Apakah Pope dipilih Tuhan seperti Petrus dipilih Tuhan.

Saya membuat topik baru tentang apakah hasil konsili Vatican II legal menurut hukum katolik.

Namun sobat2 katolik tidak tertarik mengomentari, barangkali kalau saya modifikasikan dengan judul diatas, akan lebih menarik.

Umat katolik diajar bahwa Pope adalah penerus Petrus. Ada rantai tidak terputuskan yang membuktikan bahwa Pope adalah pilihan Tuhan melalui vote para kardinal untuk meneruskan tahta Petrus.

Saya baca proses pemilihan Pope John xii yang kurang membuktikan itu pilihan Tuhan. Silahkan baca di topik yang saya sebut diatas.

Pope ini melanggar perintah Maria untuk membuka nubuatan maria ke tiga pada tahun 1960.

Menurut kotbah Fr Louis, Pope ini mengeritik Maria/ratu surga itu.

Apakah umat katolik percaya bahwa Pope yang melanggar perintah ratu surga dan mengeritik ratu surga adalah juga penerus Petrus yang tidak terputuskan?

jadi maunya yang membuktikan itu gimana? udahlah jeko… ;D
mau kenalan sama katolik? cinta katolik? kalau cinta katolik, ya kenali dan baca2 buku bermutu donk… jangan novel anti katolik (bagus kalau yg laku)…

ada jutaan orang berjenis anda, dan sEDIKIT lebih cerdas dari anda, lebih penting dari anda, membuat tulisan untuk kemudia menerbitkan, dengan harapan dapat segenggam nasi untuk makan…

hanya ada satu persamaan anda dan sumber2 sampah kegemaran anda… yaitu sama2 fans berat katolik ;D

Gunakanlah kecerdasan anda, jawablah pertanyaan saya. Kok tanya maunya saya kan sudah jelas maunya saya anda menjawab pertanyaan saya diatas.

Fr Louis tentu tidak anti katolik kan dia romo katolik.

Tanggapilah kotbah Fr louis ini.

Fr louis mengatakan Pope John xxii melanggar titah Ratu surga, Ratu surga menghendaki salah satu nubuatannya dibuka tahun 1960 Fr louis dalam kotbahnya juga mengatakan pope ini mengeritik Ratu surga.

Apakah Pope ini juga anda percayai sebagai sambungan rantai tahta Petrus yang tidak terputuskan?

saya pusing bicara2 konspirasi, imajine, subyektif… saya hanya mampu bicara apa yg kita lihat, dengar rasakan… katolik ya dogmanya begini-begitu… lalu silahkan tanya dasarnya ini dan itu…

kalau yg udah imajinasi tingkat tinggi (tinggi sekali) saya ngga nyampe… :smiley:

Kok imaginasi? mana yang imaginasi?

Saya juga tidak nyampe kalau suruh imaginasi.

Saya tanya kotbahnya Fr Louis, bukan imaginasinya Fr louis.

Kamu pasti tahu bahwa salah satu nubuatan Ratu surga harus dibuka tahun 60. Ini bukan imaginasi, ini ditulis di banyak artikel. waktu itu Popenya John xxii, dan tidak membukanya.

Pelanggaran terhadap titah ratu surga ini apakah membuktikan dia bukan penerus tahta Petrus?

Kan Petrus harus mengikuti titah ratu surga?

Lalu menurut Fr Louis, Pope ini dalam pidato pembukaan konsili vatican II mengeritik Ratu surga.

Tentunya Fr Louis yang romo katolik ini tidak bohong, kan pidato pembukaan konsili ini direkam dan dihadiri ribuan orang dan wartawan. Kalau Fr Louis bohong tentu bakal ketahunan dan malu.

maaf, lama2 bosen dan capek lihat junk food mas bro…

anda selalu menggunakan “junk food” ngga jelas di FK ini… dan berulang kali pula anda di sehatkan dan disadarkan bahwa, nyatanya makanan anda itu junk food

sampah kok di gemari? itu junk food, ngga bergizi bro… perbanyak makan sayuran saja… yg organik… tapi sebelum itu anda harus cuci perut dulu, dan di perbanyak serat untuk membersihkan usus… :smiley:

kalau sekedar mengatakan junk food tidak usah bro Ond juga bisa.

Cobalah bro pelan2 dijawab, hubungan sebab akitab, bukan sekedar mengatakan junk food. Masak kotbah romonya sendiri dikatakan junk food.

Kan yang saya tanyakan itu pada dasarnya kotbah romo kamu sendiri?

Kalau memang ada banyak artikel, coba tunjukkan salah satunya di sini. Jadi kotbahnya tidak dianggap imajinasi.

Salam

www.whale.to/b/popexxii.html
The Freemasons could not conceal their delight that a pope who would implement their “New Order of things” was finally seated on the papal throne, something for which they had long plotted and conspired. He was immediately labeled “Good Pope John.” No friend of Fatima, considering it a hoax, “Good Pope John” would put a stop to it, beginning by refusing to publish the Third Secret of Fatima in 1960, as Our Lady had requested. Fatima would not be allowed to interfere with his grandiose plans for dialogue with Communism, the Great Red Dragon that threatened to envelop both world and Church in its godless ideology.

www.rosesfromheaven.com/Cult_of_Man.html
The Virgin Mary told Sister Lucy not to release the Third Secret until 1960 because She said its meaning would become clearer then. The Secret was meant to forewarn the Vatican and the world that mankind was not, as Good Pope John XXIII imagined it, in his naive optimism, on the eve of a great renewal, or of a new Springtime in the Church; but was rapidly moving to an apocalyptic destruction of unparalleled proportions.

When Pope John XXIIII opened the Secret in 1960, he refused to divulge its contents precisely because its dire prophecies did not coincide with his delusions about the state of the world, and how he could convert the world by simply extending a hand of love to unbelievers and separated brethre

Nah, bro Jackson123 sudah menunjukkan artikel yang dimaksud.
Mungkin ada rekan Katolik yang punya penjelasan tentang artikel itu?

Salam

artikel ini maksudnya pope dipilih tuhan spt petrus?

ATAU KAH

sebagai bentuk aktualisasi diri mas jack yang merasa dipilih tuhan, atau dipakai oleh tuhan, atau bekerja untuk tuhan, atau melayani tuhan, atau memuliakan tuhan, atau segala macem istilah luar biasa lainnya,
guna menunjukkan betapa salahnya ajaran2 lain selain kelompoknya sendiri,
dan bahwa mas jack ini memikul salib tanggung jawab yang luar biasa
untuk bertugas meng-koreksi semua umat manusia
agar “jangan sampai tersesat” dan tertipu oleh ajaran yang “salah”,
dan semuanya bisa menyetujui & mengamini ajaran menurut interpretasi bro jack, yang sudah pasti paling benar…

memang mas jack ini termasuk salah satu manusia yang dipilih tuhan spt petrus nih kayanya…

hehe…
good luck with your noble cause ya mas…

salam,

saya dipilih Tuhan sebagai rakyat jelata. Dan banyak orang dipilih Tuhan sebagai orang2 penting. Namun semua orang apakah yang dipilih Tuhan sebagai rakyat jelata maupun orang penting, semua memikul tanggung jawab, kalau ada penipuan, maka harus bersuara, memberi peringatan pada siapa saja yang mau mendengar.

Sayangnya sebagai rakyat jelata suaranya kurang efectif. Sebaiknya mas Cadang data yang punya pengaruh lebih dari rakyat jelata ikut bersuara bukan malah meredam suara.

Rakyat jelata tidak bisa mempersembahkan apa2 pada Tuhan yang telah menyelamatkan rakyat jelata ini. Satu2nya yang bisa saya persembahkan ya suara saja. Oleh sebab itu kalau saya yang hanya dengan kemampuan rendah saja bisa melihat penipuan ini apa lagi yang cerdas2 dan pinter2 itu. Pastilah mereka tahu, namun mungkin karena kedudukan tinggi mereka, maka mereka takut kalau bersuara apa adanya akan dimusuhi dan kehilangan kehormatannya yang tinggi itu. Rakyat jelata tidak punya kehormatan jadi tidak takut kehilangan kehormatan.

kembali pada topik bro, bagaimana tanggapanmu tentang cara pemilihan pope yang disinggung oleh Romo Louis. ini.

Ikutan ya bro…

Btw… POPE ya jelas TIDAK DIPILIH oleh TUHAN dong…
yang milih kan Cardinal Conclave… udah jelas kan?

Petrus juga TIDAK dipilih Tuhan… ah…
Tapi, kalau saya bilang, by natural selection, sebagai the first disciple, & di seniorkan oleh yang lain, terus di-tua-kan… dan hasil rembug-rembug mereka aja sih…

Cuma, berhubung Petrus masih ada dijaman alkitab lagi dikarang, maka secara gamblang & tekstual bisa di-tulis-kan justifikasi biblikal-nya.

Yang hidup di jaman sesudahnya, para pope lain, para reformator, dan tokoh-tokoh lain tentu “gak berani” dong… masa bikin Addendum Alkitab… hehe…

Nah, sekarang, kalau sebagai Last Resort, alias ujung-ujung-nya, kita pakai statement andalan kita: Tuhan the creator adalah mastermind dari seluruh alam semesta… maka dengan benang yang amat tipis bisa dibuat kesimpulan:
Tuhan-lah yang berkehendak & jadilah demikian bahwa Petrus, Pope-Pope, Orang-Orang Suci, Para Reformator, Tokoh-tokoh Theologia, dan lainnya… memang dipilih Tuhan sebagai alat-Nya… hehehe…

Salam,

Bukannya Tuhan Yesus sendiri yang memanggil Petrus waktu lagi cari ikan?
Yang menjadi pertanyaan adalah apakah klaim sobat2 katolik benar, Pope penerus Petrus, dipilih Tuhan sebagai perwakilannya didunia sehingga semua gereja yang tidak tunduk dibawah satu2nya gereja yang didirikan Tuhan ini bukanlah gereja Tuhan, tidak punya hak untuk melakukan ekaristi, sebagian percaya bahwa keselamatan hanya melalui gereja yang sah ini, namun sebagian tidak percaya lagi.

Masalahnya kalau semua pope dipilih Tuhan lalu bagaimana dengan Pope yang terpilih beberapa menit/jam lalu dibatalkan dan diganti pope yang katanya anggota freemason ini, terlihat dari kalungnya yang katanya penuh dengan lambang freemason. Jadi bro tidak setuju dengan romo Louis donk.

Pernah juga terjadi ada dua pope dalam waktu sama. Apakah semua juga dipilih Tuhan?

Tidak ada yang dipilih setan?

Lalu ada pope yang katanya punya gundik2 dll. Apakah semua ini rantai pengganti Petrus yang tidak terputuskan? jangan2 terputus2 atau klaim ini tidak benar, karena yang merebut dengan trik2 kelicikan apakah ini juga penerus Pertrus

Yaaap BETUL SEKALI…agar SEIMBANG dan BIJAK dalam menilai Ajaran Katholik…ASAL jangan LUPA , BACA juga ALKITAB sebagai Parameter dan Barometer Ajaran Katholik !

ada jutaan orang sejenis anda, dan SEDIKIT lebih cerdas dari anda, lebih penting dari anda, membuat tulisan untuk kemudian menerbitkan, dengan harapan [b]dapat segenggam nasi [/b] untuk makan..
BISA SAJA si Bro ini......para Penulis BENAR mah biasanya Ilmunya sudah mencapai Tingkat PENCERAHAN dan FAHAM MENGERTI BETUL bahwa manusia TIDAK HANYA HIDUP dari ROTI saja tetapi JUGA oleh FIRMAN TUHAN.......di Kitab Wahyu aja SUDAH JELAS2 di NYATA kan HAL ITU...... Wahyu 13 : 16 Dan [b]ia (ANTI KRISTUS)[/b] menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi [u][b]tanda[/b][/u] pada [b][i]tangan kanannya [/i] [/b] atau pada [i][b]dahinya[/b][/i], 17 dan tidak seorangpun (yg hidup Pada Masa Anti Kristus itu) yang dapat [u][b]membeli atau menjual [/b] [/u] selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.....soalnya gak ada lagi Uang dalam bentuk Kertas atau Logam di Masa Itu, semua dalam bentuk [i][b]e' money [/b] [/i] ...semua GAJI akan ditransfer langsung kedalam Account masing2 manusia2 di Masa AK tsb....mau BELANJA setelah belanjaannya dihitung di KASIR, tinggal si KASIR nya cukup men SCAN dengan Alat Infra Merah ke Tangan atau JIDAT nya si Pembeli.....langsung MOTONG deh ISI ACOUNT nya si Pembeli 18 Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah[u][b] enam ratus enam puluh enam[/b][/u]. Kode Bilangan 666 itu sudah tanpa kita sadari akan MENGUASAI HARKAT HIDUP orang banyak. SEKARANG baru dalam Barcode di kartu2 KREDIT atau DEBET......enggak lama lagi di e KTP kita semua....selangkah lagi ditaruh dalam CHIPS dan ditanamkan dibawah Kulit Dahi dan Tangan manusia deh.....dengan Pemantauan via SATELIT maka dimana saja manusia2 dizaman itu berada, apa omongan mereka ...semua TERPANTAU oleh si Manusia Jenius yg dipakai Iblis menjadi Sang Anti Kristus bahkan roh Iblis yg dibuang dari Sorga yg kalah perang dengan Penghulu Malaikat Mikha-el juga BERADA didalam "nya" . Lalu bagaimana CARA HIDUP dan MAKAN mereka2 yg menolak TANDA BARCODE di Tangan dan Dahi mereka seperti yg tertulis dalam Kitab Wahyu 20 : 4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang [u][b]tidak menyembah [/b] [/u] binatang itu dan patungnya dan [b]yang tidak juga menerima [u]tandanya[/u][/b] pada [u][b]dahi dan tangan [/b] [/u] mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun. Di Masa Anti Kristus itu mereka "disembunyikan Allah" (meskipun sebagian tertangkap dan dipenggal kepalanya) dari KEJARAN Perajurit2 Anti Kristus dalam Kemah Allah disuatu tempat dipadang gurun (sesuai Kitab Wahyu)....disanalah mereka Hidup dengan Manna dari Sorga yg diturunkan oleh Firman Allah.
hanya ada satu persamaan [u][b]anda dan sumber2 sampah [/b] [/u] kegemaran anda.. yaitu sama2 fans berat katolik ;D
Kek [u][b]FPI [/b] [/u] mengintai Orang2 Kristen gitu ya Bro[b] "persamaan"[/b] yg si Bro katakan dalam HAL [u][b]"Fans Berat"[/b][/u] nya Ajaran Katholik yg adalah udeh tercemar "Ajaran manusia yg dihafalkan" yg Kitab Wahyu katakan dalam kalimat......[b]Cawan Anggur Kenajisan [/b] yg [b]memabukkan[/b] banyak bangsa2.......PASTI ada SATU MAKSUD tersembunyi dalam Kalimat yg TEGAS itu, meskipun saudara2 Rekan2 Katholik mengatakan bahwa "Ajaran mereka tetap BERTAHAN sampai ribuan Tahun".....padahal Tuhan Yesusku itu JAUH2 HARI sudah bilang lho.......BIARKAN )AJARAN) Ilalang itu TUMBUH bersama sama Gandum sampai Hari PENGIRIKAN..yg (AJARAN) Gandum dikumpulkan di Lumbung sedang yg (AJARAN) ILALANG diikat dan diikat CUMA buat dilemparkan kedalam Api Pembakaran.....pernah baca Perumpamaan Ilalang dan Gandum tsb ?

Nah SIKAP yg SEPERTI INI lah yg COCOK buat jadi SOBAT KENTAL Gue’ si Urakan yg biar Rakyat Jelata tetapi Suaranya Kecil2 PEDAS kek Cabe Rawit dari Banjarmasin…udeh pernah GIGIT Cabe Rawit Banjarmasin itu, mas Jackson 123 ? Kalau aye’ si Liliput 124…jadi masih sodare’ dekat, kite’ rupanya berdua ya Mas , cuma BEDA satu nomer doang kok !?
Kalau Mr Cadang Data, yg kebanyakan DATA SEMPRUL di Otaknya entah itu Ilmu Marketing yg sering di umbar2 disini atau Ilmu Statistik berupa angka2 yg buat rakyat jelata gak ngarti gimana cara mengunyah dan mencernanya, jangan terlalu dipikirin atau ditanggapi, anggap aja angin busuk berlalu entar juga hilang bekas baunya itu !
Biasa deh dimana mana Kodok Bangkong sebelum ngeluarin suara kan dia pasang Kuda2 dulu, lalu nge GEDE in Tongkrongannya sambil meng GEMBUNG kan dirinya biar kelihatan GEDE, abis itu baru deh dia bersuara…perhatikan aja Suara yg keluar dari Mulutnya…KONG PONG KONG PONG alias KosONG MelomPONG gak ada isi yg bisa kita cerna dan kunyah buat dinikmati. :mad0261: :coolsmiley: :happy0062:

ENAK aja elo NGOMONG , semua dicampurin sih…biar TERSAMAR, gitu ya Bro ?
Kalau kek apa kata ASUMSI si Bro…boleh dong giue’ ngomongnya kek gini…Tuhan-lah yang berkehendak & jadilah demikian bahwa Para Patriot, Penjahat - Pengacau dan Penyesat, Orang-Orang (yg di) PAHLAWAN (kan Ajaran Manusia tg dihafalkan), Para Reformator, Tokoh-tokoh Theologia, dan lainnya… memang dipilih Tuhan sebagai alat-Nya… hehehe

Elo mah paling bisa deh me MANIPULASI DATA terus elo aduk2 jadi Capcay Kuah buat disajikan !!! Bentuk sih BOLEH MIRIP ama Capcay Kuah , tetapi BAU BUSUK sayuran yg elo suguhkan itu…gak bisa NGEBOHONG kok !! Sorry ya Bro, kalau si Cabe Rawit, rakyat jelata, ini NGOMONG…gue gak perlu kok HORMAT dari manusia, yg penting HARGA DIRI alias VALUE HIDUP gue’ biar aja TUHAN-ku yg menilainya…PASTI BENAR deh PENILAIAN Tuhan-ku itu !!

Mas cadang data cuma mau menyemangati kita saja kok bro. Dia mau kita lebih jelas bicara dan tidak takut2. Memang saya terkadang ngeri juga melihat cerita2 pembantaian2 seperti peristiwa skandal bank vatican tahun 78, saya baca ceritanya setiap orang memberi kesaksian, melawan vatican, dua atau tiga hari mati. Sampai hakimnya juga mati seperti dibunuh mafia.

Kalau orang2 besar saja dilakukan seperti itu, apalagi rakyat jelata ini. Inilah yang sering kali saya miris, namun saya pikir lagi, untuk apa mereka mengurusi rakyat jelata toh suaranya tidak akan banyak pengaruhnya, Lagipula siapa yang berani jamin kita tidak mati mengenaskan. Katakan kita tidak dibantai lalu Tuhan kasih kita sakit kangker yang tidak tahan sakitnya. Kan sama saja malah penderitaannya lebih lama.

Jadi dari sini kita teruskan saja bro apa yang sudah kita lakukan, Mati hidup ditangan Tuhan bukan manusia.