Apakah YESUS mempunyai dosa ?

Pertanyaan

Apakah YESUS mempunyai dosa ?

Kalau Ya : Dosanya apa ?

Tidak…

Kalau masalah marah di Bait Suci, itu bukanlah dosa… sebab apa yang dilakukan Yesus adalah seperti yang dinurbuatkan Nabi2 sebelumnya.

:slight_smile:

Apakah YESUS mempunyai dosa ?

Apakah Maria ibu YESUS mempunyai dosa ?

Yesus tanpa dosa^^

Tidak :wink:

SUdah dibahas disini :wink:

Yang jawab tolong Protestan .

Kenapa Maria tidak berdosa , (bukan dengan Apology) sebab kalau Kandungan Maria saat hamil dosa , maka YESUS ikut dosa.

Tidak mungkin tempat dosa di tempati oleh sesuatu yang Kudus. maka yang kudus akan berdosa juga.

jadi saat (detik) Maria mengandung dari ROH KUDUS , umur YESUS 0,00001 detik Maria sudah tidak berdosa.

Sebab seperti tanah tempat Allah bertemu Musa , juga harus kudus dahulu.

Sama seperti kandungan Maria , harus Kudus dahulu untuk menerima YESUS.

kalau saya berpendapat
Maria adalah manusia juga, pasti berdosa…
tetapi Yesus itu dikandung dari Roh Kudus

Jadi ga berdosa. (tidak ada dosa turunan)

salam

Dikuduskan sewaktu mau dipakai :slight_smile:

Silahkan liberty berdiskusi dengan,

Nanti hasilnya akan saya terima untuk menambah wawasan saya :wink:

wah, bisa banyak interpretasi ya…

tapi kalo saya pribadi, bilangnya maria berdosa. kalo maria ga berdosa, kenapa ga dy aja yang dijadiin penebus dosa, kan sudah jadi domba yang ga bercela. tapi entahlah, bingung juga. biarkan tetep menjadi misteri deh. Ul 29:29 :tongue:

Thread kaya gini koq di taruh di topik ‘AJARAN KRISTEN’ ???

pertanyaan ini untuk orang yang gak kenal YESUS… harusnya ada di TOPIK ‘NON KRISTEN’

pindahin MOD… :slight_smile:

jawaban saya : “sampai saat ini , tidak ada bukti kesalahan Yesus/dosa Yesus…anda bisa membuktikannya?” Dia kudus dan tak bercacat cela…

sudah pernah :slight_smile:

memang Maria dikuduskan dahulu… tentang waktunya ya itu hanya Tuhan yang tahu :slight_smile:

maksud TS udah keliatan kog. coba baca post nya. intinya sih nge bandingin ajaran Katolik dengan Kristen. Maria berdosa atau tidak. bukan begitu, bukan?

YESUS berada di dunia yang penuh cemar??

udah keliatan saat dia nge post dan ngereplay donk. apa di awal pertanyaan ada arah ke khatolik dan kristen ?

gak jelas… :rolleye0014:

iya. aku nangkep nya juga gitu. dan dari post dia, aku nangkep kalau dia itu katolik.

Nah, ini baru jelas :wink:

Saat Bunda Maria mengandung YESUS umur 10 hari :

  1. Maria masih punya dosa ?

  2. Apakah YESUS tidak berdosa sejak berumur di kandungan 0,0001 detik ?

kalau jawab no. 1 : Ya punya dosa , maka YESUS ikut berdosa sebab darahnya dari Maria dan masih melekat Plasenta pada tubuh Maria.

kalau jawab no. 2 : Ya tidak berdosa … maka otomatis Maria ikut tidak berdosa … (umur 0 s/d 9 bulan 10 hari) darah dan makanan masih dari Maria (1 tubuh)

dipikir dengan matang dan JANGAN dengan ketegaran hati… AMIN…

Kalau Maria punya dosa maka Yesus bukan Allah yang menjadi Manusia sebab , tempat berpijaknya Allah tempat tersebut haruslah KUDUS dahulu…(baca sendiri di PL) Musa ketemu ALLAH.

Kandungan Maria harus Kudus dahulu sebelum Roh Kudus bersemayam di dalam kandungan tersebut.

Itu saja dari saya. …Selesai…

Selanjutnya Terserah anda…

Broo…??

Dosa Yesus…NOL BESAR…!!
Masa jerok harus makan jerok…??
Mosok sapu kotor dipake untuk membersihkan lantai yang kotor sih…??
Artinya yang sesuatu yg bersih baru dapat menghilangkan yg ada noda kotor dong.!

Salam

artinya kandungan Maria dibersihkan dahulu , setelah itu YESUS masuk ya… Logika yang benar…

Itu yang benar…