Apakah Orang Kristen mati pasti masuk Sorga???

Saya ingat waktu SMP dulu ada teman saya yg punya pemahaman lebih baik tentang lintas agama tanya sama saya: “Kamu kalo mati masuk mana?” Saya jawab mantap: “Karena saya percaya Yesus, masuk sorga donk!” Dia jawab:“Siapa bilang?” Saya katakan Alkitab yg bilang. Dia jelaskan, inilah “Salah Kaprah” orang2 Kristen yg berani2nya nulis di koran: “Telah berpulang ke rumah Bapa di Sorga…”
Belakangan saya baru sadar bahwa saya memang keliru. Yg benar:
Yg mati dalam Yesus dimasukkan sementara ke Api Penyucian sambil nunggu samapi Yesus datang lagi keduakalinya. Nanti akan diadili dulu, yg jadi Hakim Agung ya Yesus. Perkara masuk sorga atau neraka ya itu wewenang Yesus. Tidak ada gugatan dan banding.
Yg mati nggak percaya sama Yesus dimasukkan ke HADESH. Tapi Hadesh bukan Neraka. Saya masih nggak jelas, apa di Hadesh juga ada siksaan kekal ya?
Yg jelas dari 2 point diatas bisa disimpulkan bahwa Sorga dan Neraka itu belum ada saat ini. Yang ada cuma tempat Penantian sementara (Api Penyucian) dan Hadesh.
Mohon masukan dari teman2 FK, kalau salah mohon dikoreksi. GBU all!

orang benar, yg meninggal, rohnya akan di jemput malaikat, dan dibawa ke sorga.

sorga sudah ada, yaitu tempat kediaman Tuhan.


orang yang berdosa lainnya, ketika mati, tidak akan ada malaikat yg menjemput dia
roh orang ini akan di rebut oleh setan2 dan dibawa ketempat penyiksaan. Tempatnya ada di perut bumi.

kelak, ketika bumi dimusnahkan, barulah neraka/Lautan api itu diciptakan. manusia dan setan akan di buang kesana.

CMIIW

IMO, ucapan dukacita seperti yang disebutkan di surat kabar itu lebih kepada doa dan harapan Beliau diterima di sisi Bapa…

kan ga lucu kalau ditulis: Telah masuk purgatory Bapak bla bla :smiley:

Di imani aja masuk surga… tentunya ditopang dengan perbuatan. :slight_smile:

“Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.” (Matius 7 : 21)

God bless :slight_smile:

Terima kasih atas penjelasan dari Bro Lo2rest, ada yang mau menambahkan?

Amsal 30:7-9
Konteks
30:7 Dua hal aku mohon kepada-Mu, jangan itu Kautolak sebelum aku mati, yakni: 30:8 Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku. 30:9 Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku. :slight_smile:

:afro: selebihnya masik nyimak aja dulu…sambil belajar…

Sebaiknya anda baca dulu apa topik yg saya tulis. Disini saya meragukan keberadaan neraka. Kalau anda punya referensinya, anda bisa ikut nimbrung memberi penjelasan, biar teman2 juga mengerti topik yg saya tulis. Salam. GBU.

wah ajaran dari mana nich ??

kisah lazarus dan orang kaya,

apakah mereka masuk dalam penantian ??

meragukan mengenai keberadaan neraka.

lantas ???

tempat penyiksaan di perut bumi ??
kira kira berapa dalam perut bumi dari permukaan bumi yang ada saat ini ??

bukankan SETELAH MENINGGAL, YANG TETAP HIDUP ADALA ROH.

dan roh bisa hidup dalam PERUT BUMI ??

neraka belum ada ??

Bro Cutz, anda tunggu dan simak aja. Nanti saya carikan dari berbagai referensi termasuk dari Google. Biar nanti jadi jelas seperti apa sesungguhnya pengajaran tentang Surga dan Neraka yang benar.

pernyataan yang aneh, memangnya orang yang berkata demikian orang Kristen apa bukan? penganut ajaran lain…? :mad0261: :mad0261: :mad0261:

Dalam arti umum, neraka adalah tempat hukuman bagi iblis dan semua pesuruh2nya.

Mat. 25 : 41 Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.

Kalau bisa tentu iblis dan kawannya tidak mau masuk di tempat hukuman ini, sebab ia menderita.

Definisi neraka

  1. tempat hukuman yang dirancang khusus untuk iblis.

Mat. 25 : 41Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.

  1. juga untuk pesuruh dan pengikutnya

  2. jauh dari hadirtat Tuhan

2 Tes. 1 : 9 Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya.

  1. dalam gelap yang diluar (tempat dosa)

Mat. 8 : 12 sedangkan anak-anak Kerajaan itu akan dicampakkan ke dalam kegelapan yang paling gelap, di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi.",

  1. tempat tangisan dan kertak gigi. Mat 8 : 12

  2. ulatnya tidak mati dan apinya tidak padam selama lamanya mark. 9 : 48

  3. tidak ada pertobatan

  4. menderita, sengsara dalam tubuh seperti manusia, tetapi hidup kekal seperti Allah

Jadi neraka adalah tempat penderitaan kekal selama lamanya.

Wahyu 14 : 11 Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya

Mat 24 : 51, dan akan membunuh dia dan membuat dia senasib dengan orang-orang munafik. Di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

Wahyu 20 : 10. dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya

Neraka tidak dapat dipisahkan dari iblis dan riwajatnya, sebab neraka itu dirancang khusus dan dibuat untuk iblis dan pesuruhnya. Mat. 25 : 41

dasar kamu goooooogglee?

pake alkitab aja,
alkitab tidak pernah salah

Google dapat dipercaya ??
lebih percaya google dari alkitab ??

Neraka

Pada saat YESUS menginjakkan kakinya di Bukit Zaitun

Zakaria 14:4 Pada waktu itu kaki-Nya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem di sebelah timur. Bukit Zaitun itu akan terbelah dua dari timur ke barat, sehingga terjadi suatu lembah yang sangat besar; setengah dari bukit itu akan bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan,

Ia akan mengalahkan antikris dan pengikutnya yang disebut dengan perang harmagedon, menghukum mereka dalam neraka

Wahyu 20:2 ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya

19:20 Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang

Setelah akhir kerajaan 1000 tahun, iblis dan orang-orang yang namanya tidak terdapat dalam BUKU KEHIDUPAN, akan dimasukkan dalam danau api yang tak tertuga dalamnya

Wahyu 20 : 15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu

Disinilah terjadi kiamat, bumi langi serta segala isinya hilang lenyap tidak berbekas

2 Petrus 3:10 Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap

Mengenai neraka :

Mat. 25:46 Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal.

Siapa yang masuk neraka ?

  1. Semua yang ada dalam hades

Wahyu 20 : 13 Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya.
20:14 Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api

2 Antikris dan nabi palsu

Wahyu 19 : 20 Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang.

19:21 Dan semua orang lain dibunuh dengan pedang, yang keluar dari mulut Penunggang kuda itu; dan semua burung kenyang oleh daging mereka.