"Apakah Tuhan Yesus Makan Tubuh-Nya sendiri?"

Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka,
kata-Nya: “Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku.”
Demikian juga dibuat-Nya dengan cawan sesudah makan; Ia berkata:
"Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu.
Lukas 22:19-20

Pada “Perjamuan malam terakhir” Tuhan Yesus mengucapkan kata2 spt ayat di atas,
Apakah pada saat itu Tuhan Yesus memakan Tubuh dan minum Darah-Nya sendiri?
ataukah hanya sebagai peringatan akan pengorbanan-Nya?

Umat tetangga bertanya persis seperti TS.
Begitulah kalau bertanya tanpa iman.
Kasihan…

Tetanggamu itu gak pernah baca Alkitab langsung jadi gak tahu persis bacaannya kaya apa
kamu yg bisa baca langsung gak ngerti yg dibaca gimana?

Kamu baca Alkitab?
Koq masih gak ngerti?

saya sdh ngerti dan paham betul
yg dimakan Tuhan Yesus adalah hanya roti tdk beragi biasa
yg diminum tuhan Yesus hanya anggur biasa,

Jadi menurut kamu saat itu, Tuhan sedang berbohong dan membohongi para muridNya, ya?

Karena Ia berkata seperti ini

Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka,
kata-Nya: “Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku.”
Demikian juga dibuat-Nya dengan cawan sesudah makan; Ia berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu. Lukas 22:19-20

Memang umat tetangga tidak mengerti ayat itu, dan berkata bahwa Jesus mengajarkan kanibalisme.
Tetapi mereka kan tidak punya iman, kalau kamu???

menjadi peringatan akan Aku itu terlewat atau sengaja dilewatkan?

Waaaah, benar, ternyata anda kurang mampu berbahasa Indonesia nih.

Beginiiii bro, anda tahu apa itu peringatan?
per.i.ngat.an n cak 1 nasihat (teguran dsb) untuk memperingatkan: ia telah mendapat ~ dr kawan-kawannya, gurunya, ketua rt, dsb; cak 2 n kenang-kenangan; sesuatu yg dipakai untuk memperingati: tugu ~ ; cak 3 n catatan: lihat buku ~ mu; cak 4 n ingatan ; cak 5 n hal memperingati (mengenang dsb): ~ hari kartini
mem.per.i.ngat.i v cak 1 mengadakan sesuatu (spt perayaan, sela-matan) untuk mengenangkan atau memuliakan sesuatu atau peristiwa: didirikan sebuah tugu untuk ~ jasa-jasa para pahlawan; cak 2 v mencatat (dl buku catatan): dia selalu ~ kata-kata yg sukar dl buku yg khusus itu; cak 3 v memberi peringatan (teguran, nasihat) supaya ingat akan kewajiban dsb

Pernah ikut upacara Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus? Peristiwa 17 Agustusnya benar terjadi atau pura pura? Atau bohongan?

Iman ohhhh iman, dimana ya iman…

:mad0261:

Tuhan Yesus katakan “menjadi peringatan akan Aku,”
krn waktu itu Tubuh Tuhan Yesus memang belum dipecah2kan
atau menurut kamu waktu itu Tubuh Tuhan Yesus sdh dipecah2kan?

Jiaaaah, apa yang sedang diperingati, brooooow?
Yang dikatakan Jesus mengenai peringatan, apa yang sedang dikenang peristiwanya?

Tentunya peristiwa pengorbanan Tubuh Yesus, yg saat itu blm dikorbankan
jadi gak ada roti itu jadi daging Yesus yg dipecah2kan
masa kayak gitu saja gak ngerti? payah kau

Baca ayatnya dulu gih, supaya gak kelihatan banget awamnya kamu.

:mad0261: :mad0261:

lha kamu sdh baca ayat diawal Trit belum?
naga2nya sdh baca namun apa daya diluar jangkauan otakmu

Kalau kepepet gak usah ad hominem, nanti kena banned lagi, malu dong di banned dari forum berulang ulang.

Luk 22:19 Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka, kata-Nya: “Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku.”

Luk 22:20 Demikian juga dibuat-Nya dengan cawan sesudah makan; Ia berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu.

lha kamu sdh baca ayat diawal Trit belum?
naga2nya sdh baca namun apa daya diluar jangkauan otakmu

Ayat, baca ayat lagi.

Luk 22:19 Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka, kata-Nya: “Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku.”

Baca dong, baca…

iya coba baca sendiri yg bener,
apakah Tubuh Yesus saat itu sdh dipecah2kan?
apakah Tuhan Yesus waktu itu mengangkat daging utk dipecah2kan?
apakah Tuhan Yesus waktu itu mengisi cawan anggur dgn darah-Nya?
Tubuh Yesus blm dipecahkan, darah-Nya blm dicurahkan

Jadi maksud kamu, Jesus lagi ‘mbohongin’ para rasul?

:mad0261:

Tuhan Yesus tdk membohongi siapapun,
yg bodoh itu yg tdk mengerti apa yg dikatakan & diperbuat oleh Tuhan Yesus
para rasul sangat mengerti, baca apa yg dikatakan Paulus dlm I Kor. 11:23-26
11:23 Sebab apa yang telah kuteruskan kepadamu, telah aku terima dari Tuhan, yaitu bahwa Tuhan Yesus, pada malam waktu Ia diserahkan, mengambil roti
11:24 dan sesudah itu Ia mengucap syukur atasnya; Ia memecah-mecahkannya dan berkata: “Inilah tubuh-Ku, yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku!”
11:25 Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata: “Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darah-Ku; perbuatlah ini, setiap kali kamu meminumnya, menjadi peringatan akan Aku!”
11:26 Sebab setiap kali kamu makan roti ini dan minum cawan ini, kamu memberitakan kematian Tuhan sampai Ia datang

Baca ayat lagi, apa yang sedang dilakukan Jesus, dan apa yang diucapkannya.
Kemudian kamu dengan serampangan bilang :

iya coba baca sendiri yg bener, apakah Tubuh Yesus saat itu sdh dipecah2kan? apakah Tuhan Yesus waktu itu mengangkat daging utk dipecah2kan? apakah Tuhan Yesus waktu itu mengisi cawan anggur dgn darah-Nya? Tubuh Yesus blm dipecahkan, darah-Nya blm dicurahkan

Apa maksudnya?

Yakin kamu tidak sedang menghujat Jesus?