Apakah malaikat bisa makan??

Mazmur 78:25 (TB)
setiap orang telah makan roti malaikat, Ia mengirimkan perbekalan kepada mereka berlimpah-limpah.

KJV
Men ate angels’ food; He sent them food to the full.

apakah ayat diatas memberitahu bahwa malaikat juga bisa makan tidak dalam kondisi berubah menjadi wujud manusia?? Jika iya berarti roh membutuhkan makanan??

bagaimana pendapat para FKer’s?? trims :slight_smile:

Roh itu bisa makan tp tidak ada referensi bhw roh mbutuhkan makanan.

Saat malaikat mngunjungi Lot di Sodom/Gomora, Lot mnyuguhi mreka roti dan mreka mmakannya.

Sori mungkin pertanyaan saya kurang spesifik, memang betul jika malaikat mengambil wujud manusia bisa makan seperti dalam kejadian Lot, tetapi jika dalam wujud roh apakah bisa y??hehe

Bro ingatkah bhw di Firdaus ada pohon kehidupan yg buah dan daunnya bisa dimakan?

Jika roh orang benar bisa makan,
Jika Tuhan Yesus pasca kbangkitannya bisa makan,
Maka ‘pnafsirannya’, malaikat bisa makan juga.

wah betul juga bro, jadi timbul pertanyaan lain nih bro,hehe maklum pengetahuan saya masih kurang :smiley:

  1. Apakah letak Firdaus pada jaman adam terdapat di bumi??
  2. Tuhan Yesus pada pasca kebangkitannya itu bangkit hanya sebagai roh atau beserta tubuhnya juga?? Karena setau saya tubuhnya di dalam kubur tidak ada.

trims bro :slight_smile:

  1. mungkin pertanyaannya adalah letak taman Eden atau taman di Eden?
    taman Eden terletak di bumi

  2. awalnya Tuhan Yesus dibangkitkan menurut Roh dari alam maut.
    setelah itu mengenakan tubuh fisik-Nya yang telah menjadi tubuh kemuliaan.

kalo malaikat dan roh bisa makan, dalam dunia roh ada toilet juga dong… :ashamed0004:
trus kotorannya berbentuk transparan ga ya… :mad0261:

Tgantung Bro,
Tgantung di sorga makanannya dlm bentuk ‘roh’ juga atau makanannya dlm bentuk ‘materi’.

Kl bentuknya materi, maka pasti ada toiletnya.
Kl bentuknya materi, maka sbnrnya sorga itu klihatan.

So?
Can we start giving a proper answer?

ada yg bersaksi, di sorga tidak ada kotoran ( harusnya memang demikian sih)

trus bgmn dg sisa pencernaan atau sisa makanan?

soal sisa pencernaan tdk di kisahkan

cuma gini kisah soal sisa makanan : ketika kita makan buah – misalnya – dan tidak habis, maka ketika dijatuhkan/dibuang, benda tsb lsg lenyap

:slight_smile:

Bagi yang belum punya atau belum pernah baca

Ini hanya sebuah sharing kesaksian saja, bukan sebuah doktrin

Ujilah segala sesuatu dg FT


wah trims bro moe, saya baru baca untuk kesaksian ini. Dan saya sudah terbayang, ternyata roh bisa makan ^^, gambaran ttg surga juga saya bisa membayangkannya. :slight_smile:

bro, mau nanya kalo penglihatan yang didapat ini merupakan sebuah karunia?? kemudian apakah roh juga bisa bertumbuh seperti tubuh jasmani?? karena dalam kesaksian tersebut ada anak perempuan yang gugur dalam usia 3bulan tetapi di sorga menjadi 8 tahun, ini kutipannya :

[i]" Waktu saya melihat anak-anak yang begitu banyak, puluhan ribu jumlahnya, saya berfikir
bagimana saya mencari anak-anak dari tante saya. Baru saja saya memikirkan hal ini, tiba-tiba
muncul 3 orang anak datang kepada saya dan menyapa, mereka lucu-lucu, seorang anak laki-laki
kira-kita berumur 6 tahun, rambutnya gelombang-gelombang. Seorang anak laki-laki agak
gemuk dan seorang anak perempuan kecil kira-kira berumur 8 tahun, saya bertanya-tanya ,
bukankah mama mengatakan anak tante saya 2 orang dan mengapa sekarang ada 3?

Setelah menanyakan kepada tante saya, ternyata tante saya mengatakan benar, bahwa ada
3 anak tante yang keguguran waktu dalam kandungan dan yang ketiga baru berumur tiga bulan
dalam kandungan
. Waktu gugur tampak bahwa anak itu perempuan, dan oleh tante saya sempat
di beri nama Yohana. Anak itu yang saya lihat di Sorga dan anak itu juga bertumbuh disana,
begitu mengherankan Tuhan itu!" [/i]

Jika bisa bertumbuh apakah nantinya akan menjadi lanjut usia juga??

maap byk nanya, karena penasaran :ashamed0002: trims

mungkin maksudnya tubuh rohani kali fren… kalo roh itu berbentuk spt asep yg transparan, gimana bisa makanan masuk tuh fren… :ashamed0004:
pernah lihat penampakan hantu ga di you tube fren… :coolsmiley:

Bisa aja makan fren.
Makan ati.
Terutama Mikael tuh waktu bertengkar dengan Iblis…

makanannya ya secara rohani… melakukan kehendak Tuhan itulah makanan malaikat

Joh 4:34 Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.

Rasul Paulus memberi gambaran bahwa manusia roh(ani) memiliki/mengalami fase pertumbuhan dari : lahir (kembali) - bayi - kanak2 - dewasa ( tidak sampai mati :D)

Mengenai pertumbuhan yg anda tanyakan – sekali lagi ini hanya sebatas kesaksian saja, bukan doktrin - : usia ‘maximal’ adalah sekitar 33 thn (serupa Kristus Yesus) – kalau mengacu FT : diubahkan serupa Kristus

Salam

Wahh…lucu-lucu ya kmentarnya…saya sendiri ga bisa bilang apa apa…?? no idea sama sekali. swerrr

Mungkin malaikat makan manna, itu lho roti Sorga yang diberikan kepada orang Israel pada jaman Musa.

Kalau toilet malaikat mungkin juga ada dibumi, habis di sorga nggak ada toilet ??? Tapi kalau nggak ada kotoran di Sorga, tumbuhan di Sorga makan apa ya ???

Tanya = Gampang bener tanyanya …

Jawab = Susyah betul jawabnya…

:cheesy:

Itu adalah hasil pikiran daud makanya : BUKAN /TIDAK SEMUA ISI ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH
Apalagi Nas itu adanya di kitab perjanjian lama yang sudah habis masa berlakunya sampau zaman yohanes berahir

Lukas 16:16P. Baru: Lukas: 16
16:16 Hukum Taurat dan KITAB PARA NABI berlaku sampai kepada zaman Yohanes;

Tuhan Yeaus memberkati
Han

Surga, Malaikat, Neraka, semuanya itu berwujud dalam iman, cuma bisa dibayangkan oleh manusia. Manusia yang mencari cara untuk membuat sesuatu yang berwujud iman menjadi nyata bisa dilihat manusia. Setelah itu menjadi bingung sendiri, surga itu seperti bumi, seperti kota Jakarta atau seperti Cibodas? Neraka itu seperti kawah gunung atau seperti penjara? Malaikat itu seperti Rambo atau seperti Jenifer Lopez?

Jangan suka menghayal deh, he he he.