apakah ini tanda dari Tuhan?

gini nih, mulanya aku dilema banget buat kuliah. aku pusing harus kuliah di surabay atau di makassar… aku udah minta tanda sama TuhAn kalo misalnya aku di terima di salah satu unirvesitas di surabaya, itu artinya Tuhan menyuruhku untuk kuliah di sana. Tapi kalo misalnya aku gak diterima itu berarti Tuhan mau aku untuk tetap tinggal di makassar…nah, dan ternyata aku diterima di surabaya… namun, yang membuatku bingung, apakah ini betul2 tanda yang brasal dari Tuhan?..karna masalahnya, keluargaku sepertinya tidak rela kalau aku harus kuliah di surabaya…mereka sepertinya setengah hati untuk mengkuliahkan aku di sana…mereka selalu berpikiran kalau aku kuliah itu hanya untuk main2…

pertanyaanku, di mana kah aku harus kuliah?.. apa memang itu tanda dari Tuhan?

klo bro Arif memang bnr2 udah berdoa, dan harus kuliah di surabaya… mungkin itu jalan Tuhan!! Dan bro Arif harus tunjukan klo memang itu jln Tuhan sama keluarga, contoh salah satunya: kuliah bener dan cpt Lulus :slight_smile:

Tapi ga tau juga…, mungkin Tuhan sudah tau… klo nanti bro Arif bakal jadi main2 kuliahnya, makanya Tuhan melarang bro Arif untuk kuliah disana melalui keluarga bro!!

Jadi… walaupun itu sudah jalan Tuhan…, kalaupun kitanya sendiri ga menjalaninya sesuai kehendak Tuhan… sama aja bro!! nanti malah berpikiran “nah brarti ini bukan kehendak TUhan”

Arif yang arif… lakukan apa yang kamu yakini, dan buktikan kepada ortu bahwa kamu memang arif.

salam

segala sesuatu bisa dikomunikasikan dengan keluarga… jika ga ada komunikasi bagaimana keluargamu tau kamu serius atau ngga dalam sekolah/kuliah di surabaya?..

sebelum berbicara dengan orang tuamu, cobalah berdoa minta Tuhan pimpin saat kamu berbicara… pastikan bahwa kamu pegang janji untuk serius dalam kuliah dan akan sesegera mungkin menyelesaikan kuliah dan membuat bangga keluargamu… tapi ingat ya, itu adalah tanggung jawabmu, saat ini kamu sudah dewasa dan seseorang yang sudah dewasa bisa bertanggung jawab terhadap pilihannya.

Tuhan berkati :wink:

Setuju dengan sis eRZet… (susah banget ngeja namanya) ;D

Kalau diterima di Surabaya, ya ke Surabaya; kalau ortu tak setuju, ya tanya ortu setujunya di mana.

Yang sesuai minat & kemampuan donk… Kamu damai sejahtera ga kalo kul disana?

Doakan sama Tuhan supaya disana kamu bisa memuliakan Tuhan.

So gimana arif akhirnya keputusannya?

@Arif

percayalah segala sesuatu yang sudah ada digengaman tangan Arif itu
ga cuma kebetulan saja.
setialah dalam perkara kecil… sis yakin bersama Tuhan
Arif sanggup melewati semua kesulitan walaupun harus perlahan-lahan.
Dia setia, dan tidak pernah membiarkan anakNya mendapatkan cobaan yang melebihi kekuatannya.
Jalani dengan iman.
Tuhan memberkati Arif

Arif-nya sudah lama menghilang dari threatnya ini. Hihihi, kasihan deh kita.

semoga saja Arif sudah dapat yang terbaik dari Tuhan.
meski dia tidak baca postingan" kita-kita ini.

Yup, case closed?

wah ndak tau ni??
tapi habis ini langsung report to moderator ahhh…
selanjutnya biar team FK yg mutusin.

But, sebenarnya masih belum memberikan apa-apa sih untuk memahami tanda Tuhan ini. Hal ini berkaitan dengan mengerti atau tdk kah seseorang mengenal kehendak Tuhan dalam hidupnya?

menanti kehendak Tuhan terjaddi di dalam hidup ini :frowning: orang" banyak bilang kamu ambil saja jurusan musik grejawi di SAAT ada yg bilang kuliah reguler saja dulu ada yg bilang kerja saja … tp saya bingung krna kebnykan orng mendukung saya untuk masuk di musik grejawi… apa kah itu tanda Tuhan ??? sedangkan keluarga saya tidak tahu apa yg aku inginkan dan ada salah satu dari saudara saya gak setuju saya masuk di musik grejawi:( argggggg bingung …

bagai mana cara kita mengetahui itu kehendak Tuhan atau apa ya?
jujur saya bingung krna selama ini saya sudah selalu berdoa untuk ambil kuliah dimana tapi sampe sekrng jawaban blm ada padahal sebntar lagi semua pendaftaran tutup :frowning: apa yg harus saya lakukan??
saya hanya bisa berdoa …menanti jawaban Tuhan sebelum semua pendaftaran perkuliahan tutup :frowning:

ya minat sis dan potensi sis ada di bidang apa… ambillah yang menurut sis nyaman untuk dilakukan…

iyaaa juga sih brother … tapi sebenernya aku blm berani menjamin bahwa pilihan ku tuh akan terjamin …

maka dari itu aku bingunggg banget dan aku mulai berusaha menerima usul keluarga tetapi semua orng yg menyuruh aku kuliah di jakarta tidak ada yg mau membicarakann itu jadi nggantung seperti ini dan saya pun semakin galau :frowning: andaikan memang saya harus di UNTAR ya aku syukuri aja tetapiii ya begitulah semuanya MENGGANTUNG :’( arrrggggg tak ada ahkir dari suatu keputusan :’(

agar dapt mengetahui tanda dari Allah dibutuhkan kepeekaan. bila memang masih belum peka, maka yang bisa dilakukan adalah melakukan hal terbaik yang mampu untuk dilakukan.

kalau masih ragu, minta peneguhan lagi ( minta tanda 2 ajaib dari Tuhan) smpkan dalam hati jangan disampaikan /diceritakan ke orang lain sehingga tanda ajain itu hanya arif dan Roh Kudus saja yang tahu (tidak dicuri atau dikacaukan iblis)
dan …setelah tanda ajaib itu digenapi tuhan jangan ragu2 lagi .

yang dr Tuhan kadang belum tentu lancar spt bayangan arif… seklaipun kelg menentang jalan terus ,fokus kpd destiny yang ditetapkan Tuhan .

Arif doakan kelg spy diberi hati yang mengerti akan rencana Tuhan

Tuhan Yesus berkati :slight_smile: