apakah ini hukum Tuhan?apa yang kita tabur itu yang akan kita tuai?

galatia 6:1-10
apa yang kita tabur itu yang akan kita tuai?
sebab tiap-tiap orang ada memikul tanggungannya sendiri

apa diatas termasuk hukum Tuhan?

misalnya:
orang itu suka mengejek orang itu menabur ejekan/hinaan/hujat terus apa yang akan dituainya?
apa orang itu juga akan menerima ejekan hinaan dan hujatan lagi atau apa?

seandainya ada orang yg suka mengejek trus kita bilang hei ada firman Tuhan yang menulis apa yang kita tabur itu yang akan kita tuai.apakah ini boleh diucapkan agar orang itu berhenti mengejek.

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

kalimat firman Tuhan diatas tentang penganiayaan itu artinya siksaan?secara apa mental atau fisik atau apa?

Tolong diberikan penjelasan sesuai kebenaran Alkitab.
terima kasih.

Mungkin juga kita menuai dari apa yang tidak kita tabur…

Membuat orang berhenti mengejek hanya perlu menunjukkan sikap dan berkata tegas bahwa kita tidak senang diejek yang demikian.

Semua belum ending… lakon bisanya menang nya terahkir…
siapa tahu… besok ardilin jadi BOSS dan orang2 yang menghina ardilin bekerja pada Ardilin sbg Karyawan Ardilin :smiley:

Yang terpenting, sekarang lakukan yang terbaik saja…karena wolak waliknya zaman ngga ada yang tau…sekarang mungkin mrk bisa saja melacehkan ardilin…ttp suatu saat mereka akan menyanjung ardilin :smiley:

selama ini aku sering mengolok2 orang melalui telepon dan sms !
bahkan kata2i org degn kata2 yang sangt menyakitkan,! :tongue:

Ardilin, jangan menggunakan Firman Tuhan untuk membalas perbuatan seseorang terhadap kamu dong. Tidak perlu membalas karena Tuhan akan menjadi hakim yang adil dan pembalas kejahatan. Saya pikir mereka tidak bermaksud jahat pada kamu, mereka hanya main2 saja (becanda) tapi tidak memikirkan terlalu jauh mengenai perasaan kamu. Maafkan saja mereka.

Salam

menabur-menuai adalah keadilan Tuhan…

Tuhan perintahkan kita untuk banyak menabur kebaikan, supaya kita pun menuai kebaikan.
jika kita menabur keburukan, kitapun bisa menuai keburukan…

sebaiknya sebagai pengikut kristus hendaknya kita meneladani kristus dengan banyak menabur kebaikan… supaya kitapun menuai kebahagiaan… manusia berbahagia, adalah kehendak Tuhan. dan perintah2 Tuhan kepada kita itu adalah juga wujud kasih Tuhan, karena selalu ingin anaknya bahagia…

segala sesuatu dari TUhan, namun…
TUhan butuh kerjasama kita dalam karya keselamatan dan kebahagiaan kita…

salam :slight_smile:

Itu adalah ajaran Tuhan kepad kita dalam menjalani hidup ini,pelita kaki bagi kita,bro santo benar,jangan di balas,juga kadang pada saat kamu sensitif,mendapat hal2 yang tidak mengenakkan hatimu,tarik nafas, katakan pada dirimu,ngak apa2, coba menarik maknanya. apalagi mereka main2 jadi jangan memakai firman Tuhan sebagai palu, bisa balik ke kita, sebaiknya mengertilah bahwa banyak ajaran Tuhan berikan pada kita berjalan dalam hidup kita dengan lebih baik,karena ada pelita kaki untukmu,sehingga tidak tersandung.
Apa yang kita tanam ,itu yang kita tuai. merupakan pedoman bagi hidup kita,kalau kamu tidak ingin orang lain melakukan pada mu hal2 yang tidak kita sukai,jangan kita lakukan pada orang lain,masih banyak lagi contohnya. gbu :cheesy:

Ardilin, memang sulit sekali posisi diejek, sering kita jadi emosi dan marah karena ejekan. Namun dengan minta kekuatan dari Tuhan saya yakin kita bisa mengampuni pengejek itu. Tuhan menghendaki kita untuk memberi pipi kanan bila pipi kiri kita ditampar.

Hanya dengan demikian kita akan berbahagia, Pada waktu Stefanus dirajam dia juga mengampuni perajam.

Memang ini saya akui sulit sekali, saya pun baru belajar. Namun sekali lagi tidak ada salahnya berdoa untuk pengejek itu dan untuk kita sendiri supaya dikuatkan dan tetap mengasihi pengejek itu.

Tuhan Memberkati.

apa yg km tabur itulah yg akan km tuai ! Jika km menabur kebaikan maka ka akan menuai kebaikan dan jika km menabur kejahatan , kejahatan pula yg akan km tuai !
Salam .

Hukum tuhan yang terutama adalah hukum kasih karunia

P. Baru: Efesus

2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia(YESUS) telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya,

P. Baru: Lukas: 16
16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes;

Tuhan yesus memberkati

Han