Apakah Kristen Tauhid (Unitarian) juga merayakan Natal?

Jadi menurut Kristen Tauhid alkitab tidak pernah memerintahkan kita untuk merayakan natal? Bagaimana tanggapan Kristen yang merayakan natal?

Mohon komentarnya?

Gak diperintahkan dan gak dilarang.
Jadi kalau mau merayakan ya gak apa-apa, asal jangan melakukan aksi-aksi paganisme misalnya mabuk-mabukan, boros-borosan ampe hutang kiri-kanan, memuji dan menyembah pohon terang, dll. :tongue:

Gak mau merayakan juga gak apa-apa :slight_smile:

GBU

Bukankah Natal adalah kehadiran pribadi kedua dari Allah Tritunggal dalam sejarah manusia?

Bahkan ada banyak orang Kristen yang lain saat ini ikut-ikutan menolak perayaan natal bahkan menentang perayaan natal…Padahal dalam 1 Kor. 11:24-26 berisi perintah untuk memperingati kematian Kristus tetapi bukan berisi larangan untuk memperingati kelahiran-Nya

Komentar kamu tidak mengena banget. Lawan bicara kamu ini antitrinitas.

Kan gw ini sola scriptura. :slight_smile:
Yang gak harus, jangan diharus-harusin sendiri. Sebaliknya yang gak dilarang jangan dilarang-larang sendiri. :afro:

GBU

Ape sih, di mana-mana curhat gak jelas.
BTT please :smiley:

GBU

mungkin salah kamar… kalo di kamar diskusi non trinitarian lebih tepat… Mungkin juga di sana udah ada pokok bahasan serupa. :slight_smile:

Merayakan natal apa gak, tidak ada hubungan ama trinitarian atau bukan.
Jangan seperti bang Cosmic, di trit tentang apa pun pasti bicarain tritunggal ;D

GBU

UNITARIAN itu Tauhid? Bukan!

Reff: http://www.sarapanpagi.org/sekte-unitarian-bukan-kristen-tauhid-vt6399.html

Jangan kita ngaku-ngaku sola scriptura ng’ tahu hati kita masing-masing berarti anda merayakan natal ng’?

Sekarang ini ada banyak sejumlah kelompok yang merasa alergi dengan perayaan natal ini dan sama sekali tidak mau merayakan natal bahkan menolak mereka antara lain pihaknya SSY, advent dan beberapa gereja kharismatik dlsbnya…Mengapa mereka alergi tidak mau merayakan Natal? ada banyak alasan mungkin ada yang berkompeten silakan dibongkar-bongkaran?

Hati2 lo dengan si Dya. Katanya tidak boleh dipercayai, kayak ular lidah bercabang, sedikit mirip Iblis. Sebentar bilang Natal tidak dilarang sebentar bilang Natal perayaan pagan.

Lha, pribadi kedua dari Allah sudah menjelma menjadi manusia, lahir dari anak dara Maria. Itulah Natal dan orang yg percaya itu menyambutnya dengan penuh sukacita.
Kamu kan menolak incarnation-Nya dan trinitas? Makanya tidak mengena banget.

Quote from: Dya15^_^ on October 11, 2013, 09:58:11 PM

Good :afro:
Kagak ada pentingnya…
Tritunggal adalah hasil keputusan politis, kalau penting-penting banget pastilah diajarkan Yesus pada murid-muridNya.

                    GBU
                https://forumkristen.com/index.php?topic=50547.0</blockquote>

Kamu ini sola sekte.
Sola scriptura itu doktrin Protestan.

Quote from: Dya15^_^ on October 11, 2013, 09:58:11 PM

Good :afro:
Kagak ada pentingnya…
Tritunggal adalah hasil keputusan politis, kalau penting-penting banget pastilah diajarkan Yesus pada murid-muridNya.

                    GBU
                https://forumkristen.com/index.php?topic=50547.0</blockquote>

Pihak Unitarian sama sekali menolak…lihat dalam bukunya Frans Donald “Kasus Besar Yang Keliru” hal 17 …Natal adalah hari sukacita dan seluruh dunia merayakannya, namun tidak dengan kelompok ini SSY, Advent, beberpa gereja kharismatik dlsbnya.

Karena natal ini berhubungan dengan ulang tahunnya/ hari kelahiran Yesus, Bagaimana menurut pandangan anda tentang natal?

Saya hanya menambah menurut anda Kelompok-kelompok yang alergi memang masing-masing punya alasan tersendiri, beberapa alasan bahwa:

  1. Didalam alkitab hanya orang kafir yang merayakan ulang tahun.
    2.Alasan yang kedua katanya Yesus tidak lahir tanggal 25 Desember.
    3.Tanggal 25 itu adalah hari raya kafir.

Ini semua adalah argument yang sering diberikan sebagai alasan…Lalu klo begitu apakah perayaan Natal ini berbau kekafiran seperti yang dituduh oleh beberapa golongan belakangan ini? Menurut saya tentu saja tidak!

Harus diingat bahwa perayaan natal yang bertepatan dengan perayaan kafir itu bukan berarti bahwa umat Kristen waktu itu menyembah dewa-dewa kafir.

Sebaliknya ingin menjauhkan diri dari kekafiran.

yang diperintahkan TUHAN, TIDAK DILAKUKAN

yang diperintahkan PAUS GRK, MALAH DILAKUKAN DENGAN SETIA

hahaha … pantes aja.

Merayakan bagus tidak merayakan juga bagus. Tidak makan babi bagus, makan babi juga bagus. Ibadah raya hari minggu bagus, hari sabtu juga bagus. Banyak alasan yang mendasari masing-masing gereja, terkadang tidak semuanya kita dapat memahami tetapi yang pasti baik yang merayakan maupun yang tidak merayakan mereka malakukannya untuk TUHAN dan memuliakan TUHAN.

Apakah FIRMAN TUHAN melarang kita merayakan hari kedatangan Yesus kedunia? Jika tidak maka biarkanlah mereka yang merayakan. Apakah FIRMAN TUHAN mengharuskan kita memperingati kedatanganNya kedunia? Jika tidak juga biarkanlah mereka yang tidak merayakan hari Natal.

Kita dilahirkan bukan untuk menjadi umat beragama yang mempersenjatai diri dengan ayat-ayat guna mengadakan hari peperangan dan perpecahan didalam persekutuan TUBUH KRISTUS sendiri. Itu pekerjaan anak-anak Iblis.

Soalnya ada yg percaya hari Natal itu ibadat pagan, makanya dilarang. Katanya bisa hilang keselamatan karena menyembah ilah asing.
Yang beribadat hari Minggu dituduh menyembah dewa matahari. Kapan kita mau dewasa???

Itu kan perasaan bang Cosmic aja :smiley:
maklum udah malem

GBU

Kan jawaban gw sama persis dengan mas Krispus.
Bahwa merayakan Natal gak pernah disuruh maka jangan diharus-haruskan sendiri. Sebaliknya juga merayakan natal gak dilarang, jadi ngapain dilarang-larang. :slight_smile:

Yang penting jangan mabuk-mabukan, hutang kiri-kanan dll. Gwe kalau dekat-dekat hari Natal agak ngeri kalo urusan dengan pejabat pemerintah yang agama Kristen karena suka mendadak mata duitan :tongue:

GBU