apakah stefanus(martir) sebanding dengan paulus??

menurutku sih iya…

Mengapa perlu memperbandingkan rasul2 dan para martyr, mana yang lebih besar, bro?
Apa ada gunanya untuk iman kita?

setuju dengan bro bruce …tujuannya apa ini win ?

btw kayaknya lebih tepat di forum diskusi deh bukan ajaran…:slight_smile:

bisa diskusi sambil share… :coolsmiley:

nah kan diskusi hehe…kalau gitu di forum diskusi kristen aja win…btw…apa yang mau di share…

apa sola scripturanya misalnya

kemartiran stefanus tertulis dalam alkitab tetapi kemartiran Paulus tidak tertulis dalam alkitab…;D

apa dong konteksnya nih …

@bruce

setuju bro, buat apa membanding’'kan antara stefanus(martir) dgn paulus.

aku berfikir apakah upah stefanus dan paulus di sorga akan sama??
stefanus itu manusia yg luar biasa juga dan dia di izinkan Tuhan utk mati martir.

secara manusiawi rasanya sangat disayangkan manusia sekaliber dia secepat itu mati tetapi kalau kita perhatikan dalam kematianya ada paulus/saulus disitu, aku berfikir apakah saulus ini sebenernya menggantikan stefanus?

Hidup untuk Kristus lebih susah dari mati untuk Kristus. Jadi mereka yang berumur panjang belum tentu kalah pahala dibanding yang martir.

GBU

alkitab sangat jelas menulis bahwa mungkin hanya stefanus yang dalam kematian ALLAH BAPA dan TUHAN YESUS sekaligus menampakan diri kepadanya, dan kalau kita lihat lagi bahwa ketika alkitab menuliskan nama stefanus sering di iringin dengan kalimat seorang yang penuh iman dan Roh Kudus, bahkan para rasul tdk seperti ini dituliskan.

kalau aku fikir-fikir kenapa dia meninggal secepat itu? tetapi ternyata sepertinya ALLAH telah mempersiapkan penggantinya yg sekaliber dia.

trit ini bukan utk debat ttp lebih cocok share menyampaikan pendapat pribadi…

dan ini saya buat krn rasa penasaran bagaimana jadinya jika stefanus lebih lama hidup

ya seengganya stefanus ambil bagian dalam kehidupannya paulus. mungkin jadi gambaran buat paulus, untuk ke depannya, kalau ikut Yesus itu penuh dengan penderitaan.

jd inget kisah perbedaan pendapat diantara murid2 TUHAN YESUS tentang siapa diantara mereka yang lebih besar… ^^

jadi patokannya bukan hanya penglihatan win tapi apa yang telah mereka perbuat …apa mereka ambil bagian dari tugas pewartaan Injil atau nggak, berani terima resiko ndak…

jika semua ini mereka lakukan kita boleh yakin di ayat ini
Lukas 9 :24
Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan menyelamatkannya.

karena Firmannya tetap dan amin maka ke dua orang tersebut telah mengalami hal ini mendapatkan tempat kemulian mereka di sorga.

hahahaha…bener2…gunanya apa ya ngebanding2in gt coba? :fighting0028:

T : apakah stefanus(martir) sebanding dengan paulus??

J : Sebanding, semuanya memiliki tugas dan peranan masing-masing, yang semuanya untuk kemuliaan Tuhan semata, keduanya baik Stefanus maupun Paulus melakukan pelayanan mereka semata oleh karunia Tuhan, fokusnya kepada Tuhan. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan.

Salam

Mazmur 116:15
Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.

Kematian Stefanus maupun Paulus sama dihadapan Tuhan, demikian juga dengan kita yang di kasihiNya. Karena itulah Ia rela menjadi manusia agar kita beroleh hidup kekal.

Mazmur 16:9-10
Sebab itu hatiku bersukacita dan jiwaku bersorak-sorak, bahkan tubuhku akan diam dengan tenteram; sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan.

Menjadi martir atau tidak semua atas anugrahNya, tidak ada yang lebih baik dan buruk. Buruk jika kita binasa dalam kedurhakaan kita. Kadang kemanusiaan kita berfikir menjadi martir itu mulia, tetapi sesungguhnya mereka yang hidup mentaati kehendak Allah dan mati secara wajar sama mulianya. Sebab bukan caranya mati yang dilihat Allah tetapi iman dan ketaatan kita akan Kebenaran. Stefanus dan Paulus telah menunjukannya dengan cara yang berbeda, demikian juga dengan Abraham dan Daud.