Artis Kristen Pemain Glee : Yesus Menerima Homoseksual

Artis Kristin Chenoweth yang mengidentifikasikan dirinya sebagai seorang Kristen telah menimbulkan kontroversi karena berbicara tentang dukungannya kepada komunitas kaum gay di dalam sebuah wawancara dengan publikasi The Advocate. Publikasi LGBT ini menanyakan kepada bintang teater dan televisi itu, “Apa yang akan engkau tanyakan kepada orang-orang yang mengutip kekristenan sebagai dasar hukum untuk mendiskriminasi orang-orang?”

Chenoweth menjawab, “Aku akan bertanya ‘Apa yang Yesus lakukan?’ Memang kedengarannya klise dan terlalu optimis, tapi saya merasa jika Dia ada di dunia sekarang ini, Dia takkan berkeliling dan mengatakan ‘Kau akan ke neraka’ dan ‘Kau salah, kau salah, kau salah’. Saya pikir Dia akan menerima dan mencintai.” Jelas Chenoweth yang terkenal dengan aksi teaternya dan perannya di televisi sebagai Glinda.

Chenoweth bukan pertama kali tersangkut kontroversi. Tahun 2005, dia diberhentikan dari konser “Woman in Faith” karena mendukung hak-hak kaum gay. Menurut Analyst for Focus on the Family sehubungan dengan orang Kristen yang pro gay menyebutkan mereka sebagai bagian dari pegerakan besar yang dinamakan “Pro-Gay Revisionist Theology”. Pemimpin kelompok ini mengklaim bahwa prasangka yang menentang homoseksual dikarenakan mereka salah mengartikan apa yang ada di dalam Alkitab tentang homoseksual.

Christian Research Institute’s Joseph P. Gudel mengatakan, “Saya menyadari bahwa tidaklah benar secara politik membicarakan sesuatu yang secara kritis menyangkut seseorang atau grup tertentu. Namun, umat Kristen sesungguhnya mencintai tanpa mengabaikan imoralitas dan hidup yang dihancurkan karena itu, tapi berbicara di dalam harapan untuk menolong mereka.” Menanggapi hal ini Chenoweth mengatakan, “Saya tidak menghakimi apa pendapat Anda, jadi tolong jangan menilai pendapat saya,” katanya menghadapi kritikan tersebut. “Saya membaca Alkitab saya dan berdoa untuk kesemuanya, saya sungguh melakukannya. Tapi di waktu yang sama saya berpikir menjadi gay bukanlah dosa. Titik.”

Benar, kita tidak bisa menghakimi pendapat orang, yang mungkin berbeda dengan kita. Jika memang ada pendapat kita yang bertentangan, kita perlu mempertanyakan kembali ke diri kita sendiri, apakah memang salah atau tidak. Apakah sudah sesuai dengan Alkitab? Selama pendapat kita sesuai dengan yang Tuhan mau, maka jalankan saja.

Source : christiantoday/lh3