apakah kristen penyebab sekulerisme??

nih, saya post ulang… dengan judul yang lebih provokatif… abis gak ada yang jawab…

gan, saya mau nanya lg, pertanyaan ini pasti udah banyak yg nanya sebelumnya… tp saya malas mencari-cari dimana aja linknya, jd saya tanyakan disini aja…

  1. negara2 didunia ini sekarang sudah banyak yang menjadi negara sekuler yang memisahkan agama dari pemerintahan… klo dari buku sejarah yang saya baca, hal itu disebabkan oleh tindakan gereja2 yang bertindak sewenang-wenang di daratan eropa, yang membuat banyak kalangan masyarakat tidak senang pada masa itu. apa pendapat agan?? klo itu tidak benar, tolong jelaskan, lalu apa penyebab maraknya sekularisme di banyak negara??

  2. apa pendapat agan2 tentang beberapa ilmuan pada waktu dulu dibunuh, ditangkap, atau dipenjara akibat teori keilmuannya dianggap bertentangan dengan ajaran gereja?? padahal sekarang teori2 keilmuan mereka sudah merupakan fakta ilmiah yang diterima umum…

mohon jawabannya,
jangan ada saling hina ya, mengkritik boleh… afro

thanks…

[email protected] FADEL/…

DISITULAH NAMANYA" HAM " BERADA DAN BERPERAN…!!!

HAM betul betul di junjung di negara sekuler…artinya semua umat manusia

sama di mata hukum…!! Hukum yang mana …??? ya sudah tentu hukum

unuversal yang dianut oleh semua orang / ras manusia yang mendiami

bimi ini dari ujung sampe ke ujung.

Berarti disini kita berpikirnya konteks dunia ya…bukan konteks diluar dunia (sorga & neraka dulu)sesuai pandangan setiap AGAMA YANG ADA DI BUMI INI.

JIKA MAU BERBICARA BUMI / DUNIA MAKA ITULAH JENIS JENIS MANUSIA YANG MEMPUNYAI MORALITAS, SPIRITUALITAS DAN DEWASA DALAM BERPIKIR.

Diluar dari itu semua maka manusia manusia tsb adalah type type jenis manusia manusia yang : egois, munafik, avonturir; temperamental. anarkhis, serta bodoh.

Hukum HAM adalah Hukum positip ( seperti KUHP YANG ADA di Indonesia).
Jika orang di dunia melanggar KUHP, maka pasti di hukum sesuai undang undang tyang ada di KUHP tsb.

Dengan demikian bererti di negara sekulermanapun, merka menggunakan hukum hukum universal ( hukum dunia ) jkarena putusan hukuman dan hukuman tsb di jalankan di dunia juga kan…?? klop jadinya.

Sekarang kalau mau di pertanyakan…?? dimana hukum hukumnya agama di terapkan…??? Wah…dipertanyakan ulang lagi…hukum agama yang mana…nehhh…??Banyak agama di bumi ini soalnya…heehehe//

Terus ditanya kan lagi…apa relevansinya jika hukum agama " A " YANG DIGUNAKAN DALAM negara itu…?? Kok bukan hukum AGAMA “B”… YAH DIJAWAB OLEH YANG KOMUNITAS NYA MAYORITAS…!! OHHH hukum agama kami yang paling baik ,yang asalnya darai langit…kan agama kami berasal dari langit…!! agama kamu bukan dari langait…kitab kamu saja tidak asli…!! Nih…kitab kami nih yang asli…heheeh bahasanya ga semua orang tau///hehhehe parah parah…

Akhirnya semua agama berebut siapa yang paling baik untuk menyelamatkan dunia…hehheheh…padahal pada kenyattannya di masing masing individu pemeluk agama ydm…belum bisa memberi contoh dengan baik dan benar,masih banyak orang yang memeluk agama ydm…terjeromus dalam dosa karena korupsi, perampok bang, kawin cerai, poligami, mengawini wanita yang berumur 9 thn.berzinah…memperkosa…membunuh istri, mencabuli muridnya…mensodomi para bocah asongan, menganiaya pembantu rumah tangga, membunuh pembantu rmh tangga dan mayatnya di buang ke tempat sampah ooohh…ooohhhh…ironis sungguh
sungguh ironis…brroo…!!! Apa yang bisa diharapkan dari venomena ini semua dand anyata terjadi bukan rekayasa.

Jadi mendingan sudah baik negara ini menjadi negara sekuler…dan tidak ada secuilpun bahwa SUATU NEGARA DIMANAPUN MENJADI negara yang di Minta dan DIPERINTAHKAN OLEH TUHAN ALLAH SEMESTA ALAM UNTUK
MENJADI NEGARA YANG MENGGUNAKAN HUKOM DARI TUHAN ALLAH tsb…
Itu adalah hasil hasil dari manusia manusi pemimpi yang egois dan tidak punya rasa toleransi yang tinggi TERHADAP SEBUAH PERBEDAABN YANG BAGAIMANAPUN PERBEDAAN TSB ADALAH karunia ALLAH JUGA

Jadi memang disini yang harus disadari setiap manusia,bahwa di manapun dia hidup dan dimanapun di berkarya serta dimanapun dia dapat beribadah serta mencari nafkah…maka bukan semata mata karena dia warga suatau negara…tapi niscaya karena dia adalah manusa ciptaan Tuhan ALLAH NYA.

Dengan sadarnya manusia seperti tsb diatas, maka dia tau, bahwa Tuhan ALLAH mengajarinya dalam agama nya segala perintah dan laranganya
supaya nantinya hidup manusia tsb akan aman dan benar serta lancar dihari hari kehidupannya.
Jadi apapun aga ma orang itu , pasti hal kebaikan yangdiajarkan. TAPI JIKA SAMPAI TERJADI BENTURAN ANTAR UMAT BERAGAMA MAKA SALING KOREKSI DIRI . dAN SI MANUSIA SAMPAI DIHUKUM DI NEGARANYA maka ada yang salah dalam pemahaman keimannannya…sehingga iya melanggar ajaran agamanya dan karna dia berada di negara tsb maka di adili sesuai KUHP…ENTENGNG DAN SEDERHANA KAN…YA…!!!
Nangapai pula mau di buat ssusah idup kita ini [email protected] fadel…???
kehidupannya

2. apa pendapat agan2 tentang beberapa ilmuan pada waktu dulu dibunuh, ditangkap, atau dipenjara akibat teori keilmuannya dianggap bertentangan dengan ajaran gereja?? padahal sekarang teori2 keilmuan mereka sudah merupakan fakta ilmiah yang diterima umum..

coba dicari informasi terlebih dahulu apakah gereja yang melakukan itu adalah gereja mula2 atau gereja saat ini?

nah dari situ anda bisa paham dan mencari jawabannya sendiri

1. negara2 didunia ini sekarang sudah banyak yang menjadi negara sekuler yang memisahkan agama dari pemerintahan.. klo dari buku sejarah yang saya baca,, hal itu disebabkan oleh tindakan gereja2 yang bertindak sewenang-wenang di daratan eropa, yang membuat banyak kalangan masyarakat tidak senang pada masa itu. apa pendapat agan?? klo itu tidak benar,, tolong jelaskan, lalu apa penyebab maraknya sekularisme di banyak negara??

diatas anda bertanya mengapa Agama menganiaya Ilmuwan, kemudian berikut anda bertanya kenapa Agama dipisahkan dari Negara?

anda pahamkah alur yang anda bangun saling bertolak belakang?

mudah2an bukan pertanyaan “copy-paste”

:slight_smile:

Baca ini.

[b]Secularism draws its intellectual roots from [/b]Greek and Roman philosophers such as Marcus Aurelius and Epicurus,[b] medieval Muslim polymaths such as Ibn Rushd[/b], Enlightenment thinkers like Denis Diderot, Voltaire, John Locke, James Madison, Thomas Jefferson, and Thomas Paine, and modern freethinkers, agnostics and atheists such as Bertrand Russell and Robert Ingersoll. http://en.wikipedia.org/wiki/Secularism

wah agan, ternyata muslim juga berselingkuh…cisciscis, pantesan…!

maksud saya tindakan gereja yang sewenang-wenang itu termasuk membunuh, menangkap, dan memenjarakan ilmuwan bung. jadi masih nyambung alurnya…

@CosmicBoy

anda sepertinya orang kristian yang cerdas. boleh saya minta petunjuk tentang bukti2 kalau alkitab itu kitab yang bener2 datang dari Tuhan semesta alam?

bukti2 otentik yah, berdasarkan hasil riset yang sudah terpercaya atau minimal bisa dibuktikan kebenaran hasil risetnya.

thanks…

perasaan udah pernah ngomong… alkitab itu ga jatuh dari langit, kaya kitab yang ‘lain’.

anda googling saja sendiri…supaya jangan terlalu bingung saya kasih kata kunci “abad kegelapan”

nah dari situ anda telusuri apakah gereja di jaman itu sama dengan gereja mula2 dan gereja saat ini…

kalau anda paham akan sejarah, anda sendiri akan tercengang2…

:slight_smile:

hadooh, perasaan udah ngomong juga dah,
maksudnya bukan bukti kitab originalnyanya yang jatuh dari langit.
gak gitu juga kalee…

kalau misalnya anda ditanya mari jelaskan bagaimana kitab itu bisa diturunkan secara ilmiah, atau matematis, atau common sense, apa anda bisa menjelaskanya?

:slight_smile:

Kekristenan bukan agama. Difinisi agama itu manusia mencari Tuhan, Kekeristenan menceritakan Tuhan Yesus Turun kedunia mencari manusia. Jadi disini terbalik.

Lalu apakah difinisi gereja.

Gereja adalah orang2 yang dipanggil keluar dari system dunia ini. Jadi kalau ada gereja mempraktekan kekejaman sebenarnya tidak gereja karena kekejaman adalah system dunia, jadi dia belum keluar dari system dunia.

Jadi bahwa suatu institusi menyebut dirinya gereja, boleh2 saja tapi apakah itu berarti gereja yang seperti diajarkan alkitab? belum tentu.

Oleh sebab itu alkitab mengajar Pohon dilihat dari buahnya. Pohon mangga tidak mungkin berbuah durian.

Tuhan Yesus mengajar kalau kita menerimaNya maka Roh Kudus akan menjadi pembimbing kita. Roh Kudus yang dalam kita diumpamakan pohon. Kalau betul Roh Kudus dalam kita tentu dia akan berbuah kasih.

Ingat Roh Kudus diumpamakan Pohon dan buah dari Roh Kudus itu kasih.

Kembali pada pohon dilihat buahnya.

Siapa yang mengatakan dirinya kristen tapi tidak mengasihi maka dia adalah pembohong.

Itu juga jelas dikatakan dalam kitab Yohanes.

Jadi jangan melihat namanya tapi buahnya atau perbuatannya.
Itulah ajaran Kristus.

Kalau ada waktu boleh juga baca alkitab untuk mempelajari apa itu Kristen dan apa ajaran Kristus.

Sudah ada threndnya bro, tinggal dicari…silakan, saya nunggu.

Sebelum itu saya sarankan anda baca dulu Al-Kitab, minimal Injil Yohanes (bisa juga nonton You-Tube kalu males baca, biar cepet, sila klik Gospel of John), silakan bro, selamat nonton, selamat belajar…

Salam.

Bisa,
saya bisa memberikan bukti kebenaran kitab suci saya klo anda minta… saya bisa memberikan anda suatu bukti bahwa kitab suci saya telah terkodetifikasi secara sempurna, sehingga klo sepanjang sejarah penulisannya ada oknum yang merubah, mengganti, menghilangkan ayat, dsb, susunan kodetifikasi itu akan berubah, sehingga akan ketahuan ketidak-aslian kitab suci saya. susunan kodetifikasi itu sangat rumit, sehingga tidak ada satu manusiapun yang bisa membuatnya.
tapi terserah, klo anda menganggap saya berbisara terlalu melebih-lebihkan, saya bisa memberikannya kepada anda dan anda bisa pelajari dan menilai sendiri apakah saya melebih-lebihkan atau tidak.

Tapi anda memang berniat betul2 untuk mencari kebenaran atau tidak?
klo anda nggak berniat, yah saya berikan apapun juga gak akan ada manfaatnya…

makanya saya berkali-kali minta ke agan2 yang ada disini semua bisa berikan bukti nggak klo kitab suci agan2 memang benar2 berasal dari “Tuhan yang sesungguhnya”?

klo ada, saya mau mempelajarinya,

ini buat bercandaan aja yah…dpt dr grup di fb… bukti Alkitab adalah Firman Allah… sebenernya yg paling bener, yah yang nomer 1…tp pasti lo ga stuju…

  1. SUARA HATI

Ada seorang ibu yang suka baca Alkitab. suatu hari dia ditanya sama tetangganya ‘Bu, bisa nggak buktiin kalo Alkitab itu Firman Tuhan ?’ ibu itu diam sebentar terus balik bertanya, ’ Pak bisa nggak buktiin kalo itu adalah matahari ? " sambil menunjuk kearah matahari . ‘oh gampang, buktinya dia memberi terang dan kehangatan pada saya.’ jawab si Bapak.’ sama dengan Alkitab . Saya mendapat terang dan kehangatan dari Alkitab dalam hati saya saat membacanya.’

Guys, mungkin kalo ditanya kenapa kita yakin kalo Alkitab itu Firman Tuhan , kita nggak bisa jelasin panjang lebar , tapi satu hal yang pasti kita tahu dalam hati kita ada satu suara kecil yang membenarkan bahwa Alkitab itu Firman Tuhan. "…dan suara hati mereka turut bersaksi " ( Roma 12:15 )

  1. KESAKSIAN PENULIS ALKITAB

Para penulis Alkitab dengan jelas ngakuin kalo apa yang mereka tulis atau katakan itu Firman Tuhan contohnya :

" Roh Tuhan berbicara dengan perantaraanku, FirmanNYA ada di lidahku " <2 Samuel 23:2>.

" Firman TUHAN datang kepadaku " <Yeremia 1:4>.

" Dan karena itulah kami tidak putus-putusnya mengucap syukur juga kepada Allah, sebab kamu telah menerima Firman Allah yang kami beritakan itu, bukan sebagai perkataan manusia, tetapi - dan memang sungguh-sungguh demikian - sebagai Firman Allah, Yang bekerja juga di dalam kamu yang percaya ". <1 tesalonika 2:13>.

  1. IPTEK mendukungnya

Alkitab sebagai Firman Allah memang bisa dibuktikan secara ilmu pengetahuan. Misalnya telah ditemukan tempat-tempat yang pernah disebutin di Alkitab, kayak rumah Lot, istana Salomo, en pondasi menara babel sama para arkeolog. bahtera yang dibuat om Nuh juga udah ketemu, walaupun yang nyisa cuma bekas kayunya saja. Trus menurut penelitian para ahli memang pernah ada Zaman dimana bumi itu ditutupi air semua. terus soal cerita penciptaan. inget nggak gimana keadaan awal bumi waktu pertama kali diciptain ? Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya’ <Kejadian 1:2>, Nah menurut para ahli keadaan bumi waktu pertama kali berbentuk persis kayak gitu. soal bentuk bumi yang bulat, Alkitab adalah buku pertama yang ngatain hal itu (3000SM) jauh sebelum Copernicus ngatain hal yang sama (kurang lebih abad 17 an)

  1. Berkesinambungan

Walaupun Alkitab ditulis sama 40 orang yang ampir nggak kenal satu sama lain, terus juga hidup di zaman yang beda (ampir 1500 tahun), tapi isinya dari depan (kitab kejadian) ampe belakang (kitab wahyu) nggak ada yang bertentangan. semuanya saling menguatkan dan berkesinambungan.

  1. Bukti sejarah

Semua kejadian yang ditulis Alkitab itu bisa dibuktikan secara historis. masih bingat cerita Yosua minta Tuhan nyetopin matahari <Yosua 10:12-14> ? nah bukan cuma Alkitab doang yang nyatet kejadian itu. ampir semua negara/budaya di dunia punya cerita kalo zaman dulu itu emang pernah ada kejadian air Bah, jadi bukan cuman Alkitab doang yang bilang gitu.

  1. Isinya sempurna dan relevan

Mo tau buku apa yang paling lengkap di dunia ? Alkitab. Guys, mo nyari apa ? masalah penciptaan ? Alkitab punya jawabannya. masalah moral dan etika ? lengkap. masalah dosa ? jangan tanya. Masalah apa lagi ? Alkitab punya semua jawabannya. isi Alkitab itu luas en lengkap banget, dan yang penting relevan di segala zaman !

  1. Digenapinya nubuatan-nubuatan

Alkitab itu satu-satunya buku dalam sejarah yang paling banyak berisi nubuatan kedatangan Mesias yang udah digenapi dengan lahirnya Yesus sampe nubuatan tentang akhir Zaman yang bakal digenapi.

  1. Mengubah

Udah banyak kesaksian yang bilang kalo manusia bisa berubah gara-gara baca Firman Tuhan. bahkan satu ayat yang rhema yang terus berbeda-beda sesuai kebutuhan manusia. inti bukti kalo itu memang Tuhan sendiri yang bicara lewat FirmanNYA

  1. Iblis nggak suka

Alkitab juga satu-satunya buku dalam sejarah yang paling sering diserang, dikritik en dihancurkan. kenapa sih ada orang yang repot-repot berusaha ngancurin Alkitab ? soalnya iblis tau kalo Alkitab itu Firman Allah dan Firman Allah itu punya kuasa yang bisa ngubahin dunia ini, so iblis bakalan dengan sekuat tenaga berusaha menghancurkannya.

Gerak geri solat yg lengkap, bisa saya nemukan dari mana? Dari AQ yg dikatakan turun dari sorga atau Hadith, kitab karangan manusia? Jawab itu dulu…sekaranggggggggggggg.

[email protected] FADEL/…

DISITULAH NAMANYA" HAM " BERADA DAN BERPERAN…!!!

HAM betul betul di junjung di negara sekuler…artinya semua umat manusia

sama di mata hukum…!! Hukum yang mana …??? ya sudah tentu hukum

unuversal yang dianut oleh semua orang / ras manusia yang mendiami

bimi ini dari ujung sampe ke ujung.

Berarti disini kita berpikirnya konteks dunia ya…bukan konteks diluar dunia (sorga & neraka dulu)sesuai pandangan setiap AGAMA YANG ADA DI BUMI INI.

JIKA MAU BERBICARA BUMI / DUNIA MAKA ITULAH JENIS JENIS MANUSIA YANG MEMPUNYAI MORALITAS, SPIRITUALITAS DAN DEWASA DALAM BERPIKIR.

Diluar dari itu semua maka manusia manusia tsb adalah type type jenis manusia manusia yang : egois, munafik, avonturir; temperamental. anarkhis, serta bodoh.

Hukum HAM adalah Hukum positip ( seperti KUHP YANG ADA di Indonesia).
Jika orang di dunia melanggar KUHP, maka pasti di hukum sesuai undang undang tyang ada di KUHP tsb.

Dengan demikian bererti di negara sekulermanapun, merka menggunakan hukum hukum universal ( hukum dunia ) jkarena putusan hukuman dan hukuman tsb di jalankan di dunia juga kan…?? klop jadinya.

Sekarang kalau mau di pertanyakan…?? dimana hukum hukumnya agama di terapkan…??? Wah…dipertanyakan ulang lagi…hukum agama yang mana…nehhh…??Banyak agama di bumi ini soalnya…heehehe//

Terus ditanya kan lagi…apa relevansinya jika hukum agama " A " YANG DIGUNAKAN DALAM negara itu…?? Kok bukan hukum AGAMA “B”… YAH DIJAWAB OLEH YANG KOMUNITAS NYA MAYORITAS…!! OHHH hukum agama kami yang paling baik ,yang asalnya darai langit…kan agama kami berasal dari langit…!! agama kamu bukan dari langait…kitab kamu saja tidak asli…!! Nih…kitab kami nih yang asli…heheeh bahasanya ga semua orang tau///hehhehe parah parah…

Akhirnya semua agama berebut siapa yang paling baik untuk menyelamatkan dunia…hehheheh…padahal pada kenyattannya di masing masing individu pemeluk agama ydm…belum bisa memberi contoh dengan baik dan benar,masih banyak orang yang memeluk agama ydm…terjeromus dalam dosa karena korupsi, perampok bang, kawin cerai, poligami, mengawini wanita yang berumur 9 thn.berzinah…memperkosa…membunuh istri, mencabuli muridnya…mensodomi para bocah asongan, menganiaya pembantu rumah tangga, membunuh pembantu rmh tangga dan mayatnya di buang ke tempat sampah ooohh…ooohhhh…ironis sungguh
sungguh ironis…brroo…!!! Apa yang bisa diharapkan dari venomena ini semua dand anyata terjadi bukan rekayasa.

Jadi mendingan sudah baik negara ini menjadi negara sekuler…dan tidak ada secuilpun bahwa SUATU NEGARA DIMANAPUN MENJADI negara yang di Minta dan DIPERINTAHKAN OLEH TUHAN ALLAH SEMESTA ALAM UNTUK
MENJADI NEGARA YANG MENGGUNAKAN HUKOM DARI TUHAN ALLAH tsb…
Itu adalah hasil hasil dari manusia manusi pemimpi yang egois dan tidak punya rasa toleransi yang tinggi TERHADAP SEBUAH PERBEDAABN YANG BAGAIMANAPUN PERBEDAAN TSB ADALAH karunia ALLAH JUGA

Jadi memang disini yang harus disadari setiap manusia,bahwa di manapun dia hidup dan dimanapun di berkarya serta dimanapun dia dapat beribadah serta mencari nafkah…maka bukan semata mata karena dia warga suatau negara…tapi niscaya karena dia adalah manusa ciptaan Tuhan ALLAH NYA.

Dengan sadarnya manusia seperti tsb diatas, maka dia tau, bahwa Tuhan ALLAH mengajarinya dalam agama nya segala perintah dan laranganya
supaya nantinya hidup manusia tsb akan aman dan benar serta lancar dihari hari kehidupannya.
Jadi apapun aga ma orang itu , pasti hal kebaikan yangdiajarkan. TAPI JIKA SAMPAI TERJADI BENTURAN ANTAR UMAT BERAGAMA MAKA SALING KOREKSI DIRI . dAN SI MANUSIA SAMPAI DIHUKUM DI NEGARANYA maka ada yang salah dalam pemahaman keimannannya…sehingga iya melanggar ajaran agamanya dan karna dia berada di negara tsb maka di adili sesuai KUHP…ENTENGNG DAN SEDERHANA KAN…YA…!!!
Nangapai pula mau di buat ssusah idup kita ini [email protected] fadel…???
kehidupannya

haha… agama kami berpedoman pada 2 hal bung:

  1. AQ
  2. Sunnah Rasul M

perintah solat datang dari AQ, perincian cara melakukannya, ada di Sunnah M. sedangkan hadist ituu, bagian dari Sunnah M.

bung mau mengatakan Hadist itu kitab karangan manusia?
perkara kayak gini kan biar saya jelaskan kayak apa jg bung gak akan percaya kan…

btw, bung mau gak saya kasih bukti kebenaran agama saya?? lebih tepatnya, kebenaran kitab suci agama saya… isinya seru loh, menarik dan amazing… bahkan bung bisa membuktikannya sendiri, gak perlu pake kata orang begini kata orang begitu, bung bisa mencari tahu sendiri… melakukan riset sendiri, analisis sendiri,
klo bung mau, nanti biar saya kasih…

bung juga boleh ngasih ke saya klo bung punya hal2 yang amazing dari agama bung, dari kitab suci agama bung, atau apalah yang sejenisnya…

tapi bung jangan bilang klo cukuplah YESUS dan kasihnya sebagai yang amazing dari agama bung, klo bung bilang begitu, yah saya juga tau, bung pasti mengagumi tuhan bung…

piss ah…

Juga jangan bilang klo agama bung gak perlu hal2 yang amazing, karena yesus sendiri sudah amazing dengan mukjizat2nya…
klo kayak begitu, saya gak bisa bilang apa2 lagi, semua pemeluk agama manapun pasti amazing dengan tuhannya…

Wah, ternyata kitab suci kalian kurang lengkap, jadi butuh kita karangan manusia untuk menglengkapkannya…oke, case close, saya tidak menganggap AQ kalian dari tuhan, kalah sama kitab karangan manusia masok mau dibilang dari tuhan, hmmmf.

N/B: Ngga usah reply, sekadar statements dari saya aja.

Itu salah satu dari kebenaran Tuhan yakni pengalaman, alami dulu kuasa Tuhan spt yg pernah dialami para nabi…