Apakah Orang Kristen mati pasti masuk Sorga???

4 Orang berdosa

Wahyu 20 : 12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu

Wahyu 20:13 sudah jelas, bahwa orang yang mati nanti akan menghadapi Pengadilan Kristus. Jadi yg mati saat ini tempatnya bukan di sorga atau di neraka, tapi ada di Firdaus dan Hadesh. Tapi Firdaus bukan Sorga. Hadesh bukan Neraka.
Di Firdaus, kayaknya nggak ada gambaran yg indah2 tentang Sorga seperti yg banyak disaksikan oleh buku2 atau Kesaksian2. Wong itu cuma tempat penantian buat orang2 benar/yg diselamatkan karena iman pada Yesus Kristus.
Di Hadesh, Iblis masih diberi wewenang untuk menyiksa manusia2 yg berdosa nggak sempat bertobat di akhir hidupnya termasuk yg menolak Yesus. Setelah Kerajaan 1000 tahun, Iblis dan semua pengkut2nya akan dilemparkan ke api yg menyala2 yg tak berdasar. Saat itulah wewenang Iblis sebagai penyiksa “dicabut”.
Antara Firdaus dan Hadesh memang ada jurang yg tak terseberangi seperti yg ditulis Alkitab pada kisah Lazarus dan Orang Kaya.
Semoga dengan ini sudah jelas semua.

mengenai PENGADILAN KRISTUS ??

ada 3 macam.

  1. KURSI PENGADILAN KRISTUS
  2. KURSI PENGADILAN RAJA
  3. TAHTA PUTIH YANG BESAR

masing masing pengadilan tempatnya berbeda,
waktunya berbeda.

mau ayat ayatnya dan tempat kejadiannya pengadilnnya ??

baca alkitab
jangan cari di goggle
gak ada di goggle

Perlu dipahami Firdaus dan Hades ini masuk ke dalam kekuasaan kerajaan maut. Setelah tiba saatnya, yaitu waktu Yesus datang untuk yg keduakalinya, maka jiwa2 tersebut akan dibangkitkan dan dimulailah Penghakiman untuk menentukan siapa yg masuk sorga dan siapa yg masuk neraka.

Kalau seseorang berhak masuk sorga, dia akan diberi tubuh baru yang sempurna, tapi tidak berkelamin dan akan hidup kekal bersama Yesus selamanya.

Kalau seseorang harus masuk neraka, maka jiwanya akan binasa selamanya bersama Iblis dan pengikut2nya. Karena neraka adalah lautan api, Iblis juga dihukum sehingga dia bukanlah penyiksa di neraka.
jadi gambaran neraka dimana Iblis menyiksa jiwa2 disana adalah kurang tepat karena gambaran tersebut adalah Gambaran di Hadesh.

baca rep# 23 dengan jelas.

kelihatannya anda kurang mengerti, mengenai PENGADILAN / PENGHAKIMAN terhadap umat manusia sesuai ayat alkitab,

baca dengan teliti ayat ayat alkitab,
jangan cari di google

dengan jelas sekali ada 3 macam PENGADILAN TERHADAP UMAT MANUSIA BAIK YANG HIDUP MAUPUN YANG MATI.
TIDAK ADA SATUPUN YANG LOLOS.
TEMPAT PENGADILAN TIDAK SAMA,
WAKTU PENGADILAN TIDAK SAMA,

MANUSIA YANG DIADILIPUN JUGA SUDAH TERPISAH, KECUALI PENGADILAN RAJA (NO 2 ), ADALAH MEMISAHKAN KAMBING DENGAN DOMBA.

kesalahannya ada di sini. ilalang itu bukan manusia2 yg ditakdirkan dari sononya, tapi adlh benih2 ketidakbaikan yg akhirnya merasuki manusia.

gandum -------
|----> manusia ----> penampakan buah.
ilalang ---------

kalau dicabut di awal, maka gandum akan ikut kecabut krn sama2 menyatu dlm diri manusia. maka penghakiman yg akan menentukan, ilalangnya akan dibakar, gandumnya tidak. penebusan TYK akan membakar/membersihkan sisi ilalang tsb.

bantahan sy sdh teringkas dari pemahaman gandum & ilalang. ilalang bukan manusia ilalang yg ditakdirkan dari sononya. tp benih ketidak baikan

sy tdk katakan menghujat roh kudus akan selamat. sy hanya katakan bhw penebusanNya melebihi segala dosa.

lihat posting saya 24 desember 2010

sy tetap OSAS, tp tlg jgn samakan dengan mindset calvinist. OSAS dlm keyakinan sy krn penebusanNya yg tiada tara mengatasi segala dosa. maka begitu terpenuhi syarat OS (Once Saved), kita percaya, maka akan tetap selamat, kecuali menghujat roh kudus.

Amen??

Shalom Bro Wenaz,
Kalau kita lihat judul Threadnya "Apakah orang Kristen mati pasti masuk Sorga? " karena aku bukan meshab OSAS maka JAWABAN = Orang Kristen tidak PASTI masuk Sorga , karena Keselamatan bisa hilang bila setelah terima YESUS sebagai Tuhan & Juruselamat terus di baptis … Tetapi selanjutnya dia tidak hidup dalam Tuhan dan Tuhan dalam dia atau tidak menjalankan hukum KASIH maka namanya yang semula tercantum di kitab Kehidupan Anak Domba bisa HILANG / TERHAPUS ( kali di TippEx ama malaikat bro hehehe :smiley: )

Perkara masuk sorga atau neraka ya itu wewenang YESUS. You are right bro… tapi ada tertulis " Kerjakanlah Keselamatanmu dalam Takut akan TUHAN " KESELAMATAN adalah AMAZING GRACE alias Gratis udah dibayar lunas oleh Darah YESUS KRISTUS dikayu salib , tapi untuk mempertahankannya bayar harga , pikul salib sangkal diri bro… :afro:

Yg mati dalam YESUS dimasukkan sementara ke Api Penyucian sambil nunggu samapi YESUS datang lagi keduakalinya. Nanti akan diadili dulu, yg jadi Hakim Agung ya YESUS. Perkara masuk sorga atau neraka ya itu wewenang YESUS. Tidak ada gugatan dan banding.
Yg mati nggak percaya sama YESUS dimasukkan ke HADESH. Tapi Hadesh bukan Neraka. Saya masih nggak jelas, apa di Hadesh juga ada siksaan kekal ya?
Yg jelas dari 2 point diatas bisa disimpulkan bahwa Sorga dan Neraka itu belum ada saat ini. Yang ada cuma tempat Penantian sementara (Api Penyucian) dan Hadesh.

Yang mati dalam Kristus masuknya FIRDAUS ( buat yang Katolik mempercayai ada sebagian yang harus masuk Purgatory for several times baru masuk FIRDAUS ) mengenai kondisi Firdaus aku belum sempat tanya sama Lazarus & Bapa Abraham hehehe :cheesy: tapi kondisinya seperti di SORGA lah ( emang roh-roh itu suruh pada cengooo / bengong di dwelling place hehehe … ;D )
yang nggak percaya YESUS ya di HADESH tanah Gehena ( Kerajaan Alam maut ) di bawah bumi ( dunia orang mati ), siksaan sudah dimulai … ( lihat si Orang kaya dalam kisah lazarus dan orang kaya ) kalau “tetangga” bilang siksa Kubur wkwkwkwk . ;D :smiley: :tongue:
SORGA dan NERAKA sudah ada saat ini … Sorga rumah BAPA dimana Tuhan YESUS menjanjikan banyaklah tempat buat kita ( malaikat TUHAN juga ada , sering PP Sorga - Bumi :cheesy:) NERAKA sudah ada tapi masih KOSONG ( dipersiapkan untuk SETAN dan Malaikatnya dan pengikutnya/ yang disesatkannya/ konco2nya )
Mungkin gitulah Bro pemahaman saya dari apa yang tertulis di ALKITAB .
JBU

“Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.” (Matius 7 : 21)

Tidak ada jaminan bahwa orang Kristen masuk sorga… tapi yang melakukan kehendak Bapalah yang akan masuk sorga.

nah apakah kehendak Bapa itu???

Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman (Yoh 6:40).

Rm 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

GBU

Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman (Yoh 6:40).

sudah terjawab kan^^

Ngapain kau Bro hehehe… ;D
Orang “kristenPASTI masuk sorga , Anak TUHAN maka PASTI masuk Sorga !
Namanya juga ANAK TUHAN … :afro: kalau Anak SETAN pasti masuk NERAKA hahaha… :char11: ;D ;D

Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman (Yoh 6:40)

sebenarnya setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus sudah dapat dipastikan masuk surga…

hanya yang menentukan apakah kita dapat taat dan percaya padanya sampai akhir kita mati?
gb…

Dear All,

Sumber Diambil dari Buku :
Apa Yang Sebenarnya Alkitab Ajarkan; Halaman 212 - 213; Penerbit Perkumpulan Siswa-Siswa Alkitab ; jakarta; Cetakan 2005.

Apakah Syeol dan Hades Itu?

DALAM bahasa aslinya, Alkitab menggunakan kata Ibrani syeʼohl′ dan padanannya dalam bahasa Yunani hai′des lebih dari 70 kali. Kedua kata itu berkaitan dengan kematian. Beberapa penerjemah Alkitab mengalihbahasakannya menjadi ”kuburan”, ”neraka”, atau ”liang kubur”. Tetapi, kebanyakan bahasa tidak mempunyai kata yang artinya persis sama dengan kata Ibrani dan kata Yunani itu. Maka, Terjemahan Dunia Baru menggunakan kata ”Syeol” dan ”Hades”. Apa sebenarnya arti kata-kata itu? Mari kita lihat penggunaannya dalam berbagai ayat.

Pengkhotbah 9:10 menyatakan, ”Tidak ada pekerjaan atau rancangan atau pengetahuan atau hikmat di Syeol, tempat ke mana engkau akan pergi.” Apakah itu berarti bahwa Syeol memaksudkan sebuah liang kubur tertentu, tempat kita mungkin memakamkan orang yang kita cintai? Tidak. Apabila yang dimaksud adalah sebuah kuburan tertentu, Alkitab menggunakan kata Ibrani dan kata Yunani lain, bukan syeʼohl′ dan hai′des. (Kejadian 23:7-9; Matius 28:1) Selain itu, Alkitab tidak menggunakan kata ”Syeol” untuk tempat pemakaman banyak orang, seperti makam keluarga atau kuburan massal.—Kejadian 49:30, 31.

Maka, tempat seperti apa ”Syeol” itu? Firman Allah menunjukkan bahwa ”Syeol,” atau ”Hades”, memaksudkan sesuatu yang bahkan jauh melebihi kuburan massal yang besar. Misalnya, Yesaya 5:14 mengatakan bahwa Syeol itu ”luas dan telah mengangakan mulutnya lebar-lebar melampaui batas”. Meskipun dapat dikatakan bahwa Syeol telah menelan tak terhitung banyaknya orang mati, Syeol tampaknya belum puas juga. (Amsal 30:15, 16) Tidak seperti pekuburan harfiah mana pun, yang hanya dapat menampung orang mati dalam jumlah tertentu, ’Syeol tidak pernah puas’. (Amsal 27:20) Artinya, Syeol tidak pernah menjadi penuh dan tidak ada batasnya. Jadi, Syeol, atau Hades, bukan sebuah tempat harfiah di lokasi tertentu, melainkan kuburan umum umat manusia yang mati, tempat kiasan sebagian besar manusia yang tidur dalam kematian.

Ajaran Alkitab tentang kebangkitan membantu kita lebih memahami arti ”Syeol” dan ”Hades”. Firman Allah menghubungkan Syeol dan Hades dengan kematian yang disertai harapan kebangkitan. (Ayub 14:13; Kisah 2:31; Penyingkapan 20:13) Firman Allah juga menunjukkan bahwa Syeol, atau Hades, tidak hanya berisi orang-orang yang telah melayani Yehuwa tetapi juga banyak orang yang tidak melayani-Nya. (Kejadian 37:35; Mazmur 55:15) Karena itu, Alkitab mengajarkan bahwa akan ada ”kebangkitan untuk orang-orang yang adil-benar maupun yang tidak adil-benar”.—Kisah 24:15.

[Catatan Kaki]
Sebaliknya, orang mati yang tidak akan dibangkitkan tidak disebutkan berada di Syeol, atau Hades, tetapi di ”Gehena”. (Matius 5:30; 10:28; 23:33) Seperti Syeol dan Hades, Gehena bukan sebuah tempat harfiah.

Salam,
BP

Alkitab mengajarkan bahwa akan ada ”kebangkitan untuk orang-orang yang adil-benar maupun yang tidak adil-benar”.—Kisah 24:15.

semua orang mati pasti bangkit.

tetapi kebangkitan orang mati tidak sama.

Yang Percaya Tuhan Yesus Kristus, akan bangkit ketika sangkakala Allah berbunyi untuk menerima “mahkota”

kebangkitan orang berdosa mejelang kiamat untuk menerima hukuman kekal.

Jadi ingat pas Upacara , mengheningkan cipta " Semoga Arwah para pendahulu kita diterima di sisi NYA " ternyata Bener juga yah … Diterima di sisi NYA itu loh, Pasti diterima …

ya,

se mo ga

se . . . . . lalu
mo . . . . gok

dan

ga . . . . gal

he he he

Serius kok bro ! memang diterima di sisinya … cuma sisi kanan apa sisi kiri ? Kambing apa Domba? Gandum apa Ilalang ? hahahaha

oooo

gitu ye

Kan doanya cuma minta diterima disisiNYA ? bukan " Diterima di sisi KANAN "
Mat 25 : 33 dan Ia akan menempatkan domba-domba di sebelah kanan-Nya dan kambing-kambing di sebelah kiri-Nya.
34 Dan Raja itu akan berkata kepada mereka yang di sebelah kanan-Nya: Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan.
41 Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.

Benerkan keduanya diterima diSisi NYA tapi selanjutnya hahaha… ;D
JBU