apakah Forum ini menghakimi saya ?

namanya provokasi mah… sabar ya rangga :afro: jika merasa ketemu “lawan” yang baik untuk berdiskusi lebih baik japri saja, sayang kalo disini kan forum terbuka kadang ada yang provokasi karena merasa kalah atau memang usaha buat tambah rame aja. pintar2 kita menemukan partner yang jelas untuk bisa berdiskusi sehat ;D nyang sabar yeeee…


Duh… anda polos sekaleee.

eh apaan nih? hoho

saya punya pertanyaan sama kamu…

ada sebuah rumah yang pintunya selalu terbuka…
sang empunya rumah ini lumayan baik dan welcome sama orang…

ada seorang (kita namakan saja borju) datang kerumahnya masuk dan mengobrol… sang empunya rumah merasa dia orang yang ramah…

dan ramah lah dia dalam obrolannya dengan si borju ini…
sayang disayang, si borju ini malah memaki, mengumpat, mengatkan yang punya rumah belagak ramah… belagak perduli… padahal busuk…

kontan donk sang punya rumah shock…

hari berganti…

sang empunya rumah masih merasa tidak salah memberi keramahan kepada orang lain…
yang berkunjung kerumahnya…

ada juga (kita namakan si ota) datang kerumah itu… sang empunya rumah pun tetap ramah…
dan mengobrol…
di dalam obrolan itu si ota, memaki kata2 binatang, segala macam binatang kebun binatang dia ucapkan , hanya mungkin ketidak pengertiannya (kita sering bilang salah paham…)

tak ayal, tentu sang empunya rumah shock lagi…

dan berpikir… cukup sudah 2 kali saya di beginikan…

akhirnya dia suka menutup pintu rumahnya, dan menseleksi siapa aja yang pantas datang kerumahnya…
jangan karena dia ramah malah semua yang tidak pantas ia dapatkan…

see??

saya tambahkan lagi??

kalau anda pernah naik bus di sperti mayasari, atau mikrolet di jkt…

tentu pengamen tidaklah bisa dihindari…

saat pengamen pertama datang, penumpang yang lumayan rame itu… biasa aja…
dengan tidak sopan dia memulai kata sambutannya…
kemudian bernyanyi dengan menunjuk2 penumpang…

selesailah dia menyanyi…
karena penumpang tidak terlalu suka sehingga tidak ada yang memberi…
pengamen kecewa, dengan menonjok kursi belakang mayasari ato metromini… sambil memaki2 dengan bahasa yang jorok…

tentu mereka kontan shock donk sama pengamen tersebut…

di jkt kalau bukan minimal 2 pengamen yang turun naik dari mayasari ato metro mini tersebut , bukan jkt namanya…

nah…

saat pengamen yang kedua naik lagi…

kontan semua penumpang melototinya…

seolah olah was2 apakah pengamen ini sama seperti yang pertama tadi…??

dan memelototinya, kira2 apa yang pengamen ini lakukan selain yang pertama tadi…

jika ada polisi disana…

tentulah pengamen pertama tadi ditindak… atau paling tidak dinasehati…

begitu…

mudah2an kamu bisa dapat pointnya dan berjiwa besar…

kalau sbenarnya hanya ingin mengenal siapakah kamu sebenarnya…

gitu ranggax yang terkasih…

kok komen gw yg di-quote sih oom dude? :ashamed0004:

eh salah ya?

posting saya disini adalah bentuk pertanyaan bukan peryataan

bisakah kamu mengerti itu ?

pertanyaan adalah bersipat keingintahuan di karenakan tidak tau dan membutuhkan jawaban

Nah kalo peryataan adalah bentuk penegasan dari suatu pemikiran yg di anggap benar ole si pemikir
dan tidak memerluka jawapan

kenapa kamu memandang sebagai seorang penganggu yg datang kerumah kamu ?
dan buka orang membutuh kan bantuan ?

karena kamu cukup menganggu…

kenapa kamu merasa terganggu ? apakah punya masalah pribadi dg saya ?

atau merasa terpojok dg pertanyaan saya ?

mengapa harus terpojok ? bukankah saya tidak bertanya kepada kamu secara pribadi ?

apakah semua hurus diam kalo ada yg ingin ditanyakan ?

bukan…
karena kamu mengganggu aja…
saya tak punya masalah pribadi dengankamu…

karena kamu cukup mengganggu makanya post kamu dipindah ke diskusi member non kristen…

bukankah kamu menyadarinya??

ooooooh begitu anggapan dari kamu
ya enggak heran sih sering dengar … sama seperti sorang diluar sana he he he
tak ada bedanya :afro:

satu masukan lagi buat saya ?

saya tidak perduli dengan apa yang kamu pikirkan dan apa pun yang menjadi pemikiran sempit yang kamu lakukan dalam pemahaman kamu…

yang saya perdulikan alangkah kasihannya kamu… dengan cara pemikiran kamu sperti itu… itu akan kamu terapkan dimana pun kamu berada…

baik kamu menganut agama Kristen ataupun muslim… atau lainnya…

saat kamupun pindah… dengan cara pemikiran sperti itu… kamu akan selalu menemukan kesalahannya…

dan sampai kapan kamu tidak akan menemukan jawaba yang membuat mu tenang dan membuatmu merasakan kalau disanalah letak dirimu (di agama tersebut)

enggak salah ni mas… barusan postingnya merasa terganggu sekarang ko bilabg kasihan ?

sudah lah…
saya bukanlah orang benar hanya mau cari kebenaran
tapi
sekilas saja saya sudah cukup tau kamu seperti apa

itulah kamu… dan sistem pemikiran kamu

jangan kamu saat melihat seekor harimau menggigit anaknya, kamu mengira harimau itu akan memakan anaknya

itulah kamu… dan sistem pemikiran kamu

jangan kamu saat melihat seekor harimau menggigit anaknya, kamu mengira harimau itu akan memakan anaknya

sya juga bukan orang benar…

hanya Allah saja yang benar… sbab Dia yang empunya hukum…

;D baru cuman dipindah ke non kristen hahahahaha

bukannya yg bisa menghakimi itu Tuhan ya?

kalau suatu forum bisa sampai menghakimi kamu, berarti… hahahahaha

dengerin tuh nggax ;D

Saya tidak tahu apakah menghakimi atau tidak, tapi mungkin penyebabnya ialah pernyataan Anda yang ini:

Member Kristen secara umum akan memandang Anda sebagai non-Kristen, sebab sebelumnya sudah banyak member non-Kristen yang menyamar tapi keceplosan menyebut istilah mereka.

Saya pribadi mempertimbangkan kemungkinan lain, misalnya Anda memang mantan muslim, jadi istilah nabi Adam masih terbawa. Atau Anda mempelajari Alkitab sendirian tanpa bimbingan kakak rohani atau gembala, sehingga menganggap Adam sebagai nabi. Atau masih banyak kemungkinan lainnya.

Matius 7:1.
"Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi.

Iya dan tidak. Ada orang Kristen yang demikian, ada juga yang tidak.

Di mana-mana ada orang yang seperti itu, tidak hanya orang Kristen. Tenang saja, Anda tidak akan lolos :smiley:

Enggak masalah tapi Anda sudah membawanya ke satu topik khusus.

Salam

ya kamu telah menjadi garam dunia hore :afro: :afro: