Apakah Yesus dibangkitkan atau bangkit sendiri?

Apakah Yesus itu dibangkitkan oleh Bapa atau Ia bangkit sendiri?

bangkit sendiri :smiley:

Masaq sih Ia bangkit sendiri, jawabanya tidak lengkap…

Yesus itu dibangkitkan oleh Bapa dan juga Ia bangkit sendiri.

Why 1:5 dan dari Yesus Kristus, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya —

Berdasarkan Wahyu 1:5 ----> YESUS bangkit yang pertama. YESUS bangkit sendiri karena maut tidak berkuasa atas dirinya.


Pertanyaannya bukan bangkit sendiri atau bukan, akan tetapi siapa yang melepaskan ikatan kain kapannya. wahahaha…

dan siapa yang menggulingkan batu kuburnya ??? malaikat.

Yesus dibangkitkan oleh Roh Allah yang ada di dalamNya.

Yesus dibangkitkan oleh Bapa, tetapi oleh sebab Bapa ada di dalamNya, maka mungkin juga dikatakan bahwa Ia bangkit sendiri. Sebetulnya hanya ada satu Allah saja:

“Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.” Yakobus 2:19

"Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.” (Yohanes 14:9-10)

“Aku dan Bapa adalah satu.” (Yohanes 10:30)

Walaupun begitu, Yesus juga berkata kepada Maria:

"Kata Yesus kepadanya: “Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu.” (Yohanes 20:17)

Jadi pertanyaan “Apakah Yesus itu dibangkitkan oleh Bapa atau Ia bangkit sendiri?”, jawabnya:

Yesus dibangkitkan oleh Roh Allah yang ada di dalamNya

“Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.” (Yohanes 4:24)

Jika karena Allah, Yesus datang dari Roh Kudus, dan lahir menjadi daging (yang disebut Anak manusia),

Jika Ia dibangkitkan oleh Allah? lah datangnya siapa yang datangin? :scared0015:

terus bagaimana juga kalau Ia dan kebangkitan dan hidup?

kenapa yah kalau perempuan yang tiba2 hamil , semua mempelototkan mata, siapakah gerangan yang telah menghamilinya? (emang susah manusiaa)

udah dikata Yesus datang dari Roh Kudus… lah itu siapa yang memperbuatnya? atau dengan kata lain : siapa yang menghamili Maria? :scared0015:

iya, itulah tanda bukti Yesus bukan Tuhan…!! dari mana jalannya? pikir lagi… segala sistem logika yang dalam fikirannya di revisi lagi… ;D

Yesus dibangkitkan oleh Allah:

“Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi.” (Kisah Para Rasul 2:32)

“maka ketahuilah oleh kamu sekalian dan oleh seluruh umat Israel, bahwa dalam nama Yesus Kristus, orang Nazaret, yang telah kamu salibkan, tetapi yang telah dibangkitkan Allah dari antara orang mati–bahwa oleh karena Yesus itulah orang ini berdiri dengan sehat sekarang di depan kamu.” (Kisah Para Rasul 4:10)

“Yesus itu telah dibangkitkan Allah pada hari yang ketiga, dan Allah berkenan, bahwa Ia menampakkan diri…”
(Kisah Para Rasul 10:40)

“Tetapi Yesus, yang dibangkitkan Allah, tidak demikian.” (Kisah Para Rasul 13:37)

" Lebih dari pada itu kami ternyata berdusta terhadap Allah, karena tentang Dia kami katakan, bahwa Ia telah membangkitkan Kristus" (1 Korintus 15:15)

Sebelum Yesus dibangkitkan, Dia mati. Apa artinya kata “mati” itu? Orang yang mati tidak dapat buat apa-apa, kalau dia dapat buat sesuatu, maka dia tidak mati…

Sudah dibahas disini,

Yup! Anda tahu KEBENARAN. Kebenaran itu akan memerdekakan kamu dari dosa dan maut didalam Tuhan Yesus Kristus. (Yohanes 8:31-37)

Banyak orang beragama Kristen, mereka menyukai pengajaran dan nubuat yang menyukakan telinga mereka, tetapi menutup mata dan telinga terhadap kebenaran, apalagi yang tidak kelihatan hebat dan heboh.

Bangkit sendiri :
Yohanes
10:17 Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali.
10:18 Tidak seorang pun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku.

Kok rasanya ada postingan saya dihapus ya??? Tidak biasanya saya memulai postingan dengan kata “Yup!” tanpa mempostingkan kebenarannya terlebih dahulu sebelum-sebelumnya dan biasanya baru postingan berikutnya membenarkan penjelasan tambahan dari id yang lain.

Btw, cuman curhat saja… (merasa banyak postingan yang terhapus, entah sengaja atau karena saya pakai os dan browser yang tidak lumrah).

Banyak ayat yang mengatakan bahwa Yesus dibangkitkan, atau Bapa membangkitkan Dia…Lihat Kis. 10:40; Roma 10:9 dan 1Tes. 1:10…Semua itu tidak perlu disangkal karena dalam pribadi Yesus setelah inkarnasi ada dualisme tertentu, karena Ia adalah Allah dan manusia dalam satu pribadi.

Jadi, sekalipun pada sisi, Ia dibangkitkan oleh Bapa, tetapi pada sisi lain, bisa dikatakan Ia bangkit sendiri.

Klo Yesus disoroti sebagai manusia, maka harus dikatakan bahwa Ia dibagkitkan oleh Bapa, Tetapi klo Yesus disoroti sebagai Allah haru sdikatakan bahwa Ia bangkit sendiri.

Contoh Yoh. 2:19-22 juga bagaimana Ia bisa mengatakan diri-Nya sebagai “kebangkitan dan hidup” klo Ia tidak bangkit sendiri? Lihta Yoh. 11:25.

Jadi kesimpulannya, Yesus itu dibangkitkan (jika disoroti dari sudut pandang kemanusiaanNya), dan Ia bangkit sendiri (jika disoroti dari sudut pandang keallahan-Nya).

----Yesus adalah Tuhan dalam Lukas 2:11: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, dikota Daud…

Ayat ini jelas mengatakan bahwa Yesus sudah adalah Tuhan sejak lahir.

Penjelasan yg sudah amat sangat TERANG BENDERANG, pak ! SALUT ! :afro: ;D :angel: