Apakah saya boleh percaya Tuhan Yesus tanpa ikut salah 1 gereja?

saya tunggu masukannya…

Trims

Maaf kalau jawabannya ada pertanyaan.
1, Lalu anda dapat firman darimana?
Apakah anda bisa membaca FT bener2 dan bener2 bisa intim dengan Tuhan?
Apakah anda tidak tahu bahwa Yesus mengutus murid2 Nya untuk mengajar kita? Kalau kita tidak diajar lalu mau belajar sama siapa?
Kalau tidak ikut gereja, anda mau ikut yang mana? Kemasjid? Dihadapan manusia kamu menyangkal Yesus, tapi dihati percaya Yesus gt? Munafik dong? Pengecut dong? Anda tahu gak hukuman bagi orang yang menempatkan diri seperti ini?
Kalau anda tidak kegereja lalu siapa yang menahbiskan iman anda dalam babtisan?? Itu bukan hal remeh temeh lho, harus ada kecuali sangat terpaksa.

Itu aja dulu deh, coba, bagaimana pandangan anda tentang pertanyaan pertanyaan itu. Dari sana kita bisa berfikir jelas apakah bisa atau tidak.

Shalom

bang jo,
boleh tanya dulu deh, keknya kita harus persamakan persepsi lupa tadi ga di kasih…

definisi gereja menurut abang apa?

Definisi gereja secara rohani adalah bait Allah. Dan gereja yang utama adalah tubuh orang percaya.
Definisi gereja yang kedua secara organisasional jasmani adalah kumpulan orang percaya (mengabaikan gedung dan organisasi struktural ya). Dimana kita berkumpul untuk menyembah, belajar, mendengar, dan menerima serta memberi.

Mungkin agak beda, tapi definisi ini aku dapatkan dari pemahamanku secara umum.

simple sajaaa…

“PERGAULAN MEMPENGARUHI KARAKTER”

orang2 kristen itu bukan anak2 dunia,

jangan sama seperti mereka…
kita harus punya komunitas dalam ktistus
(berbagi… sharing, saling mendukung dll)
trus kamu pasti temukan itu di gereja…

jangan sampai kita sama seperti dunia ini…

JBU
semangatt…!!!

@p30
Apakah sudah dihentikan karena kita sepaham atau anda merasa saya salah ya?
Sekedar heran aja karena anda minta menyatukan pemikiran dulu tapi sama sekali tidak menanggapi ketika saya mengungkapkan pemikiran saya… Bukan minta dijawab, hanya aneh aja, karena anda mengindikasikan sebuah diskusi tapi tidak muncul lagi…

Banyak kok, termasuk yang oom jonathan ber-high five dengan mereka, ada oom heretics, ada oom zxcvbn, ada oom don silver dll :happy0025:
:onion-head29: :onion-head29: :onion-head29:
:monkeys19:

@truth
Disini kan kita berdiskusi sis, bukan memberikan FT secara khusus. Karena pemberitaan FT secara khusus diharapkan memberikan efek iman, sedangkan disini lebih kepada pengetahuan. Saya kira itu harus menjadi pertimbangan.

namanya juga " nu bi " bro jo. masih perlu bnyk blajar. postingan anda juga sdh sangat jelas tu.
Syalom… :slight_smile:

wah… si cantik lupa satu lagi yaitu ada… omm… pim pah… :char11:
kita tetap harus bergereja fren… kalo di sini mah cuma belajar doang… kan disini ga ada yg berani ngaku pendeta, atau Romo yg mau kasih kotbah toh… :ashamed0004:

sepertinya tidak ada orang yang percaya tuhan, kalau tidak ada gereja …

walaupun sekarang banyak aliran yang mengaku tidak ada,tidak perlu gereja, padahal mereka percaya tuhan dari gereja, setelah itu baru jurus tapsir dikeluarin… he he… :slight_smile:

@anton
Maaf kalau kesannya memaksakan. Saya bukan cari perdebatan kok… Santai aja gt… Kita disini semua juga belajar. Terlepas dari new bie atau udah lama… Sama sama belajar lah… Justru saya mengajak agar kita berani mengungkap apa yang dipikiran kita sehingga kita gak berusaha menaksir sendiri kemudia mengambil kesimpulan yang salah. Kalau kita bicara kan kita bisa saling membangun… Gt maksud saya bro…

Bro @p30 tolong dipahami seperti itu bro, karena memang maksudnya seperti itu, bukan yang lain…

Tapi kalau salah paham dengan bahasa saya, saya minta maaf, saya juga gak bisa mengungkap sesuatu secara sempurnan tentunya.

Terimakasih dan shalom.

Boleh. Tetapi adalah lebih bijaksana jika kita bergabung di dalam suatu komunitas gereja atau dengan kata lain tertanam di sebuah gereja lokal yang akan tetap memantau kehidupan rohani kita. Seperti yang dikatakan Alkitab dalam Ibrani 10:25 “Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat”.

Amin
Semoga membantu
GBU
:wink:
:afro:
:happy0025:

Tahu “banaspati” gak? Itu lho, hantu berbentuk kepala yang terbang kemana-mana…

Apakah anda mau menerima Yesus seperti itu? Mau kepalanya tapi menolak tubuh-Nya?
;D

@elyas
Saya gak setuju dengan anda. Kenapa? Karena kita dipanggil jadi murid bukan jadi jemaat saja. Artinya apa? Untuk jangka waktu tertentu harus ada guru, untuk jangka kemudian harus ada murid.
Bisakah kita lepas “perkumpulan murid Tuhan”?? ⓘ don’t see that.

Tentu saja boleh karena saya salah satu orang yang menganggap gereja sekarang sudah tdak murni. contoh liat aja diskusi2 disini (tema2 yang lain juga) saling menghujat satu dengan yang lain membela agama dan aliran nya sendiri.

Baguslah kalau anda sudah mendapatkan kebenarannya…
:slight_smile:

@elyas Saya gak setuju dengan anda. Kenapa? Karena kita dipanggil jadi murid bukan jadi jemaat saja. Artinya apa? Untuk jangka waktu tertentu harus ada guru, untuk jangka kemudian harus ada murid. Bisakah kita lepas "perkumpulan murid Tuhan"?? ⓘ don't see that.

lha intinya dia bilang kudu tertanam di gereja lokal kan??menurut saya sih klo cuma sekedar rajin ikutan ibadah minggu(tp ga punya komunitas rohani dlm Kristus) itupun juga belum tertanam di gereja lokal.banyak toh orang2 yg suka dateng ke ibadah minggu tp ga kenal satu sama lain dgn orang sebelah2nya(kek orang nonton bioskop jadinya).

tidak boleh

Thanks bro jegan2000

:wink:
:afro:
:happy0025: