APAKAH KESELAMATAN BISA HILANG

engga ada kalimat “Tetapi kita adalah orang-orang yang TIDAK MAMPU/TIDAK MUNGKIN mengundurkan diri dan binasa,”

poinnya ntu pada ayat 38 kan cudah jelaaas cc ku rita chayank:
orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya

orang-Ku yg benar yg hidup oleh iman = ia
apabila (orangKu yg benar) mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya.

so, orangNya yg benar itu bisa menjadi ‘orang fasik durhaka murtad’…
ini ayat bersifat wanti2… jadi sebagai kristian hendaklah jangan over confident tenang2 aman2 aza dlm konsep osasnya dgn menganggap ayat ini engga berlaku jugak bagi diri kita sehingga delusi (dgn perbuatan menyangkalNya=telah mengundurkan diri) namun menyangka masih teguh berdiri…
sama seperti ada orang kalau baca ayat2 ttg orang fasik masuk neraka, lalu wah saking over confident ntu kek anggap diri sendiri kebal hukum Allah, sambil ketawa ketiwi anggap itu ayat hanya berlaku bagi org lain… TIDAK MUNGKIN berlaku jugak bagi dorang WALAU dorang hidup fasik.
hadoooooh… :mad0218:

MUNGKIN ada jugak orang yg membalikkan dgn argumen:
kalau begitchu, maka Allah dari orang non-kalpinis ialah Allah yg bergantung pada manusia, engga maha daulat, because according to non-kalpinis, man has “free will” concerning salvation…

kalau modelnya mengertikan ‘unlimited maha daulat Allah secara sempit menihilkan freewill’, wa balikkan jugak bisa…

Here God is limited by what men do:
Psalm 78:41
Yea, they turned back and tempted God, and limited the Holy One of Israel.

Sedangkan my understanding tetap: God can and still does execute His plans even though people have free-will to disobey…
Jadi Allah wa bukanlah allah yg TIDAK MAMPU menaklukkan manusia berfreewill kalau TIDAK dgn cara ‘remote control/disulap/dipaksa’…
Allah wa ialah Allah yg benar2 mampu menaklukkan manusia berfreewill namun manusia berfreewill itu takluk dgn freewillnya dan kerelaannya sendiri,
So, Allah wa mampu melaksanakan kehendakNya pasti terjadi, tanpa pake ‘remote control, disulap, dipaksa’…

Apakah keselamatan bisa hilang ?

bisa,

contoh dalam alkitab 10 gadis yang mendapat undangan untuk masuk kedalam pesta kawin anak domba.
mereka terpilih dari sekian banyak gadis pada waktu itu.
tetapi yang bisa masuk kedalam pesta hanya lima orang saja dengan kondisi mereka adalah “pelita” mereka tetap bercahaya, sedangkan lima yang lainnya, kondisi “pelita” mereka padam.

inilah gambaran anak Tuhan sekarang ini… semuanya disebut anak Tuhan, tetapi apakah “kondisi” mereka dengan pelita yang bercahaya atau pelita yang padam ??

bisa klo percaya bisa hilang…

bro…sori nih nanya yak…

di gambar elo… itu ada foto bapak & ibu yg diatas…
itu caleg juga?
nomer berapa bro? kok engga ada nomernya?

ehehe…

Biasa jual ayat unutk uang, sekarang jual ayat untuk dapat kekuasaan.
Benar benar patut dikasihani.

kalaupun gw coblos gerindra, gw pastikan gak akan mencoblos diri anda… krn apa, anda aja melanggar peraturan dengan melakukan kampanye di masa tenang… ogah bgt deh, kl milih pelanggar peraturan…

wah jgn2 semua jemaat bapakke diwajibkan coblos diri anda neh… nasib2

Tapi sapa tau ini malah kerjaan orang yang anti dia?
Jelas dengan kampanye di forum beginian malah bikin orang antipati dari pada simpati…

bener juga bro…
malah kurang ajar banget pake berani-berani pasang foto bapak & ibu-nya yang padahal kaga nyaleg…

jangan-jangan character assasination nih…

tapi tetepppp…
baunya kurang sedap nih…
apalagi pake bawa-bawa ayat & sok merasa solider seagama segala… ehehe…
dikira abad ke 12 di eropa apa ya? ehehe…

Re: APAKAH KESELAMATAN BISA HILANG

bisa

Bagi yang merasa YAKIN bahwa keselamatan DAPAT HILANG :

TIDAK ADA PENGHARAPAN DIDALAM DIRI MEREKA .

Titus 1
1:1 Dari Paulus, hamba Allah dan rasul Yesus Kristus [b]

  • untuk memelihara iman orang-orang pilihan Allah [/b]dan
  • pengetahuan akan kebenaran
  • seperti yang nampak dalam ibadah kita,

1:2 * dan berdasarkan pengharapan akan hidup yang kekal [b]

  • yang sebelum permulaan zaman[/b]
  • sudah dijanjikan oleh Allah yang tidak berdusta,

Roma 8:24
Sebab * kita diselamatkan dalam pengharapan. Tetapi

  • pengharapan yang dilihat, bukan pengharapan lagi;
  • sebab bagaimana orang masih mengharapkan apa yang dilihatnya?

Roma 12:12
* Bersukacitalah dalam pengharapan,

  • sabarlah dalam kesesakan, dan
  • bertekunlah dalam doa!

Roma 15:4
Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita,

  • supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari Kitab Suci.

Roma 15:13
* Semoga Allah, sumber pengharapan,

  • memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu,
  • supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

bagi yang merasa bahwa keselamatan itu tidak bisa hilang, adalah mereka yang tidak mengerti mengenai KEBENARAN FIRMAN TUHAN.

Dari sekian banyak yang diundang, pasti ada yang gugur.

Salam

:afro:

seperti 10 gadis yang di undang,
lima gugur

Kiranya dalam Kasih Kristus Yesus, kita tidak hanya diundang dalam pengenalan akan Dia. Melainkan juga supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.

Salam

mereka yg dengan PD nya merasa pasti selamat dan HARUS SELAMAT, karena merasa menjadi orang pilihan …

ternyata ujung ujungnya dibakar di neraka …

tak teng tong…gedubraggg…

kaciman …

bisa jadi, karena telah di kibulin sama iblis

Ibr 7
7:25 Karena itu [b]

  • Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna [/b]
  • semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah.
  • Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka

    MENYELAMATKAN DENGAN SEMPURNA, SEMUA ORANG YANG OLEH DIA DATANG KEPADA ALLAH.

Orang orang yang ditarik oleh Bapa , datang pada Tuhan Yesus, DISELAMATKAN DNEGAN SEMPURNA, dimana Kristus SENANTIASA MENJADI PENGANTARA MEREKA BAGI ALLAH.

thx, sist,
Jesus adalah sahabat sejati kita, perantara yang selalu siap memperdamaikan di hadapan Bapa ketika kita jatuh dan lemah, Gb

salam

Amin bro :afro:

Amin sis Rita.

Karena saya sangat mempercayai Firman yang berbunyi,
Ya TUHAN, Engkau akan menyediakan damai sejahtera bagi kami, sebab segala sesuatu yang kami kerjakan, Engkaulah yang melakukannya bagi kami.Yesaya 26:12

Salam