Apakah Katolik Menyembah Paus?

mau nanya dulu nih cuy…emang Paus disembah sama orang Katolik yah??

ngga donk…
Paus pelayan

Pelayan siapa dulu nih?? Pelayan Tuhan atau pelayan sesama manusia??

2 - 2 nya

Kasih referensi donk, supaya tidak diserang terus ama member lain :tongue:

diberi referensi , ntar jawabannya mah tetap anak otak IQ 80 , mana pada nyantol…

pertanyaan dengan jawabab lucu banget sih… sebab kita lagi berdiskusi sama roh. :mad0261:

Serang aja, Tidak heran kok. Seperti Yesus Kristus yang dicambuk, diludahi, ditampar, ditelanjangi ketika memikul salib ke Kalvari, demikian juga Paus ingin mencontoh itu, dia tidak akan melawan. Dan lagi, paling juga penganut Roma Katolik yang berakal pendek yang mau mengangkat pedang merasa ingin membela Paus. Seperti itu lo, pengalaman Yesus yang menempel kembali telinga serdadu yang ditebas murid Yesus itu. Hehhehheee…

  1. Disembah sih tidak, karena Umat Katholik sangat faham bahwa Paus pun hanya manusia biasa. Hanya karena Katholik menganut Faham SENTRALISASI maka apapun yg diperintahkan dan diputuskan oleh Paus maka semua negara dan bangsa yg dikepalai oleh seorang Kardinal WAJIB melaksanakannya dengan sebaik baiknya.

  2. Adanya banyak TRADISI didalam otorisasi Katholik maka Kepemimpinan Paus, yg para Kardinal pilih itu, wajib dihormati dan digugu serta ditiru.
    Sampai soal Topik Ibadah yg disampaikan kepada Umat setiap Minggupun secara Tradisipun ditentukan oleh PUSAT pada setiap negara.

di atur sajaaaa deh…

mau nanya dulu nih cuy..emang Paus disembah sama orang Katolik yah??
katolik ngaku sesembahannya Tuhan, tp punya sesembahan di dunia yaitu paus. OK?

Ikut YESUS beres…

Ada AMEN ?

Memang paling gampang membuat sebuah tuduhan macam ini,
Silahkan pihak PROTESTAN dan FORUM INI membuat tuduhan yang tidak berdasar ini yang penting bagi kami adalah penilaian TUHAN bukan manusia. Sebab manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati. " (1 Samuel 16:7)

Daripada menampilkan ayat yang kurang relevan, lebih baik Anda menyampaikan referensi yang membantah asumsi TS (dan kawan-kawan :)). Dengan demikian topik ini lebih cepat terjawab dan bisa diambil kesimpulan.

Pertanyaan berikut juga bisa membantu kita menuju kesimpulan

Salam

Paus mencontoh teladan Yesus Kristus, baik juga tuh.
dan perlu tetap diingat itu tidak akan menjadikan mereka sama bukan?

salam

[quote="CLAY post:12, topic:179017"] Memang paling gampang membuat sebuah tuduhan macam ini, Silahkan pihak PROTESTAN dan FORUM INI membuat tuduhan yang tidak berdasar ini yang penting bagi kami adalah penilaian TUHAN bukan manusia. [i]Sebab manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati. " [/i]([b]1 Samuel 16:7[/b]) [/quote] [quote="Kahlil_Gibson post:13, topic:179017"] Daripada menampilkan ayat yang kurang relevan, lebih baik Anda menyampaikan referensi yang membantah asumsi TS (dan kawan-kawan :)). Dengan demikian topik ini lebih cepat terjawab dan bisa diambil kesimpulan.

Pertanyaan berikut juga bisa membantu kita menuju kesimpulan

Salam
[/quote]

Betul, setuju Banget :afro:

T/S gimana, sudah terjawabkah…?
kalo sudah mohon momod di lock trit ini karena dapat dimanfaatkan oleh para tukang kipas…

http://www.indocell.net/yesaya/id746.htm
Paus St Gregorius : Ia mengambil sebagai gelar jabatannya, “hamba dari para hamba Tuhan,” gelar jabatan paus hingga sekarang ini.

Seorang Hamba Tuhan yang membasuh kaki Hamba Lainnya…

Yang saya lihat ini bukan jawaban, karena Tuhan Yesus juga melakukan hal yang sama, yaitu membasuh kaki…murid2nya. jadi walaupun Tuhan Yesus juga melakukan hal demikian tetap saja gelar yang patut di sembah itu milik-NYA (Yesus Kristus), jadi gmana mohon pencerahannya…JBU

Untungnya tidak ada Tradisi minum air cucian kaki (seperti tradisi di negara berkembang, minum air cucian kaki ibu). Tidak terbayangkan.

Ojo ono sing mikir kulo bertujuan ad-hominem tho, dewasa geto lho.

GG = guyonan garing