Apakah Protestan lebih menghormati dan mengangungkan Benda Mati?

Mengapa tidak? Menduplikasi nama Ibu TUHAN? Tidak ada salahnya? Itulah arti penghormatan! Jangan sampai menduplikasi nama Iblis atau duplikasi nama2 benda mati. Sebaliknya kalian sendiri senang menduplikasi benda mati sebagai gereja gereja kalian khan? Gereja Tiberias nama sungai begitu diangungkan bro! Sedemikian hebatnyakah karya sungai tiberias dan sumbangsihnya bagi ke kristenan dan misi keselamatan? Mereka hanyalah benda Mati yang tidak tau tentang dirinya sendiri apalagi tentang TUHAN. Berbeda dengan sekutu2 TUHAN dalam hal ini orang2 pilihannya!!

Adalagi gereja sungai yordan, gereja bethel,gereja sion,Gereja Kema Injil. Dan banyak lagi benda mati yang lebih dipilih sebagai nama Gereja.

Di sini membuktikan bahwa protestan tidak mengerti sama sekali apa arti penghormatan, jadi untuk apa menggugat penghormatan yang Gereja Katolik berikan kepada orang2 pilihan TUHAN yang merupakan pendekar2 iman. Lihatlah pada diri sendiri dulu, sudahkah kita memberikan penghormatan kepada pendekar iman, orang2 pilihan TUHAN? Sedangkan kepada mereka saja kita tidak menganggap, bagaimana bisa kita mengklaim bahwa kita telah menghormati TUHAN? Masakan kepada benda Mati saja kita persembahkan Gereja untuknya, mengapa tidak kita persembahkan Gereja untuk TUHAN, atau setidaknya kepada mereka yang telah dipilih TUHAN sebagai rekan2 sekerjaNya.

Hormatilah terlebih dahulu karya2 TUHAN dalam diri orang2 pilihannya sebagai bukti bahwa kamu menghormati TUHAN. Sebab TUHAN mensyaratkan bukti bahwa seseorang yang mencintai dirinya adalah orang yang terlebih dahulu mencintai saudara yg dilihatnya sebelum mencintai TUHAN yang tidak dilihatnya. Itulah bukti Cinta kita kepada TUHAN.

Jikalau seorang berkata: “Aku mengasihi Allah,” dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya(1 Yoh 4:20)

Bukankah dgn banyaknya nama Maria menjadikan nama itu tdk lagi kudus spt yg diinginkan GK?
Bukankah nama Maria menjadi nama org kebanyakan, nama pasaran yg gak ada artinya, dimana cara meninggikan Maria?

Anda gak sadar kalau gedung gereja itu benda mati , tempat berhimpun jemaat sehingga lebih layak dan pas kalau diberi nama dgn nama2 tempat, dan bukan dgn nama2 orang yg anda anggap org kudus?
Sbg contoh Bethel itu kan nama tempat dimana Yakub berjumpa dgn Tuhan yg menyatakan diri-Nya
Kejadian 35:7 Didirikannyalah mezbah di situ, dan dinamainyalah tempat itu El-Betel, karena Allah telah menyatakan diri kepadanya di situ, ketika ia lari terhadap kakaknya. > Bukankah gereja merupakan tempat perjumpaan Tuhan dgn umat-Nya? anda tdk pernah terpikirkan hal ini? :slight_smile:
Demikian juga dgn nama2 yg lain, silakan anda berpikir tt tempat2 itu dimana Tuhan Yesus hadir disana?
Bukankah gedung gereja adalah juga tempat kehadiran Tuhan? shg sangat layak diberi nama tempat2 itu dimana Tuhan hadir?

Bukankah penamaan gereja yg benda mati dgn nama2 org merupakan suatu pengkultusan thd org2 yg dipakai namanya itu? > hanya pengkultusan thd seseorg, bukan Tuhan.
Entah kalau cara berpikir anda dan GK sdh terbalik-balik shg tdk melihat kewajaran. :slight_smile:
Cobalah berpikir sedikit cerdas dlm membuat TRIT spy tdk tampak lucu & kedodoran
GBU Bro.

Nama Maria memang nama pasaran, ada banyak nama Maria di Alkitab, bukan hanya satu, tetapi hanya ada satu Maria yang dikenal sebagai Ibu Yesus yaitu PERAWAN MARIA, dan ia tidak sama dengan Maria2 lainnya. Begitupula dengan nama YESUS adalah nama pasaran, bahkan barabas sendiri bernama Yesus Barabas, ada penulis kitab deoterokanonika yg dikenal sebagai YESUS putra Sirakh, Namun berbeda dengan YESUS KRISTUS, sebab hanya ada satu YESUS KRISTUS dan satu PERAWAN MARIA.

Logika anda yang justru dipertanyakan, dalan natural order. Orang memberikan nama jalan sebagai penghargaan atas jasa pahlawan, nama gedung, nama aula pun. Di Mabes AD ada Gedung AH. Nasution, di Mabes Kopassus ada gedung Sarwo Edhi, itu bukan berarti mengkultuskan mereka, tetapi menghormati dan mengenang peran dan jasa mereka bagi perjuangan bangsa. Demikian pula Katolik menamai Gereja Kristus Raja, Gereja Perawan Maria, Gereja Santo Petrus dll. itu adalah penghormatan bukan pengkultusan. Jika kalian mengatakan gereja yang dinamai para kudus adalah pengkultusan maka tudingan saya kepada kalian lebih lagi, masakan benda2 mati itu lebih besar daripada orang2 pilihan Allah sehingga kalian agung2kan dan persembahkan gereja buat benda mati? Apa peran dan jasa sungai tiberias bagi iman Kristen?

Nama Maria & Yesus memang banyak pd waktu itu,
akan tetapi saat ini apakah ada teman anda yg bernama Yesus?

akan tetapi nama Maria sampai saat ini malah makin buanyak, apakah spy sejajar dgn maria yg anda sembah? itukan malah tdk menghargai org yg mau dihargai.

Logika anda yg gak jalan, mandeg,
shg menyamakan gedung gereja dgn jalan, shg penamaannya harus spt nama jalan? :mad0218:
coba berpikir sejenak bro, jangan terlalu berambisi membuat trit dgn emosi, shg lucu & kedodoran.
Baca lagi tuh kisah2 di Tiberias, bethel , sungai Yordan dll,anda pernah baca atau cuma katanya?
Argumentasi anda itu sungguh memalukan lho, atau anda malah bangga? :slight_smile:

Gereja Katolik sebagai Gereja Apostolik dalam TRADISI SUCI SIMON yg MAGIS mengajarkan bahwa benda2 tertentu/ magis memang berkhasiat dan mampu menolong umat katolik/ membuat mujizat.

Contohnya medali, scapulir, rosario, patung2, dll

Mungkin bro PA_UL bisa membantu memberi contoh gambar2 benda magis berkhasiat sesuai ajaran PAUS i.e magisterium pada umat katolik.

Itu semua hanyalah ajaran yang mengandung mistik bukan kebenaran Alkitab !

Tidak pernah ada Allah berdiam didalam barang mati (pantheistik).

Shalom.

mau tuduh protestan malah dia sendiri yang dihajar balik. Senjata makan tuan…

Kalau saya pikir kritikan Clay itu bagus, agar kita jangan terlena dan mengikuti Tradisi Suci gerejanya yang bertentangan dengan Iman pada Kristus Yesus.

Kebetulan saya baru belajar posting gambar, sekalian saya beri contoh relikwi Gereja Katolik.

Relikwi tangan kanan mayat St. Don Bosco

http://img713.imageshack.us/img713/6250/relikwistyohanesbosco.jpg

Paus Benediktus XVI memberikan INDULGENSI PENUH bagi umat katolik yang sujud beribadah di depan relikwi tangan milik St. Don Bosco ini.

Kebetulan relikwi tangan kanan mayat St. Don Bosco ini berziarah ke Indonesia tahun 2011 di Paroki St Yohanes Bosco Danau Sunter, Jakarta Utara selama beberapa hari.

Bagi umat katolik Indonesia yang belum mendapat kesempatan berdoa di depan relikwi ini untuk mendapat INDULGENSI PENUH dari PAUS, tentunya bisa mengunjungi tulang belulangnya di tempatnya PAUS/ Basilika St Petrus Vatikan.

NB: patung dalam gambar itu dari lilin, yang asli mayat hanya bagian tangan kanan saja.

from: pa_ul on Yesterday at 07:14:32 PM
Bukankah dgn banyaknya nama Maria menjadikan nama itu tdk lagi kudus spt yg diinginkan GK?
Bukankah nama Maria menjadi nama org kebanyakan, nama pasaran yg gak ada artinya, dimana cara meninggikan Maria?</blockquote>

Ini ni kesalahan orang Yahudi, pake nama Maria banyak banget, istilah rekan-rekan nama pasaran…
Sampe ada nabi yang linglung gara-gara nama ini…

Maria Ibu Tuhan Yesus = Maria kakak Nabi Musa
Bapa, Putera, Roh Kudus = Bapa, Maria, Putera

:2funny:

Eits…sorry, kok malah OOT…baca-baca terus keinget

Monggo mas dilanjut hehehe… :happy0025:

Harusnya kalau mau lihat tangan kanan yang ini bro :


http://www.pictof.com/image-7E26_50276DF6.jpg

Christian devotees welcome the relics of the 19th century Italian priest and educator, Saint Don Bosco, as it arrives at the Don Bosco High School in Hyderabad, India. The relics, comprising the bones and tissues of Don Bosco’s right hand, have been placed within a wax replica of Don Bosco’s body, which is enclosed in a large urn. The relics began a four year journey through 130 countries in India on April 29, and will depart in November as part of its journey to 130 countries across the world.

Thread : Apakah Protestan lebih menghormati dan mengangungkan Benda Mati?

seperti patung ??

Kenapa Katolik Roma tdk pake nama Kristen aja, biar sama smua? Apakah karena Katolik meninggikan dunia? Ato meninggikan Roma?

protestantism pasti dari IBLIS, TIDAK BISA TIDAK. dalam protestan tidak ada ke taatan, hanya protest dan protest lagi. tidak ada kesatuan satu sama lain. hal ini tidak mungkin berasal dari ROH KUDUS.
Hal yang paling membuat saya seyakin yakinnya bahwa protestan dari iblis adalah tuduhan keji, tanpa lihat fakta dulu, menuduh sesuatu apa yang dianggap diajarkan oleh Gereja Katolik sang tiang penopang dan dasar kebenaran.

Nontrinitarianisme pasti akan mengatakan bahwa kaum Trinitarian penyembah manusia, mengangkat Yesus jadi Allah atau Tuhan. karena mereka (Nontrinitarianisme) tidak pernah mau tahu ajaran Tritunggal, bahkan seandainya mereka ( Nontrinitarianisme) sudah pernah mendengar bahwa kaum Trinitarian menjelaskan bahwa Yesus sungguh Allah dan sungguh Manusia, mereka pasti akan tetap pada tuduhan mereka. bahwa kaum Trinitarian menyembah manusia, atau menyembah 3 Tuhan, tidak mengajarkan Tuhan itu Esa. tuduhan ini pasti dituduhkan juga ke Gereja Katolik. mereka tidak mungkin “mengolok-olok” kaum Trinitarian dengan “WAH MEREKA MENYEMBAH YESUS YANG SUNGGUH ALLAH DAN SUNGGUH MANUSIA”, karena ini ajaran yang benar yang diimani oleh kaum Trinitarian. jadi yang mungkin adalah “WAH MEREKA MENYEMBAH TIGA TUHAN”, tentu ini bisikan iblis.

beberapa protestan gadungan yang sering muncul di forum ini juga demikian, mereka selalu menuduh dan menuduh, memelintir ajaran GK. menampilkan ajaran GK secara berbeda, sekalipun sudah dijelaskan mengenai istilah Theotokos, Ratu Surga, Kepausan, adanya Patung, PErantaran doa melalui Bunda Maria dan Para Kudus, beribadah pada hari minggu dlll tetap saja tidak mau tahu dengan penjelasan. bisanya hanya menuduh,protest dan protest lagi. yang ada diotak mereka hanya pikiran untuk mengekspresikan ke"satanik" an mereka (mungkin secara sadar atau tidak).
tidak mungkin protestan gadungan ini mengatakan “WAH KATOLIK MENARUH PATUNG DIGEREJA SEBAGAI salah satu alat bantu umat untuk lebih menghayati kedekatannya dengan Yesus Kristus” karena ini ajaran benar, yang mungkin adalah “WAH KATOLIK MENYEMBAH PATUNG”, TENTU SAJA ini bisikan iblis.

tidak mungkin prosetan gadungan ini akan mengatakan Ratu Surga sesuai dengan http://katolisitas.org/7295/mengapa-bunda-maria-disebut-ratu-surga , yang mungkin adalah “WAH KATOLIK MENYEMBAH RATU SURGA”.
dan tentu saja masih banyk tuduhan2 dari kaum prosetan gadungan lainnya. di fk ini sering jga muncul.

tapi tentu saja Gereja Katolik sudah sering mengalami tuduhan2 seperti ini, sudah 2000 an tahun melalu rantai Apostolik yang tak terputus.

hal2 seperti ini hanya model penghinaan dan cemooh khas dunia kegelapan, musuh salib Kristus.

Bukan hnya Gereja Katolik yang mengajarkan Trinitas,
Bukan hnya Gereja Katolik yang mengajarkan Baptis Bayi,
Bukan hnya Gereja Katolik yang mengajarkan Perantaraan doa dari Para Kudus,
Bukan hnya Gereja Katolik yang beribadah pada hari minggu ,
Bukan hnya Gereja Katolik yang menaruh patung ditempat peribadatan,
Bukan hnya Gereja Katolik yang menolak penggunaan Kontrasepsi,
Bukan hnya Gereja Katolik yang menolak pernikahan homoseksualitas,
dll

tapi Gereja Katolik yang mereka olok2 karena hal2 tersebut . bagi para protestan gadungan yang dikecam adalah Gereja Katolik.

Mengapa? Karena pada dasarnya mereka adalah pengecut. Dan mereka hanya ingin punya alasan untuk menyerang Gereja Katolik karena mereka tidak tahan terhadap terang Gereja yang menyingkap segala cela dalam diri mereka sendiri.

tapi tanpa mereka sadari, dengan semakin banyak serangan terhadap Gereja Katolik malah membuktikan bahwa tinggal Gereja katolik lah terang kebenaran di dunia ini.

Anda ini kenapa Bro? kok OOT banget?
jangan sembarangan menuduh Iblis, tahu gak tanda2 & perbedaannya dgn anak2 Allah?
coba baca ini:

I Yohanes 3:10 Inilah tandanya anak-anak Allah dan anak-anak Iblis: setiap orang yang tidak berbuat kebenaran, tidak berasal dari Allah, demikian juga barangsiapa yang tidak mengasihi saudaranya.

Anda dan gereja itu taat kpd siapa? atauran manusia atau aturan Allah?
semua yg bukan dari Firman Allah itu berarti aturan manusia, bkn berasal dr Allah , tdk ada kebenarannya.
masa Allah perlu wakil? yg perlu wakil itu yg bisa berhalanmgan, dan Allah tdk akan pernah berhalangan & kuasa-Nya menjangkau setiap bagian dari alam semesta ini.
Jadi silakan menilai sendiri gereja anda, ujilah dgn Firman Allah, bukan cuma omong kosong & sembarangan menuduh, tampak spt org kurang sehat.
GBU

Kayaknya TS perlu berobat ke klinik tong fang nih ;D

Lumayan dah banyak TS banyak bikin trit-trit aneh kayak gini , siraman rohani buat ana biar awet muda ;D

yahhh… gak jauh2 beda ama kask*s ni, mencari perbedaan dan mengumbar kelebihan yang nota bene sifatnya gak meninggikan nama sang Juruslamat…secara manusiawi sih iya, scara iman belum tentu. kebanyakan orang bilang ini itu tentang kemuliaan Tuhan tapi hatinya nol, kalo gak duit ya biar dipandang beriman.

apakah patung itu bukan benda mati ??

bah. . .

klo menyembah patung itu benar ?

ada ada lagi, nuduh

kenapa harus ada protestan ?
sebab ada surat penghapus dosa yang dibuat oleh paus dijual kepada umat.
bila umat beli, saudara yang sudah meninggal masuk neraka bisa pindah ke sorga.

apakah ini benar ?

Yesus aja gak bisa memindahkan orang yang sudah mati di neraka pindah ke sorga, tetapi paus lebih hebat dari Yesus . . . bisa memindahkan mereka. . . . :cheesy: