aq mrasa mnjd cwe trhina

shallom…
slm knl, panggil z q nichi.
q bru gabung d FK hr nie…

q jg da msalah pergaulan…
gk tw hrz gmn???
q mw tnya pacrn yg wjar tu gmn sh??
q seorang kristen, dlu q prnh trlibt pelayanan.krna suatu hal q kecewa sm kk d pelayanan q.sejak tu q gk k grj, q jg gk pelayann.sjak q krja, q dpt penglmn baru.dr cara brgaul dn brpcaran yg gk aq sangka2 q sudh melakukn’a.tp gk smpe freesex sh.
cuma q ngrasa ktor za.
tw donk maksud’a, biar lwt internet gk da yg liat q ttp malu ngomong’a.
mungkin aq ce paling parah atw paling hina x ya???
tp pliss kasih aq solusi gmn cra’a???
aq krja di mall dr jm 10 pg smpe jm 9 mlm, nympe rmh paling tdur.
dah gk da wktu bwt Tuhan.trkdang q rindu dri q yg dlu, yg stiap saat dekat hadirat Tuhan.Tlong donk bwt kk Fk, pa aq hrs keluar dr t4 krja aq x ya???
atw gmn??
aq mkir mungkin Tuhan dah bosen denger prmintaan mav q, atw Dia dah msa bodoh ma q.
gmn cra’a biar cinta mula2 q ma Tuhan kmbli lg???
than y kk Fk…dah mw bca curhatan nichi.
Jl us

salam jikustikan

saya bukan kakak koq…
panggil bang ladesh aja…
:smiley:

coba dengerin suara Tuhan aja sis…
Klo emang harus keluar dari situ, ya keluar aja…
Lagipula ga enak juga sama tetangga cewe pulang kemaleman kan…

Terus coba dateng aja ke tempat2 persekutuan…
Di sana pasti Tuhan akan menunjukkan sesuatu pada sista…
Percayalah…

hmm… kamu tetap ke gereja itu juga merupakan tanda kamu cinta pada Tuhan sis… karena terkadang pekerjaan yang padat, mungkin membuat kita sulit untuk menjadi pelayan Tuhan di gereja…

Saran aku… adakah tempat persekutuan kristen di mall kamu kerja?
Mungkin di sana lah engkau bisa menikmati persekutuan selain di gereja…

Menjadi garam dan terang bagi dunia ini merupakan fungsi pokok anak Tuhan…
Sehingga dengan kamu mampu mengasihi saja, kamu merupakan pelayan Tuhan yang hebat…

Kawan, jangan biarkan dirimu jadi hakim atas dirimu sendiri ya…, itu setan paling
doyan buat ikut nimbrung…

Yg penting, “berani bayar harga”, mau nyisihin waktu buat ke gereja, baca alkitab…
Nyari gereja yg bener2 bertanggungjawab sama Tuhan & yg tetap menjunjung
tinggi misi bahwa ibadah itu berarti kesempatan mengajarkan firman…, bukan
gereja yg seperti tempat pelarian sementara dr stress… (itu sama aja membentuk
kamu jadi pribadi yg hidup dlm ke-pura2an terus…).

Soal keluar atau gak dr tempat kerja skarang…, tanya langsung sama Tuhan ya,
dan lakukan apa yg kamu doakan… Klo memang harus keluar, pasti Tuhan berikan
yg lebih baik, terutama kesempatan lbh baik utk anda membangun rohanimu yg dah
lama “lapar & haus” gak diisi gizi FT yg cukup… Kalo Tuhan bilang untuk sementara
gak boleh keluar, harusnya karirmu akan terlihat lebih mantap di sana kerna kamu
kerjanya pasti lebih diliputi totalitas… seperti untuk Tuhan bukan utk manusia…

Kuharap tetep kuat di dalam Tuhan ya… Kalau kamu sudah keluar dr permasalahan ini,
ingat bahwa Tuhan izinkan sbg bagian dari proses membentuk dirimu agar ke depan bisa
makin tegar ngadapin masyalah & jadi berkat bagi orang lain…

Selamat bergabung nichi…

Pacaran yang wajar ? saya rasa kamu sudah tau jawabannya. Sebagai ex pelayanan di gereja, kamu pasti sudah tau norma2 berpacaran itu bagaimana. Hanya disini, kamu mencari pembenaran atas sikap yang sudah kamu lakukan atau hanya sekedar curhat.

[Quote] tw donk maksud’a, biar lwt internet gk da yg liat q ttp malu ngomong’a.
mungkin aq ce paling parah atw paling hina x ya???
tp pliss kasih aq solusi gmn cra’a???
aq krja di mall dr jm 10 pg smpe jm 9 mlm, nympe rmh paling tdur.
dah gk da wktu bwt Tuhan.trkdang q rindu dri q yg dlu, yg stiap saat dekat hadirat Tuhan.Tlong donk bwt kk Fk, pa aq hrs keluar dr t4 krja aq x ya???
atw gmn??
aq mkir mungkin Tuhan dah bosen denger prmintaan mav q, atw Dia dah msa bodoh ma q.
gmn cra’a biar cinta mula2 q ma Tuhan kmbli lg???
than y kk Fk…dah mw bca curhatan nichi.
Jl us
[/quote]
Salah satu implikasi dari dosa adalah perasaan bersalah yang membuat kita enggan untuk bersekutu dengan Tuhan. Pikiran2 seperti : Tuhan tidak peduli atau kamu adalah manusia hina adalah salah. Tidak ada seorangpun di dunia ini yang tidak pernah berbuat dosa. Yang harus kamu lakukan saat ini adalah berbalik dari yang jahat dan kembali ke jalan yang benar.

Mulai lah dengan beberapa langkah kecil. Pergi ke gereja, merenungkan firman, dan mulai berdoa. Kamu saat ini merasa sibuk, tapi saya tau ada beberapa orang yang jauh lebih sibuk, tapi tetap menyediakan waktu untuk Tuhan. Butuh bayar harga dan komitmen. Gudluck girl ^___^

Jesus will always save your soul…

jadi ga da kata2 ga berguna…
terhina dina,

melainkan kamu selalu disayang, dikasihi, dan dipelihara, bahkan mau mati bwt kamu,…
wew… biasanya pengorbanan seorang sahabat yg mengasihi kita yg paling maksimal adalah:
menemani sampai batas dia mampu,
menghibur sewaktu dia masih disamping kita,!!,
memberikan sedikit dari yg dia punyai, krn dia jg manusia biasa yg kedagingan.

tp Tuhan Allah Bapa dalam Yesus

berkorban bagimu…
dengan kuasa yg serba tak terbatas…

menopang mu selalu,

mencarimu yg telah tersesat dari penggembalaan, walau di tepi jurangpun kamu akan diselamatkan…

memaafkan mu yg berjuang jatuh bangun dalam hidupmu dan tetap mengasihimu…

tetap mengasihimu dan tulus menerimamu walau kau udah merasa jijik akan dirimu, karena pengaruh dunia yg mengotorimu…

dan yang paling dasyat…

Dia mati bagimu itulah pengorbananNya…
Mati yg bukan biasa2 saja… Pengorbanan yg serba dasyat dalam pengujian penyiksaan yg teramat lama…

waktu hendak memikul Salibnya ke Golgota, yg kadang lengan dan tanganNya tak sanggup lagi mengangkat salib itu, tetapi dngn tergopoh2 dengan luka disluruh tubuhNya, Dia berusaha terus dan terus Memikul salibNya,

diciumiNya Salib itu…!! (bukti sayangNya bagimu)

Salib yg di pasangkan PadaNya…!!
yg DIA emban, DIA pertanggung jawabkan, walau menyakitkan…

agar kamu tidak merasa terhina, terpuruk, sukacita selalu dalam naungan kasihNya…

ok deh…

God be with u

syalom syalom… :afro: :slight_smile:

bangun relasi dengan Tuhan lebih intim lagi :wink:

kalau kecewa memang sungguh berat rasanya…jangan terlalu merendahkan diri, kita semua sama di hadapan Tuhan, yang membedakan hanya tingkah laku, sifat kita, selebihnya tidak ada perbedaan.

selamat datang nichi :slight_smile:

pergaulan yang tidak sehat memang bisa memperburuk keadaan rohani kamu
mungkin ada baiknya jika lingkungan kamu (terutama dalam hal ini tempat kerja) kamu cari yang lebih baik, yang tidak menyita terlalu banyak waktu kamu sehingga kamu bisa tetap punya waktu untuk bersekutu dengan Tuhan secara pribadi
tentunya, hubungan pribadi dengan Tuhan juga harus dilengkapi dengan pergaulan yang sehat
jadi mulailah sempatkan waktu untuk beribadah di gereja dan masuk dalam komunitas sel yang sehat

satu hal yang pasti
Tuhan tidak pernah untuk tidak peduli akan kesulitan anak-anakNya
Dia mengerti seberapa ketulusan dan kesungguhan kita dalam mencari hadiratNya

Gbu :slight_smile:

@sis avrywarriors:
masih inget gak dengan cerita seorang perempuan yg mau dirajam krn oleh masyrakat karena ketahuan berzinah??

Yohannes 8:1 tetapi Yesus pergi ke bukit Zaitun. 8:2 Pagi-pagi benar Ia berada lagi di Bait Allah, dan seluruh rakyat datang kepada-Nya. Ia duduk dan mengajar mereka. 8:3 Maka ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi membawa kepada-Nya seorang perempuan yang kedapatan berbuat zinah. 8:4 Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: "Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah. 8:5 Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?" 8:6 Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah. 8:7 Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Ia pun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu." 8:8 Lalu Ia membungkuk pula dan menulis di tanah. 8:9 Tetapi setelah mereka mendengar perkataan itu, pergilah mereka seorang demi seorang, mulai dari yang tertua. Akhirnya tinggallah Yesus seorang diri dengan perempuan itu yang tetap di tempatnya. 8:10 Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: "Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?" 8:11 Jawabnya: "Tidak ada, Tuhan." Lalu kata Yesus: "Aku pun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang."

aq mkir mungkin Tuhan dah bosen denger prmintaan mav q, atw Dia dah msa bodoh ma q.

jgn terintimidasi sis dengan perbuatan yg di masa lalu…just do this things

I Yohanes 1:9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Dia tetep sayang kok dengan sis…

gmn cra’a biar cinta mula2 q ma Tuhan kmbli lg???

Yeremia 29:13 apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,

apakah harus keluar?
hmm… keluarlah dari pekerjaan u asal Tuhan yg minta dan u uda dapet pekerjaan baru… :slight_smile:

Jbu

@ nichi-- namamu kyk orang Jepang.

Tidak ada satupun manusia hidup di dunia ini yg tdk melakukan dosa. Mau dosa besar atau dosa kecil2an, tapi di mata Tuhan tetap dosa. Jadi kamu jgn kecil hati, krn kita semua yg ada di forum ini jg pendosa koq. Aq aja dosanya buju buset merahnya melebihi kermizi :cheesy: Spt Raja Daud di Mazmur berkata seribu kali dia ingin menyenangkan Tuhan, malah seribusatu kali dia gagal. Tapi liat saja, Tuhan tetap khan sayang dng dia. Krn Tuhan kita adalah Tuhan yg juga melihat hati anak2Nya. Tuhan kita tahu koq tidak mungkin km bisa sehari saja tidak melakukan dosa. Iblislah yg menaruh pikiran2 yg menuding km terus menerus.

Membangun hubungan intim dng Tuhan tidak harus melulu dng berada di gereja trus melakukan pelayanan di gereja. Kalau memungkinkan utk km melakukan itu semua maka lakukanlah. Kalau tidak memungkinkan maka kamu dapat tetap membangun hubungan yg sgt intim dng Tuhan dng cara menaikkan puji2an & penyembahan saat km di tempat kerja, bisa dng bersenandung kecil atau di dalam hati. Tuhan bisa denger koq. Bisa juga dng km ajak bicara/melibatkan Tuhan dlm menangani setiap problem besar/kecil di tempat kerja km.

Km berpikir utk berhenti dr tempat kerja km ? Tidakkah km terpikir bhw tempat kerja yg saat ini adalah berkah Tuhan utk km saat ini…Tidakkah juga km terpikir bhw keinginan berhenti km adalah ulah si iblis utk menghancurkan kamu dan menggagalkan rencana Tuhan atas km di tempat kerja saat ini…Jgn gegabah ambil tindakan shg nanti km malah mendahului Tuhan. Coba ambil waktu di saat km lg libur kerja utk tanya Tuhan dan dapatkan jawabanNya.

Ingat Nichi, di jaman akhir ini si iblis lagi gencar2nya ingin menghancurkan anak2 Tuhan, dan salah satu strategi perangnya iblis adalah merusak pikiran dng menaruh kebimbangan dan kekhawatiran. Tingkatkan keintiman dng Tuhan dan dengarkan suaraNya spy km tdk tersesat oleh penguasa2 udara.

Nichi…justru kita yang merasa hina inilah yang dicari Tuhan Yesus untuk diselamatkan.
Dia menyayangi umat-Nya.
Percayalah…
Biar Tuhan yang membimbing jalanmu.

Coba baca2 Yohanes 15 deh…“Pokok Anggur Yang Benar”
Jangan pernah tinggalkan Tuhan dalam hidupmu.

nichi kamu gak usah keluar tempat kerja, di tempat kerjapun kalo mau bisa berdoa
dan yang paling penting tetep melakukan semua kehendak Tuhan
tetep ke gereja, tetep tekun berdoa :slight_smile:

nichi kamu jangan merasa diri kamu hina… setiap orang punya dosa nya masing2, temasuk aku…
kamu tau, dimata Tuhan ga da yg hina…
asal kamu mw, pasti bisa kembali seperti dulu…
mm, kl blh jujur sbnrnya aku juga hampir sama ky kamu, aku dah pelayanan, tp baru baru ini aku dikeluarin, , krn tmpt kerja yg sekrang bkin aku jauh ma Tuhan. itu yg da dipikiran aku,mw keluar, tp ga bisa, krn dikontrak. tp aku sadar, ku jauh ma Tuhan bukan karna tmpt kerja ku, tp krn aku nya yg nurutin daging…sekarang ku lg berusaha buat perbaikin diri ku, untuk kmbali sprt dulu…

qt berusaha bersama , ok!!
ingat,jgn bilang diri kamu itu hina!! ga da yg hina dihadapan Tuhan… Tuhan akan selalu memberi jika anakNya meminta,
tetap setia dalam Tuhan, wlwpun pulang malem, paginya bisa saat teduh kan, tiap hari harus selalu berdoa…

"Tuhan jangan angkat beban hidup ini dariku. tapi berikanlah aku pundak
yang lebih besar untuk kuat menopang pelajaran hidup yang Engkau
berikan. Engkau selalu tau apa yang terbaik bagi hidupku. Dan aku
percaya bahwa dalam segala perkara dapat ku tanggung di dalam Engkau.”

wew… Mudah2an smakin bertumbuh2 lagi yah…

Nichi , ‘’’ salam kenal ya’’’
jujur aku salut atas keterbukaan anda

saya rasa anda tidak perlu terlalu banyak mengkahikimi ataupun menyalahkan diri sendiri sbab hal ini akan lebih mengarah pada hal negatif bahkan berputus asa
Berputus asa adalah dosa dari keangkuhan kita sbab cintaNya pada kita adalah cinta yang bisa kita percaya, yakini,& sllu setia ,
saya tdak bisa jelaskan bagaiman solusi dari masalh anda ini , ttapi lakukanlah sesuatu yang membawa anda pada damai dan sejahtera , klo mmng hal itu anda rasa tidak dapat diterima dengan damai dan sejahtera apa salahnya untuk ditinggalkan . pekerjaan yang anda miliki skrang harus anda syukuri , tetapi klo memang anda kerinduan untuk bersekutu lagi dngan kawan2 seiman , mungkin bisa anda cari pekerjaan yang bisa berbagi waktu dngan hal ini, sbab kita juga harus menyadari keseimbangan itu harus ada,
saya yakin anda yang sudah pernah dalam pelayanan sudah tau bagaimana pribadi dari Tuhan itu , yang mahapengampun, dan rindu akan kedatangan anak anakNya untuk kembali , Tuhan sangat merindukan anda untuk kembali padaNya , jangan anda hanya memandang masalah yang ada pda depan mata , tetapi ingatlah janjiNya saat engkau akan tinggal bersamaNya
Dalam hidup hanya dua yang setia menyertai kita ; masalah & Tuhan
cintanNya pada kita adalah cinta yang bisa kita percaya, yakini, & dan setia meyertai dalam keadaan apapun kita. terkadang doa kita tidak dijawab ,tetapi kita harus tau disanalah kita butuh kenyakinan itu.

Apapun dosa kita sis, tidak ada tidak bisa diputihkan seputih salju semerah kirmizipun. dan sadar ndak saat kita mersa bener2 dosa aku yakin Bapa selalu bilang Pulang anakku, Aku selalu menunggumu dan tidak pernah jauh darimu. bener.Tuhan itu lihat hati

sering nongkrong di FK sist…(tp jgn lupa ibadah)
pasti tokcer deh