apakah Forum ini menghakimi saya ?

apakah Forum ini menghakimi saya ? sehingga posting saya di pindah ke non kristen ?

Apakah TY mengajarkan demikian ?
dan apakah KR itu demikian ?

Kalo kr itu hanya seperti ini, enggak perlu lagi rasanya jadi KR
dan kalin bisa delet atau sekalian baned
enggak masalah ko :cheesy:

sodara percaya Yesus sbg Tuhan ? :slight_smile:

apakah saya perlu jawab lagi… .

ya saya beragama kristen
ya saya percaya Yesus
tapi sekarang bimbang

apakah ini kantor polisi ?

percaya Yesus sbg Tuhan ? :smiley:

Jawab : Ya dan tidak … saja lebih praktis dan jelas

Sabar ya broo…!!! HADAPI DNG KEPALA DINGIN JIKA ANDA MENGAKU SALAH SATU MURIDNYA YESUS KRISTUS…seperti netter kristen yang lainnya dalam pengakuan iman percaya mereka dan saya sendiri.

Kalau boleh saya jawab…ini adalah kantornya anak-anak terang…hehehehe…

Pastilah anda sudah merasaknnya nuansa dan suasana kantor ini bukan…?? hayaooh…jawab dng jujur tuh…!

Salam

apaka ini kurang jelas buat kamu ??? biar saya perbesar

ya saya beragama Kristen
ya saya percaya Yesus
tapi sekarang bimbang

nah mudah mudahan bisa di baca ya ;D

sorry bos, apaka di dalam anak terang ada saling menghakimi ?
atau
menberikan solusi ?

saya akan jawab secara jujur.
saya merasa forums ini tidaklah terlalu terasa perbedaanya dg forum no krister
kenapa ?
lebih banyak yg menghakimi dan menganggap sebagai lawan
dari pada
melihat dari sisi kesusahan orang lain dan memberi jawaban.

tapi tidak bisa di hilangkan juga ada sebagian kecil yg memberi nuansa kasih thank buat mereka

Hehehehe…[email protected]

Mungkin saja kita ini terkadang salah meng-interpretasikan suatu persoallan yang disampaikan dalam suatu postingan atau judul tirt nya.
Ehh…akibatnya di sebarang sana juga salah dalam meng-apresiasikan dan memahami komentar dari rekan sheringnya, kemudian belum lagi ada tambahan-tambahan komentar yang jika di lihat dari korelasinya / keterkaitan nya dlm persoallan yang sedang di sharingkan…?? TERKADANG HANYA komentar - komentar bumbu-bumbu penambah semangat dan penambah warna…inikan namanya dinamika bertukar pikiran …salaing isi mengisi…

Tapi jika dikatagorikan menghakimi…?? ya saya rasa endak juga loh…?? tinggal bagai mana kedewasaan kita dalam menerima setiap komentar-komentar yang timbul tsb dalam konteks kontribusi buah pikiran…tah pada dasrnya kalau anda mau melihatnya dng jernih…?? semuanya berdasarkan logika-logika kerohanian yang diajarkan dalam Alkitab.
HANYA GAYA BAHASA / STYLE SETIAP ORANG PUNYA CIRI SENDIRI-SEDNIRI…ADA yang nadanya menggoda…bercanda…ada yang serius fokus…dan ada yang nyenggol-nyengol saja…semuanya dalam warna saling asih, asuh dan asah. atau asah, asih, asuh…atau asuh, asih dan asah. hehehee…

Dalam ALAKITAB diajarkan kita boleh menghakimi…tapi ada alasannya disitu sehingga dalam menghakimi tsb kita hendaklah / diharuskan dng lemah lembut dan rendah hati…
Berabelah jika tidak boleh menghakimi… nahh…jika ada yang menyimpang atau salah menurut pandangan dan pengajaran …?? ya siapa lagi yang wajib dan bertanggng jawab untuk membenarkan dan meluruskannya…?? pasti kita manusia jugalah…
MENGHAKIMI BOLEH…DILIHAT ADA FAKTOR ALASANNYA… memfitnah ga boleh…karena tidak ada faktor alasan yang kuat dibalik itu.

Salam GBU

wow.
pertanyaan yang sgt kritis dan sgt mendalam. mungkin bisa sih ya dibahas satu2 :slight_smile:

jangan sampai merasa dihakimi. tapi emang bisa aja forum berkesan menhakimi, karna kan isinya pendapat-pendapat manusia dimana karna dosa emang ada kecenderungan untuk menghakimi hihi.

masih bertujuan mencari jawaban2kah? :wink:

Maunya ga komentar, tetapi berhubung, dikarenakan, disebabkan dan karena sebab itu, yang di bold, maka ikutan juga komentar.


Jadi cuman segitu aja kwalitas iman loe…

Ga pernah ada orang Kristen yang jadi murtad hanya karena hal beginian dan menulis besar-besar saya bimbang dengan kekristenan saya, di forum.

kalo jawabnya kayak gitu berarti pertanyaan utamanya adalah memang “forum ini menghakimi” :char12:

gw rasa bebas orang mo bilang begitu. seharusnya temen2 or sesama seiman tidak menghakimi justru nanya lebih lanjut kenapa dia begitu, ada masalah apa, apa yg bisa dibantu … pasti ada latar belakang yang sangat besar yg bisa bikin yg bersangkutan jadi begitu :slight_smile:

so bro penanya, ada masalah apa sebenarnya?? :slight_smile:

Bro ranggax,

Komen saya berikut ini TIDAK MEWAKILI Forum ini atau orang lain atau kelompok lain lho…
ini murni komen saya pribadi…

Percayalah bro…
bahwa Agama apapun yang sampeyan anut / ikuti / yakini, ataupun keyakinan untuk Tidak menganut agama apapun,
semuanya itu HANYALAH TOOLS untuk menuju Sasaran Hidup sampeyan yang sesungguhnya.

Jadi, sikap mas yang sedang bimbang itu sesuatu yg manusiawi kok…
Tidak perlu terlalu bingung…

Kalau mas ada waktu me-refleksi-kan diri, barangkali sedikit-demi-sedikit akan mulai ter-peta-kan bahwa mungkin, solusi yang sampeyan cari & hal yang membuat mas bingung, justru ada di diri masing-masing.

Cara nya refleksi terserah mas ranggax yang gimana.
mnrt saya sih, selama merefleksikan dengan khusyuk & khidmat, mau caranya gimanapun, biasanya amat membantu…

Cuma biasanya, beberapa teman memang merasa lebih nyaman dengan mengunakan cara / Ritual / Simbol simbol tertentu seperti berdasar kutipan alkitab lah… mengikuti petunjuk Yesus lah… dsb…
Nggak salah juga sih…

Mudah-mudahan bermanfaat ya mas…

Percayalah, Anda bimbang biasanya BUKAN KARENA ESENSI AJARAN-nya kok… biasanya masalahnya ada di kita sendiri…

Salam,

beragama kristen…hahaha…tp blm tentu pengikut Kristus kan(Kristen bukan agama tp Kristen adalah pengikut Kristus) jd ga terpaut sepenuhnya kpd agama… a=tidak, gamma=rusuh, jadi agama=tidak rusuh…hehehe…
pisss ahh… :afro: :afro:
btw jgn bimbang sob…coba klo anda Kristen pasti ga bimbang…tp sayangnya agamanya sih yg Kristen…hahaha…

Memang didalam anank2 Terang gada saling menghakimi sob…dan disini juga bukan forum untuk menghakimi, cuma ternyata dan terkadang keanekaragaman background kitalah yang membuat kita rasanya pengen menang sendiri, misalnya ada beberapa aspek antara protestan dan katolik yang berbeda,dan kemudian diperdebatkanlah itu, pada akhirnya gada solusi karena masing2 akan menilik dari ajaran masing2, jadi susah. tp ya itulah fungsinya forum ini sehingga bagi kita terbuka suatu pikiran mengenai Kristus sendiri, menambah wawasan begitu bahasa umumnya. Dan jujur saja saya juga merasa terberkati atas forum ini, karena masih byk yg saya blm tahu ttg Firman Tuhan tetapi dibahas disini. sekarang kita tinggal minta hikmat Tuhan supaya kita mengerti dan Tuhan sendiri yg memberi pengertian itu sob. So, jangan bimbang… dan teruslah kerjakan keselamatan kita dalam Yesus Kristuss…Aminnn… :happy0025: :happy0025:

setuju setuju! haha.
mempertegas dan menambahkan:

  • bimbang adalah normal dan manusiawi (setuju ama cadangdata)
    tanggepan gw adalah, kalo yang bimbang yah harus pegangan ama yang ga akan goyah. gw asumsikan lu tau siapa dan apa maksud gw ttg “yang ga akan goyah”… sebenernya keuntungan/kelebihan dan kebahagiaan org kristen adalah itu… kita tuh punya tempat untuk pegangan, tempat yg kokoh tak tergoyahkan… kalo manusia atau apapun yg dibuat ama manusia ya pasti bersifat bisa digyahkan :char11:

  • mengenai dihakimi
    yah namanya juga forum. isinya dari berbagai kalangan dan budaya (setuju ama kasihsukacitaku)… jadi yah memang akan ada tanggapan2 yang kesannya menghakimi… gw rasa itu manusiawi juga. tinggal dipilah2 aja mana jawaban yang membangun dan mana yang engga :slight_smile:

sekarang, rasanya, yang paling penting bukan membahas mengenai “bimbang” ataupun hal"menghakimi"…
karena itu mungkin akan jadi pembahasan yang panjang yang justru melebar dari masalah sebenarnya: “apakah yang bikin agan ranggax bimbang?” dan gw saranin, selain untuk dapetin jawaban bebas/general dari forum ini, mending nanya juga ke mereka yang bener2 tau bagaimana ngebantu org2 yng punya pertanyaan seperti ini.
gimana?

Hahaha…nah…dalam hal itupun setuju dah ama anda sob…justru bagusnya dilempar ke forum jadi beragam jawaban, sekarang terserah kita mau pilih yg mana…yg penting bisa berhikmat

Dari Trit anda itu,
menyiratkan anda memang masih ragu dan belum percaya Yesus
Percaya Yesus itu berarti mempercayakan hidup anda kpd Yesus
Bukan hanya bertanya mengapa begini, begitu
Percaya Yesus berarti percaya bahwa semua ada dlm kuasa-nya,
percaya bahwa apapun yg terjadi itu krn Dia yg ijinkan terjadi,
dan walau anda tdk mengerti mengapa, tapi hrs di imani bahwa itu baik buat anda.
Anda siap percaya Yesus atau siap melupakan Yesus?
Tdk ada yg bisa memaksa anda, bahkan Tuhan sekalipun tdk akan memaksa anda.
GBU

BUKAN MENGHAKIMI CUMA SEKEDAR AROGANSI SAJA, BETUL KAN MOD ?

gbu

Sebenarnya bila anda renungkan… tudingan2 seperti itu justru sangat baik bagi anda… bila anda dapat mempertahankan iman anda… bukankan iman anda lebih kuat dari teman2 yang menuding anda…??? bukankah itu kasih karunia pada TUHAN…???

I Petrus
2:20 Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah.
2:21 Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristuspun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya.
2:22 Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut-Nya.
2:23 Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil.

untuk itu serahkanlah pada TUHAN yaaa… ^^

Puji Tuhan … semoga iman percaya sodara kepada Yesus bertumbuh menjadi percaya Yesus sbg TUHAN dan JURUSELAMAT secara prbadi …dan jangan bimbang lagi melainkan percayalah…

Ro 10:10 Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.