apakah pandangan Alkitab tentang komunikasi?

apakah pandangan Alkitab tentang komunikasi?
Saya butuh pendapat saudara. kalau bisa sama ayat referensinya. Thanks all GBu

Komunikasi ini dalam artian apa?

Betul, saya tidak menangkap apa yang anda maksud dengan ‘komunikasi’ pada pertanyaan di atas…

maksud saya kalau secara alkitabiah gimana sih komunikasi itu, pengertiaannya… tipenya, manfaatnya, atau seberapa pentingnya… makasih …

maksudnya, dalam komunikasi PDKT ke cewe?
atau gimana sih?

Secara alkitabiah? komunikasi? Maksudnya doa? Komunikasi dua arah?

maksudnya komunikasi vertikal dengan Allah dan komunikasi horisontal dengan sesama ?

Kita mulai dengan yg MUDAH dulu ya, sis!
Apa maksud TERSIRAT saat Tuhan memberikan kita LIDAH ?
Apa yg kita rasakan dan pikirkan tentang Firman dari-Nya sebagai Alat Komunikasi ?
Nah coba anda Renungkan sejenak suatu Komunikasi Imajiner dalam Artikel ini dan pikirkan apa yg didapat dari suatu Komunikasi INI ?

Chating dengan Tuhan
Suatu malam yang hening tiba2 muncul dalam layar monitor Computerku…

TUHAN : Kamu memanggil-Ku ?

Aku : Memanggilmu? Tidak…Ini siapa yah ?

TUHAN :
Ini Tuhan.
Aku mendengar setiap doamu.
Jadi Aku ingin ngobrol2 dengan kamu.

Aku :
Ya, saya memang sering berdoa, hanya agar saya merasa lebih baik.
Tapi sekarang saya sedang sibuk, sangat sibuk.

TUHAN :
Sedang sibuk apa ? Semua juga sibuk.

Aku :
Enggak tahu ya,
Yang pasti saya tidak punya waktu luang sedikitpun.
Hidup jadi seperti diburu buru.
Setiap waktu telah menjadi sibuk.

TUHAN:
Benar sekali.
Actifitas membuat kamu sibuk.
Tapi ingat, produktivitas memberimu HASIL.
Activitas memakan waktumu, produktivitas membebaskan waktu…kamu akan
punya banyak waktu luang
kalau kamu bekerja produktif bukan sekedar aftivitas.

Aku :
Saya mengerti itu.
Tapi saya tetap tidak dapat menghindarinya.
Sebenarnya saya tidak mengharapkan Tuhan mengajakku chatting
seperti ini.

TUHAN:
Aku ingin memecahkan masalahmu dengan WAKTU,
dengan memberimu beberapa petunjuk.
Di era Internet ini, Aku ingin menggunakan MEDIUM yg lebih
nyaman untukmu daripada mimpi, misalnya.

Aku:
Oke, sekarang beritahu saya mengapa hidup jadi begitu rumit?

TUHAN: Berhentilah menganalisa Hidup

Aku :
Tapi bagaimana mungkin kita tidak chawatir,
jika begitu banyak KETIDAKPASTIAN yg datang menerpa ?

TUHAN:
Ketidakpastian itu tidak bisa dihindari.
Tapi kechawatiran adalah sebuah PILIHAN.

Aku :
Tapi, begitu banyak rasa sakit akibat Ketidak pastian.

TUHAN:
Rasa sakit tidak bisa dihindari, tetapi penderitaan
adalah sebuah pilihan.

Aku :
Jika penderiotaan itu sebuah pilihan,
mengapa orang baik selalu menderita?

TUHAN:
Intan tak dapat diasah tanpa gesekan.
Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api.
Orang baik melewati rintangan, tanpa merasakan derita.
Dengan pengalaman itu, hidup mereka menjadi lebih baik.

Aku :
Maksudnya pengalaman pahit itu berguna ?

TUHAN:
Ya.
Dari segala sisi, pengalaman adalah guru yang keras.
Guru pengalaman memberi UJIAN dulu, baru pemahamannya.

Aku:
Tetapi mengapa kami harus melalui semua ujian itu ?
Mengapa kami tidak dapat hidup bebas dari masalah ?

TUHAN:
Masalah adalah sebuah rintangan yang ditujukan untuk meningkatkan kekuatan Mental.
Kekuatan dari dalam diri bisa keluar melalui perjuangan dan rintangan, bukan dari berleha-leha.

Bersambung …

Sambungan …
Aku :
Sejujurnya, ditengah segala persoalan ini, kami tidak tahu
kemana harus melangkah.

TUHAN:
Jika kamu melihat keluar, kamu tidak tahu akan kemana
melangkah.
Lihatlah kedalam .
KEPUASAN adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri.
Mengetahui TUJUAN perjalanan akan terasa lebih memuaskan,
daripada kamu mengetahui kamu sedang berjalan.
Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain berkejaran
dengan waktu.

Aku :
Didalam saat saat sulit, bagaimana saya bisa tetap
termotivasi ?

TUHAN:
Selalulah melihat sudah berapa jauh saya berjalan,daripada masih berapa jauh saya harus berjalan .Selalu hitung yang harus kau syukuri,
jangan hitung apa yg tidak kau peroleh.

Aku:
Apa yang menarik dari manusia?

TUHAN:
Jika menderita, mereka bertanya,“Mengapa harus aku?”
Jika mereka bahagia, tidak ada yang pernah bertanya," Mengapa harus aku?"

Aku :
Kadangkala saya bertanya,“Siapa saya? Mengapa saya disini?”

TUHAN;
Jangan mencari siapa kamu, tetapi tentukanlah ingin menjadi APA kamu ini.
Berhentilah mencari mengapa saya ada disini.
Ciptakanlah TUJUAN itu.
Hidup bukanlah suatu Proses pencarian, tetapi sebuah Proses Penciptaan.

Aku :
Bagaimana saya mendapatkan yang terbaik dalam hidup ini ?

TUHAN:
Hadapi masa lalumu tanpa penyesalan.
Peganglah saat ini dengan keyakinan.
Siapkan masa depan tanpa rasa takut.

Aku :
Pertanyaan terachir, Tuhan .
Seringkali saya merasakan doa doaku tidak dijawab

TUHAN:
Tidak ada doa yang tidak dijawab.
Seringkali jawabannya adalah TIDAK.

Aku:
Terima kasih Tuhan atas chating yang indah ini.

Lalu aku “checkout” terus berdoa dan
tidur dengan pikiran nyaman dan tenang.

Apa yg anda dapat dari contoh2 Komunikasi sbb :

Di Luar Jangkauan

  • Sepasang suami-istri biasa menggunakan istilah tertentu untuk menyampaikan hasrat seksualnya. Begitu pun yang dialami oleh istri Joko dan istrinya yang kebetulan berprofesi sales handphone.
    Istri Joko: “Pa, sudah lama juga ya nggak nge-charge, mama uda lowbatt nih!?”
    Joko : “Nomor yang anda hubungi sedang tidak aktif, atau berada di luar jangkauan, hubungi sesaat lagi” (berhubung Jokonya sudah lelah kerja seharian, sebuah penolakan lumayan halus operator handphone )

Apa Tuhan itu ada?
Ada seorang pemuda yang lama sekolah di negeri Paman Sam kembali ke tanah air.
Sesampainya dirumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari seorang Guru Agama atau siapapun yang bisa menjawab 3 pertanyaannya.

Akhirnya Orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut yaitu seorang Pemuka Agama ( PA )

Pemuda : Anda siapa? Dan apakah bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan saya?

P A : Saya hamba Tuhan dan dengan izin-Nya saya akan menjawab pertanyaan anda

Pemuda : Anda yakin? sedang Profesor dan banyak orang pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya.

P A : Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya

Pemuda: Saya punya 3 buah pertanyaan

  1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukkan wujud Tuhan kepada saya

  2. Apakah yang dinamakan takdir

  3. Kalau setan diciptakan dari api kenapa dimasukan ke neraka yang dibuat dari api, tentu tidak menyakitkan buat setan Sebab mereka memiliki unsur yang sama. Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?

Tiba-tiba P A tersebut menampar pipi si Pemuda dengan keras.

Pemuda (sambil menahan sakit): Kenapa anda marah kepada saya?

P A: Saya tidak marah…Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 buah pertanyaan yang anda ajukan kepada saya

Pemuda : Saya sungguh-sungguh tidak mengerti

P A : Bagaimana rasanya tamparan saya?

Pemuda : Tentu saja saya merasakan sakit

P A : Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada.

Pemuda : Ya

P A : Tunjukkan pada saya wujud sakit itu !

Pemuda : Saya tidak bisa

P A : Itulah jawaban pertanyaan pertama . Kita semua merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.

P A : Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya?

Pemuda : Tidak

P A : Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini?

Pemuda : Tidak

P A : Itulah yang dinamakan Takdir

P A : Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar anda?

Pemuda : kulit

P A : Terbuat dari apa pipi anda?

Pemuda : kulit.

P A : Bagaimana rasanya tamparan saya?

Pemuda : sakit.

P A : Walaupun setan terbuat dari api dan Neraka terbuat dari api.
Jika Tuhan berkehendak maka Neraka akan menjadi tempat menyakitkan untuk setan…

Aku bertanya kepada Tuhan.
Aku bertanya kepada Tuhan,
mengapa aku tidak kaya…

Lalu Dia menunjukkan
seorang pria dengan banyak harta, tetapi hidup kesepian, dan tidak
memiliki siapapun untuk berbagi.

Aku bertanya kepada Tuhan,
mengapa aku tidak cantik…

Lalu Dia menunjukkan
seorang wanita dengan kecantikan yang melebihi lainnya, tetapi memiliki karakter yang buruk.

Aku bertanya kepada Tuhan,
mengapa Ia membiarkan aku menjadi tua…

Lalu Dia menunjukkan seorang
anak laki-laki berusia 16 tahun sedang terbujur kaku, meninggal karena
kecelakaan mobil.

Aku bertanya kepada Tuhan,
mengapa aku tidak memiliki rumah besar…

Lalu Dia menunjukkan sebuah
keluarga yang beranggotakan 6 orang, baru saja diusir dari rumah yang kecil
sesak…dan terpaksa tinggal dijalanan.

Aku bertanya kepada Tuhan,
mengapa aku harus bekerja…

Lalu Dia menunjukkan
seorang pria, yang tidak bisa menemukan satu pekerjaan pun, karena tidak
memiliki kesempatan untuk belajar membaca.

Aku bertanya kepada Tuhan,
mengapa aku tidak menjadi orang terkenal…

Lalu Dia menunjukkan
seseorang yang memiliki banyak sahabat, tetapi semuanya pergi ketika orang itu
tidak memiliki harta lagi.

Aku bertanya kepada Tuhan,
mengapa aku tidak pintar…

Lalu Dia menunjukkan
seorang yang terlahir jenius, tetapi dipenjara karena menyalahgunakan
kepintarannya untuk kejahatan.

Aku bertanya kepada Tuhan,
mengapa Ia begitu sabar dengan orang yang tidak bisa bersyukur seperti aku…

Dia lalu menunjukkan AlkitabNya… .Dia menunjukkan AnakNya, yang telah mengambil alih tempatku di Kalvari.

Aku tahu sekarang betapa
besar Ia mengasihiku. …

Dan itu cukup bagitu

I TESALONIKA 5:18

‘Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.’

thanks [email protected] udah nnagsih gambarannya, i got it… JC and me lov you :slight_smile: