Apakah YESUS itu TUHAN ?, apakah dia yang maha pengasih dan maha penguasa ?

:sad: Apakah yesus itu tuhan ?, apakah dia yang disebut sebagai yang maha pengasih, maha penyang dan maha penguasa dari segala isi alam semesta ? ada yang bisa membantu menjawab?

Tentu sajah bro… :afro:

ABSOLUTELY BRO :afro:

Selanjutnya gemana lagi bro Davi? :coolsmiley:

stupid question… ;D

Itu pan dari sudut pandang bro Strato…

Dari sudut pandang orang laen, belon tentu. Karena bisa ajah mereka engga tau apah-apah mengenai hal itu.

Sama ajah ketika seorang dokter masuk ke ruangan atlit catur, dia bertanya, apa kuda itu emang betul jalannya letter L? ;D

Mungken kalo sodara salah satu bagian dari atlit itu akan memberi jawaban seperti diatas… :azn:

Yesus dalam bahasa Ibrani = Yeshua -->> Yahweh Shua = YHWH penyelamat, sehingga Yeshua = YHWH sendiri

I Tawarikh 16:26 Sebab segala allah sesembahan bangsa-bangsa adalah berhala, tetapi TUHANlah YAHWEHlah yang menjadikan langit.

Tulisan yang dipasang di kayu salib Yesus ada 3 macam (3 bahasa: Ibrani, Yunani dan Latin)
yang terkenal adalah yang INRI (singkatan dari …-- silakan googling sendiri) dan yang dalam bahasa Ibrani , diduga (karena tidak ditulis di Alkitab) jika disingkat = YHWH (singkatan dari (Yeshua…-- silakan googling sendiri)

Ini Yesus (Yeshua) yang anak YHWH lho…, bukan Yesus yang Anak Allah he he he… bedakan antara YHWH dan Allah, akan lebih mudah memahami Tuhan “Kristen”

bro lux… that’s mean Jesus is an awesome GOD :angel:

and no more question… Dan Gw percaya kitapun mengamininya
Sold Out For Christ

God Bless you homie :coolsmiley:

Kayaknya salah Tempat threadnya…
Kayaknya seh… ;D

Yup bagi qta…Bagi TS belon tentu bro…

Tapi mudah2an sih TS jugah setodjo ma qta… :azn:

Salam sejahtera,
Apa yang anda katakan adalah benar …

Bandingkanlah
Yohanes 14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
dengan…
Yohanes 16:23 Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.

YESUS adalah TUHAN
Yohanes 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."
Yohanes 14:8 Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.”
Yohanes 14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
Yohanes 14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
Yohanes 14:11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.

GBU

kenapa kalian bisa mengatakan yesus itu tuhan,apakah dia pernah mengaku dirinya or orng lain yang mengatakan yesus itu tuhan,dalam alkitab yesus ga pernah mengaku dirinya sendir sebagai tuhan,dan yesus juga tidak.

yesus juga tidak maha kuasa.karena yesus mash meminta pertolongan dari bapa (tuhan).jangan bilng kalau yesus mau membuktikan kalau tuhan itu ada, karena yang mengenal tuhan,yesus itu sendiri.itu alasan anak kecil yang tidak tau menjawab.memang jelas yesus lebih tau tuhan dari pada umatnya pada eaktu itu.tapi persoalannya,yesus bukanlah tuhan itu,karena manusia tidak akan sama denga tuhan.

jangan kalian katakan 'memang yesus itu manusia 100%.tapi setelah mati dia kembali jadi tuhan.logika mana kalian pake dan apa teorinya…gunakanlah otak kalian untuk mencari kebenaran yang kalian samapai memasuki golongan yang berfanantik mazab

^^^

kualitas pertanyaan seperti ini yg sekolah dari TK-SMA di lingkungan Kristen?

masa pertanyaan,

apakah dia pernah mengaku dirinya or orng lain yang mengatakan Yesus itu tuhan,dalam Alkitab Yesus ga pernah mengaku dirinya sendir sebagai tuhan,dan Yesus juga tidak.

buset d, di Alkitab banyak bangetz pernyataan ini.

btw, bener nich, thread ini salah room, moveeed…

maaf aku hanya menjelaskan maksud dari pernyataan tidak ada perkataan yesus kalau dia adalah tuhan

katanya dalam alkitab keterangan yang menjelaskan itu pasti memakai kata ganti orang 2 or 3 yang menjelaskan yesus tuhan.bukan yesus sendiri yang mengatakannya.seba kalau hanya pengakuan orang lain itu tidaklah mungkin kita harus percayai apalagi kita ga pernah tau secara pasti.

mungkin itu.heee(sok pintar amat aku)

@davikoriwan bagaimana kabar anda? mau masih melanjutkan diskusi atau tidak?

Apakah Yesus itu TUHAN ( YANG MAHA KUASA )

Beberapa Peristiwa dan Catatan Alkitab membantu menjelaskan
1. Yesus adalah Permulaan dari Ciptakan Allah ( Kol 1:15 )
Kolose 1:15 Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan,

2. Yesus Di utus oleh BapaNya sebagai Utusan ( Yoh 17:3 )
Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

3. Yesus adalah Mesias/Kristus ( yang di urapi, Mat 3:16,17 )
Matius 3:16 Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya,
Matius 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.”

4. Yesus Pernah Berdoa ( Mar 6:46, Luk 6:12; 9:18)
Markus 6:46 Setelah Ia berpisah dari mereka, Ia pergi ke bukit untuk berdoa.
Lukas 6:12. Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.
Lukas 9:18. Pada suatu kali ketika Yesus berdoa seorang diri, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya. Lalu Ia bertanya kepada mereka: “Kata orang banyak, siapakah Aku ini?”

5. Yesus Tidak mau di katakan Baik ( Luk 18:18,19)
Lukas 18:18. Ada seorang pemimpin bertanya kepada Yesus, katanya: “Guru yang baik, apa yang harus aku perbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
Lukas 18:19 Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.

6. Yesus pernah Mati selama 3 hari ( ALLAH YANG MAHA KUASA pastilah tidak aka Pernah Mati walaupun hanya sehari )
Markus 10:34 dan Ia akan diolok-olokkan, diludahi, disesah dan dibunuh, dan sesudah tiga hari Ia akan bangkit."

7. Yesus di Bangkitkan Allah dan berdiri di sebelah kanan Allah ( Kis 2:32; Kis 7:55,56)
Kisah 2:32 Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi.
Kisah 7:55 Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah.
Kisah 7:56 Lalu katanya: “Sungguh, aku melihat langit terbuka dan Anak Manusia berdiri di sebelah kanan Allah.” dst.

Apakah Yesus itu TUHAN ( YANG MAHA KUASA )
Wahyu 21:7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

kalau Anda tidak percaya Allah adalah Mahakuasa, maka Anda telah menyembah allah lain

[b]Beberapa Peristiwa dan Catatan Alkitab membantu menjelaskan[/b] [b]1. Yesus adalah Permulaan dari Ciptakan Allah ( Kol 1:15 )[/b]
tepat, Ia adalah permulaan dari ciptaan Allah, karena Allah menciptakan dengan berfirman, jadi sebelum ciptaan itu ada firman itu sudah ada. kecuali kalau menurut Anda Allah pernah bisu lalu belajar berkata2 maka Anda telah menyembah allah lain, yaitu allah yang suatu saat tertentu tidak bisa berfirman
[b]Kolose 1:15 [/b] Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan,
tepat sekali, Yesus adalah gambar Allah, manusia yang sempurna, tidak berdosa, tidak terpisah dari Allah, dan kalau Anda masih percaya bahwa Allah lebih utama dari semua ciptaan termasuk malaikat maka percayalah bahwa Yesus adalah Allah, kalau tidak, maka Anda telah menyembah allah lain, yaitu allah yang tidak lebih utama dari segala ciptaan
[b]2. Yesus Di utus oleh BapaNya sebagai Utusan ( Yoh 17:3 )[/b]
tepat, maka percayalah bahwa Allah yang mengutus Yesus, adalah Allah yang satu2nya juruselamat Yes. 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku. Dan kerena Anda tidak percaya Yesus adalah Juruselamat, maka Anda telah mempercayai allah yang lain.
[b]Yohanes 17:3 [/b] Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
ya tepat sekali, setelah dinubautkan beratus kali di PL, oleh Allah, maka ketika IA datang seharusnya Anda juga percaya akan janji nubuat itu. Eh ketika Dia datang koq Anda tidak mengenalNya? kan udah dijanjiin?
[b]3. Yesus adalah Mesias/Kristus ( yang di urapi, Mat 3:16,17 )[/b] [b]Matius 3:16 [/b] Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya, [b]Matius 3:17[/b] lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."
tepat sekali, Ia diurapi untuk tugas pengajaranNya/penyelamatanNya sudah harus dimulai sejak Ia diurapi Roh TUHAN.
[b]4. Yesus Pernah Berdoa ( Mar 6:46, Luk 6:12; 9:18)[/b] [b]Markus 6:46 [/b] Setelah Ia berpisah dari mereka, Ia pergi ke bukit untuk berdoa. [b]Lukas 6:12. [/b] Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah. [b]Lukas 9:18. [/b] Pada suatu kali ketika Yesus berdoa seorang diri, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya. Lalu Ia bertanya kepada mereka: "Kata orang banyak, siapakah Aku ini?"
makanya berdoalah kepada Allah, maka Ia akan datang di dalam Roh, karena Yesus mengetok pintu hati Anda, sekarang
[b]5. Yesus Tidak mau di katakan Baik ( Luk 18:18,19)[/b] [b]Lukas 18:18. [/b] Ada seorang pemimpin bertanya kepada Yesus, katanya: "Guru yang baik, apa yang harus aku perbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?" [b]Lukas 18:19 [/b] Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.
seorang pemimpin, pasti tau arti defenisi baik, dan Baik, ia pasti bisa membedakan baiknya perampok dengan baiknya polisi... makanya ketika ia berkata Yesus yang baik, maka ia seharusnya tau siapa Yesus, karena sudah ada nubuat, Roh TUHAN ada pada Mesias itu, Roh Tuhan adalah Tuhan maka Tuhan adalah baik... sekarang ketika Yesus menyembuhkan orang lumpuh, Ia baik apa tidak? kalau tidak maka Anda telah menyembah allah lain.
[b]6. Yesus pernah Mati selama 3 hari ( ALLAH YANG MAHA KUASA pastilah tidak aka Pernah Mati walaupun hanya sehari )[/b] [b]Markus 10:34 [/b] dan Ia akan diolok-olokkan, diludahi, disesah dan dibunuh, dan sesudah tiga hari Ia akan bangkit."

bacalah 1 Petrus 3:18 Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia, yang telah dibunuh dalam keadaan-Nya sebagai manusia, tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh,
3:19 dan di dalam Roh itu juga Ia pergi memberitakan Injil kepada roh-roh yang di dalam penjara,
3:20 yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu pada waktu Nuh tidak taat kepada Allah, ketika Allah tetap menanti dengan sabar waktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya, di mana hanya sedikit, yaitu delapan orang, yang diselamatkan oleh air bah itu.

kalau Anda tidak percaya ANAK sudah mati, maka Anda tidak percaya bahwa Allah adalah Juruselamat, berarti Anda telah mempercayai allah lain…

[b]7. Yesus di Bangkitkan Allah dan berdiri di sebelah kanan Allah ( Kis 2:32; Kis 7:55,56)[/b] [b]Kisah 2:32 [/b] Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi. [b]Kisah 7:55[/b] Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah. [b]Kisah 7:56[/b] Lalu katanya: "Sungguh, aku melihat langit terbuka dan Anak Manusia berdiri di sebelah kanan Allah." dst.

duduk di sebelah kanan= artinya Dia kembali kekemulianNya.
kembali ke kemuliaan artinya apa? karena Ia sempat menjadi manusia…
sempat menjadi manusia artinya apa?
karena IA ALLAH, mengambil rupa manusia.

jadi keseluruhannya artinya adalah Misi TUHAN menjadi manusia sudah selesai karena IA sudah bertahta kembali di kerajaanNYA dan dipanggil TUHAN

Kitab Yohanes
8:53 Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kita Abraham, yang telah mati! Nabi-nabipun telah mati; dengan siapakah Engkau samakan diri-Mu?"
8:54 Jawab Yesus: “Jikalau Aku memuliakan diri-Ku sendiri, maka kemuliaan-Ku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa-Kulah yang memuliakan Aku, tentang siapa kamu berkata: Dia adalah Allah kami,
8:55 padahal kamu tidak mengenal Dia, tetapi Aku mengenal Dia. Dan jika Aku berkata: Aku tidak mengenal Dia, maka Aku adalah pendusta, sama seperti kamu, tetapi Aku mengenal Dia dan Aku menuruti firman-Nya.
8:56 Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita.”
8:57 Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: “Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?”
8:58 Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.”

Yang mati kan tubuh fisik saja, RohNya kan tetap hidup, esensi kehidupan yang hakiki kan justru didapati dalam roh? Kalau RohNya hidup berarti Ia sebagai Allah ya masih hidup juga lah, kecuali kalau Roh Yesus mati maka dapat dikatakan Allah mati, namun yang demikian tidak terjadi kepadaNya…

Best Regard,
Daniel FS

Apologize, ini copy paste tapi cukup mewakili jawaban,

Syarat Menjadi Tuhan

1) Eternal (Abadi)
Yesus Kristus memenuhi syarat ini,

Why 22:13
13. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

Yoh 1:1

  1. Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Yoh 8:58
58. Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

Mat 28:20
20. dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

2) Divine Love (Kasih Ilahi)
Yesus Kristus memenuhi syarat ini,

Ef 5:2
2. dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.

3) Full with Glory (Penuh Kemuliaan)
Yesus Kristus memenuhi syarat ini,

Yoh 1:14
14. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

2Ptr 3:18
18. Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.

Kol 2:9
9. Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan,

4) Adore by All Creature (Disembah Segala Makhluk)
Yesus Kristus memenuhi syarat ini,

Flp 2:10
10. supaya dalam Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi

Dalam Flp 2:10 justru Paulus menjelaskan bahwa Yesus disembah (bertekuk lutut) dan menerima penyembahan dari segala yang ada dilangit (Ibr 1:6, Why 5:13-14), yang di atas bumi (Mat 8:2,Luk 24:52,Yoh 9:38), dan yang di bawah bumi (Mrk 5:6).

5) Absolute Power (Berkuasa Penuh)
Yesus Kristus memenuhi syarat ini,

Why 1:8
8. "Aku adalah Alfa dan Omega, Firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

Mat 28:18
18. Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

6) Nothing Imposible (Tidak Ada Yang Mustahil)
Artinya Allah dapat berbuat apa saja bahkan yang tidak mungkin bagi manusia,

X-ample:
Allah menghentikan gerak revolusi bumi sehingga seakan-akan matahari berhenti tanpa menyebabkan ketidak seimbangan alam semesta,

Yos 10:12-13
12. Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: “Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!”
13. Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.

Yesus Kristus memenuhi syarat ini, karena Ia yang Allah rela menjadi manusia seutuhnya yang tidak dapat dipahami logika manusia,

Flp 2:6-7
6. yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
7. melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri [Yesus Kristus], dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

Yoh 1:14
14. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

7) Holy Divine (Kekudusan Ilahi)
Ia-nya haruslah kudus dan tidak pernah berbuat dosa sekalipun, Yesus Kristus memenuhi syarat ini,

Ibr 4:15
15. Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.

Tidak ada manusia yang mampu memenuhi sedikitnya 7 Kriteria di atas, jadi Yesus Kristus adalah Allah.

Best Regard,
Daniel FS