apakah Yesus dibangkitkan secara fisik?

:afro: @oda memang kadang bikin pening juga kita tuk mikir… :happy0025:

Tapi bolehkan saya tambah sendikit pandangan,

:coolsmiley: Tubuh Yesus (Manusia Yesus) sejak semula dilahirkan bukan karena keinginan laki-laki (pembuahan)
:coolsmiley: Tubuh Yesus adalah Dikandung oleh Roh Kudus (firman yang keluar dari FIRMAN)

:coolsmiley: Tubuh Yesus adalah Roh Kudus yang mengambil Unsur-unsur Manusia yang suci/murni/perawan

:coolsmiley: Unsur-unsur tubuh Manusia yang Murni dari Debu Tanah yang belum dikutuk oleh TUHAN

:coolsmiley: Debu Tanah yang Murni berasal dari tidak ada menjadi ada oleh Firman-Nya

:coolsmiley: Debu Tanah diciptakan oleh FirmanNya, Manusia dibentuk langsung oleh FIRMAN (TUHAN Allah Roh)

:happy0062: Jadi Debu Tanah yang Murni berasal dari Tidak Ada menjadi Ada yaitu berasal dari FIRMAN

:happy0062: :happy0062: Dari Debu Tanah inilah bermulah segala kehidupan mahluk hidup dibumi :happy0025:
Kejadian 2:
5 belum ada semak apapun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang, sebab TUHAN Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu;
6 tetapi ada kabut naik ke atas dari bumi dan membasahi seluruh permukaan bumi itu–
7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

Salam

Pingin tau deh… penjabaran-nya pada kalimat “tubuh keMULIAan” … :slight_smile:

apakah hanya berlaku pada YESUS ? apakah juga berlaku nanti pada orang2 yang hidup-kekal ?
dan pada kata “MULIA” itu sendiri, apakah mulia setara dgn YESUS dan Allah ? —> yg hidup-kekal itu ibaratnya bisa ber “otoritas” thdp YESUS.

nahh..itu semua bisA ditangkap PANCA indra manusia dan bisa di sentuh juga loh..!! Karena [b]tubuh KEMULYAAN Tuhan YESUS KRISTUS punya tulang dan daging[/b]...!!! Bukan ROH..seperti roh hantu belau...!!..hehehe
tapi... imo... kayaknya gak punya darah ya ? :char11: (udah abis "dikuras" ngocor saat di salib ?).
Bisa masuk ruangan menembus tembok tanpa bisa ditangkap mata .....tak terlihat...!!
Ya... itu semua "permainan" benak si tubuh-bangkit tsb. Makin tinggi "ilmunya" makin gak terbatas hal mustahil yang dia bisa lakukan (kecuali mencipta dari yang gak ada jadi bermateri, soalnya kan cuma YME yang bisa gitu). :D

@evata,
makasih atas masukan2 tambahannya… :slight_smile:

salam.

[email protected]

YESS…Terimakasih atas tambahannya…mantabss…!!

Salam GBU

HAHAHAHAHA…PUSINGKAN ANDA…[email protected]…??

Jadi baca lagilah ALAKITAB anda yang menceritakan : Yesus tembus dinding tembok…Yesus makan ikan goreng…
Yesus sekonyong-konyong ada disamping orang yang sedang berjalan berduaan…YESUS diraba oleh Tomas yang tidak percaya Yesus bangkit…dll nya

Nah…nanti akhirnya anda bisa mengetahui masalah darah tsb jawabannya ada dimana…???
Dan masalah “MULIA” nanti adanya dimana jawabannya…??

Nanti baru buka judul tritt yang baru…!!

eHHH [email protected] ga usa pake baasa intelek lah…??? hahaha… ngejelimet dan arahnya tak tau mau dibawa kemana gitu…??

Salam…

NGUTIP AYAT ITU YANG BENAR BRO…!!! MARKUS HANYA MEMILIKI 16 PASAL, JADI ANDA SALAH NGUTIP

KEBANGKITAN YESUS YANG DICATAT DALAM ALKITAB:
[color=blue]P. Baru: Markus: 16
16:9. Setelah YESUS bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya YESUS pernah mengusir tujuh setan.
16:10 Lalu perempuan itu pergi memberitahukannya kepada mereka yang selalu mengiringi YESUS, dan yang pada waktu itu sedang berkabung dan menangis.
16:11 Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa YESUS hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya.
16:12 Sesudah itu Ia menampakkan diri dalam rupa yang lain kepada dua orang dari mereka, ketika keduanya dalam perjalanan ke luar kota.
DALAM TUBUH KEMULIAANNYA, YESUS MEMILIKI OTORITAS UNTUK EMNGUBAH PENAMPILAN FISIKNYA
16:13 Lalu kembalilah mereka dan memberitahukannya kepada teman-teman yang lain, tetapi kepada merekapun teman-teman itu tidak percaya.

16:14. Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya.

KEBANGKITAN YESUS YANG DICATAT DALAM ALKITAB:
P. Baru: Markus: 16
16:9. Setelah YESUS bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya YESUS pernah mengusir tujuh setan.
16:10 Lalu perempuan itu pergi memberitahukannya kepada mereka yang selalu mengiringi YESUS, dan yang pada waktu itu sedang berkabung dan menangis.
16:11 Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa YESUS hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya.
16:12 Sesudah itu Ia menampakkan diri dalam rupa yang lain kepada dua orang dari mereka, ketika keduanya dalam perjalanan ke luar kota.
DALAM TUBUH KEMULIAANNYA, YESUS MEMILIKI OTORITAS UNTUK EMNGUBAH PENAMPILAN FISIKNYA
16:13 Lalu kembalilah mereka dan memberitahukannya kepada teman-teman yang lain, tetapi kepada merekapun teman-teman itu tidak percaya.

16:14. Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya.

P. Baru: Yohanes: 20
20:26. Delapan hari kemudian murid-murid YESUS berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, YESUS datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: “Damai sejahtera bagi kamu!”
20:27 Kemudian Ia berkata kepada Tomas: “Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.”
DALAM TUBUH KEMULIAANNYA, YESUS DAPAT TIDAK DIBATASI OLEH RUANG DAN WAKTU SEHINGGA IA BISA MENEMBUS DINDING RUANGAN. TUBUH KEMULIAAN YESUS TERNYATA TIDAK MENGHILANGKAN LUKA2 YANG PERNAH DIDERITANYA DALAM TUBUH JASMANINYA.

P. Baru: I Korintus: 15
15:51. Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah,
15:52 dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah.
15:53 Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati.

P. Baru: I Korintus: 15
15:40 Ada tubuh sorgawi dan ada tubuh duniawi, tetapi kemuliaan tubuh sorgawi lain dari pada kemuliaan tubuh duniawi.
15:41 Kemuliaan matahari lain dari pada kemuliaan bulan, dan kemuliaan bulan lain dari pada kemuliaan bintang-bintang, dan kemuliaan bintang yang satu berbeda dengan kemuliaan bintang yang lain.
15:42 Demikianlah pula halnya dengan kebangkitan orang mati. Ditaburkan dalam kebinasaan, dibangkitkan dalam ketidakbinasaan.
15:43 Ditaburkan dalam kehinaan, dibangkitkan dalam kemuliaan. Ditaburkan dalam kelemahan, dibangkitkan dalam kekuatan.
15:44 Yang ditaburkan adalah tubuh alamiah, yang dibangkitkan adalah tubuh rohaniah. Jika ada tubuh alamiah, maka ada pula tubuh rohaniah.

BILA KITA MENYIMAK TENTANG KUBUR YESUS YANG KOSONG, MAKA JELASLAH BAHWA YESUS DIBANGKITKAN SECARA FISIK DAN LANGSUNG MENGENAKAN TUBUH KEMULIAAN DAN SESUAI DENGAN KESAKSIAN ALKITAB

P. Baru: Yohanes: 21
21:12 Kata YESUS kepada mereka: “Marilah dan sarapanlah.” Tidak ada di antara murid-murid itu yang berani bertanya kepada-Nya: “Siapakah Engkau?” Sebab mereka tahu, bahwa Ia adalah Tuhan.
21:13 YESUS maju ke depan, mengambil roti dan memberikannya kepada mereka, demikian juga ikan itu.
21:14 Itulah ketiga kalinya YESUS menampakkan diri kepada murid-murid-Nya sesudah Ia bangkit dari antara orang mati.
MAKA DI DALAM TUBUH KEMULIAAN YESUS DAPAT MELAKUKAN KEGIATAN FISIK SEKALIPUN MAKAN BUKANLAH SUATU HAL YANG DIPERLUKAN

Dari yang merah diatas, membimbing saya pada kesimpulan - “sebetulnya Yesus tidak nampak (kasat mata)

YESUS DAPAT MELAKUKAN KEGIATAN FISIK
Adalah suatu "kemampuan" dan kemauan [i]mind [/i]IlahiNYA yang menyebabkan Yesus nampak, berfisik dan makan teri goreng ... :)

salam.

[email protected]

ahh…masa begitu sih anda melihat Tuhan YESUS…??
kalau seperti itu pendapat anda…ya suatu pertanda saja Bahwa anda SAMA SEKALI tidak mempercayai ALKITAB bukan…??. Karena …setidaknya masihh dlam pencarian lah.ya…??
Tapi semoga lain waktu bisa berobah pandangan anda…kearah sudah mendapat anugerah Tuhan YESUS KRISTUS.

Salam GBU

Abis begimana lagi donk ? :slight_smile:

Kan asumsi saya tsb berdasarkan ini :

21:14 Itulah ketiga kalinya YESUS menampakkan diri kepada murid-murid-Nya sesudah Ia bangkit dari antara orang mati

YESUS tembus dinding tembok…YESUS makan ikan goreng… YESUS sekonyong-konyong ada disamping orang yang sedang berjalan berduaan…YESUS diraba oleh Tomas yang tidak percaya YESUS bangkit…dll nya

Dari yang merah, pertanyaannya kan jadi :
“Dimana Yesus selain 3x Dia menampakan Diri ?”.

Maka jawabannya menurut saya adalah : "Yesus tidak kemana-mana… tidak ngumpet, tidak juga berada di tempat laen… Dia cuma sedang tidak membuat tubuh keMuliaanNYA kasat mata … —> dgn begitu kan lebih masuk akal pada yang ungu : Yesus sekonyong-konyong nongol atopun Yesus tembus dinding. (Kalo pake tubuh material, kan nanti Yesus kejedot tembok saat mau tembus. He-he-he… jadi inget felm HarPot… ;D)

anda SAMA SEKALI tidak mempercayai ALKITAB bukan..??
Apakah keKristenan mengHARUSkan, percaya Alkitab itu adalah : tubuh bermateri Yesus (yg bisa diraba Thomas itu) yang bisa menembus dinding ... TANPA BISA/BOLEH diasumsikan saat tembus dinding itu Dia dalam kondisi tidak kasat mata ?

Apakah artinya jadi tidak mempercayai Alkitab, kalo sso berpendapat bahwa "nongol"nya Yesus yg sekonyong-konyong tsb, itu dikarenakan sebelum “nongol” (kasat mata) - Yesus dalam kondisi tidak kasat mata ?

—>Kalau jawabannya YA … nah itulah… saya kayaknya emang bukan “orang terpilih” utk selamat… :char11:

Nah… bagi yang merasa punya jawaban YAKIN PASTI BENAR sebagai orang yang PERCAYA Alkitabtanpa interpretasi/asumsi/pendapat pribadi, misal : “oh, Dia berdoa… oh, Dia menghabiskan waktunya dgn ibunda Maria…oh, Dia menyendiri …bla3x”:tongue:

—> saya mao tanya :

Kemana/Dimana Yesus selama 40 hari tsb - selain disaat Yesus bersama para pengikutNYA ? :wink:

:slight_smile:
salam.

Tiga kali dimaksud adalah:

  1. Kepada para Wanita (Maria Magdalena dan Maria lainnya) ==> Mat 28:9

  2. Kepada 11 Rasul (minus Thomas) di Galilea==> Mat 28:16-17 & John 20:19

  3. 8 Hari Kemudian, Kepada 12 Rasul (Thomas sudah ada)==> John 20:26

Selain yang tiga itu???

Ya banyak… misalnya:

  1. Kepada para Murid di Pantai Danau Tiberias, [John 21:1]
  2. Kepada Kleopas dan temannya di Emmaus, [Luk 24:15]
  3. DIA bersama para Murid di Yerusalem, sebelum kenaikanNya, [Acts 1:4]
  4. Kepada 500-an orang di Yerusalem (I Kor 15:6)
  5. Kepada Simon Petrus/Kefas (I Kor 15:5)
  6. Kepada Yakobus (I Kor 15:7)
---> saya mao tanya :

Kemana/Dimana YESUS selama 40 hari tsb - selain disaat YESUS bersama para pengikutNYA ? :wink:

:slight_smile:
salam.

Kalau ingin lebih ‘heboh’ pertanyaannya adalah: Kemana/dimana Yesus selama 3.456.000 detik - selain bersama para PengikutNya?

Jawabannya adalah:

Para Penulis suci gak merasa perlu memantau dan menuliskan dimana, ngapain, dan bagaiama Yesus selama 3.456.000 detik setelah Kebangkitan — sebelum Kenaikan.

Lagipula, setelah kebangkitan… Yesus tidak lagi dalam rangka ‘menemani’ para Murid; melainkan ‘mengutus’ para Murid.

====

Salam,

Ya… sempet nge-gugel… katanya ada 10 x pertemuan dalam kurun 40 hari tsb … :slight_smile:

Kalau ingin lebih 'heboh' pertanyaannya adalah: Kemana/dimana YESUS selama 3.456.000 detik - selain bersama para PengikutNya?
hihihi... granits gedeg, ngedenger pertanyaan saya ya .... ;D
Jawabannya adalah: Para Penulis suci gak merasa perlu memantau dan menuliskan dimana, ngapain, dan bagaiama YESUS selama 3.456.000 detik setelah Kebangkitan --- sebelum Kenaikan.
Tapi saya kan lagi gak nanyain : "kenapa si penulis .... (titiktitik) ?" kan toh jawabannya mungkin juga ada di ayat Yohanes yg trakhir2 itu :)
Lagipula, setelah kebangkitan.... YESUS tidak lagi dalam rangka 'menemani' para Murid; melainkan 'mengutus' para Murid.
Di utus, lalu ditinggal begitu saja ? nggak di"temanin" lagi ? - nggak kaaan ? :D

Kalo ada (dan memang ada) sso Kristen yang bertanya-tanya :
Kemana/Dimana Yesus sebelum Dia berumur 30 tahun ?

apakah menjadi tidak layak untuk bertanya-tanya :
Kemana/Dimana YESUS selama 40 hari tsb - selain disaat YESUS bersama para pengikutNYA ?

Toh jawaban yang biru bisa dijawab sama, dgn jawaban :
Para Penulis suci gak merasa perlu memantau dan menuliskan dimana, ngapain, dan bagaiama YESUS … bla3x ??

:slight_smile:
salam.

HEHEHEHE…

[email protected][email protected]

Kalau semua yang ada diceritakan di Alkitab di andai -andaikan sesuka-suka alam pikiran manusia ( contohnya yang sudah anda lakukan tsb )…ya kenapa pula kan ada Alkitab begitu tebalnya…?? jika semuanya bisa di andai-andai…??

Sedangkan bukti nyata cerita faktual ada berita kebenaran, bahwa Tuhan Yesus Telah Bangkit dan sudah memakai Tubuh KEMULYAAAN saja …Menurut saya, anda sudah mentok dok…mengolahnya dalam alam pikiran manusia anda bukan…??
Padahal Tuhan Yesus telah menunjukan dalam Cerita di Alkitab bahwa Beliau bisa tembus tembok, bisa tak terlihat, bisa makan ikan goreng…dll nya. Nah…kita semua diberi pembelajarannya mengenai MINIMALNYA KHARAKTER TUHUB KEMULYAAN TSB…bukan…???..Ciri-cirinya : masih ada daging dan tulang, masih bisa makan, masih bisa berkomunikasi, masih menempati ruang dan waktu…dst…dst…Itu poin-poin yang ditunjukan oleh Tuhan Yesus setelah kebangkitannya dari ALAM MAUT.

Nah…bagi anda yang nonK …pasti yang anda kejar adalah berdasarkan logika manusia anda untuk bertanya hal-hal yang diluar daripada sisi konteks iman percaya BUKAN…??? sehingga arah pertanyaannya mengarah ke hal hal dongeng belaka…dan tidak ada relevansinya sma sekali dng judul triit ini…
Jadi kalaupun diceritakan semuanya selama 40 hari Yesus DIDUNIA SETELAH KEBANGKITANNYA…?? Maka tak sanggub lembar-lembar kertas menampungnya bukan…??

Apakah [email protected] paham kenapa Yesus makan ikan goreng…??

Salam GBU

Loh… tapi kan saya lagi nggak berandai-andai … :slight_smile:

Saya kan cuma berpendapat - bahwa YESUS bisa meng-kelihatankan diriNYA, bisa juga TIDAK meng-kelihatankan diriNYA setelah kebangkitanNYA.

Dan untuk yang ungu itu, jelas bukan sesuka-suka alam pikiran saya.
Apa yang saya nyatakan sebagai pendapat saya tentu berdasarkan hasil “olah otak” … bukan sekedar ngejablak : YESUS ngumpet, YESUS bertapa, YESUS menghabiskan waktu dgn keluarga dlsb selama gak bersama muridNYA tsb. :smiley:

Sedangkan bukti nyata cerita faktual ada berita kebenaran, bahwa Tuhan YESUS Telah Bangkit dan sudah memakai Tubuh KEMULYAAAN saja ..Menurut saya, anda sudah mentok dok...[b]mengolahnya dalam alam pikiran manusia[/b] anda bukan...??
Alkitab itu buat siapa sih ? Buat manusia apa buat jin ? Kalo buat manusia, ya tentu di olah dalam alam pikiran manusia donk.... :cheesy:
Padahal Tuhan YESUS telah menunjukan dalam Cerita di Alkitab bahwa Beliau bisa tembus tembok, bisa tak terlihat, bisa makan ikan goreng...dll nya. Nah...kita semua diberi pembelajarannya mengenai MINIMALNYA KHARAKTER TUHUB KEMULYAAN TSB...bukan...???....Ciri-cirinya : masih ada daging dan tulang, masih bisa makan, masih bisa berkomunikasi, masih menempati ruang dan waktu...dst..dst...Itu poin-poin yang ditunjukan oleh Tuhan YESUS setelah kebangkitannya dari ALAM MAUT.
Nah... apa dengan serta merta Kekristenan juga percaya nanti setelah para K dibangkitkan dan mendapatkan tubuh kemuliaan juga makan teri goreng, pake jam tangan karena menempati ruang dan waktu, tembus tembok, dlsb ?

Apakah yg mati kepalanya di pancung, dgn tubuh kebangkitannya nanti tanpa kepala atau bahkan kepalanya saja ? seturut dgn YESUS yang tangannya bolong ?

Ingat… tidak boleh sesuka-suka pemikiran manusia.
Kalo YESUS bangkit seperti itu, maka manusia2 Kristen nanti juga bangkit seperti itu…:slight_smile:

Nah..bagi anda yang nonK ..[b]pasti yang anda kejar adalah berdasarkan logika manusia[/b]
YA ! yang saya kejar adalah logika.
anda untuk bertanya hal-hal yang diluar daripada sisi konteks iman percaya BUKAN..???
Kalo mao ngomong [b]semua adalah didalam konteks iman percaya[/b]...:

[i]gak perlu ada FK

gak perlu berlembar-lembar pada nyapnyap matimatian utk menjelaskan Trinitas (yg JELAS2 PERLU menggunakan logika utk mengertikannya)

gak perlu komedi puter di board Kekristenan sendiri ttg predest vs freewill.

dan masih banyak “gak perlu” lainnya lagi.[/i]

Toh semua adalah didalam konteks iman percaya kan ? Gak perlu logika lagi jadinya… terima aja… pokok ya begitu deh ! :smiley:

dan tidak ada relevansinya sma sekali dng judul triit ini...
Coba deh pertanyaan judul threadnya :
apakah YESUS dibangkitkan secara fisik ?

dan coba baca TS awal yang ini :

Sementara dengan jelas menggambarkan penampakan YESUS yang bangkit sebagai penampakan badani, [u]namun mereka mengenakan sifat-sifat [b]bukan sifat dari badan fisik[/b][/u]. Misalnya bisa masuk lewat pintu yang tertutup; dengan begitu cepat bisa pindah dari satu tempat ke tempat lain; muncul secara tiba-tiba dan lain-lain.

dan bandingkan dgn pernyataan saya bahwa : YESUS bisa menampakkan diriNYA, bisa pula meng-tidak nampakan diriNYA.

apakah itu gak ada relevansinya ?
Baca dulu donk TS awal, baru nge-judge… :slight_smile:

Dan terserah juga kalo purba or Kekristenan mao terima begitu adanya tanpa logika… dgn percaya bahwa tubuh YESUS saat tembus tembok tsb TETAP TAMPAK, JELAS KELIHATAN oleh mata para muridNYA ----> dan maap maap aja… cara berpikir begitu —menurut saya— bener2 cara pikir yang buta… —> mengabaikan logika hanya DEMI agar diakui sebagai sso yg ber-iman percaya…:slight_smile:

Jadi kalaupun diceritakan semuanya selama 40 hari YESUS DIDUNIA SETELAH KEBANGKITANNYA...?? Maka tak sanggub lembar-lembar kertas menampungnya bukan..??
Apakah purba sedang menghindari pada pernyataan saya bahwa tidak bisa dipungkiri, ada orang Kristen yang pernah juga bertanya tanya : [i]kemana Yesus sebelum berumur 30 tahun[/i] ? :char11:

Dan menurut purba or keKristenan, bertanya seperti itu artinya : dia bukanlah sso Kristen yg mempunyai iman percaya pada Alkitab ? :char12: (betapa menyedihkan !.. :’().

Apakah [email protected] paham kenapa YESUS makan ikan goreng...??
Hm.... bagi orang beriman percaya, silakan memahami terserah seperti apa adanya YESUS makan ikan goreng.... paling juga mentok pada pemahaman : karena YESUS laper... ;D

Saya lebih suka pake logika… YESUS makan ikan goreng mempunyai makna bahwa : senang-sedih-susah manusia, YESUS selalu ada menemani manusia.

salam.

Salam damai sejahtera untuk semua dalam Kristus Yesus.

Kebangkitan jasad menjadi manusia yang hidup kembali adalah benar terjadi pada Yesus Kristus.
Dan memang benar Kristus Yesus memerintahkan untuk memberitakan Injil sampai ke ujung bumi.
Dan sesungguhnya Dua Kasih Terutama tidak pernah mati.

Tetapi setiap orang yang hidupnya menerima Roh Kudus, tidak memandang hal itu secara ‘berlebihan’, maksudnya tentang kebangkitan jasad Yesus Kristus pada hari ketiga setelah penyaliban.

Yang diutamakan oleh setiap orang yang hidupnya menerima Roh Kudus adalah Dua Kasih Terutama, karena Dua Kasih Terutama ini tidak pernah mati; juga tidak mati saat peristiwa kematian-kebangkitan Yesus Kristus.

Itulah sebabnya aku berkata kepadamu bahwa TUHAN tidak pernah mati dan disalib,karena aku memandang peristiwa yang telah terjadi dengan menerima Roh Kudus.

Pemberitaan Injil adalah memberitakan ‘kematian’ Sepuluh perintah menurut hukum Taurat dan ‘kehidupan’ ada di dalam Dua Kasih Terutama.

Sesungguhnya saatnya tiba Dia datang dan menyatakan bagaimana untuk menerima hidup dalam Dua Kasih Terutama.

Re: apakah YESUS dibangkitkan secara fisik?

tidak.

tubuh pisik → mati
tubuh kebangkitan → kekal

YA… secara fisik —> itu tubuh (mayit) Yesus yang bangkit.

Secara fisik-alamDuniawi (science sense) — BUKAN.
Karena logikanya : tangan bolong, darah akan ngocor2—> Yesus dalam keadaan babak belur setelah kebangkitanNYA tsb… :slight_smile:

namun —imo— bisa ada kemungkinan laen lagi …
Jesus is an exception —> mengingat Dia lahir diluar “hukum” fisik-alamDuniawi (bertentangan dgn science sense).

salam.

Yesus bangkit bukan dengan tubuh pisik seperti ketika DIA MENINGGAL.

sangat berbeda antara tubuh phisik - ketika masih hidup dengan tubuh kebangkitan ketika DIA BANGKIT.

Lazarus bangkit dengan tubuh phisik kemudian mati lagi.
dorkas bangkit dengan tubuh phisik kemudian mati lagi.

ciri ciri tubuh kebangkitan berbeda dengan cici ciri tubuh phisik, walaupun dalam bentuk yang sama.