, maupun kepada Auloh, benar ?

kalo sama2 tidak punya iman, kenapa kog doa bapa kami tidak mempan usir setan, tapi doa ayat2 kursi mampu utk usir setan ?

orang awam kalo dengar cerita ini pasti berasumsi kalo ayat2 kursi jauh lebih kuat dari doa bapa kami …

bagaimana pendapat anda , teman2 forum Kristen ?

Setahu saya doa apa saja kalau memang isinya minta Tuhan mengusir setan dan didoakan dengan iman maka setan akan terusir.

Masalahnya bukan doa bapakaminya namun orangnya yang berdoa itu punya iman kuat atau tidak.

Jawab ngedasar ama firTu aja yah… spy ngga ngaco :wink:
Yang mesti dipahami… dlm Firman Tuhan mengatakan:
1.setan memang bisa mengusir setan .
2.mengapa yang di doakan tidak terjd …krn bimbang… FirTu bilang orang bimbang kaga bkal dapet apa koq dr Tuhan.

J

awab ngedasar ama firTu aja yah… spy ngga ngaco wink
Yang mesti dipahami… dlm Firman Tuhan mengatakan:
1.setan memang bisa mengusir setan .
2.mengapa yang di doakan tidak terjd …krn bimbang… FirTu bilang orang bimbang kaga bkal dapet apa koq dr Tuhan.

maaf, apa maksud anda dgn setan bisa mengusir setan ? apa maksud anda ayat2 kursi itu ayat2 setan ?

saya tidak memihak salah satu keyakinan di atas, tapi bukankah jauh lebih bijaksana jika anda menjelaskan ketidakmampuan doa bapa kami utk mengusir setan daripada memojokkan keyakinan lain yang malah bisa mengusir setan ?

pernah dengar peribahasa :

buruk rupa cermin dibelah ? :afro:

ada seorang ce jalan sendirian di tempat gelap, trus tiba2 muncul orang mabuk mau perkosa tuch ce. di situ juga ada 3 co baik2 yang cuma lewat. si ce minta tolong ke 3 co itu.

2 co cuma lewat saja karena mereka memang tidak kenal dengan ce itu (baca: menganggap permintaan tolong si ce cuma main2)

1 co (namanya Anu) ternyata mau menolong si ce itu, karena untuk menarik simpati si ce dan mungkin saja si ce lebih bisa dimanfaatkan si co Anu.
dan ternyata, co mabuk itu teman dari si co Anu tersebut, cuma buat menakuti si ce tersebut.

atas kejadian penolongan si co Anu, si ce simpati sama si co Anu dan percaya kepadanya dan mau ikut si co Anu.

apakah si co Anu lebih kuat dari si co mabuk?
belum tentu

apakah si co Anu lebih kuat dari si 2 co yg tidak mau menolong?
belum tentu juga

pertanyaannya, kenapa 2 co itu tidak mau membantu ce yg minta tolong?
bisa jadi karena sebetulnya kondisi si ce tidak perlu diselamatkan, si ce seharusnya lari menjauh tapi dia cuma teriak2 minta tolong minta perhatian.


pertanyaan ini sebetulnya sama aja dengan:
kenapa si A yg orang percaya hidup relatif sederhana (bisa dibilang miskin) tetapi si B yg atheis hidupnya bergemilangan harta?

apakah karena Tuhannya si A tidak punya kuasa untuk memberi berkat uang?

Ngga aada yang mengatakan spt pertanyaan sodara …
ttp jawab aja dlm hati nurani sodara atas… jawaban mendasar pd Firman Allah :wink:

sebetulnya, Alice, gua lupa2 inget juga, tolong dikoreksi kalau ceritanya salah atau kurang lengkap.

suatu saat, Tuhan Yesus juga ada mengusir setan dan berhasil. para ahli farisi bilang kalo Yesus bisa mengusir setan karena Dia juga teman setan (dengan kata lain, sudah ada perjanjian terlebih dahulu)

terus, Yesus bilang (kalo gak salah) “kalau satu orang melawan (atau mengusir tepatnya) temannya, maka kelompok itu akan hancur sendirinya”

apakah kejadian ini imajinasi saya belaka? kalau ada, bukankah terjadi kontradiksi?

menurut saya Doa Bapa Kami tidak bisa mengusir setan.

karena yang bisa mengusir setan adalah orang yang yang membaca Doa BApa Kami

(kalau doanya tidak ada yang mbaca tidak bisa)

nyebut nama Yesus ja . setan gemetar…

di doa bapa kami ada gag nyebut “Yesus” ?

Pertanyaannya: Bapa kami yang di dalam Sorga itu Siapa?? :coolsmiley:

Omon…omon… Zenith Kristen ta?? :wink:

Biarpun doa Bapa kami tp kalo yg nyebut doanya gak benar2 percaya ke ‘Bapa kami’, sama aja kayak org yg lagi baca mantra.
Malah nyebut nama Yesus tanpa benar2 percaya ke Yesus itu bisa bikin org dipermainkan atau bahkan dirasuki setan lho.

[i]Kis 19:13 Juga beberapa [b]tukang jampi [/b] Yahudi, yang berjalan keliling di negeri itu, mencoba menyebut nama Tuhan Yesus atas mereka yang kerasukan roh jahat dengan berseru, katanya: "Aku menyumpahi kamu demi nama Yesus yang diberitakan oleh Paulus." 19:14 Mereka yang melakukan hal itu ialah tujuh orang anak dari seorang imam kepala Yahudi yang bernama Skewa. 19:15 Tetapi roh jahat itu menjawab: "Yesus aku kenal, dan Paulus aku ketahui, tetapi kamu, siapakah kamu?" 19:16 Dan orang yang dirasuk roh jahat itu menerpa mereka dan menggagahi mereka semua dan mengalahkannya, sehingga mereka lari dari rumah orang itu dengan telanjang dan luka-luka.[/i]
LAlu si effendy tsb berganti menggunakan ayat2 kursi ( Islam ) , eh, nggak disangka2 roh gaib tersebut pergi & lenyap..

Roh jahat meninggalkan manusia bisa krn takut atau krn pengen manggil lebih banyak setan.
Kasus si effendy ini kira2 yg mana? :slight_smile:

[i]Luk 11:24 "Apabila roh jahat keluar dari manusia, iapun mengembara ke tempat-tempat yang tandus mencari perhentian, dan karena ia tidak mendapatnya, ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu. 11:25 Maka pergilah ia dan mendapati rumah itu bersih tersapu dan rapih teratur. 11:26 [b]Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya[/b], dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula." [/i]

@ raynoism

menurut saya Doa Bapa Kami tidak bisa mengusir setan.

karena yang bisa mengusir setan adalah orang yang yang membaca Doa BApa Kami

(kalau doanya tidak ada yang mbaca tidak bisa)

ya jelas doa Bapa kami dibaca oleh orang ( effendy ) lah… kalo setannya / roh gaib cuma disodori kertas berisi tulisan Bapa kami ya mana bisa pergi :smiley:

Efesus 6:10-18 memberikan garis besar jelas mengenai bagaimana kita dapat memperoleh kemenangan dalam hidup kita dalam peperangan melawan kuasa-kuasa si jahat.
kita diminta menempatkan iman kita kepada Kristus (2:8,9), yang akan mematahkan kuasa “penguasa kerajaan angkasa” (2:2). Kita kemudian, dengan anugrah Allah, melepaskan kebiasaan-kebiasaan yang tidak rohani dan mengambil kebiasaan-kebiasaan yang rohani (4:17-24). Hal ini tidak termasuk mengusir setan, namun memperbaharui akal budi kita (4:23). Setelah beberapa nasihat praktis mengenai bagaimana menaati Allah sebagai anak-anakNya, kita diingatkan bahwa ada peperangan rohani.

peperangan ini dihadapi dengan perlengkapan-perlengkapan tertentu yang memungkinkan kita bertahan – bukan mengusir – terhadap tipu muslihat setan (6:10). Kita berdiri dalam kebenaran, keadilan, injil, iman, keselamatan, Firman Allah dan doa.

@ aranger

[quote][quote]nyebut nama Yesus ja . setan gemetar…

di doa bapa kami ada gag nyebut “Yesus” ?

menurut anda dalam doa Bapa kami tsb ada nggak nyebut nama Yesus ?

kalo pun nggak ada , bukankah dalam doa Bapa kami ada disebut Bapa kami yang ada di surga ?
Bapa kami yang di surga sudah pasti Allah YAhwe = Yesus kan ?

kecuali kalo doa Bapa kami diciptakan oleh “saudara tetangga” kita, maka Bapa kami di surga akan beda pengertiannya :cheesy:
selain itu apa anda lupa dalam doa Bapa kami ada juga kata2 :
" Janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat "

masa kata2 di atas belum cukup utk mengusir setan ?

tanpa di jawab pun orang2 kristen tau BAPA = YESUS = ROH KUDUS

tetapi itu hanya sindiran pertanyaan untuk orang sebrang saja :slight_smile:

tetapi itu hanya sindiran pertanyaan untuk orang sebrang saja smiley
oh,jadi tidak bisa menjawab peertanyaan dari kisah di atas , lalu menyindir pihak orang seberang ?

daripada menyindir yang tidak tepat sasaran ( gw ini Kristen bro ) mending coba jelasin pertanyaan di atas

gw ulangi ya

si effendy tidak beragama

berarti si effendy tidak punya iman, baik kepada Yesus, maupun kepada Auloh, betul ?

jadi dalam kasus si effendy, iman tidak berpengaruh …
karena dia atheis.

pertanyaannya :

kalo iman tidak berpengaruh ,kenapa ketika ia membaca doa Bapa Kami (BK ) roh jahat tidak pergi , tapi ketika membaca ayat2 Al fateha (AF) roh jahatnya pergi ?
harusnya kalo sama2 menekankan pada iman, baik ketika membaca (BK) maupun (AF), kalo dilihat dari sudut pandang iman, harusnya dua duanya sama2 tidak mempan utk usir roh jahat, karena pembacanya (effendy) dalam hal ini tidak mengimani baik Yesus maupun Auloh.

apa doa Bapa kami kalah kuat dengan Al FAteha ?

apakah Bapa di surga = Tuhan Yesus tidak ingin si effendy dilepaskan dari roh jahat ?

kalo Bapa pingin lepaskan dari yang jahat , kenapa doa BK tidak manjur ?

Itu artinya… krn setan bisa mengusir setan makane … kerajaana setan kaga abadi?? :wink:

hmmm… diskusi jadi melebar ke pribadi yang ada di dalam Doa Bapa Kami.

Imho, Doa Bapa Kami adalah Doa yang ditujukan kepada Tuhan dalam kapasitas sebagai Bapa.

Bapa yang dimaksud adalah Tuhannya Abraham, Tuhannya Adam.

jadi, apakah pribadi yg ada di dalam Doa Bapa Kami sama dengan pribadi yg ada di dalam Ayat2 Kursi?