apakah perempuan boleh mengajar laki-laki?

Sis, apakah perempuan boleh mengajar laki-laki?

Apakah perempuan bernubuat dan berdoa diperbolehkan tanpa kerudung/penudung kepala?

kenapa gal boleh ?

1Ti 2:12 Dan aku tidak mengizinkan kepada seorang perempuan untuk mengajar ataupun menguasai laki-laki, melainkan untuk tetap berada di dalam kekhidmatan.
1Ti 2:13 Sebab, Adam yang pertama diciptakan, kemudian Hawa.
1Ti 2:14 Dan Adam tidak tertipu, melainkan istrinyalah yang tertipu, ia jatuh dalam pelanggaran.
1Ti 2:15 Namun dia akan diselamatkan melalui persalinan, asalkan mereka tetap tinggal di dalam iman dan kasih dan kekudusan dengan penguasaan diri.

Seorang perempuan beriman tidak akan berbantah dengan FT.

Amanat Yesus sebelum kembali ke Sorga :

Mat 28: 19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

kamu baca baik baik, siapa saja yang menerima talenta ??
alkitab tidak mencatat, yang menerima talenta adalah laki laki, tetapi

Mat. 25 : 14 ¶ "Sebab hal Kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar negeri, yang memanggil hamba-hambanya dan mempercayakan hartanya kepada mereka.
15 Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua dan yang seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat.
16 Segera pergilah hamba yang menerima lima talenta itu. Ia menjalankan uang itu lalu beroleh laba lima talenta.
17 Hamba yang menerima dua talenta itupun berbuat demikian juga dan berlaba dua talenta.
18 Tetapi hamba yang menerima satu talenta itu pergi dan menggali lobang di dalam tanah lalu menyembunyikan uang tuannya.
19 Lama sesudah itu pulanglah tuan hamba-hamba itu lalu mengadakan perhitungan dengan mereka.
20 Hamba yang menerima lima talenta itu datang dan ia membawa laba lima talenta, katanya: Tuan, lima talenta tuan percayakan kepadaku; lihat, aku telah beroleh laba lima talenta.
21 Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.
22 Lalu datanglah hamba yang menerima dua talenta itu, katanya: Tuan, dua talenta tuan percayakan kepadaku; lihat, aku telah beroleh laba dua talenta.
23 Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.
24 Kini datanglah juga hamba yang menerima satu talenta itu dan berkata: Tuan, aku tahu bahwa tuan adalah manusia yang kejam yang menuai di tempat di mana tuan tidak menabur dan yang memungut dari tempat di mana tuan tidak menanam.
25 Karena itu aku takut dan pergi menyembunyikan talenta tuan itu di dalam tanah: Ini, terimalah kepunyaan tuan!
26 Maka jawab tuannya itu: Hai kamu, hamba yang jahat dan malas, jadi kamu sudah tahu, bahwa aku menuai di tempat di mana aku tidak menabur dan memungut dari tempat di mana aku tidak menanam?

kamu baca lagi :

siapa yang bawa pelita ?
apakah laki laki atau perempuan ?
alkitab tidak mengatakan, tetapi janganlah terangmu ditaruh dibawah gantang

Mat 5:15 Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.

Mrk 4:21 Lalu Yesus berkata kepada mereka: "Orang membawa pelita bukan supaya ditempatkan di bawah gantang atau di bawah tempat tidur, melainkan supaya ditaruh di atas kaki dian.

Luk 11:33 "Tidak seorangpun yang menyalakan pelita lalu meletakkannya di kolong rumah atau di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian, supaya semua orang yang masuk, dapat melihat cahayanya.

sudah jelas ??

Siapa yang mau melakukan hukum Taurat… Sodara-Kah!? –saya sih gak mau– :smiley:

Salam,

Terserah anda, ada hukumannya loh…,

PEREMPUAN TIDAK BOLEH MENGAJAR LAKI-LAKI

Lukas 2
22Dan ketika hari-hari penahiran mereka telah digenapi menurut torat Musa, mereka membawa Dia ke Yerusalem untuk menyerahkan-Nya kepada YAHWEH,
23sebagaimana yang telah tertulis di dalam torat YAHWEH, “Setiap anak laki-laki yang membuka rahim, akan disebut kudus bagi YAHWEH,”

1 Timotius 2.
12Dan aku tidak mengizinkan kepada seorang perempuan untuk mengajar ataupun menguasai laki-laki, melainkan untuk tetap berada di dalam kekhidmatan. 13Sebab, Adam yang pertama diciptakan, kemudian Hawa. 14Dan Adam tidak tertipu, melainkan istrinyalah yang tertipu, ia jatuh dalam pelanggaran. 15Namun dia akan diselamatkan melalui persalinan, asalkan mereka tetap tinggal di dalam iman dan kasih dan kekudusan dengan penguasaan diri.

Yesaya 3
6Sebab, seorang pria akan memegang saudara laki-lakinya di rumah ayahnya, dengan berkata, “Engkau memiliki jubah, datanglah, menjadi pemimpin kami! Dan biarlah orang-orang yang telah gagal ini berada di bawah tanganmu.”
7Pada hari itu ia akan bersuara dengan mengatakan, “Aku tidak akan menjadi seorang penyembuh, karena di dalam rumahku tidak ada baik roti maupun pakaian, kamu tidak akan menunjukku menjadi pemimpin umat.”

1 Korintus 14
34Biarlah para istri kalian berdiam diri di dalam jemaat, karena bagi mereka tidak diizinkan untuk berbicara melainkan tunduk sebagaimana juga torat mengatakannya.
35Dan, jika mereka menginginkan untuk mempelajari sesuatu, biarlah mereka menanyai suami mereka sendiri di rumah, karena bagi para istri adalah memalukan untuk berbicara di dalam jemaat.

Roma 8.
2Sebab hukum Roh kehidupan di dalam Kristus YESUS telah membebaskan aku dari hukum dosa dan maut.

Roma 5.
2melalui Dia juga, kita telah mendapatkan jalan masuk ke dalam anugerah ini dengan iman, yang dengannya kita berdiri dan bermegah atas pengharapan akan kemuliaan Elohim.

Galatia 5.
13Sebab kamu, saudara-saudara, telah dipanggil atas dasar kemerdekaan, hanya, kemerdekaan itu janganlah sebagai kesempatan bagi kedagingan, sebaliknya melalui kasih, layanilah seorang terhadap yang lain.

Wahyu 2
20Namun Aku memiliki beberapa hal terhadap engkau, karena engkau mengizinkan wanita Izebel yang menyebut dirinya sendiri seorang nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya melakukan percabulan dan memakan yang dikurbankan kepada berhala.
21Dan Aku telah memberikan waktu kepadanya supaya dia bertobat dari percabulannya, tetapi dia tidak bertobat.
22Lihatlah, Aku melemparkan dia ke atas tandu, dan mereka yang berzina dengannya ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan mereka.
23Dan Aku akan membunuh anak-anaknya dengan kematian, dan seluruh gereja akan mengetahui bahwa Akulah yang menyelidiki pikiran dan hati, dan Aku akan memberi kepada kamu masing-masing sesuai dengan perbuatanmu.
24Namun Aku berkata kepadamu dan kepada mereka yang selebihnya di Tiatira, sebanyak orang yang tidak memegang ajaran itu dan yang tidak mempelajari hal-hal yang dalam mengenai Satan, sebagaimana mereka mengatakannya, Aku tidak akan menanggungkan beban lain kepadamu.
25Namun, apa yang kamu miliki, peganglah sampai Aku datang.

Amanat agung Yesus :
apakah Yesus berkata khusus untuk laki laki ??

Mat 24 :18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. II II {} II
19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Apakah pelita ini khusus untuk laki laki saja ??

Mat 5:15 Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.

Mrk 4:21 Lalu Yesus berkata kepada mereka: "Orang membawa pelita bukan supaya ditempatkan di bawah gantang atau di bawah tempat tidur, melainkan supaya ditaruh di atas kaki dian.

Luk 11:33 "Tidak seorangpun yang menyalakan pelita lalu meletakkannya di kolong rumah atau di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian, supaya semua orang yang masuk, dapat melihat cahayanya.

Apakah ayat dibawah ini khusus untuk laki laki saja ??

Yoh 15:2 Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.
Yoh 15:4 Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.
Yoh 15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.
Yoh 15:6 Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.

silahkan renungkan :

apakah contoh ayat ini khusus untuk laki laki saja ?

14 ¶ "Sebab hal Kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar negeri, yang memanggil hamba-hambanya dan mempercayakan hartanya kepada mereka. II II {} II
15 Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua dan yang seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat. II II {} II
16 Segera pergilah hamba yang menerima lima talenta itu. Ia menjalankan uang itu lalu beroleh laba lima talenta. II II {} II
17 Hamba yang menerima dua talenta itupun berbuat demikian juga dan berlaba dua talenta.
18 Tetapi hamba yang menerima satu talenta itu pergi dan menggali lobang di dalam tanah lalu menyembunyikan uang tuannya.
19 Lama sesudah itu pulanglah tuan hamba-hamba itu lalu mengadakan perhitungan dengan mereka. II II {} II
20 Hamba yang menerima lima talenta itu datang dan ia membawa laba lima talenta, katanya: Tuan, lima talenta tuan percayakan kepadaku; lihat, aku telah beroleh laba lima talenta. II II {} II
21 Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu. II II {} II
22 Lalu datanglah hamba yang menerima dua talenta itu, katanya: Tuan, dua talenta tuan percayakan kepadaku; lihat, aku telah beroleh laba dua talenta.
23 Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu. II II {} II
24 Kini datanglah juga hamba yang menerima satu talenta itu dan berkata: Tuan, aku tahu bahwa tuan adalah manusia yang kejam yang menuai di tempat di mana tuan tidak menabur dan yang memungut dari tempat di mana tuan tidak menanam. II II {} II
25 Karena itu aku takut dan pergi menyembunyikan talenta tuan itu di dalam tanah: Ini, terimalah kepunyaan tuan!
26 Maka jawab tuannya itu: Hai kamu, hamba yang jahat dan malas, jadi kamu sudah tahu, bahwa aku menuai di tempat di mana aku tidak menabur dan memungut dari tempat di mana aku tidak menanam? II II {} II
27 Karena itu sudahlah seharusnya uangku itu kauberikan kepada orang yang menjalankan uang, supaya sekembaliku aku menerimanya serta dengan bunganya. II II {} II
28 Sebab itu ambillah talenta itu dari padanya dan berikanlah kepada orang yang mempunyai sepuluh talenta itu.
29 Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.

ini ajaran torat,
kamu asal kutip ayat ayat saja, tetapi kurang ngerti. . .
apakah kamu melakukan torat sampai sekarang ini ??

Anda kental kedagingan.

Anda menafsirkan menurut kedagingan anda, tidak disalahkan jika anda mengajar sesama perempuan.
Karena laki-laki adalah kepala perempuan, masakan anda minginjak kepala anda sendiri??

1Co 11:3 Dan, aku menginginkan kamu untuk mengetahui, bahwa Kristus adalah kepala setiap pria, dan pria kepala wanita, dan Elohim kepala Kristus.
1Co 11:4 Setiap pria, ketika berdoa atau bernubuat dengan berkerudung kepala, dia sedang menghina kepalanya.

Mengalah sedikit tidak apa2lah Sis, demi kebaikan anda.

Belum lagi ayat di atas dilanjutkan:

1Co 11:5 Dan setiap wanita, ketika berdoa atau bernubuat dengan kepala tiada berkerudung, ia sedang menghina kepalanya sendiri, karena hal itu adalah satu dan sama dengan yang digunduli.

kagak nyambung dengan apa yang anda jawab. . .

baca tulisan anda :

apakah yang dilakukan oleh maria ketika Yesus berusia 8 hari untuk melakukan torat musa ?

itulah pertanyaan anda, yang saya respons.

anda selalu melebar. . . .

menurut anda apa itu keinginan daging ??

ini pertanyaan anda :

apakah in i bukan torat yang dilakukan oleh maria ??
kok kedagingan ?

wah :cheesy:

apakah anda mengerti apa itu kedaginan ?

silahkan baca dan pelajari alkitab lagi deh. . . . .

masih belum mengertikah anda mengenai AMANAT AGUNG YESUS sebelum DIA KEMBALI KE RUMAH BAPA ?
APAKAH YESUS MENGATAKAN KHUSUS UNTUK LAKI LAKI ??

masih belum mengertikah anda mengenai contoh talenta, apakah itu khusus untuk laki laki saja ?

jangan suka mengkerdilkan apa yang tertulis dalam alkitab. . . .

bahkan menuduh. . . . kedagingan. . . . .

memvonis perempuan kagak boleh mengajar laki laki. . .

Menuduh? kedagingan? memvonis?

Menuduh = membenarkan diri bukan dengan FT.

Kedagingan = membenarkan diri bukan dengan FT.

Memvonis = menghakimi = menjatuhkan hukuman.

Siapa yang menuduh, kedagingan, memvonis?

Quote from: jannet on December 12, 2012, 09:56:49 AM

[b]kamu harus membuka selubung yang ada, maka kamu akan mengetahui yang sebenarnya [/b]

Saya hanya mencoba memberi nasihat, kalau-kalau anda dapat sadar.

Disayangkan selubung anda pun belum dibuka.

Karena anda berbantah dengan FT yang sudah jelas.

Maaf Sis, saya tidak mau bertengkar dengan anda kalau suka berbantah. Dosa.