Arogansi dan ke kristenan

didalam dunia nyata di kehidupan sehari hari, arogansi seringkali diperbuat oleh pihak yang berkuasa atau yang di ber wewenang/otoritas

Didalam ke kristenan adakah tokoh tokoh kristen dalam alkitab yang bersifat arogan, dan adakah tokoh di zaman sekarang (misalnya pimpinan gereja ) atau ormas kristen/ perkumpulan kristen yang bersifat Arogan ???

GBU

Kalau arogansi dimaksud dengan kesombongan, maka tentu semua orang pernah melakukan kesombongan termasuk tokoh alkitab.

Kalau yang dimaksud arogansi menyalah gunakan kekuasaan menekan orang lemah, rasanya tokoh2 alkitab dalam arti orang2 yang bergaul dekat dengan Tuhan tidak akan melakukan hal ini. Walaupun mereka juga masih bisa jatuh dalam dosa, tapi tidak sejauh itu.

Jaman sekarang saya sering dengar sesekali ada juga orang menamakan diri kristen dan menyalah gunakan kekuasaan.

Terutama yang mencampurkan antara agama dan negara. Jadi memang punya wewenang sebagai penguasa negara dan berkesempatan untuk menyalah gunakan kekuasaan. Bagi yang memisahkan antara agama dan negara, tentu tidak punya kekuasaan kenegaraan apa2 yang bisa disalah gunakan.

Daud , merampas istri uria ??
Ahab merampas tanah Nabot ??
salomo dalam perebutann kekuasaan dengan saudara tirinya ?

Majelis gereja x berebut kekuasaan dengan melarang umat majelis lainnya untuk beribadah ditempat itu

Gereja dengan bantuan pemerintah melarang kaum Siswa alkitab pada zaman orla/orba.

seorang pendeta wanita Gereja betel tabernakel diadukan ke polisi dan mengecap sesat ajarannya oleh …yang lebih mayoritas

ah sebenarnya banyak juga orang "kristen ‘’ yang punya wewenang lkarena tafsiran kristen lainnya karena tidak sepaham lalu mencap sebagai pengacau lalu melemparkan keluar atu mengucilkan ke pojok

GBU

Ada

Trit sudah terjawab maka dengan demikian topik ini saya kunci :onion-head29:

Kalau yang demikian itu ,apakah termasuk arogansi ???

Contohnya ???

[email protected]

Menurut saya dari tokoh dalam Alkitab, dapat kita ambil con toh Raja Daud saja sejak dia melihat perumpuan istrinya
prajurit perangnya kan…??
Dari sejak itu dia berhasrat memiliki perempuan yng sudah bersuami tsb, sehingga apa yang dikatakan arogansi…?? ya memang di sajaikan oleh Daud bukan…?? SEHINGGA DIA TIDAK MEMIKIRKAN APAPAUN DAN SIAPAPUN JUGA, SELAIN KEPUASAN DAN NAFSU KEDAGINGAN DAN BATHINNYA SAJA…

Salam GBU

tetapi karena dia punya wewenang sebagai raja maka dia " mengatur : " supaya uria ditempatkan didaerah paling bahaya untuk kemudian ditinggalkan mundur sehingga (dikeroyok musuh )
Dia memikirkan Cara halus untuk menyingkirkan saingannya dengan menggunakan power kekuasaannya .bukankah itu arogan

GBU

Bukan.
Pertanyaan di atas sudah terjawab, yaitu bukan. Maka dengan demikian topik ini saya kunci :smiley:

postingan yang tidak sesuai topik sudah saya hapus.
Mari diskusi sesuai topik saja :slight_smile:

Salam

Terima kasih , pada moderator yang sudah memberikan contoh kongkritnya :afro:

Tapi kalu boleh saya usul / mohon;
sebelum di delete diskusi tang akan dihapus kalau boleh dicopy lalu dikirim kepada penulis tyang terlibat, (melalui email masing masing )mungkin benar sudah OOT tapi kemungkinan masih berguna buat para penulis untuk dipelajari alur diskusinya, mudah mudahan usul ini bisa diterima dan tidak di delete juga karena masih berkaitan dengan contoh.

GBU

Usulan itu bisa dipertimbangkan, jika pengiriman tersebut berdasarkan permintaan member (bukan selalu). Tapi kalau melalui email, sepertinya tidak memungkinkan karena melibatkan banyak faktor yang berada di luar kendali kita.

Salam