Apakah menyumbang kepada Gereja = menyumbang kpd Tuhan ?

Apakah pendeta = Tuhan ?

Jika pendeta = Tuhan berarti benar bahwa menyumbang kpd gereja berarti menyumbang utk Tuhan.

Apakah Tuhan butuh sumbangan ?
Matius 19:21 Kata Yesus kepadanya: “Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku.”

Seorang relawan yayasan kemanusiaan penolong keluarga2 pra sejahtera mengusulkan sumbangan 10 ribu rupiah sebulan kpd sebuah keluarga kristiani dan ternyata ditolak krn mereka berkata sdh ‘MEGANG’ di gereja. Tak lama kemudian keluarga tsb. pergi tour ke Israel habiskan lebih dr seratus juta.
Ini sepenuhnya hak mereka dan tdk patut dipertanyakan, tetapi alasan mereka menolak menyumbang krn sdh ‘MEGANG’ di gereja mengindikasikan bhw mereka yakin dgn menyumbang kpd gereja berarti sdh menyumbang untuk Tuhan yg berarti juga berbuat segala kebajikan yg bijak dan tdk perlu diragukan lagi.

Maka akibat dr pandangan spt itu tdk heran bila muncul konglomerat2 gerejawi yg super kaya spt ini :
1,3 milyar DOLLAR (dahulu) uang yg dikumpulkan Kenneth Copeland = +/-14 Trilyun

+/-12 Trilyun

Mulai dari skala puluhan milyar hingga ratusan milyar dan trilyunan :

Kini aku mengerti mengapa Tuhan Yesus bercerita ttg perumpamaan orang Samaria yg baik hati dan imam yg tdk perduli serta suku Lewi pelayan2 Tuhan yg juga berlalu melihat orang tergeletak di pinggir jalan. Inilah yg terjadi sekarang ini.

HAL INI SEMUA TERJADI KRN ORANG BERANGGAPAN MENYUMBANG KPD GEREJA = kpd Tuhan ???

Krn pada kenyataanya “orang2 Samaria” lah yg menolong orang2 yg tdk berdaya ini. Bukan Imam2 atau pelayan2 suku Lewi. Orang2 “Samaria” membuka pintu mereka setiap hari utk pemohon bantuan, tidak ada yg datang ke gereja minta bantuan kpd orang2 berjas dan berdasi. Datang ke yayasan seberang cuma diisi formulir utk di survey, butuh bantuan ke gereja ? mongseng.

Mereka sebetulnya ingin dikunjungi orang2 berjas dan berdasi juga tetapi you know lah.

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSIvUsbvi8kYhm-2TbGmKcuWCGI8t0y3AQw3MSOJjEehrRUl9ph

UMAT SEBERANG TDK PANDANG BULU DAN AGAMA, UMAT GEREJA SDH 'MEGAAANG"

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQ8rX1QMLhS_wcSVULdKxzAUgFfGyDLZZzz9iix3xbYHRp4lY7RZA&s

Umat seberang lebih punya hati, yg kecil spt ini pun tdk bisa diharapkan orang2 miskin dr gereja ?

UMAT GEREJA MENYUMBANG UTK TUHAN KENYATAANNYA TDK MENOLONG LAZARUS2 MISKIN TETAPI MENGGEMUKKAN KONGLOMERAT2 GEREJAWI, BUKAN TUHAN YG DITOLONG

MAKA TUHAN AKAN MARAH DAN MUNGKIN KPD KITA SEMUA !!!
Mat 25 (41) Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.
Mat 25 (42) Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum; (43) ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku.

Anda mencampur aduk semuanya dalam pikiran terbatas anda yang diliputi emosi dan iri hati.

Dalam hukum Taurat sudah sejak lama dinyatakan oleh TUHAN sendiri bahwa memang TUHAN tidak butuh semua persembahan materi, karena itu ditetapkan oleh-Nya bahwa persembahan kudus berupa persepuluhan adalah bagi orang Lewi yang tujuannya untuk membalas jasa mereka yang telah melayani suku lain dalam kegiatan ibadah mereka.

Bil 18:21, “Mengenai bani Lewi, sesungguhnya Aku berikan kepada mereka segala persembahan persepuluhan di antara orang Israel sebagai milik pusakanya, untuk membalas pekerjaan yang dilakukan mereka, pekerjaan pada Kemah Pertemuan.”

Hukum persembahan persepuluhan adalah sebuah kebenaran yang penerapannya luas dan mendalam. Terbagi menjadi tiga bagian kebenaran, yaitu bagian kebenaran untuk pemberi, bagian kebenaran untuk penerima, bagian kebenaran bentuk persemahannya. Masing-masing bagian kebenaran tidak dapat dicampur aduk menjadi satu sehingga saat bagian kebenaran penerima persembahan melakukan kesalahan lalu seluruh hukum tentang persembahan persepuluhan dipersalahkan. Itu naif sekali dan cenderung didorong oleh semangat jahat.

Benar tidak dipungkiri banyak pendeta menyalah gunakan hukum persembahan persepuluhan untuk memperkaya diri. Namun itu bukan berarti menjadi alasan bagi kita untuk meniadakan salah satu hukum Allah yang telah ditetapkan Allah sendiri untuk menunjukan kasih setia, keadilan dan kebenaran-Nya.

Apakah anda telah merasa lebih hebat dari Allah sehingga merombak hukum-Nya?

Selain persembahan kudus persepuluhan untuk suku Lewi, TUHAN juga menetapkan persembahan khusus orang Israel dan persembahan maha kudus diberikan TUHAN kepada keluarga Harun untuk dinikmati mereka. Jadi bicara tentang persembahan itu bukan tentang satu topik, ada banyak topiknya. Belum lagi tentang persembahan persepuluhan dari persepuluhan orang Lewi kepada Harun, yang menceritakan tentang Tuhan Yesus Kristus. Sering orang mencampur aduk persembahan persepuluhan dengan persembahan persepuluhan dari persepuluhan. Keduanya ditetapkan TUHAN dengan dasar yang berbeda.

Tentang persembahan persepuluhan yang diberikan kepada suku Lewi untuk membalas pelayanannya ditetapkan berdasarkan nazar dari Yakub yang ditegih Allah kepada anak cucu Yakub sebagai sebuah hutang nazar bukan berdasarkan persembahan Abraham kepada Melkisedek. Jika anda tidak paham sampai disini berhentilah dahulu untuk meributkan persembahan persepuluhan, nanti janga-jangan malah anda dianggap bersalah oleh TUHAN. Keluaran 23:2 mengatakan, “janganlah engkau turut-turut kebanyakan orang membelokkan hukum (Allah).”

keluarga pendeta hl hfc,philips mantofa ,pak alex ,dll dapat berapa trilliun atau milliard dari maksa wajib perpuluhan gereja dikayakan Tuhan?sperti untuk Tuhan padahal untuk…

anda dapat berapa?atau jadi banyak jadi bodo karena didoktrin tahunan atau puluhan tahun?

coba tolong bahasanya itu
kalo ada gereja yang memaksa ngasih perpuluhan jangan diikuti
tp kalo mereka ngga memaksa kamu kan itu sedang memfitnah

dikasik ayat2 bahwa itu untuk Tuhan dll menipu Tuhan segala sering2 ga maksa gimana…banyak juga yang bodoh ketakutan…sering diperhalus tapi intinya sama itu keharusan banyak pendeta mata duitan yg main tuhan2an…

bahasa krispus diatas kalo Yesus dengar bisa dibilang roh orang farisi suka hukum adat yang sok suci,memetingkan grup tertentu,agamais tapi kurang kasih…memang krispus masih mengadakan korban bakaran?

maksa itu beda sama ditakut2i

kalo ada yang ditakut2i juga jangan diikuti aja

menurut kita sama aja nakut2i main tuhan2an pake nama Tuhan kok sama aja maksa tapi lebih berdosa saja masalahnya banyak yg kedoktrin dan jadi sejenis kecuci otak banyak ceritanya terutama orang tua dan wanita lebih mudah terkena.ada yang sampai kalo gak bisa kegereja pendetanya ditelp minta maaf perpuluhannya atau sumbangan menyusul.wanita sudah tua itu uangnya sampai habis2 gak cukup-cukup karena disumbangkan ke gereja anaknya sampai marah2 ceritanya begitu.ini sejenis bujukan paksaan dengan doktrin yang berbahaya yang dapat menggangu akal sehat seseorang.

Sebaiknya pindah gereja saja.

Sebaiknya juga jangan memfitnah jika tidak benar-benar tahu atau kamu hanya tahu dari orang ketiga saja atau malah dengar dari orang yang dengar dari orang lain lagi.

Salah satu dari Sepuluh Hukum Allah tertulis dalam Ulangan 5:20 bunyinya, “Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.

Demikian juga dalam kitab Imamat 19:16-17 mengatakan,
Janganlah engkau pergi kian ke mari menyebarkan fitnah di antara orang-orang sebangsamu; janganlah engkau mengancam hidup sesamamu manusia; Akulah TUHAN. Janganlah engkau membenci saudaramu di dalam hatimu, tetapi engkau harus berterus terang menegor orang sesamamu dan janganlah engkau mendatangkan dosa kepada dirimu karena dia.

Jadi jika memang semua hanya prasangka dan kamu tidak benar-benar tahu duduk persoalan dan apa yang dikemukakan oleh pendeta tersebut, janganlah kamu mendatangkan dosa kepada dirimu sendiri karena dia.

Cerdaslah dalam hidup agar tidak kena celaka yang tidak perlu. Baca Yosua 1:8 jika ingin melihat hari baik.

sayangnya banyak yang sudah terdoktrin tidak sadar kalo diakalin orang

kebanyakan ayat tapi cuma dibolak balik memanfaatkan ayat untuk menyerang atau memanfaatkan orang lain sayangnya.

janganlah memakai ayat untuk mengakali tapi benar untuk yang berguna dan mengasihi…uang tidak dibawa mati jadi janganlah mengorbankan kasih demi uang ataupun ketinggian hati.

Seperti perkataanmu uang tidak dibawa mati lalu apa susahnya buat kamu memberi untuk kepentingan gerejamu? Sepatu dan jam tangan pendetamukah??? - Ada dua bagian dalam arus kekuangan dalam gereja, pertama adalah arus masuk dan kedua arus keluar. Keduanya punya tuntutannya sendiri dihadapan TUHAN. Jika kamu hendak menjadi hakim bagi pendetamu, mengapa kamu jadi pengecut tidak berbicara secara langsung kepadanya? Menempelak kesalahannya dalam mengelola keuangan gereja.

Aku copas ayat dari Ayub 40 semoga berguna…

40:6 (40-1) Maka dari dalam badai TUHAN menjawab Ayub: 40:7 (40-2) “Bersiaplah engkau sebagai laki-laki; Aku akan menanyai engkau, dan engkau memberitahu Aku. 40:8 (40-3) Apakah engkau hendak meniadakan pengadilan-Ku, mempersalahkan Aku supaya engkau dapat membenarkan dirimu? 40:9 (40-4) Apakah lenganmu seperti lengan Allah, dan dapatkah engkau mengguntur seperti Dia? 40:10 (40-5) Hiasilah dirimu dengan kemegahan dan keluhuran, kenakanlah keagungan dan semarak! 40:11 (40-6) Luapkanlah marahmu yang bergelora; amat-amatilah setiap orang yang congkak dan rendahkanlah dia! 40:12 (40-7) Amat-amatilah setiap orang yang congkak, tundukkanlah dia, dan hancurkanlah orang-orang fasik di tempatnya! 40:13 (40-8) Pendamlah mereka bersama-sama dalam debu, kurunglah mereka di tempat yang tersembunyi. 40:14 (40-9) Maka Akupun akan memuji engkau, karena tangan kananmu memberi engkau kemenangan.”

gak salah pake ayub bos?untuk pendeta super kaya2 coba liat alex atau anaknya azwin kalo gak salah,philips,yg rich palace itu dll itu bukan miskin bos tapi super kaya uangnya dari mana coba?

trus kenapa kok maksa kan wajib perpuluhan kayak orang farisi?fungsinya untuk Tuhan atau gereja sebagai korporasi cari untung?

kenapa setau kita gereja2 besar yang mata duitan tidak ada transparansi keuangan?katanya adapun tidak ada jemaat umum yang tau

untuk Tuhan atau untuk keluarga dan kroni pendeta atau pengelola pertanyaan yang nyatanya ya?bukan fantasy ketuhanan kayak suci2 aja

untuk orang yang tertipu doktrin cinta gereja kasik uang banyak ke gereja mata duitan kita quote kata" cu pat kay bahwa " cinta penderitaanya tiada akhir" “cinta itu buta”

orang yang cinta Tuhan tidaklah bodoh haruslah cinta yang cerdik dan tulus dan cinta yang mengetahui atau mengerti

tetapi orang yang cinta benda mati seperti aturan doktrin pendeta ataupun cinta gereja setengah mati tidak perduli ditipu atau tanpa tau apa2 adalah kebodohan atau bisa disebut gila agama.

:coolsmiley: :happy0062: :happy0062:

Benar, tidak ada kewajiban harus memberi sepeser pun uang kita kepada Tuhan karena pengorbanan Tuhan di kayu salib itu diberikan tanpa pamrih uang. Keluarga2 pra sejahtera tdk perlu kuatir hrs membayar perpuluhan + persembahan + diakonia + uang gedung + susu nenen (4 sehat 5 sempurna)

Tuhan sdh sobek2 tirai di ruang Maha Suci di Bait Allah, ibadah2 Taurat persembahan perpuluhan Tuhan tidak terima lagi krn semua cuma bayang2 dari persembahan Domba Allah yg hidup.

Mbajing2 luncat pengoplos perpuluhan, pencuri dan penipu yg menyebar HOAX ke seluruh dunia.
Tuhan akan lemparkan Yudas2 Iskariot ini kedalam api neraka yg kekal.

Maka nikmatilah sekarang selagi masih bisa dinikmati krn mereka belum pernah lihat wajah arwah yg mati ke tempat sengsara spt apa dan juga mereka tidak perduli krn rakusnya, spt pdt dibawah ini, minta susu nenen gadis kecil selama 6 tahun.

Persembahan kepada gereja yg tidak memegang teguh Alkitab Firman Tuhan tidak akan diterima kleh Tuhan,sama dgn korban persembahan bakaran bangsa Israel sambil menyembah berhala.