Apakah semua daging binatang yang ada di dunia ini halal untuk di makan?

Banyak orang Kristen tidak mengetahui bahwa Tuhan sudah merancang makanan yang terbaik bagi manusia. Bermula di taman Eden sebelum manusia jatuh dalam dosa, Tuhan memberikan buah-buahan dan biji-bijian sebagai makanan (Kej 1:29). Setelah jatuh ke dalam dosa, makanan manusia pun turut “jatuh” sehingga memakan juga tumbuh-tumbuhan di padang (Kej 3:18), yang sebelumnya untuk binatang (Kej 1:30). Terlebih pada waktu air bah, kesulitan mendapatkan bahan makanan tersebut di atas, maka Tuhan mengijinkan hanya daging binatang-binatang tertentu yang dapat dimakan (Kej 7:2). Tidak semua daging binatang layak untuk dikonsumsi. Karena tubuh kita adalah baitNya yang diciptakan secara khusus, maka seharusnya kita hanya memasukkan apa yang baik dan berguna bagi tubuh kita.

Dunia saat ini umumnya (diluar ajaran agama) sudah tidak memperdulikan lagi mengenai aturan tersebut. Terlebih di saat krisis, alternatif-alternatif daging binatang yang bisa dikonsumsi bermunculan. Persoalan jijik atau tidak dianggap persoalan pribadi. Bisa saja seseorang menganggap daging belut, babi, bekicot adalah menjijikkan, tapi bagi yang lain itu merupakan santapan yang enak. Bahkan banyak umat Kristen pun mengganggap bahwa Tuhan Yesus sendiri mengijinkan kita untuk memakan daging apa saja. Benarkah demikian ?

iyalah… ^0^

Ga apa2 sich makan apa saja…
Hal ini ada di Mat15:17-18

Matius
15:17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.

salam

ya dong
asal ucap syukur dulu

@Tjong
artinya halal apa sih?

Ikut bantu manjawab bro… ^0^

halal = Harus di Hafal
haram = Harus di Rajam
(jawaban liberty ver.1.9 ) ;D
---------------------- selingan sehat ------------------

silahkan BTT

ya arab2 itu yang bikin rusak semua

boleh apa aja yang penting bermanfaat :slight_smile:

yg penting enak
sehat, nikmat, langsung tancap deh

hidup babi kecap dan sate babi…

Hidup babi panggang dan babi bakar :slight_smile:

Dari beberapa keterangan, sy mendptkan bhw arti halal adalah baik dan ini sesuai dg
(1 Tim 4:4) Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatu pun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur :afro:

Ttp mengingat bhw kondisi tubuh masing2 org tidak sama sehingga disarankan si A harus mengurangi makanan berlemak atau si B harus memperbanyak makan daging dlsb.
Saran itu dikembalikan kpada ybs mau ditaati atau tidak, jadi bukan karena halal/haram.

Dan bagi anak Tuhan juga hrs ingat akan ini,
(1 Kor 8:13) Karena itu apabila makanan menjadi batu sandungan bagi saudaraku, aku untuk selama-lamanya tidak akan mau makan daging lagi, supaya aku jangan menjadi batu sandungan bagi saudaraku. :azn:

kasian amat tu babi he…he…

hidup saksang

Hidup Se’i Babi :smiley:

…,… makin ndak ngerti…tetap hidup babi kecap…

@Tjong H…
MANUSIA punya daging toh…apa itu juga bisa termasuk apa saja…??
daging apa saja…?? kanibalisme boleh kah…??

Salam

sorry bro SHIPIROZ PURBA numpang nimbrung

boleh asal mau :smiley:

Yang dilarang dialkitab adalah membunuh, mencuri, tidak mengasihi sesama manusia…

lha klo karnibalism dalam alkitab… makannya ngga dilarang, membunuhnya dan tidak mengasihi sesama => dilarang :smiley:

boleh, semua kan dikuduskan dengan Doa Dan Firman, jadi makan harus berdoa dulu… key

HEHEHE …iya ya…mosok…makan daging ( manusia ) tapi manusianya masih hidup ya…?? ngelawan juga nantinya…Abis ga boleh ngebunuh kan…?? .Ya wes lah…ga jadi makan daging manusia mendingan daging binatang ayam saja…aman.

Top untuk saudara fendy
jawaban tepat.