Apakah orang gila bisa masuk sorga

gila gilaan besar kemungkinan mengacu pada dosa…
pura pura gila sudah pasti berdosa…
dia tak menyukuri berkat dari Tuhan…

udah dikasih waras pengen gila kan itu namanya GILA

nah…kalo digila gilaa in…masuk mana…?? sorga apa neraka…?? hayoo…
gila itu kontra produktif dengan cukup…
cukup itu terukur, tapi gila itu berlebihan…jadi batasnya sorga dengan dunia /neraka adalah di cukup itu.

maksudnya cukup itu terukur trus gila itu berlebihan apa bro??

di gereja ku ada tempat penampungan orang gila kok.
dan Tuhan udah siapkan orang yg punya hati untuk melayani mereka.

Gila itu bisa sembuh kok. dan udah banyak yg sembuh dan sungguh2 dalam Tuhan
mereka hanya perlu di berikan tempat dan di layani secara hati.

menurut ku orang gila ngak jauh beda sama orang2 dunia yg belum kenal Tuhan.
seperti hanya mengalami penyakit nya yg berbeda… Dan Tuhan sanggup pulihkan mereka.

mereka semua hanya adalah orang2 yg BT ( Butuh Tuhan ) dan BuSeT ( Butuh Sentuhan Tuhan ) di dalam hidup mereka

keselamatan itu anugerah/kasih karunia bukan oleh …amal perbuatan kita :smiley:

orang gila… segila apapun… kalo kasih karunia menaunginya … ngga ada yang mustahil :smiley:

Ef 2:8-9
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

gila itu sakit jasmani… tapi roh nya tetap sehat… :slight_smile:

masakan rusd ??

gila itu ga waras sis…
tapi roh setiap manusia mencari Tuhan pastinya…
Kecuali orang2 yang telah di tetapkan menjadi “si Jahat” :smiley:

Ro 3:11 Tidak ada seorangpun yang berakal budi, tidak ada seorangpun yang mencari Allah.

bisa minta tolong menjelaskan ayat di atas bro?? :mad0261:

shallom org gila masuk surga atau neraka…judy xberani utarakan…kerana
sekarang ini judy adalah waras.dan utk mempersoalkn hal ini urusan Tuhan dgn-Nya.Penting bg judy sentiasa berbuat baik terhadap segala yg dijadikan.kerana ia hadir utk kita lihat dn bgmna perasaaan kita menyentuh terhadapnya.Yang penting berbuat baik.GB

saya tidak berminat bahas panjang2 ayat sis… karena nanti berhujung adu argumen :slight_smile:
nanti saya jawab, nanti sis menjawab…
nanti di jawab lagi, sis jawab lagi… :slight_smile:
ok ? hehe…

manusia itu mahluk yang mencari penyembahan…
karena dasar nya roh manusia itu rindu kepada Tuhan…
coba sis cari sampai ke pedalaman…
ada aja yang di sembah pasti nya…
tapi yang di sembah harus benar, itu masalah nya…

Jika orang gila bisa di selamatkan, berati selama hidupnya tanpa melalui proses/tahap pertobatan atau baptisan seperti umumnya yang telah di lakoni orang normal?? Prosesnya mungkin Tuhan YESUS yang tahu??

orang gla bisa masuk sorga? jawaban yang simpel BISA

orang kaya bisa masuk sorga ? jawabannya juga BISA

orang jahat bisa masuk surga ? BISA

orang baik bisa masuk neraka ? BISA

orang kaya bisa masuk neraka ? BISA

orang waras bisa masuk neraka ? BISA

SEMUA ORANG BISA MASUK SURGA ATAUPUN NERAKA

artinya hanya Tuhan Yesus yang bisa membawa orang tersebut ( besar/kecil, kaya/miskin, gilak/waras, dsb )

dan ketika mereka ( besar/kecil, kaya/miskin, gilak/waras, dsb ) tidak mempunyai Yesus jelas ke neraka

di sejarah Tuhan Yesus ada banyak orgil yang Tuhan lepaskan dari orgilnya, jadi artinya Tuhan Yesus juga pengen orang gilak itu masuk surga…bukan hanya orgil…tetapi semua orang inclume me…:slight_smile:

ini cantik…judy jg termasuk.ia mengajarkn kitaa melihat dan berperanan utk mengajar peribadi judy.TQ.GBU

he…he… lah ini khan masuk dlm board diskusi :smiley:
kecuali obrolan warung kopi…ngga perlu dibahas …cukup didengar sambil manggut manggut :onion-head2:

ttp … krn ini diskusi …kalo ada hal yang …bisa dibicarakan dan menjadi bahan pembicaraan seyogiannya dibahas :ashamed0004:

manusia itu mahluk yang mencari penyembahan.. karena dasar nya roh manusia itu rindu kepada Tuhan.. coba sis cari sampai ke pedalaman.. ada aja yang di sembah pasti nya.. tapi yang di sembah harus benar, itu masalah nya..

permasalahannya … bgm manusia itu bisa mencari Allah yang benar …lawong sebelum manusia itu berjumpa dengan YESUS (baik yang gila bener, 1/2 gila ataupun waras) semua rohnya sehat mati total … :smiley:

sejak manusia I jatuh dlm dosa…
maka saat itu juga roh manusia dan keturunannya mati bukan sehat :mad0261:

bisa baca di

Kejadian 2:16-17
Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas, tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

hehe… kl menurut sis alice mati nya begitu… ya sudah…
untuk apa di panjang2 in toh… :slight_smile:

bukan dipanjangkan ttp diluruskan… :coolsmiley:

ya mungkin sis benar tapi ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut… :slight_smile:

Gbu

Jadi inget pengalaman beribadah bareng sama orang tidak waras waktu tahun lalu bareng ama ik3…
ehm… pada dasarnya orang yg tidak waras itu “bingung” dengan makna Tuhan, karna mereka kehilangan akal sehat
Tapi jika dibimbing oleh orang yg waras dengan sabar, maka lama kelamaan orang yang tidak waras tsb akan bisa mengerti firman Tuhan
Jadi tidak ada yg mustahil dalam Tuhan, karna Tuhan menciptakan semua baik :wink:

tadinya gw mau tulis orang gila gak bisa masuk surga…!

tiba2 pas mo nulis, Tuhan bilang : jangan d’tulis, kataNYA’ kalau pertanyaannya tentang bisa masuk sorga atau tidak, kamu gak perlu jawab…‘karena masuk sorga atau tidak, gak ada manusia yg tau, mutlak urusanKU…’,hee