Apakah hubunganku dengan pacar perlu dilanjutkan?

Shallom,

Mo sharing nih … aku punya pacar jarak jauh dan hubungan kami sudah 1,5 th dan minggu lalu pacarku diwisuda. Menurut pacarku dia sudah cerita mengenai hubungan kami dengan ortunya dan dikatakan sudah mengenal 5 th sejak aku di kota yang sama dengan dia.Dan menurut pengakuan dia masalah ke jenjang serius juga sudah pernah dibicarakan maka dari itu aku diundang ke wisudanya.
Dan pada saat aku bertemu ortunya , kesanku ke mereka ramah. setelah acara wisuda selesai ada acara foto di studio dan perasaanku aku akan diajak karena keramahan mereka. Setelah menungggu giliran foto , dari 4 x foto ternyata tidak ada satu kali ajakan pun ke aku. Baik itu yang hanya foto berdua dengan pacar maupun dengan keluarga.
Dan pacarku tidak dapat membela aku didepan keluarga waktu kakak perempuannya minta foto berdua aja dengan dia. Dia hanya mengatakan mungkin karena keluarganya masih anggap aku pacar belum anggota keluarga mereka.
Kesel banget deh dan aku jadi ragu akan cinta dia. Bagaimana dia akan bisa membelaku nanti di depan keluarganya?
Mohon masukan dari teman - teman. Thx n GBU

menurut Mey sih ya
wisuda itu kalo di poto studio emg kusus buat keluarga aja
kalo u emg mao pto wisuda sama pacar u, knp u ga poto pake HP or bawa kamera sendrii
u itu yang terlalu sensi aja menanggapi hal itu, hanya karna masala u ga diajak berfoto
dengan pacar u or keluarganya, u udeh pnya pemikiran negatif.
kecuali u emg udeh jadi suaminya, kalo pacar u wisuda, baru bisa poto (kalo poto studio)
menurut Mey sih ya, kalo mao poto berdua ya pake kamera biasa aja lah
toh nnt kalo emg u nimburung sama kel nya, kalo emg u jadian sampe merid dengan pacar u kalo ga masa mao di gunting tuh poto wisudanya, hehehee, kan biasanya orang putus ga mao simpen pto pasangannya.

ya menurut mey, ambil positifnya aja deh ya
udeh masalah poto ga usah di pikirin ya…

untuk masalah foto aku bisa kasih saran itu adalah hal yang biasa yah… karena bener seperti yang post sebelum aku, hal itu jangan terlalu dibesar2in… satu hal yang perlu kamu pegang adalah saat pasangan kamu bilang bahwa dia serius menjalin hubungan dengan kamu !!! itulah yang harus kamu ‘pegang’…

kamu juga liat kan perlakuan dari keluarganya yang ramah dan udah tau hubungan serius kalian… itu adalah point plus buat kamu, jangan lupa mintalah petunjuk sama Pemilik dirimu dan dirinya, apakah kalian memang adalah pasangan hidup, jika ya, maka kamu harus juga melewati proses2 pembentukan karakter pribadi dalam suatu hubungan dengan lawan jenismu…

percaya deh, jika seorang pria yang sudah di dalam Tuhan (sudah lahir baru), maka dia bisa di’pegang’ perkataannya… jika dia bilang serius, maka dia pasti serius!.. jangan sampai kamu kehilangan seseorang yang kamu sayang karena ketika kamu udah kehilangannya, kamu ngga akan mendapatkan kesempatan yang kedua kali mendapatkan cintanya…

ya…benarlah kata pacar kamu itu…
mgkn karena masih status pacar…
jd gak diikutkan dlm foto ria itu…

aq pikir ini bukan hal yg rumit…
dan perlu diingat bhw tidak baik…
kalo perasaan yg mengendalikan logika. :smiley:

masa seh keramahan mereka akan dilunturkan…
oleh ketidak hadirnya kamu dalam foto itu.

so…gak bijak kalo alasan itu,kamu dah meragukan cintamu…
yg sedang bersemi…
utk menuai…butuh pengorbanan… :char11:
termasuk “korban perasaan” :happy0025:

gitu dulu yah dr aku… :ashamed0004:

nurut gw jg sama,
gpplah berkorban perasaan dikit,
kalo pgn foto berdua ajakan bisa.he.he.he
ttp smngat yah, jgn lupa ttp doa utk hub. kalian n GBU :wink:

ya kamu foto sama dy di studio lain aja. Ngga ngajakin foto kan bukan berarti ga cinta. Cinta tu mau berkorban.

jgn tlalu berlebihan
masa karena kejadian itu aja dah dianggap gak cinta

mikir panjang dulu lah

hi…
maaf terlambat kasih respon ke teman2… ternyata apa yg aku khawatirkan terjadi… tgl 10 April 2008 putuslah hubungan kami… :sad:
Hal itu terjadi setelah aku minta ketegasan pacarku sebenarnya mau dibawa kemana hubungan kami, karena kami sudah berencana menikah akhir tahun ini dan aku melihat ada tana2 gak setuju dari ortunya , aku desak dia unatuk minta restu dari ortu… dan ternyata ortunya tidak setuju kalo menikah akhir tahun ini padahal dari ortu dan aku benar2 menginginkan kami nikah tahun ini dan parahnya cowokku gak bisa kasih kepastian sampai kapan dan dia menurut aja kata ortu…akhirnya kami ambil jalan berpisah… :sad:

Wah gawat donk… Kamu mesti pergi liburan biar ga stress, Trus beli semua barang yang kamu suka, telepon semua temen2mu tentang putusnya hubungan kalian dll…

seharusnya jgn terlalu memaksakan diri… seperti foto bersama saat wisuda itu… ga foto jg gpp kan statusnya masi pacar… kalau ngajak merid… pacaran 1,5 thn itu apa nda singkat ya ?? apalagi hubungan anda dengan orang tua pacar belum terlalu dekat, mgkn itulah alasan ortu menolak…

hi Angela…

sebenernya masuk dalam dunia pernikahan itu butuh pemikiran yang panjang juga. si dia kan baru di wisuda, masih banyak hal yang perlu dibereskan, bahkan pendekatan dan saling mengenal keluarga juga masih perlu ditingkatkan. untuk perpisahan ya sebenernya wajar juga, toh jika memang Tuhan mau kalian bersatu ya pasti nantinya akan disatukan. ini waktunya untuk sama2 saling intropeksi, mulai melihat keadaan luar dan mencoba kembali menelaah yang terjadi diantara kalian.

tetap doakan untuk hal PH karena hal ini adalah hal yang serius, sekali seumur hidup, okeh? :wink:

GBU

thanks Erzet,

iya ni masa- masa untuk instropeksi n tetep doa ma Tuhan untuk membukakan pikiran kami masing - masing jalan yang terbaik dan aku tetep percaya kok dengan kejadian ini Tuhan mempunyai rencana yang lebih baik bagi kami.Mohon doa ya… GBU

ok d.

jgn sedih
justru bersyukur karena TUHAN tau apa yang terbaik bagi kamu
karena kalo dia memang dari TUHAN
mau kamu di pluto dia dibumi juga kalian pada ujungnya akan tetap merrid
meskipun udah putus kalo mang TUHAN mau kalian ber 1 kalian tetap akan ber 1
tapi kalo mang TUHAN gak setuju mau kamu paksa pake cara apapun tetap tidak akan isa

dengan kuasa apa kita bisa melawan keinginan TUHAN kita ya toh
trus kalo TUHAN menghendaki kalian ber 1 kuasa mana yang bisa memisahkan kalian

ok bos
always be happy with GOD

Thank you Shu Hsu atas supportnya.
Iya aku bersyukur bahwa dalam 15 bulan ini Tuhan melatih, membentuk kami untuk suatu rencana yang jauh lebih indah . Entah itu pengenalan dan pemahaman terhadap kami atau nantinya untuk pasangan yang telah disediakan Tuhan bagi kami.
Dan buat aku bahwa dalam 15 bulan ini tidak ada yang sia - sia karena kami dibentuk melalui persahabatan, kesetiaan, pengorbanan boleh mencintai dan dicintai.

Always be happy with God too :slight_smile:

Yup se 7 Btw apapun yang terjadi usahakan tetep BERSYUKUR aja dech Angela, karena Tuhan qt adalah BAPA yang BAIK Banget n DIA pasti brikan yang TERBAIK bagi ANAK2NYA yang PERCAYA padaNYA . Dan tidak ada yang MUSTAHIL bagiNYA , n TETEP jangan lupa Jalin Hubungan yang baik ama Babe di Surga , Saat Teduh jangan lubang2 supaya jalan kamu ga s/d keluar dari jalurNYA, Otre semangat yach sis n Tetep Bersukacita karena KASIH KARUNIANYA dan KemurahanNYa qt tlah Ditebus n Diselamatkan Amien Cia yooo Have a Nice Weekend Bubye :afro: :cheesy:

@angela:slight_smile:

ketika kamu dapat mengatakan…
“JADILAH KEHENDAKMU,bukan kehendakku…”
Damai sejahtera pasti didalam hidupmu. :afro:

kayaknya ID Angela ma Jessie 1 orang ( alias double personality/multiuser).
Atau mungkin 1 IP Address. Makanya ID Jessie udah ga aktif lagi atau kasarnya di BAN (barangkali).

Thank you temen - temen semua yang udah kasi support ke aku.

Bukan kok manusia, angela ya angela… jessie aku gak tahu, pertama kali aku gabung ya waktu pertama kali ungkapin masalahku ini

sama2… Moga2 cepet terselesaikan masalahnya…