Apakah Wujud Dari Patung Binatang Yang Akan DIbentuk Dan Didirikan Oleh Binatang

Apakah Wujud Dari Patung Binatang Yang Akan DIbentuk Dan Didirikan Oleh Binatang Yang Keluar Dari Dalam Bumi. Karena Menurut Kitab Wahyu sebelum tanda binatang ditaruh di tangan dan dahi, Binatang Yang Keluar Dari Dalam Bumi akan membuat Patung Binatang Yang pertama (Binatang Yang keluar dari laut), apakah ini sama dengan patung yang didirikan oleh Nebukadnesar yang tidak disembah Daniel dkk, atau patung lembu emas yg didirikan bangsa Israel di Padang Gurun waktu keluar dari perbudakan di Mesir ketika Nabi Musa pergi ke bukit.

Nubuatan itu sering kali bersifat alegoris, seperti patung yang dilihat Daniel dalam mimpinya yang terdiri dari bahan yang berbeda-beda, semuanya adalah bayangan dari apa yang akan terjadi.

Sebelum bicara tentang patung, bukankah kita harus memahami “Binatang Yang Keluar Dari Dalam Bumi” berbentuk apakah mahluk yang dimaksudkan itu dan dari dalam bumi apakah maksudnya dari dalam tanah?

Jadi menurut hemat saya, patung yang dimaksudkan bukanlah patung pahatan, tetapi gambaran berhala yang akan disembah oleh manusia dimuka bumi. Berhala yang dimaksudkan bukanlah sama seperti berhala jaman lampau, sebab berhala semacam itu sudah punah, tetatapi memberhalakan sesuatu itu masih terjadi sampai hari ini.

patung binatang tersebut dalam arti simbolic.