Apakah saat ini di SURGA , hanya YESUS sendirian ?

Untuk saat ini , apakah YESUS sendirian di Surga ?

Sendirian atau sudah seperti Kerajaan di dunia , ada RAJA, Perdana Mentri, Mentri dstnya.

Abraham, Musa , Elia , Paulus , Petrus , Yohanes ada dimana sekarang ?

Apakah Surga juga bertingkat ? Punya blok - blok gitu …

Duduk di sebelah kanan Bapa.

Belum dibangkitkan

Belum pernah jalan-jalan ke sana.

Untuk saat ini , apakah YESUS sendirian di Surga ?

Kok gak nyambung ya … atas … salah ketik atau aku salah baca … tolong lainnya jelaskan…

Berapa anakmu sekarang ?
Anakku ada yang cewek dan ada yg sudah kelas 2 SD. Ini jawaban jitu alias gak jelas.
Sudah dari sono nya sih…

Kalau dulu waktu saya sekolah di Sekolah Rakyat (SR), pertanyaan “berapa”, Maka padanannya adalah jawaban dalam bentuk “jumblah” atau bilangan…

Misalnya: berapa kakimu?
Jawaban: dua…

Btw, read my Profile signature

Abraham, Musa , Elia , Paulus , Petrus , Yohanes ada dimana sekarang ?

ada dimana ( tempatnya ) kalau belum dibangkitkan.

Yang ketemu Yesus itu Musa dan Elia jadi-jadi an ya. Oh begicu. Oke aku mengerti.

Kalau duduk di sebelah kanan Bapa itu sendirian atau gimana bro?
Di sebelah YESUS ada siapa ? jadi YESUS sendirian kagak ? masak gitu aja kagak nyambung sich :tongue:

Belum dibangkitkan bagi mereka yang sudah meninggal to bro.
Elia apakah meninggal lalu dikubur ? Bagaimana dengan Musa ?

Lha Henokh, Musa dan Elia serta ribuan malaikat emangnya mau dikemanain , Bro ?

Sendirian atau sudah seperti Kerajaan di dunia , ada RAJA, Perdana Mentri, Mentri dstnya
. "Datanglah Kerajaan-Mu".......lalu buat apa kau naikkan Doa Bapa kami itu ? SABAR dong tunggu Kerajaan 1000 Tahun baru deh ada itu jabatan2, OK ?
Abraham, Musa , Elia , Paulus , Petrus , Yohanes ada dimana sekarang ?
Abraham, Yohanes Pembaptis (yg sudah meninggal sebelum Tuhan Yesus disalibkan)....ya sudah dijemput dan bangkit ber sama2 Tuhan yesus, muncul menampakkan diri ke Yerusalem lalu naik ke Sorga ber sama2 Nya .

Musa dan Elia sudah duluan berada di Rumah Bapa…3 Dan Aku akan memberi tugas kepada dua saksi-Ku, supaya mereka bernubuat sambil berkabung, seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.
4 Mereka adalah kedua pohon zaitun dan kedua kaki dian yang berdiri di hadapan Tuhan semesta alam (Wahyu 11 : 3-4)

Paulus dan Petrus…tunggu dibangkitkan pada Masa Rapture nanti !

Apakah Surga juga bertingkat ? Punya blok - blok gitu ..
Cuma Rasul Paulus yg saat ngobrol bilang ada Langit/Sorga ke Tujuh..........kalau yg lainnya sih Nabi Maleakhi yg ada omongan sedikit kek gini......

Maleakhi 3:
10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.

Duduk disebelah Kanan Allah

Mazmur 98 : 1 - 2….Tangan Kanan Allah yg melakukan Keselamatan daripadaNya……

Mazmur 139 : 10 – 11…… Tangan Kanan Allah yg akan menuntun

Mazmur 64 : orang yg merancang kejahatan akan dipermalukan

Mazmur 98 : 1 Mazmur. Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib; keselamatan telah dikerjakan kepada-Nya oleh tangan kanan-Nya, oleh lengan-Nya yang kudus.

2 TUHAN telah memperkenalkan keselamatan yang dari pada-Nya, telah menyatakan keadilan-Nya di depan mata bangsa-bangsa.

3 Ia mengingat kasih setia dan kesetiaan-Nya terhadap kaum Israel, segala ujung bumi telah melihat keselamatan yang dari pada Allah kita.

Mazmur 118 :
15 Suara sorak-sorai dan kemenangan di kemah orang-orang benar: "Tangan kanan TUHAN melakukan keperkasaan,

16 tangan kanan TUHAN berkuasa meninggikan, tangan kanan TUHAN melakukan keperkasaan!"

Mazmur 139 :
10. juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku.

Apa yg dimaksud duduk (kembali kepada POSISI) disebelah kanan Allah (kalau Tangan Kiri-Nya pasti kembali ke Posisi(Duduk) disebelah kiri Allah) yg dalam bahasa aslinya : ekathisen ek deksion tou theou ?
Kata2 itu bukan merupakan arti sebenarnya tetapi mempunyai arti kiasan :”Ia menerima Kemuliaan dan Kuasa Pemerintahan “Itu berarti , Allah (Bapa / Putra/Roh Kudus) aktif bekerja dan memerintah Surga dan Dunia. Ia bukanlah Tuhan yg JAUH dan PASIF, tetapi Ia adalah Tuhan yg DEKAT dan AKTIF….Ia adalah Penguasa yg aktif bekerja menyelenggarakan pemerintahan-Nya.

Kedatangan Yesus yg kedua kali .
Matius 16 : 27….Sebab Anak Manusia akan datang dalam Kemuliaan Bapa-Nya di iringi
Malaikat2-Nya . pada waktu itu Ia akan membalas (menghakimi/punishment dan menghargai/reward ) setiap orang menurut perbuatannya.

Matius 16 : 23 …Maka Yesus berpaling kepada Petrus dan berkata “Enyahlah Iblis, Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia !”

Paulus dan Petrus.....tunggu dibangkitkan pada Masa Rapture nanti !

Paulus sangat sengsara ya sekarang , sebab saat hidup Paulus pernah ke Surga .

YESUS kagak adil ya… YESUS memang jahat… kata liliput124 lho…

Kalau Yohanes penginjil… sekarang dimana ? masih di kuburan tidur ya.

Kapan Paulus ke Surga bro :onion-head23:

Tread ini kaya ibu ibu rumah tangga ngomongin sinetron… :smiley:

2 pernyataan itu dasarnya drmana??

di 2 Korintus …

12:1. Aku harus bermegah, sekalipun memang hal itu tidak ada faedahnya, namun demikian aku hendak memberitakan penglihatan-penglihatan dan penyataan-penyataan yang kuterima dari Tuhan.
12:2 Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau–entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya–orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga.

Yang diangkat itu Paulus atau orang yang diceritakan Paulus bro.
Kelihatannya bukan Paulus, coba dibaca ulang baik-baik :slight_smile:

Anda melihat Surga otomatis anda berada di Surga.

Paulus mengetahui / merasakan / bercerita bahwa orang Kristen tsb (Stefanus Martir pertama aku rasa ini) diangkat ke Surga . Otomatis Paulus melihat Surga.
Kok tahu orang Kristen tersebut di angkat ke Surga karena Paulus melihat Surga.

Karena kerendahan hati Paulus , Ia berkata "Aku tidak bermegah " . Takut dikatakan sombong oleh jemaat lain.

Anda menjadi Juru Camera keluarga anda, saat berlibur ke Prancis, foto bersama dengan background Menara Eifel , tapi anda ada di Jakarta tanpa ikut ke menara Eifel… Wah hebat sis…:mad0261:

PAHAM ! ! !:;!

Yoel 2:28
"Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat ; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan.
Kalau melihat ayat di atas paulus punya karunia penglihatan. jadi penjelasan kenapa Paulus bisa tau karena Yesus menunjukan kepadanya melalui penglihatan.

sering lihat Film Hollywood tentang Amerika, tidak berarti pernah ke Amerika…

Ada orang-orang tertentu memakai ayat Yoh. 3:13 ini sebagai acuan bahwa ini belum ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.

Namun dalam Lukas 23:43 YESUS juga yang berkata bukan orang lain. “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.”

Kata Firdaus didalam 2 Kor. 12:2-4 mengatakan suatu rangkaian Istilah “Firdaus” atau tamannya Allah dipakai untuk menunjukkan sorga atau kehadiran Allah (bahwa “sorga” dan “Firdaus” menunjukkan tempat yang sama ).

Mari kita teliti dan memperhatikan ayat dibawa ini 2 Kor. 12:2-4
12:2
Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau–entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya–orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga.
12:3
Aku juga tahu tentang orang itu, --entah di dalam tubuh entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya–
12:4
ia tiba-tiba diangkat ke Firdaus dan ia mendengar kata-kata yang tak terkatakan, yang tidak boleh diucapkan manusia.

Jadi ayat-ayat diatas ini adalah sebuah perkataan YESUS sendiri dan juga Paulus sebuah pengajaran yang sangat jelas bahwa YESUS memberi suatu jaminan bagi umat-Nya bahwa setelah kematian orang itu akan langsung ke hadirat YESUS yaitu dalam Firdaus (Tamannya Allah) atau dalam surga, jadi saat ini sudah ada orang yang menempati disurga.

FIRDAUS [ensiklopedia]
Firdaus adalah kata pinjaman dari bh Persia kuno (pairidaeza-) yg berarti taman yg dikelilingi tembok. Kata Yunani paradeisos pertama sekali dipakai oleh Xenofon untuk taman dari raja-raja Persia. LXX menerjemahkannya gan 'eden yg dalam Kej 2:8 dengan paradeisos.

a. Dalam PL
Kata Ibrani pardes diterjemahkan ‘taman’ atau ‘kebun’ dalam tiga ay Alkitab (Neh 2:8; Pkh 2:5; Kid 4:13), jadi tidak pernah dipakai di mana pun dalam PL dalam pengertian eskatologi, seperti yg lambat laun berkembang dalam dunia Yahudi di kemudian hari. Pikiran-pikiran berikut dapat dilihat. Kata ‘firdaus’ (Aram pardesa’) dipakai untuk mengungkapkan pengertian zaman purba (bh Jerman Urzeit), lalu diperluas untuk mengandung khayalan yg tinggi-tinggi mengenai kemuliaan dan berkat dari zaman itu. Hal ini dihubungkan dengan pengharapan akan zaman Mesias di masa datang. Keadaan zaman kemuliaan yg akan datang ini akan sama dengan keadaan taman Eden pada permulaan zaman. Orang Yahudi percaya juga bahwa Firdaus ada pada zaman mereka, tapi secara tersembunyi. Firdaus yg tersembunyi inilah tempat ke mana dibawa jiwa Bapak-bapak leluhur, orang-orang pilihan dan orang-orang benar. Firdaus kuno, firdaus yg akan datang dan firdaus sekarang dipandang sebagai satu.

b. Dalam PB
Kata Yunani paradeisos terdapat hanya tiga kali dalam PB (Luk 23:43; 2 Kor 12:4; Why 2:7). Ay-ay sekitarnya menunjukkan bahwa pengertiannya adalah mengenai perkembangan yg terakhir. Dalam Luk 23:43 YESUS menggunakan kata ‘firdaus’ untuk menunjukkan tempat jiwa segera sesudah seseorang mati; bnd firdaus yg tersembunyi dalam pikiran yg terakhir masyarakat Yahudi.

Kematian YESUS bukanlah kematian yang sia-sia, kematian-Nya memberikan makna dan tujuan baru bagi kehidupan manusia. Kematian-Nya pun mengungkapkan betapa berharganya jiwa manusia di mata-Nya.
YESUS menegaskan bahwa tujuan-Nya datang ke dunia dan mati di kayu salib bukan untuk keselamatan manusia secara fisik saja namun secara roh juga.

Kematian KRISTUS telah membebaskan umat manusia yang berdosa dari murka Allah (Luk. 23: 43).
Kematian KRISTUS juga mendamaikan manusia dengan Allah yang ditandai dengan terbelahnya tabir Bait Allah (Luk.23: 45). Semua itu tidak akan tercapai jika KRISTUS tidak datang ke dalam dunia dan mati.
Matius 27: 51-53
27:51
Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah,
27:52
dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
27:53
Dan sesudah kebangkitan YESUS, merekapun keluar dari kubur, lalu masuk ke kota kudus dan menampakkan diri kepada banyak orang.

berarti Paulus lihat film Surga. Semua khan mungkin … Oke siapa yang mau menerima tafsir ini silahkan.

OOT mode on