apakah gereja punya solusi untuk jemaat yang ingin menikah lagi??(bukan poligami

soalnya di daerah saya pasangan suami isteri yang telah berpisah di sebabkan bermacam hal (bukan kematian).bila ingin menikah lagi mereka harus mencari gereja di luar daerah dengan mengaku sama sama masih bujangan,bahkan bila pihak gereja tahu mereka "TST"saja.mohon infonya,terimakasih.

... mengaku sama sama masih bujangan,bahkan bila pihak gereja tahu mereka "TST"saja.
- Maksudnya agar pihak Gereja termasuk Rohaniwan+Pengurus/Sintua/Tua2/Majelis Jamaat menyetujui 'pemberkatan nikah gerejawi u/ pasangan yg sdh bercerai'?. Berikutnya, a.n Gereja mengeluarkan Akta Nikah/Perkawinan u/ pasangan tsb?
  • Solusi terbaik:
    • Ajukan ke Pengadilan Negeri setempat: perceraian resmi. Setelah dapat surat penetapan cerai secara resmi/hukum. Ajukan surat permohonan ke gereja Anda untuk pasangan Anda yang baru: istilahnya bukan pemberkatan nikah di gereja, namun doa u/ pasangan baru Anda itu. Berikutnya gereja menerbitkan Akta Nikah sesuai dg penetapan pengadilan negeri setempat.
  • Bila gereja Anda berpegang pada pedoman: cerai hanya diizinkan krn kematian & perzinahan, gereja Anda tidak mau mendoakan Anda+pasangana baru Anda… di sinilah SOLUSINYA bagi Anda. Tetap di gereja itu atau minggat ke gereja lain??

he he modus baru buat ganti pasangan nih??lama2 jadi mirip yg dilakuin orang2 agama tetangga nih.

Kayanya susah deh… tetapi ada yang menerima bukan “tst” melainkan dengan surat cerai dulu baru bisa dinikahkan. Tetapi kalau menerima tanpa surat cerai dan “tst”, wow!!!

Mending cari gereja lain saja yang menikahkan bukan pakai “tst” tetapi pakai surat cerai.

Yohanes 8:1-11 1 tetapi Yesus pergi ke bukit Zaitun. 2 Pagi-pagi benar Ia berada lagi di Bait Allah, dan seluruh rakyat datang kepada-Nya. Ia duduk dan mengajar mereka. 3 Maka ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi membawa kepada-Nya seorang perempuan yang kedapatan berbuat zinah. 4 Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: "Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah. 5 Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?" 6 Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah. 7 Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu." 8 Lalu Ia membungkuk pula dan menulis di tanah. 9 Tetapi setelah mereka mendengar perkataan itu, pergilah mereka seorang demi seorang, mulai dari yang tertua. Akhirnya tinggallah Yesus seorang diri dengan perempuan itu yang tetap di tempatnya. 10 Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: "Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?" 11 Jawabnya: "Tidak ada, Tuhan." Lalu kata Yesus: "Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang."
  • Kepikiran: wanita dpt pengampunan…
    Lalu kata Yesus: “Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.”

  • Kemudian dibalik:
    Yg sdh pisah ranjang/cerai tanpa surat cerai dari Pengadilan Negeri?
    Apakah salah satu pasangannya atau ke2nya mau saling mengampuni… ayo KISS

K eep
I t
S imple
S ir

Bagaimana jawaban si Cowo???

  • Ada pengampunan atau ambil batu kemudian merajamnya spt orang itu dalam Yoh pasal 8.

Atau Cowo yg punya simpanan shg dpt bunga…???

  • Cewe mau mengampuni???

Apa jawab Cowo n Cewe???