Apakah orang kristen mengasihi sesama manusia seperti dirinya sendiri?

Apakah orang kristen mengasihi sesama manusia seperti dirinya sendiri?

Seharusnya sih IYA dan HARUS karena itu Perintah…
tetapi kembali lagi ke tiap2 individu dari yg disebut orang kristen tersebut…
apa mau patuh dan taat akan perintah itu apa TIDAK??
Kalo Patuh ya pantas disebut Orang Kristen kalo ga Patuh berarti dia cuma Kristen KTP

semoga berkenan dan bisa jadi jawaban pertanyaan si bro

Saya kira ga ada gunanya berargumen, berdiskusi, debat, kalau yang satu ini tidak lolos. Atau apakah orang kristen berpikir terus berdosa terus diampuni? Aneh tuh ajaran (Nikolaus). Gw tau Yesus ga suka itu. Terus Gmana? kok muter muter kepala Gw liat Kristen, Gmana? Ga ada yang berani bilang Ya gitu?

Yeremia 31 :
33 Tetapi beginilah perjanjian yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu, demikianlah firman TUHAN: Aku akan menaruh Taurat-Ku dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka; maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku.
34 Dan tidak usah lagi orang mengajar sesamanya atau mengajar saudaranya dengan mengatakan: Kenallah TUHAN! Sebab mereka semua, besar kecil, akan mengenal Aku, demikianlah firman TUHAN, sebab Aku akan mengampuni kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa mereka."

Orang kristen yang benar … itu sudah pasti… ^^

Ya, karna itu adalah perintah.
Dan TS mau tanya
-pada kenyataannya koq? atau
-yang bener? mosok sih?
ya kan? hehe

kasihan kau ini bro…

Markus 12:31 Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini."

Sudah pasti iya.
Dalam ajaran Kristus pun jelas kok, orang kristen harus membantu tidak saja yang kristen aja. Cuman sayang, banyak pihak berpikir bahwa apa yang dilakukan orang kristen itu adalah sebagai proses kristenisasi.
Sehingga muncul istilah kristenisasi dengan indomi hehehe ;D Jangan2 anda salah satunya :slight_smile:
Padahal kita mencoba menerapkan ajaran kasih yaitu mengasihi sesama manusia seperti diri kami sendiri.

benar itu mas bro … :slight_smile:

salam

yup … :slight_smile:

apakah anda hanya mengasihi orang2 yang seiman dengan anda ???

:slight_smile:

Thanks to all of you.

You’re WELLCOME !

Kasihilah sesamamu:
1 Yohanes 4:16, 19-21 “Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita. Jikalau seorang berkata: “Aku mengasihi Allah,” dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya. Dan perintah inil kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya.”

Yohanes 15:12-13;17 Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."

Kasihilah Musuhmu:
Lukas 6:27-31, 34-36 “Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu . mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu. Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu Berilah kepada setiap orang yang meminta kepadamu; dan janganlah meminta kembali kepada orang yang mengambil kepunyaanmu. Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka. Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak. Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat. Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.”

Efesus 4:31-32 “Hilangkanlah segala perasaan sakit hati, dendam dan marah. Jangan lagi berteriak-teriak dan memaki-maki. Jangan lagi ada perasaan benci atau perasaan lain semacam itu. Sebaliknya, hendaklah kalian baik hati dan berbelaskasihan seorang terhadap yang lain, dan saling mengampuni sama seperti Allah pun mengampuni kalian melalui Kristus.”

Matius 18:21-22 "Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: "Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali ? Yesus berkata kepadanya: "Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali. Lukas 17:3-4 “Sebab itu, waspadalah! Kalau saudaramu berdosa, tegurlah dia. Kalau ia menyesal, ampunilah dia. Bahkan jikalau ia berbuat dosa terhadap engkau tujuh kali sehari dan tujuh kali ia kembali kepadamu dan berkata: Aku menyesal, engkau harus mengampuni dia.

1 Petrus 2:19-23 "Sebab adalah kasih karunia, jika seorang karena sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak harus ia tanggung. Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah. Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristuspun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut-Nya. Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil. "