Apakah pernikahan karna hamil di luar nikah adalah rencana Tuhan ?

syalom semua,
saya pnya beberapa teman yg sudah menikah terlalu dini karna hamil di luar nikah.
nah saya mau bertanya, apakah itu adalah rencana Tuhan bgi hidupnya ?
karna firman Tuhan bilang Perkawinan itu kudus.
dan apa yg sudah di persatukan tidak bisa di pisahkan.

mhon jwabannya.
thx.

  • syalom semua,
    saya pnya beberapa teman yg sudah menikah terlalu dini karna hamil di luar nikah.
    nah saya mau bertanya, apakah itu adalah rencana Tuhan bgi hidupnya ?
    karna Firman Tuhan bilang Perkawinan itu kudus.
    dan apa yg sudah di persatukan tidak bisa di pisahkan.

mhon jwabannya.
thx.

adam & hawa jatuh dalam dosa itu karena keputusan mereka sendiri…
tetapi Tuhan selalu merancangkan yang baik pada awalnya, tergantung keputusan manusia mau taat dan akhirnya mengikuti rancangan Tuhan atau mengambil jalannya sendiri

jd untuk kasus seperti itu, saya rasa tdk bs dikaitkan dengan rancangan Tuhan

pada dasarnya tidak semua pernikahan di dunia ini adalah rencana Tuhan.ada juga pernikahan2 yg memang diatur skenarionya oleh manusia sedemikian rupa agar terjadi no matter what(contoh:perjodohan),mungkin bisa saja pernikahan yg demikian diberkati di gereja tp ujung2nya cuma jd sebatas ritual agamawi(kasarnya untuk menghalalkan hubungan seks dgn pasangan).klo soal pernikahan yg terjadi krn hamil di luar nikah sih menurut ane berarti pernikahannya ga kudus,krn supaya pernikahan kudus tentunya dr pihak yg menikah juga musti menjaga kekudusan dari sebelum menikah sekalipun(ga boleh lakuin seks pra-nikah).

mungkin di mata dunia keliatannya baik krn sang suami bertanggung jawab(menikahi perempuan yg sebelumnya sudah dia hamili di luar nikah),tp ga tau deh dari kacamata rohani gimana(apakah pernikahan yg tidak kudus itu bisa dikuduskan kembali di hadapan Tuhan??).

pernikahan bisa dikatakan kudus bukan krn diberkati di gereja tp krn dari kedua pihak yg menikah dapat mempertahankan kekudusannya masing2 sebelum menikah(dgn tidak melakukan seks pra nikah).bahkan di beberapa gereja ada yg ajarannya melarang ciuman/kontak fisik untuk pasangan2 yg belum resmi menikah(biarpun dlm praktek hidup keseharian juga cuma diri masing2 yg tau).

menurut saya ch itu direncanakan oleh kita sendiri, karena tidak kuat dalam pencobaan dan godaan.

sebenarnya berhubungan sex di dalam/setelah nikah juga itu dosa tapi dosa itu di tebus oleh kita membesarkan anak kita sampai tumbuh dewasa… :slight_smile:

setuju deh,jangan sampe pernikahan malah dijadikan sarana ‘memutihkan’ dosa perzinahan/percabulan krn jelas bukan itu tujuan dari pernikahan.

Rencana Tuhan itu hanya utk org2 yg hidup sesuai dgn kehendak Tuhan dgn menjaga kekudusan.
Jadi org2 yg hamil sebelum nikah itu bukan org2 yg hidup dlm kekudusan sehingga mereka berada diluar rencana Tuhan. Tuhan tdk pernah men-takdirkan sesuatu terjadi dlm hidup seseorg, Tuhan hanya mengijinkan sesuatu terjadi, dan yg terjadi pd teman2 anda itu adalah pilihan mereka sendiri utk menuruti hawa nafsunya.

Kehamilan pra nikah itu ibaratnya seorg yg mencuri apa yg belum menjadi haknya, dan tentunya itu merupakan dosa. Akibat perbuatan org2 yg tdk bertanggung jawab ini anak2 mereka menjadi korbannya, betapa malunya anak2 mereka ketika mengetahui bahwa dirnya sdh ada sebelum perkawinan dilangsungkan, mereka akan merasa sbg anak2 diluar nikah.
GBU

klo menurutku seh

bagaikan menanam benih yg tidak baik maka buah yg didapat pun akan menyusahkan klo tidak mencelakakan =
tidak ada perlindungan dari TUHAN akan segala hal yg tidak baik sebagai perbuatan jahat sampai hutang itu dibayar
lunas.:slight_smile:

klo kita menanam yang bersih dan baik = ini dijamin dan djianjikan kebahagiaan kekal ole TUHAN sendir dan ingat
tidak selamanya materi loh :slight_smile:

hmmm… pacaran yang keterusan sehingga mengakibatkan kehamilan… untuk pacaran dan keterusannya adalah urusan yang dibuat oleh manusia… namun terjadinya kehamilan tentunya TUHAN yang mengijinkan itu terjadi… menurut pemikiran saya… TUHAN memiliki maksud tertentu sehingga sampai terjadi kehamilan… yaitu… panggilan buat mereka untuk kembali ke jalan yang benar dan ujian bagi mereka untuk bertanggung jawab atas perbuatan mereka… dan tentunya dengan kehamilan ini membuat mereka tersadar untuk menikah dan mulai memikirkan masa depan… sisanya bila keduanya tidak bertanggung jawab… siap2lah hukuman akan menimpa mereka…

semoga bermanfaat…
TUHAN YESUS memberkati…

ya itu rencana Tuhan, toh mereka menikah baik-baik bukan? kadang ada orang yang harus dipaksa dulu baru bisa menikah. Tuhan itu selalu merencanakan yang terbaik bagi manusia, walau pun caranya kadang-kadang tidak bisa diterima oleh manusia. Tuhan menolong manusia dengan cara yang tidak terduga tapi baik.

Wuih… “dalil pembenaran” nih ceritanya ? :coolsmiley:
Boleh urun pemikiran ya… :slight_smile:
INDEED, Tuhan itu SELALU merencanakan YG TERBAIK bagi manusia… TAPI… manusialah yg sering menggagalkan rencana Tuhan, ga SETIA, ga HATI2/WASPADA, ga SUNGGUH2 meniti jalan 'terang’NYA,

Jadi, klo gelar ‘MBA’ itu dianggap “TERMASUK” dalam caraNYA yg kadang tidak bisa diterima oleh manusia… hmm, am rili sorry i must SAY: NO IT IS NOT! itu TIDAK ADA DLM RANCANGAN-NYA :slight_smile:

Itu adalah “ijazah” yg mau ga mau kudu diterima & DITANGGUNG seumur hidup (ga bisa merubahnya dg membalik telapak tangan / second change) sbg AKIBAT “GA NURUT TUHAN” tp nurut godaan Syeton :mad0261:
NamunPUN demikian, kurang CINTA MATI apa coba DIA tuh… tetep KONSEKUEN sama JanjiNYA, yaitu MENOLONG kita, dalam keadaan APAPUN! Dan Kabar paling Baiknya lg adalah: Tangan & Hati BAPA senantiasa terbuka, terulur untuk PERTOBATAN kita…

Jadi, yo mbok plis… tahu diri… jgn anggap pertobatan itu semu sementara thok… bisa di REPLY2 berapa kalipun kita butuh/mau… hiksss
mbok yo jgn kebangetan2 amaat nyakitin HATI Bapa kita berkali-kali… :’( :’( :’(

Kadang geregetan gak sih, UDAH BANYAK CONTOH DOSA di sekeliling kita loh! di depan mata atau bahkan dekeeeet bgt terjadi, eh tapi kok MASIH ADA/BISAAAA aja y itu di IKUTIN?? ( :mad0261: :mad0261: :mad0261:)
Mending follow Twitter, follow koq SIN… ih ga lepel! ;D
Semoga kita semua semakin “PEKA” dengar2an hanya kepada suaraNYA saja, lain tidak :slight_smile:

:happy0025:

In His Blessing, Mercy & Grace
:angel:

wala klo dipaksa sih(seperti perjodohan) secara logikanya udah jelas klo pernikahan tersebut terjadi krn rencana manusia alias bukan rencana Tuhan.Tuhan sendiri aja ga pernah maksa manusia utk menikah dgn orang tertentu kok(mau hidup selibat ya monggo) krn Dia menghargai free will kita.saya lihat model2 pernikahan yg dipaksa alias dirancang sendiri oleh manusia tanpa campur tangan Tuhan tuh rata2 rumah tangganya pada ga baik lho(palagi klo pasangan jelas blom siap nikah tp dipaksa melangsungkan pernikahan),orang menikah kan bukan sekedar nikmati malam pertama.

Kadang bingung juga ya, yg mana rencana Tuhan, rencana manusia, atau rencana setan :confused:

yang pasti rencana Tuhan lah yang Jadi, :slight_smile:

Rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera :slight_smile:

setiap manusia Tuhan sudah memberikan “Free-Will” atau kehendak bebas. kalau pertanyaannya “Apakah pernikahan karna hamil di luar nikah adalah rencana Tuhan ?” jelas tidak masuk akal Tuhan tidak suka dengan perjinahan baik secara Tubuh maupun rohani, jadi itu adalah rencana manusia yang semaunya sendiri berhubungan di luar nikah.

lihat saja hasilnya sekarang bagaimana kehidupan keluarganya apakah lebih baik atau tidak…???

bro, klo yang ngelakuin seks tapi nggak hamil, berarti nggak di panggil2 buat kmbali ke jalan yang benar donk… hehe,…

sampe sekarang kalo aq juga berpikir, semua yang manusia lakukan itu adalah rencana TUHAN,.
mm, cba klo nggak ada mc yang melakukan dosa, manusia yang lain tdk mengethui klo ada dosa,.
yang saya pikirkan, sgla sesuatu yang di lkukan mc yang salah ataupun benar itu rencana TUHAN, thinking positif aja… klo yang buruk yang dilkukan mc, itu cara TUHAN memperlihatkan ke mc yang lain untuk tidak melakukan hal yang buruk… dan kemudian,TUhanpun mmakai mc yang lain untuk membuat mc yang berbuat buruk itu bertobat dari jalannya yang buruk… :slight_smile:

cba qt perhatikan, orang yang memiliki masa lalu yang kacau atau amburadul, dan kemudian bertobat dan mengenal ALLAH, mereka akan terlihat lebih percaya dan lebih melakukan kehendak ALLAH, dibandingkan dengan seseorang yang dari lahirnya atau dari kecilnya sudah KRISTEN (kristen karena Keluarganya KRisten)…

@Ship Boat
ahhh… sissss… bacalah kembali judulnya… saya disini kan sedang membahas kehamilan diluar nikah, bukan hubungan diluar nikahnya sis… itu lebih luas lagi dan cenderung OOT…