Apakah Martin Luther patut menjadi panutan keselamatan ??

Pertanyaan ini sangat penting, sebab kalau kita salah memilih panutan, kita semua akan terjerumus masuk neraka .

Dari buah-buahnya kita bisa mengenal pohonnya.

Dapatkah saudara menunjukkan buah-buah yang dihasilkan oleh Martin Luther ?

Jadi sebelum terlambat, sebelum saya mati, saya masih sempat memilih panutan yang membawa saya ketempat dimana Yesus berada, yaitu kerumah Bapa.

Panutan : Tuhan Yesus Kristus saja. :afro:

Dikira TS Martin Luther itu disembah seperti Maria/Paus :slight_smile:

ha ha ha :cheesy:

Tuhan Yesus adalah, Jalan, Kebenaran, dan Hidup.

Martin Luther adalah jalan, sedangkan kebenarannya masih perlu diselidiki.
Jadi arti panutan disini ialah : Dengan ajaran dan bimbingannya , apakah dapat dijamin kita akan selamat.
Maka saya memerlukan , siapa yang tahu buah-buah yang telah dihasilkan oleh Martin Luther, supaya kalau perlu saya akan pindah agama, sebelum terlambat.

Buat saya, apakah gereja Pantekosta, Katolik, Protestant atau yang lain bukan masalah, yang penting, yang saya ikuti itu bisa sampai kerumah Bapa di Sorga atau tidak.
Saya tidak mau berspekulasi, yang akhirnya pada hari penghakiman ditolak oleh Yesus.

jangan pindah agama bro…

Yesus tidak membawa agama…

para rasul pertama melalui jemaat mencetuskan Kristen… Yesus lah yang membuat mereka untuk berbuat sperti itu… termasuk Petrus, Paulus yang saulus, dan rasul lainnya (kalau meminjam bahasa dunia: "Yesuslah sebgai Motivator para Rasul)

hanya saja, anda perlu mengenal Yesus lebih dalam lagi… dan hidup dalam Roh Nya, dan ROh penghibur yang Dia janjikan sebagai pembimbing mu…

salam

Martin Luther sama juga Paus juga manusia biasa dan bisa saja berdosa. Jadi tidak perlu berharap dan ketergantungan kepada mereka. Jadi yang benar sebagai panutan yang membawa kepada Bapa di sorga hanya Yesus saja, tidak ada yang lain…

Mat. 7:16Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?7:17Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.

Alkitab mengajarkan dari buahlah kamu akan mengenal mereka. Jadi buah seorang guru palsu dan nabi palsu kita dapat melihat dalam kehidupannya. Sebab Yesus sebagai Kepala Gereja dan juga sebagai panutan keselamatan yang telah Yesus ajarkan kepada murid-murid-Nya, itulah srebagai panutan generasi murid-murid Yesus sekarang. Didalam Matius 7:15"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

Ada 14 kali dalam kitab-kitab Injil Yesus selalu mengingatkan muri-murid-Nya agar waspada dan menguji setiap pengajar, pengkhotbah, dan pemimpin di dalam gereja (1Tes. 5:21; 1Yoh. 4:1) cara-cara utkmengujinya sbb:

Ujilah buah dalam kehidupan dan pemberitaanya. Buah atau hasil pelayanan pekerja palsu ini sering kali terdiri atas orang yang bertobatnya yang setengah-setengah tidak sepenuhnya. Seorang Pemimpin Kristen yang sejati harus menghormati Kristus, memimpin gereja pada pengudusan, menyelamatkan orang yang terhilang dan mempertahankan INJIL Kristus dan ajaran para rasul lihat Filipi 1:16 dan yud 3 mempertahankan iman yang telah disampaikan Dan juga ketergantungan pada Alkitab, dan perhatikan apakah mereka mengajrkan bahwa penulisan asli PL dan PB sepenuhnya diilham oleh Allah sehingga kita harus tunduk kepada seluruh ajarannya. 2 Tim.3:16-17 dan 2Yoh 9-11.

[b] Dan memang dalam alkitab mengajarkan bahwa kristus palsu itu berasal dari kalangan Kristen sendiri (1Yoh.1:19).

[/b]1. Mereka akan mengaku diri mereka sebagai orang Kristen, tetapi mereka lebih setia kepada tokoh-tokoh agama mereka dari pada firman Allah lihat (Mat.7:21).

2. Mereka menyembah makluk ciptaannya dan bukan Penciptanya (banding Roma 1:25).

3. Mereka lebih mengutamakan kepentingan mereka sendiri daripada kemuliaan dan kehormatan Allah. Jadi ajaran mereka akan berpusat pada diri mereka dan bukan kepada Allah (lihat Mat.7: 21-23) dan juga 2 Tim. 4:3.

  1. Mereka akan menerima ajaran dan tradisi manusia, bahkan yang bertentangan dengan Firman Allah (lihat Mat.7: 24-27) dan 1Yoh. 4:6).

  2. Mereka akan mencari dan menanggapi pengalaman relegius dan penyataan adikodrati sebagai kekuatan yang mengesahkan kebnaran (Mat.7: 22-23) dan mereka bukan memantapkan dirinya didalam seluruh ajaran Firman Allah. Melaikan bertolak belakang.

  3. Mereka tidak mau menerima ajaran yang sehat, tetapi akan mencari guru-guru yang menawarkan keselamatan dengan “jalan lebar” yang tidak benar itu (lihat Mat.7: 13-14, 23 dan 2Tim. 4:3).

agar terbukti kalau kita bukan jualan… atau market.. he he… :onion-head48:

lagi: mari kita memikirkan satu kalimat subyeksi saya…

begini isinya:

kamu itu umat yang mau dibinasakan… masa Allah ngemis2 sama mu untuk mengerti Firmannya pribadi ke pribadi bukan golongan ke gologan, dengan demikian mengemis agar kamu diselamatkan…

selain pengasih, Allah itu juga Pemurka… Buktinya mana??
tuh airbah yang di nuh…
semua dihantam tanpa kasihan… Hingga mungkin para scientology, hanya bisa melihat tulang belulang dinosarusus :cheesy: … kasihan ga bs liat secara nyata dalam bentuk hidup… :smiley:

karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini…
.

kasih itu pemberian yang tidak mengharapkan pembalasan…

apalagi ngemis…

sehingga:

karena besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga bisa mengemis setiap orang agar percaya kepadaNya, dan mereka tidak dibinasakan… :cheesy:


jadi panutan adalah TUHAN YESUS KRISTUS… . . .

untuk apa panutan manusia ?

bisa mengecewakan. . . .

yupz… :afro: Jesus the only…

yang rendah hati, yang lemah lembut, yang ga haus kekuasaan dan tahta kemegahan… yang membuktikan perkataan melalui perbuatan…

yoh 10: 11
Akulah gembala yang baik . Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;

tuh…
terbukti khan…??
bukannya pengen merintah2 doank… memberikan larangan ini dan itu denga himbauan yang keras…

Yoh 10:14
Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku…

dari buahnya lah engkau mengenali mereka begitu kataNya…

domba2 Yesus itu tahu… jika gembalanya itu benar gembala yang baik ato tidak!!!,

sbab Yesus itu bukan suka melarang ini itu dengan otoriter… ini dan itu gak boleh, pokoknya ga boleh… ditutup semua informasi yang mengarah untuk menidakkan larangan…
terbukti koq Dia Yang baik… Setelah Yudas menjualNya demi uang, dan di Salibkan … Dia masih mau untuk memaafkan orang2 yang tidak tau apa yang mereka perbuat…

kita itu diberi kebebasan mutlak…
hanya karena kasihNya yang lemah lembut itu yang membuat kita datang padaNya, (khususnya saya), sebab didalam Dia adalah tempat berteduh dari dunia yang fana ini…

salam…

Jadi Mbah termasuk orang2 yg berpikir kedepan ya Mbah…yg gak mau masuk ke Neraka di Kehidupan di Acherat nanti !!! :afro:

Dari buah-buahnya kita bisa mengenal pohonnya.
Jadi kalau BUAHNYA baunya BUSUK berarti dari si BUSUK yg berada didalam Pohon tsb ya Mbah ?
Dapatkah saudara menunjukkan buah-buah yang dihasilkan oleh Martin Luther ?
Om Martin Luther itu sih gak pernah jualan BUAH kok Mbah, beliau cuma kasih TAHU aja "bagaimana membedakan Buah Busuk atau Buah Bagus" berkat pendalamannya yg mulai melihat kejanggalan2 menjadikan Bisnis Allah kok jadi Bisnis manusia......
Jadi sebelum terlambat, sebelum saya mati, saya masih sempat memilih panutan yang membawa saya ketempat dimana Yesus berada, yaitu kerumah [b]Bapa[/b].
Sebenarnya sih GAMPANG saja kok Mbah cari aja Agama yg memanggil Yang Maha Kuasa itu dalam sebutan [b]Bapa....[/b]seperti tulisan Mbah sendiri....ke Rumah [u][b]Bapa[/b][/u].

Yesus sudah berada bersama Allah Bapa di Sorga.
Kita sekarang berada dipersimpangan jalan, ada jalan yang namanya katolik, Lutheren, Calvinis, Pantekosta, Anglikan, dan banyak lagi, semuanya mengajarkan mengenai Yesus.
Saya ingin bisa sampai dirumah Bapa bersama Yesus, saya tidak mau tersesat ke neraka.
Jalan mana yang akan saya pilih ?
Masing-masing denominasi mempromosikan kelebihan jalan yang dia punyai…
Untuk dapat memilih jalan mana yang akan saya tempuh, sebelum terlambat, maka saya perlu mengetahui buah-buah yang dihasilkan oleh pendiri jalan tsb.
Jangan sampai ada serigala berbulu domba.

Kalau saudara tidak bisa menunjukkan buah-buah yang dihasilkan oleh pendiri gereja anda, bagaimana mungkin sdr. memilih jalan yang sekarang anda tempuh ?

udah jangan OOT

jalan yang mana ??

Yesus mengatakan :

Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

inilah jalannya, tidak ada jalan yang lain, tidak ada perantara. . . . .

Yesus sudah kembali ke rumah Bapa di Sorga,
tetapi DIA tidak meninggalkan umatnya sendirian mengarungi dunia ini, DIA mengirim PENGGANTINYA :

Yoh. 14 : 16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

Yoh 14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
Yoh 15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

Yoh 16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

1Yoh 4:6 Kami berasal dari Allah: barangsiapa mengenal Allah, ia mendengarkan kami; barangsiapa tidak berasal dari Allah, ia tidak mendengarkan kami. Itulah tandanya Roh kebenaran dan roh yang menyesatkan.

STUJU POLLL…

Dan kalau memang mau konsisten dengan LANGSUNG ke Yesus,

JANGAN DENGERIN kotbah pendeta / romo di gereja…
Itu gak bisa dipercaya semua… alias… itu kan omongan manusia aja…
Bahaya… kesannya betul & masuk akal… padahal jangan-jangan IBLIS yang MENYAMAR…

Yang nyebelinnya lagi… Udah tujuannya meng-agitasi & meng-indoktrinasi domba-domba awam spt kita ini… eh… kurang ajarnya pula… ngaku-nya inilah Perintah Langsung dari Tuhan … ckckckk… emang kebangetan…

Bahaya lhoo… kita pasti sedikit banyak terpengaruh…

Mendingan… Di bawa dalam keheningan, masuk dalem kamar… kunci… baca firman bolak-balik… mohon bimbingan ROH KUDUS… nah… silakan di resapi dan diartikan sendiri…
(bukankah Tuhan nyuruhnya gitu ya? di kutipan yang manaaaa gitu… ada kayanya ya?)

Gak usah lah rombong-rombong ke gereja… ngapain? cuma buat dibohongin oleh manusia lain (yg ngaku-ngaku bisa paham perintah langsung dari Tuhan)…
buat dikuat-kan oleh sesama?.. iya kalau menguatkan… kalau sebenarnya me-nyesatkan??..alias iblis menyamar… gimana coba?

GITU kan YA berarti LOGIKA KONSISTEN-nya?

Salam,

sebagai domba tahu dimana kandangnya. dalam kandang kamu dilindungi, karena gembala menutup pintu kandamg sehingga singa gak bisa masuk
klo gak masuk ke kandang nanti bisa disergap oleh singa
singa sekarang galak galak lho, lagi cantieeek. . . he he he :cheesy: :tongue:

Haha, ada yg ngamuk ora karuan,
udh gak bisa fokus, jawab sekenanya
udh kamu Back To Rome sana :slight_smile:
paling2 masuk api pencucian (kalau ada?)

kog jadi denominasi yang menyelamatkan :cheesy:

mereka luntang lantung…

sbab mereka itu dibangun diatas pondasi kekerasan…
sbab ini dunia maya… maka jadilah mereka berhayal " seolah olah bisa menendang member lain dari dunia maya… agar hasrat mereka terpuaskan…

he he ;D

yg udh ketahuan belangnya itu ya kalian,
yg lbh percaya tradisi daripada Alkitab
Back to Bible not Back to Rome please!