Argentina Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Tahun lalu, seorang hakim yang berada di Buenos Aires mengatakan bahwa larangan pernikahan sesama jenis adalah tindakan illegal. Menyuarakan pertama kali agar pernikahan seperti ini dilegalkan di ibukota Argentina.

Saat ini, para pejabat senat di Argentina, melakukan debat selama 14 jam yang dimulai pada hari Rabu dan berakhir pada hari Kamis kemarin (15 juli 2010). Adapun pembahasan yang mereka lakukan adalah membahas apakah pernikahan sesama jenis dapat dilegalkan atau tidak di Argentina. (sumber:kantor berita Telam)

Sementara perdebatan antar senator tersebut, masyarakat gay di Argentina mengibarkan bendera yang melambangkan status mereka di depan gedung Kongres.

Hasil perdebatan itu menjadikan Argentina menjadi negara Amerika Latin pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis, bahkan mereka diperbolehkan untuk mengadopsi anak.

Hukum ini juga didukung oleh tangan kiri presiden Cristina Krichner, yang mengatakan bahwa dia akan menandatanganinya. Kebanyakan negara yang beraliran Katolik Roma melegalkan pernikahan sesama jenis tersebut seperti Belanda, Belgia, dan Spanyol.

Sumber : Argentina Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Bukannya mau sara ya gan, tapi setau ane katolik itu peraturannya keras a.k.a gak bisa diganggu gugat. Tapi kenapa justru mereka yg ngebolehin pernikahan sesama jenis :tuzki10:

itu karena sistem masyarakatnya yang liberal ( Eropa ) dan kalau Argentine karena emang pengaruh sayap kiri . tapi Gereja Katolik jelas menolak . berarti hanya legal oleh hukum negara saja ,